Jumat, 28 November 2014

Lokasi KKN

Udah semester 7 nih, udah waktunya buat KKN. Agak sulit dipercaya akhirnya sampe juga di mata kuliah KKN, mata kuliah yang paling menantang kedua setelah Tugas Akhir. Bismillah.

Tanggal 17 November kemarin udah ada pengumuman pembagian lokasi KKN. Tadinya pada mau liat di posko KKN, di Widya Puraya Undip. Taunya belum ada pengumuman yang tertempel. Ada yang bilang mundur tanggal 20 November. Semakin deg-degan. Sebenernya aku lebih ke pasrah soal lokasi KKN. Dimana pun lokasinya, yang penting temen-temen satu tim desanya baik dan asik.

Pas mau tidur siang (duh ketauan banget di rumah kerjaannya leha-leha), iseng buka website lppm.undip.ac.id daaaaan udah keluar pengumuman lokasinya! Aku cari nama-nama satu hula susah payah hahaha. Alhamdulillah aku dapet di Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Sesuai firasat. Semua Hula tersebar rata di 4 dari 5 kabupaten yang tersedia. 

Kabupaten Magelang
Nanda, Kecamatan Tegalrejo
Aku, Kecamatan Pakis

Kabupaten Semarang
Riska, Kecamatan Bandungan,
Adis, Kecamatan Sumowono (tinggal kentut dari rumah dia di Kendal)
Inta, Kecamatan Banyubiru

Kabupaten Pati
Nisa, Kecamatan Cluwak
Ifa, Kecamatan Jakenan

Kabupaten Jepara
Ulfi, Kecamatan lupa -_-

Kabupaten Demak
Mbak Rista, Kecamatan Demak Kota


Pada bikin pengharapan buat KKN besok. Mbak Rista yang mempelopori. Ini pengharapan dia
1. Kamar mandi bersih
2. Ada sinyal wi-fi
3. Ada indomaret/alfamart

Wahahahaha ya gapapa sih dia kan dapet di Demak Kota. tapi sih kayaknya berdoa ada kamar mandinya dulu, ada sinyal buat komunikasi standar (sms & telfon) dulu, dan ada toko kelontong biasa dulu. Karna ga sepengharapan, aku bikin pengharapan sendiri.

1. Temen tim satu desa baik-baik dan asik-asik
2. Ada air bersih
3. Wisata terus (duh ketauan deh misinya melenceng -_-)

Trus si Inta nambahin. Sehat. Yah, bener banget! Yaudah nambah deh, semoga sehat terus Ya Allah. Semoga Allah kabulkan semua pengharapanku. Aamiin. Yang baca wajib mengamini juga lho. Besok udah pembekalan KKN universitas nih. Kelompok kecamatan Pakis di Gedung Teknik Sipil. Doakan aku yaw!



Wedang Roti


Pagi hari di November rain ini kepingin sarapan yang anget.
Ini nih favoritku. Wedang Roti.


Bahan-bahan
Roti tawar, susu full cream, jahe, air anget


Step 1
Potong-potong roti tawar suka-suka.
Dirobek-robek asal juga boleh, ga ada yang tau :p


Step 2
Campur roti tawar, susu full cream, dan jahe.


Step 3
Tuang air anget, aduk pelan-pelan.
Taraaa.. Selamat sarapan!

Minggu, 23 November 2014

Kumpul Aufklarung

Huahahaha aku belum pernah cerita ya kalo punya geng pas jaman kelas 1 SMA. Namanya Aufklarung, bahasa Jerman yang artinya pencerahan. Ga ngerti ini tercetus karena apa. Biar ada namanya aja kali. Anggotanya cuma berempat. Ada aku, Clarisa Alfa Lionora yang nama alaynya Chacha, Khairunnisa Hanan, dan Luluk Alivia.

H-1 si Hanan ngajakin kumpul. Kemarin-kemarin setiap ada acara kumpul bareng aku selalu ga bisa. Terakhir ketemu pas abis pengumuman SNMPTN. Dan sekarang udah hampir lulus sarjana. Astaghfirullah. Akhirnya aku bisa-bisain buat ikut kumpul di rumah si Chacha di daerah Ketileng. Kami berempat rumahnya deketan, aku yang agak mencar di Arya Mukti sendiri.

Abis kumpul di rumah Chacha kami ngemall kayak anak abg -_-
Makan di Pazzo Pancake, Citraland. Salah pesen menu, pazzo piping noodle kalo ga salah. Ga enak. Sedih.

Chacha (yang always merem) dan aku

Hanan dan Luluk yang selalu lebih ekspresif 


Tuh kan! Ekspresif abiz!

Besokannya mereka bertiga pagi-pagi buta main ke rumahku buat lari pagi hahahaha. Sebelum lari kami lewat dan mampir ke pasar kaget (eh pasar apa deh namanya yang buka cuma dari jam 6.00 - 10.00) beli sarapan. Di pasar deket rumah mau cari apa aja ada. Ketoprak, ketupat sayur, bubur ayam, soto, pecel, nasi uduk, sampe sate pun juga ada. Kami beli nasi uduk. Ceritanya mau makan di GOR Manunggal Jati deket rumah sambil jalan. Rencana awal buat lari pagi diganti jadi jalan pagi gara-gara harus bawa nasi uduk dan minum. Sampe di Manunggal, udah duduk manis, buka bungkusan nasi uduk, jeng jeeeeng... 

"za, tadi ga dikasih sendok ya?"

Astagaa! Ibunya kelupaan ngasih sendok plastik, aku juga kelupaan minta.

Jadilah kami jalan-jalan siput sepanjang perjalanan pulang. Mau mampir sawah juga batal, keburu laper. Sampe rumah makan dan ngerumpi sampe siang. Belom mandi.


Rabu, 19 November 2014

Indomie Spesial Lobster

Pagi, mendung, gerimis, bikin sarapan indomie rebus.





Minggu, 09 November 2014

Es Kuwud


Es Kuwud homemade -_-
Siang bolong super panas. Kebetulan di kulkas ada melon dan jeruk nipis.
melon dan jelly rasa lychee diserut, selasih, jeruk nipis, simple syrup