Selasa, 30 Juli 2013

Buber #3 : Holometabola

Udah berkali-kali aku ngelewatin acara kumpul bareng Holometabola, temen-temen kelas 12 IA 8. Mulai dari acara perpisahan jaman dulu, acara taun baruan, sampe acara buka bersama taun-taun sebelumnya. Nah karna udah 2 taun ga pernah ketemu, jadi deh aku ikut ini acara. Faktor lain sih karna mau kumpul bareng Ais, Abul, Dila juga wkwk. Sejak hari Senin udah diteror si Dila buat ikutan. Jadi acaranya fix hari ini di Kedai Beringin.

Sebelum ke tempat makan itu, kami janjian buat kumpul dulu di smaga. Aku, Ais, Abul, Dila janjian kumpul duluan jam 2 siang biar bisa nongkrong dan cerita macem-macem. Tapiii di rumah listriknya mati sejak jam 11 siang. Parah banget. Hape sekarat, daan baju belom disetrika -_____- akhirnya aku ngaret sampe jam 3.30 haha. Mereka bertiga yang udah sampe di smaga langsung emosi tau aku belom berangkat. Akhirnya aku pake baju asal yang bahannya emang ga bisa kusut. Terpaksa. Eeeh pas udah siap naik motor, listrik nyala. Rese.Yaudah setrikain baju yang lain, ganti lagi wkwk ribet ya. Trus berangkat deh.

cewe-cewe Holometabola

nungguin mbak cha

Sampe smaga udah jam 4. Trus ketemu mereka bertiga yang abis sholat. Aku paksa buat balik ke mushola lagi, nemenin aku yang belom sholat. Trus foto-foto. Pas nungguin di pos satpam, ketemu si Icho yang masih tetep Icho haha. Disusul cik Baz, Sherly yang super heboh, Dian Andi, Hanif, dll.

Udah jam 5, ketua sie acara, mbak Cha belom nongol juga. Baru jam 5.30 dia dateng. Trus langsung capcus ke Kedai Beringin yang lokasinya ga jauh dari mantan sekolah kami, deket stasiun Poncol. Aku boncengin si Ais lhooo. Parahnya, pas keluar parkiran, rombongan Holo udah ga keliatan. Tega bangeeeet. Aku sama si Ais ngakak saking paniknya ga tau jalan. Ikutin insting. Payah banget. Untung ketemu mereka lagi pas di traffic light. Langsung aku cubitin tuh si Ima sambil ga bisa nahan ketawa kesel. Padahal ga salah dia juga wkwk.

Ternyata Kedai Beringin lumayan lucu tempatnya. Kata si Abul menunya ayam penyet. Buset deh, penyet maning penyet maning. Taunya pas menu udah dateng, waw enak banget keliatannya wkwk. KAyak nasi hainan ayam panggang, masakan peranakan gitu. Sambelnya ada 2 macem, sambel tauco sama sambel cabe. Tau-tau dikasih mangkok isi kuah kayak mie ayam. Peranakan abis. Sampe bingung gimana cara makannya. Yang bikin surprise adalah, cap cay mamen. Seafood pula! enaaaaak. Aku sama si Ais udah ribut aja. Ini bagianku, aku mau jamurnya, aku mau cuminya, aku mau scallopnyaaaa. Norak. Biarin.

sebelum menu dateng
foto icho yg ini agak aneh, jd aku ambil dari blog orang, mirip gini pokoknya :D

capcay seafood nyaris tumpah -_-

foto komplit

cik baz + dila urusan patungan

Si Ais tadinya ga bisa ikutan buber. Untungnya dia berubah pikiran pas kita udah mau berangkat ke Kedai Beringin. Jadinya begini deh kalo aku sama Ais ketemu hahaa. Tapi abis selesai makan dia dijemput ayahnya. Ga asik banget. Langsung suasananya berubah. Bener-bener bosen.

sayap terbaang

sedih ditinggal ais wakakak

Selesai makan, selesai sholat, pada mau pindah tempat ke smaga lagi buat nentuin acara selanjutnya mau nongkrong dimana. Yah beneran kan ujung-ujungnya stuck di smaga haha. Tapi si Dama, Hapsa, Faris, Luluk yang ga bisa ikut gara-gara buber MPK akhirnya bisa nyusulin ke smaga. Ya ngobrol-ngobrol haha hihi gitu sih.

di depan smaga
Sampe rumah jam setengah 10 kayaknya. Aku pulang duluan. Mereka masih mau lanjut makan jagung bakar di daerah mana gitu aku lupa. Eh iya, ini foto-fotonya semua by Icho. Thanks, Cho!

