Jumat, 08 Mei 2015

Sidang TA#3 : Eksplorasi Desain

Sidang Eksplorasi Desain ini sidang yang paling butuh kerja keras super banyak menurutku. Semua pada lembur. Mau makan, mau mandi, mau merem bentar, rasanya berdosa banget. Lembur boleh, tapi, berangkat sidang ga boleh telat kalo ga mau hasil kerja sempoyongan ini sia-sia. Iya kerja sempoyongan.

Pagi-pagi masih gambar denah basement. Sarapan disuapin mama. Mandi, siap-siap berangkat jam 8.00. Sampe kampus jalan santai menuju studio. Taunya dua dosen pembimbing udah mengintai dari dalem ruang pengajaran. Keluar dengan nada tinggi karena aku telat. Langsung lari dengan sepatu dan bawahan 'cantik' ambil maket, 2 buah tabung gambar, dan maket Inta. Inta belum nongol.

Sani teriak, 'ZA GEDUNG A LANTAI 3 YA!'

'kayak kemarin kan?'

'IYA'

-_____- error semua. Padahal kemarin kami sidang di gedung B 201. Efek mau sidang.


Lanjut lari naik tangga ke lantai 3, rempong bawa 2 maket dan 2 tabung gambar. Sampe ruang sidang keringetan ngos-ngosan. Tumbler ketinggalan di motor. Sudahlah. Untung ga se deg-degan sidang kemarin. Pak Septana nanya-nanya dan kasih setumpuk saran. Pak Sahid ngelempar banyak pertanyaan yang ga terduga, seperti biasa. Pak Gagoek ternyata baru bisa nyidang jam 11.00.

Jam 11.00 Pak Gagoek dateng di ruang sidang dengan mood yang ga begitu bagus, kayaknya. Beberapa anak jadi sasaran beliau karena kesalahan-kesalahan tanpa sadar di maket. Ada 2 maket yang dihancurin. Memang sih, tujuannya biar kami ga ngulangin kesalahan yang sama. Tapi hal-hal kayak gini yang justru bikin mahasiswa semakin tertekan dan jadi ga happy dalam mendesain final projectnya. Sayang banget.

Kami keluar ruang sidang jam 11.40. Ternyata masih ada yang belum selesai. Lagi-lagi kelompok Pak Bharoto dan Pak Malik. Ah kelompok istimewa. Hula nongkrong di kantin sambil curhat. Mukanya pada lesu. Muka prihatin. Coklatku jadi rebutan haha. Sambil nunggu yudisium jam 13.30 kami main UNO dulu di studio.

Yudisium pun tiba. Kelompokku udah ga deg-degan karena tadi udah dibocorin sama beliau, saking badmoodnya mungkin. Anehnya beliau kasih nilai aku 90 di saat Pak Septana dan Pak Sahid kasih aku 85. Alhamdulillah, semuanya lulus!!! Dan nilai eksplorasi kelompok lain pada dahsyat-dahsyat! Tegar dapet 93, Bagus dapet 95, Ulfi juga 90. Dan yang paling kece, Dhienda, kelompok-dosbing-susah-nilai, dapet 90. Selamat, selamat, selamat, semuanya!

Eh iya lupa, kalimat yang selalu Pak Septana sebutin satu per satu di setiap yudisium.

'Rieza Amalia, Anda dinyatakan lulus sidang eksplorasi desain dengan nilai 86,6'

Alhamdulillah.

Setelah sidang dan setelah yudisium wajib sms mama papa.




bersyukur bisa bersyukur
bersyukur karna bisa ngerasa bersyukur
bersyukur karna masih diberi Allah kemampuan untuk bersyukur
b   e   r   s   y   u   k   u   r

1 komentar:

  1. Wah sudah lulus ya. Semoga saya juga cepetan nyusul

    BalasHapus