Monday, March 30, 2015

Jalan Pagi

Udah sejak sebulan lalu aku rutin jalan pagi bareng papa. Dari dulu sih pengin banget jalan pagi muterin kompleks. Cuma emang dasar aku ini anaknya pemalu *ea jadi ga pede kalo jalan sendirian. Penginnya kalopun sendirian ya jalannya pagi-pagi buta pas masih gelap. Tapi ga aman. Berhubung serumah yang rajin, baik hati, dan bangun pagi cuma papa, ya jadilah aku minta temenin papa.

Jam 5.30 berangkat jalan-jalan. Di deket rumah emang ada seruas jalan yang emang biasa dipake orang-orang buat jogging. Kalo lagi bosen lewat jalan yang itu-itu aja, sesekali pernah coba jalan ke luar perumahan.

bersyukur ada ruas jalan ini

Ada begitu banyak pengetahuan dan pengalaman yang didapet dari jalan pagi ini. Aku jadi tau kalo bubur ayam favoritku ternyata suka nongkrong di depan Manunggal Jati sebelum mangkal di deket rumah. Aku jadi tau banyak nama tumbuhan. Aku juga jadi tau banyak nama bapak-ibu di sekitar kompleks. Yang paling mengejutkan, identitas yang selama ini aku sembunyikan dari pak dosen, yang semester 6 lalu bimbing matkul PA4 ku, yang selalu rajin jalan pagi dan selalu ngelewatin depan rumah, yang udah lama aku tau kalo beliau adalah tetangga deket, akhirnya terkuak. 


bonus sunrise tiap pulang jalan pagi


Friday, March 27, 2015

Sidang TA#2 : LP3A

Bismillah. Sidang ke-2 ini pasti makin deg-degan dari sidang pertama. Mengutip kata-kata Pak Eddy In, tahap LP3A (Laporan Program Perencanaan dan Perancangan Arsitektur) ini ibarat menentukan bahan dan bumbu sebelum memasak. Kalo kamu mau bikin pempek Palembang, tapi ga tau bahan, bumbu, dan takarannya, percuma! Jangan bikin pempek Palembang!

Kostum buat sidang LP3A, bawahan hitam, atasan kemeja batik. Karena aku ga punya kemeja batik lengan panjang, jadilah pinjem kemeja batik seragam Posyandu mama. Semoga ridhonya mama nempel juga di aku pas sidang :')

Sidang dimulai pukul 09.00 di ruang kuliah B201. Seperti biasa, aku sibuk menyugesti diri biar ga gerogi. Ini ga lebih rumit dari soal matematika dan kimia ujian nasional jaman SMA za, cuma ngomong doang. Paling kalo ditanya ga bisa, nyengir aja. Dosen udah sewajarnya lebih pinter dari mahasiswa. Dodol. Jangan ditiru ya, adek-adek di rumah.

Aku yang harusnya dipanggil urutan ke-4, kali ini harus kaget karna tiba-tiba dipanggil di urutan ke-3. Rasanya ga terima, tapi okelah, makin cepet sidang makin cepet lega. Tanpa terduga, sidang berjalan santai, walaupun banyak kekurangan ini itu, tapi pak dosen cuma kasih banyak masukan. Alhamdulillah.

Ada salah satu temen sekelompok yang begitu keluar langsung nangis sesenggukan. Kan serem. Untung aku udah sidang. Kalo belum, langsung keok deh. Dia minta tissue. Aku cari-cari di tas ga ada. Yang lain juga ga bawa tissue. Dazar cewe-cewe teknik tak ber-tissue.


Yudisium awalnya pukul 13.30 tapi berhubung ada satu kelompok yang belum selesai sidang, jadi diundur. Waw. Super sekali mereka, ga kebayang disidang begitu lama. Akhirnya yudisium dimulai pukul 14.00. Aku mulai deg-degan setelah ada satu anak yang ga lulus sidang LP3A. Kata Pak S, lebih ksatria ga lulus sidang daripada mengundurkan diri sebelum sidang. Dan, namaku dipanggil.

Rieza Amalia, Anda dinyatakan lulus sidang LP3A dengan nilai 83.

Alhamdulillah. Hula hoop juga alhamdulillah lulus semua, nilai A semua. Selamaaaat! Semangaaaat! Abis ini kami 2 bulan full bakal dikarantina di studio.

Sunday, January 18, 2015

Tugas Perancangan Arsitektur 5

Tugas besar mata kuliah Perancangan Arsitektur 5 kali ini judulnya Community Center di Semarang Timur. Aku kelompokan sama Thoha doang. Agak kaget juga, baru kali ini kelompok PA5 cuma 2 orang. Kedapetan dosen pembimbing Pak Bambang Suprijadi atau nama bekennya Pak Pipiek. Master sih kalau beliau ini. Arsiteknya gedung BI Semarang, bangunan yang kukagumi. Asistensi selalu di rumahnya yang bersahaja (rumah impianku banget!), yang rame sama empat ekor anjing. Pernah barengan adek angkatan asistensi sambil bawa batu saking takutnya sama anjing.

Aku dipaksa beliau buat gambar freehand sampe final tugas. Sempet ngiri sama Thoha -_-

Ground Plan





Thursday, January 1, 2015

Happy 22





ucapan via line dari Azka




Friday, November 28, 2014

Lokasi KKN

Udah semester 7 nih, udah waktunya buat KKN. Agak sulit dipercaya akhirnya sampe juga di mata kuliah KKN, mata kuliah yang paling menantang kedua setelah Tugas Akhir. Bismillah.

