Jumat, 15 November 2013

Survey ala Hula

Halo mamen. Hari ini aku bareng temen-temen sepermainan survey buat tugas Utilitas 2. Jadi buat kelas Util hula dipecah jadi 2 kubu pake acara kocokan kertas, karena satu kelompok minimal 5 orang. Hasil kocokan kertas; aku, Inta, Adis, Nanda, Ifa sekelompok. Riska, mbak Rista, Ulfi, Ais, Nisa sekelompok. Kelompokku dapet objek survey jaringan air bersih di sepanjang jalan Gajahmada. Nah, kebetulan banget kelompok si Riska dapet jaringan sampah & pemadam kebakaran di sepanjang jalan Pahlawan. Kece kan. Kumpul dulu di centernya, masjid Baiturrahman.

Sekitar jam 10 kami mulai survey. Kelompokku yang dateng cuma si Inta sama Adis. Si Nanda sayang sekali dia pulkam. Kalo ifa tadinya mau nyusul karna ada acara penting. Jadilah kelompokku cuma ada Adis, Inta dan aku. Kami telusuri sepanjang jalan Gajahmada dari gedung ke gedung sampe ujungnya, foodcourt Manggala. Ngintip-ngintip nyari-nyari meteran PAM. Huwooo kebanyakan ga keliatan, sekalinya keliatan takut ijin satpam wkwk. Akhirnya sukses fotoin 2 meteran PAM dan satu sumur di foodcourt Manggala. Emang dasar hula, pas di Manggala ga bisa tahan godaan pas ngeliat rumah duren. Ada ketan durian, pancake durian, es durian, banyak lah. Sambil ngerasa berdosa karna menomorduakan survey dan ninggalin hula kelompok jaringan listrik makan duren, kami akhirnya berhenti juga di situ. Aku pesen ketan durian sama kaya Inta seharga 13rb, si Adis pesen es duren yang mahal banget, 21rb. Bokek deh. Dan rasanya agak mengecewakan ternyata. Es duren sih lebih direkomendasikan di 'segitiga bermuda' taman Erlangga. Jauh lebih mantep.

Sepulang dari Manggala, gantian deretan gedung-gedung di seberang yang kami telusuri. Parahnya, meteran PAM yang kami cari sama sekali ga ada yang keliatan! aaaaaa trus pasrah. Mana lagi gerimis-gerimis agak deres gitu lagi, ga bawa payung. Padahal tadi udah diingetin bawa payung wkwk bandel. Trus sampelah di Citraland. Inta haus, mau beli Aqua botol di Gelael. Bukannya langsung cari Aqua, kami malah berkampung-kampung ria ngeliatin barang dagangan Gelalel. Kan banyak yang import-import gitu tuh haha jadi bikin kita heran dan kagum -_- padahal ntar keluar cuma beli aqua botol. Begitu ketemu aqua botol yang Inta cari, ternyata ga ada yang dingin trus dia ga mau. Okelah, kita keluar tanpa belanja apapun.

Selesai sholat Jumat kami kumpul lagi di Baiturrahman buat sholat Dzuhur. Rame banget, baru kali ini liat suasanan jumatan di sini. Lanjut deh ke acara berikutnya, makan siang. Pada mau mampir ke leker Paimo karna kebetulan deket Gajahmada situ. Trus aku tiba-tiba keinget pempek yang kata 'si itu' paling enak sedunia, pempek Gajahmada. Jadi kalo dari Baiturrahman kalian terus ke jalan Gajahmada, liatin gang sebelah kanan, ada tenda pempek di ujung. Aku paling suka peluru meriamnya, enak. Si Inta, Adis, Ulfi pempek kapal selam. Si Riska pempek tahu, kayaknya enak nih.

Kalo udah ngumpul dan jalan-jalan gini yang ga boleh dilewatin adalah, mampir ke SCAG alias Semarang Contemporary Art Gallery mumpung pas tanggal 15, ganti tema. Sekarang temanya lagi Hope and Fears. Kami banget.

Nih bonus foto-foto ceria kami.