Aku di Mata Hula

Ini postingan lanjutan dari acara buber Hula tempo hari. Walopun agak gimanaa gitu ya, tapi mau ga mau ini hasil ADM-annya, urut dari giliran arah puteran ke kanan. karna kanan aku persis si Inta, jadi komen dimulai dari dia. Untuk perhatian, ga semua komen ADM-an mereka beneran nih, banyak yang tipu.

"lebih terbuka, jangan sering menjadi misterius haha. semoga bisa meraih bagian terbaik dalam hidup amin amin amin. good luck" -inta
ya Allah inchaaaa. aku kurang terbuka apa sama kamu.
semua mua aku cerita bahkan yang ga penting sekali pun -____-

"rieza.. kamu lucu banget mirip pacar temen aku. tapi aku sebel sama dia. karna kamu, aku jadi sering ketawa. lucu haha. kamu rajin banget. gimana sih caranya? jgn pelit ya bagi-bagi ilmu. jgn lupain aku kalo kita udah jauh nanti. aku bakal selalu mengenang Hula" -ais
hahaa malah mirip pacar temenmu -_-  aku ga rajin sama sekali ais -_- 
kamu juga jangan lupain aku ya :3 kapan2 ajarin aku biar canggih kaya kamu,
biar bikin semua orang terpikat :3

"za, jangan pernah menyangkal kalo kamu adalah orang terkece sehula haha. jgn merendah terus ah za, tugasmu tuh kece yo. semangat za kalo ngerjain tugas, jgn pelit ilmu ya za, ajarin kita-kita juga :3" -adis 
apaaaa deh dis zzzz. keca kece dari hongkong sih.
eh kamu yang tabah ya ldr-an-nya sama mas volpan.
ahahaha aku baru ngeh kalo volpan itu voli pantai dis.

"ah rieza nii, sekarang jarang cerita-cerita, sibuk proyek mulu. kamu skg jarang keliatan di kampus za. apa aku aja yg ga ngeliat ya? hehe. za, kok kamu ga pernah curhat masalah cowo gitu sih? kan pengin tau gebetanmu sekarang tuh siapa. kamu sekarang terkenal lho za. banyak yg nanya 'rieza tuh yg mana sih?' gitu za haha" -nisa
ngarang ngarang ngarang. proyek apaan nis? hahaha.
kamu kali yang jarang keliatan. kadang suka misah sama hula. sedih.
eh iya, kamu ati-ati lho kalo naik motor jangan ngebut gitu, tungguin aku.
mentang-mentang udah lancar naik motor :p

"RIEZA!! kamu banyak nyimpen rahasia ya?? :p entah kenapa aku liat kamu menyembunyikan banyak hal :p kalo ada berita bagus, share ke kita, biar bisa kasih selamat. oya jgn pernah blg gambarmu jelek, jgn gitu za. bersyukur kamu dikasih Allah kemampuan itu. kamu ceria terus kayaknya. menggemaskan :p pokoknya ga boleh merendah lho yaaa. oya maaf ya kalo aku banyak salahnya nih :( semoga bisa ketemu tahu pong lagi :p" -ulfi
rahasia apa piii? ini hula pada gosip apa hayo, bisa-bisanya
pada ngatain aku misterius, nyimpen rahasia, apa deh upiii.
ya gambarku jelas jelek lah pi kalo dibandingin kamu -_- 
aku doain cepet ketemu sama yg di turki yaw hahaha.
itu tahu pongnya udah expired pi :D

