Minggu, 28 September 2014

Main ke Jogja

Jalan-jalan, makan-makan, reunian. Eh lupa, survei community center. Tunggu postingan selengkapnya!


Taman Pelangi Monjali




Cokelat Monggo Factory, Kotagede



(entah) Candi (entah) Keraton
Ratu Boko











dan lain-lain.
calon dokter gigi Failasofia ultah meeen

selamat! sekarang kami berada di Palestina!
akhirnya setelah dikode-kode

Sabtu, 27 September 2014

Main ke Solo

Berlatar belakang tugas Perancangan Arsitektur yang kelima atau PA5 tentang community center, kami mengeksplor dua kota keraton, Solo dan Yogyakarta dalam 2 hari.

Destinasi utama kami ke Taman Sriwedari, tapi di tengah jalan tergoda warung selat solo antik yang 5 tahun lalu sempet aku samperin bareng keluarga pakde Wisnu. Sama sekali ga inget nama warungnya, tapi interiornya nempel di memori otak. Untung ada search engine tercanggih di dunia, google. Ketemu! Warung Selat Mbak Lies Jl. Veteran, Gang Yudistira II no.42, Cerengan, RT003/RW002, Jawa Tengah 57133, Indonesia. Tertulis begitu. Pencarian berlanjut ke aplikasi map. Keluar gambar ini. 

coba bayangkan, itu warung selat mbak lies yang sesungguhnya! cuma 5 langkah dari posisi awal kami

Eh buset, sesat. Awalnya yakin banget itu sesat soalnya seingetku warung selat mbak Lies masih di sekitaran kota. Nah ini, udah sampe Karanganyar. Emang mau ke air terjun Tawangmangu -_- emang sengaja ga mau nanya orang, ''ya namanya juga berpetualang', katanya. Setelah jauh-jauh ngikutin aplikasi map dengan perasaan sama sekali ga yakin, endingnya kami cuma nemuin sebuah perkampungan dengan jalan super sempit. Selamat! Jackpot!

Balik lagi ke kota, jadi nyaris 1 jam perjalanan sia-sia. Mau makan selat solo yang lain tapi gengsi sama aplikasi map sesat. Akhirnya nanya tukang parkir di sekitar Jalan Moh. Yamin. Dia pake ancer-ancer traffic light alias bangjo. Wah,sip banget, langsung ketemu ga ada 5 menit! Terimakasih pak parkir. Terimakasih pak supir *eh

di google tulisannya Cerengan, yang bener Serengan

selat bestik, selat galantin kuah segar, es teler, dan es tape

interior super antik, seantik yang lagi makan -_-

ada tulisan pak Bondan, Wulan Guritno, sayangnya Rieza Amalia ga kebagian piring



Lanjut melancong ke kota keraton yang satu lagi, Jogjaaaa.....

 klik postingan ini ya! Eksplor Kota Keraton: Jogja


Rabu, 24 September 2014

Holiday Cooking



Cooking #1
7 September 2014
setelah gagal bikin puding tape ketan,
melarikan diri bikin puding yang lumayan berhasil
[puding lychee, jeruk 'fillet', pepaya, selasih]


***


Cooking #2
8 September 2014
gara-gara mama ga konsen masak,
salah mengolah ikan kerapu favorit, aku rombak jadi goreng tepung
[kerapu goreng tepung, salad suka-suka, saus mayonaise]


***



Cooking #3
13 September 2014
kali ini masaknya bener-bener pake niat dan usaha (belanja)
ditemenin si Inta sepulang kuliah real estate dan nongkrong di kosan Adis

[spaghetti, jamur champignon, bawang bombay, paprika,
keju cheddar, daging sapi, sosis bratwurst,
lada hitam, saus tiram]




***



Cooking #4
27 September 2014

puding by request buat yang lagi sariawan berat
[puding coklat, susu jeruk, jeruk mandarin]