Tanggal 17 November kemarin udah ada pengumuman pembagian lokasi KKN. Tadinya pada mau liat di posko KKN, di Widya Puraya Undip. Taunya belum ada pengumuman yang tertempel. Ada yang bilang mundur tanggal 20 November. Semakin deg-degan. Sebenernya aku lebih ke pasrah soal lokasi KKN. Dimana pun lokasinya, yang penting temen-temen satu tim desanya baik dan asik.

Pas mau tidur siang (duh ketauan banget di rumah kerjaannya leha-leha), iseng buka website lppm.undip.ac.id daaaaan udah keluar pengumuman lokasinya! Aku cari nama-nama satu hula susah payah hahaha. Alhamdulillah aku dapet di Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Sesuai firasat. Semua Hula tersebar rata di 4 dari 5 kabupaten yang tersedia. 

Kabupaten Magelang
Nanda, Kecamatan Tegalrejo
Aku, Kecamatan Pakis

Kabupaten Semarang
Riska, Kecamatan Bandungan,
Adis, Kecamatan Sumowono (tinggal kentut dari rumah dia di Kendal)
Inta, Kecamatan Banyubiru

Kabupaten Pati
Nisa, Kecamatan Cluwak
Ifa, Kecamatan Jakenan

Kabupaten Jepara
Ulfi, Kecamatan lupa -_-

Kabupaten Demak
Mbak Rista, Kecamatan Demak Kota


Pada bikin pengharapan buat KKN besok. Mbak Rista yang mempelopori. Ini pengharapan dia
1. Kamar mandi bersih
2. Ada sinyal wi-fi
3. Ada indomaret/alfamart

Wahahahaha ya gapapa sih dia kan dapet di Demak Kota. tapi sih kayaknya berdoa ada kamar mandinya dulu, ada sinyal buat komunikasi standar (sms & telfon) dulu, dan ada toko kelontong biasa dulu. Karna ga sepengharapan, aku bikin pengharapan sendiri.

1. Temen tim satu desa baik-baik dan asik-asik
2. Ada air bersih
3. Wisata terus (duh ketauan deh misinya melenceng -_-)

Trus si Inta nambahin. Sehat. Yah, bener banget! Yaudah nambah deh, semoga sehat terus Ya Allah. Semoga Allah kabulkan semua pengharapanku. Aamiin. Yang baca wajib mengamini juga lho. Besok udah pembekalan KKN universitas nih. Kelompok kecamatan Pakis di Gedung Teknik Sipil. Doakan aku yaw!

mau nulis rangkuman cerita seru selama kkn nih.


Sunday, November 23, 2014

Kumpul Aufklarung

Huahahaha aku belum pernah cerita ya kalo punya geng pas jaman kelas 1 SMA. Namanya Aufklarung, bahasa Jerman yang artinya pencerahan. Ga ngerti ini tercetus karena apa. Biar ada namanya aja kali. Anggotanya cuma berempat. Ada aku, Clarisa Alfa Lionora yang nama alaynya Chacha, Khairunnisa Hanan, dan Luluk Alivia.

H-1 si Hanan ngajakin kumpul. Kemarin-kemarin setiap ada acara kumpul bareng aku selalu ga bisa. Terakhir ketemu pas abis pengumuman SNMPTN. Dan sekarang udah hampir lulus sarjana. Astaghfirullah. Akhirnya aku bisa-bisain buat ikut kumpul di rumah si Chacha di daerah Ketileng. Kami berempat rumahnya deketan, aku yang agak mencar di Arya Mukti sendiri.

Abis kumpul di rumah Chacha kami ngemall kayak anak abg -_-
Makan di Pazzo Pancake, Citraland. Salah pesen menu, pazzo piping noodle kalo ga salah. Ga enak. Sedih.

Chacha (yang always merem) dan aku

Hanan dan Luluk yang selalu lebih ekspresif 


Tuh kan! Ekspresif abiz!

Besokannya mereka bertiga pagi-pagi buta main ke rumahku buat lari pagi hahahaha. Sebelum lari kami lewat dan mampir ke pasar kaget (eh pasar apa deh namanya yang buka cuma dari jam 6.00 - 10.00) beli sarapan. Di pasar deket rumah mau cari apa aja ada. Ketoprak, ketupat sayur, bubur ayam, soto, pecel, nasi uduk, sampe sate pun juga ada. Kami beli nasi uduk. Ceritanya mau makan di GOR Manunggal Jati deket rumah sambil jalan. Rencana awal buat lari pagi diganti jadi jalan pagi gara-gara harus bawa nasi uduk dan minum. Sampe di Manunggal, udah duduk manis, buka bungkusan nasi uduk, jeng jeeeeng... 

"za, tadi ga dikasih sendok ya?"

Astagaa! Ibunya kelupaan ngasih sendok plastik, aku juga kelupaan minta.

Jadilah kami jalan-jalan siput sepanjang perjalanan pulang. Mau mampir sawah juga batal, keburu laper. Sampe rumah makan dan ngerumpi sampe siang. Belom mandi.


Tuesday, October 21, 2014

Gelombang!

Pagi ini dapet surprise lagi. Penampakannya udah ketebak buku ya.


Daaaan eng ing eeeeng.
Buku Supernova nya Dee yang ke-5 meeen. Gelombang.
Barusan terbit tanggal 17 Oktober kemarin.
Selamat terlahir, Gelombang!

dapet buku spesial yang ke 1166