"rieja~ rieja~ rieja~ gemes za sama kamu hahaha. pengin berantakin rambutmu :p ja, ajarin aku skecap sini ja. bisa keren bet gitu, gimana caranya? rieza yg rajin, jangan suka malu-malu za. kamu skg dikenal seangkatan + kakak kelas loh! cetar membahana haha" -riska
riska riska riska, aku juga gemes riska sama kamu.
heh itu kebalik, riska yang rajin banget banget,
aku ga malu-malu riskaaa. cuma malu-maluin.
ngarang pol. ga ada kakak angkatan yg kenal aku
selain mas arif ahahaha. cetar membahana dari hongkong -_-


Astaghfirullah. Ini ADM-an nya bisa disimpulkan banget, kalo aku misterius buat mereka. Ga terbuka lah, nyimpen banyak rahasia lah. Apaan ya yang menurut kalian aku sembunyiin? Butuh klarifikasi nih ahaha. Tapi makasih banyaaaaak banget udah mau jadi temen terbaik di kampus :3 cuma kalian yang bikin aku semangat kuliah -_-

Senin, 29 Juli 2013

Dibuang Sayang

semester 2 | lab struktur | nungguin inta & riska asistensi | dijepret nanda


entah kapan | @ SMA 3 | foto paling gila


semester 2 | @ PLN Jatingaleh | survey AC makul Utilitas | entah kenapa kami saling gemas


entah kapan | @ musholla SMA 3 | pose aneh memel & ifa

ifa dan mba rista bermesraan | ga tau kapan tapi lucu aja

es melon, strawberry, marquisa meledak alias squash
agar jelly jeruk + sirup + selasih
danus masquerade archquake
ceria bagaikan hula


Kamis, 25 Juli 2013

Buber #2 : Hula Hoops

Pagi ini heboh sama Inta yang abis fotoin penampakan alien di GSG kemarin siang bareng aku. Hula shock. Antara shock, terharu, dan geli. Tapi ada sedikit curiga kalo itu palsu. Banyakan percayanya tapi.

Hari ini hari terakhir SP, ada ujian Pranata yang soalnya udah 4 kali diulang haha. Abis ujian, kami ngobrol ngalor ngidul di selasar gedung B sambil bantuin si Riska ngelipet-lipetin mika buat kotak souvenir danbo yang ntar mau dikasihin mbak mas abis wisudaan. Hebat banget, sekitar 45 mika kalo ga salah langsung kelar dlm waktu sekejap. Abis itu pada bubar. Mbak Rista sama si Adis ujian Metoris. Yang bertahan di selasar cuma aku, Inta, Ulfi. Ngobrol ga jelas lagi. Ketawa-ketiwi ga jelas. Ngomongin artis lah, menghujat K-pop lah, sampe inget-inget artis cowo ganteng. Astaghfirullah, padahal puasa ya. Trus ngomongin Chris John sampe Sir John Kotelawala yang sukses bikin kami bertiga ketawa ngakak puas banget entah kenapa. Trus kami bahagia sampe lupa sholat. Astaghfirullah.

Sholat di musholla, sambil lanjut bahasin alien si Inta. Pada curiga kalo itu emang aplikasi iseng dari kamera 360. Abis sholat si Inta langsung googling. Taunya bener cuma tipuan kamera wakakakaka geli banget sama inchaa. Karna ujan deres dan kebanyakan ngobrol, jadi pulang kesorean padahal ntar mau buber sama Hula. Belum bungkus kado buat Hula juga. Pulangnya mampir Totem beli sampul coklat bareng Inta, Ulfi, Adis.

Sekitar jam 16.30 baru sampe rumah. Untung masih keburu bungkusin kado dan nulisin ucapan buat acara tuker kado pas buber ntar. Aku sama si Inta berangkat agak ngaret gara-gara si Inta ngantuk berat, barusan sampe rumah, abis hunting kado. Sampe WS taunya ga ada si Hula hahaha lawak banget. Mereka ternyata udah kesana tapi penuh. Trus sekarang pada sholat di gubernuran. Aku sama inta jalan ke Indomaret deket WS Sriwijaya, mau batalin puasa dulu. Beli sebotol air putih sama roti keju. Makan sambil duduk di depan situ. Udah abis, mau lanjut sholat Maghrib dulu di mushola WS. Eeeh tak disangka, ketemu serombongan Hula. Haha lawak maning.

Makan sambil seru-seruan ngobrol dan foto-foto. Yang ga bisa dateng ada si Ifa karna ikut buber kelas 1 SMA, si Nanda karna udah balik kampuang, dan mbak Rista karna ada acara sama mamanya.

aku sama riska lagi gulungin kertas undian kado

nungguin pesenan steak

Dari WS kami mau tukeran kado sekaligus ADM-an (aku di matamu) di Simpang Lima. Alun-alun Simpang Lima sekarang lumayan asik. Setaun yang lalu rame orang sepatu rodaan, sekuteran. Tapi karna bahaya dan ga tau kenapa, ga dibolehin lagi sama peemerintah. Sekarang pemandangan baru, sepeda pake hiasan lampu-lampu kecil warna-warni. Lucu lagi deh.

Kami duduk ngelingkar di rumput-rumput. Mulailah acara tuker kado. Bentukan kadonya pada ga terprediksi semua, kecuali punyaku dan Ulfi. Aku ketauan banget kalo isinya buku, si Ulfi ketauan banget kotak pensil. Trus kami hompimpa. Yang menang, duluan ambil undian. Aku kebagian giliran kedua terakhir sebelum si Ais. Taunya yang dapet kadoku, si Ulfi hahahaa. Giliranku, aku bingung gimana cara ngeluarin gulungan kertasnya. Akhirnya keluar. Yang tersisa tinggal kado dari Nisa sama si Ulfi. Firasatku bener, aku sama si Upi jadinya tukeran kado. Aneh wkwk.

foto dulu  dong yang tukerannya sehati

sebelum buka bungkus sampul coklatnya

taraaa, kadonya udah kebuka!

Sesi tuker kado ini bikin geli banget. Pertama, aku sama si Ulfi kadonya saling melengkapi. Dari aku, buku tulis lucu-lucuan, dari Ulfi kotak pensil. Warnanya sama-sama coklat. Kedua, si Inta dapet kado kotak bekal dari Adis, si Adis dapet cangkir lucu dari Ais. Saling melengkapi juga kan, kotak bekal sama cangkir. Ajaibnya, warnya sama-sama ungu. Si Riska lucu lagi. Dia kadoin celengan, eh dia malah dapet celengan juga dari si Inta. Warnanya sama-sama pink, Celengan makan celengan. Satu-satunya kado yang cewe abis, dari si Nisa. Boneka anjing warna merah, sama gelang. Pas banget yang dapet si Ais haha.

Abis itu kami ADMan. Ini permainan baru aku kenal pas kuliahan. Jadi nar kita bawa kertas kecil-kecil. Masing-masing bawa sejumlah peserta ADM. Gunanya ntar buat nulisin semua kritik dan saran buat orang yang dituju. Kertas yang udah berisi kritikan kita masukin ke wadah yang udah dibawa masing-masing peserta. Berhubung kami ga siap wadah, ini pada pake sembarangan plastik.

Walopun agak gimanaa gitu ya, tapi mau ga mau hasil ADM-annya kebanyakan bilang aku misterius, kurang terbuka, nyembunyiin banyak hal. Haaaah gile lu ndro! Apaaaaan??? -_____-
Hasil ADM an bakal aku bahas lebih lanjut di Aku di Mata Hula.

foto maning abis ADM an

ngebully anjing merah si Ais :D

Karna udah jam setengah 10 malem, dan aku sama si Inta belom ngerjain layoutan tugas SP Arsling, kami pulang deh. Rasanya seneng banget malem ini. Biar sampe rumah aku harus lembur ngelayout Arsling, rasanya tetep seneng. Makasih Hula.

Selasa, 23 Juli 2013

Buber #1 : Sapi Senam

Hari ini buka bersama temen-temen lama kelas 11 IA 6, Sapi Senam, jam 17.30 di Super Penyet Gajahmada. Taun lalu sempet kelewat gara-garanya aku sibuk SP haha. Kalo sekarang sih emang pas lagi SP tapi disempet-sempetin dong. Demi.

Pulang kuliah panas banget, langsung tidur bentar. Masih kepikiran ntar berangkat bareng siapa gara-gara aku takut salah jalan. Payah. Tadinya mau bareng naik motor sama si Fitri. Tapi dia dismsin ga bales. Eh malah si Abul minta tebeng, katanya dia yg mau ngeboncengin. Wakakak ga percaya. Sejak kapan dia bisa naik motor -_- akhirnya aku pasrah, jam 5 nyamperin ke rumah dia.

Pas mau berangkat, si Fitri baru bales, dia sama Fauzan. Oh yaudah, berarti aku fix ke rumah Abul. Yah paling engga biar aku ga salah jalan. Jalanan jam 5 sore gini kena silau orange dari matahari. Seru. Sampe rumah si Abul, malah disuruh masukin motorku ke rumahnya. Apaan nih malu-maluin banget si Abul. Aku kirain mau dianterin papa dia. Taunya keluarlah si Fitri. Aku bingung. Kata Abul kita berangkat bareng mereka. Trus aku masih bingung maksudnya bareng gimana. Taunya mereka naik mobil. Hah sejak kapan Ojan bisa naik mobil -__- padahal tadinya aku mikir Fitri bareng Ojan itu naik motor. Alhamdulillah deh kalo ada kemajuan hahaha.

Sampe Super Penyet Gajahmada udah penuh banget, maklum kelarisan acara buber. Kami sampe bingung cariin rombongan Sapi Senam. Trus ada pelayan yang nyamperin.

'Atas nama siapa mbak?'

Mampus, mana ga ngerti pada reservasi atas nama siapa pula. Mungkin Nichan.

'Siapa ya mas? Nia kali Nia'

'Waduh ga ada tuh mbak yg namanya Nia'

Bingung. Mau telfon. Masa iya dia reservasi atas nama Nichan?? Trus aku keinget.

'Kalo Kurnia ada ga mas?'

'Ooooh Kurnia. Iya ini ada mbak. Meja paling pojok depan'

Zzz. Mana kepikiran kalo Kurnia ya -_-

Udah pada dateng ternyata. Aku sampe disuruh lewat kolong meja buat ke tempat duduk yang deket tembok. Sial. Aaaa seneng banget tapi ketemu mereka. Kami makan sambil ngelawak dan cerita ini itu. Yang dateng lumayan banyak, 21 kayaknya. Si Majid serem abis rambutnya gondrong. Aku shock. Si Ririn juga bikin surprise banget, udah 2 taun ga ngeliat dia haha. Si Nonik tetep aja malesin dan aneh. Masa pas dia minta es teh punyaku, dia bilang

'Ih kok manis sih es teh mu? Kok punyaku engga??'

'Huahaha itu kan tergantung muka nooon'

Trus dia ga terima tapi tanpa ekspresi. Trus yang lebih malesin lagi, pas dia mau keluar dari tempat duduknya yg deket tembok. Aku suruh dia berobos juga kayak aku tadi. Tapi dia protes, sambil usaha berobos.

'Masa udah cantik-cantik gini suruh berobos sih?'

Wakaka dasar mentel.

Temen-temen cerita kalo beratnya pada turun berkilo-kilo. Nah aku? Kenapa aku sendiri yang justru nambah beratnya sampe 5 kilo?? Oh no!

Pas mau keluar buat sholat, si Azka shock ngeliat aku.

'Ya ampun jaaa! Kamu ga pake bedak sama sekali? Gila lu ndro! Kamu ga ada kemajuan!'

'Bedakin doong. Aku jg ga nyisir rambut ka wkwk'

'HEEEHH kamu ga boleh gitu jaaa'

Azka parah banget komentarnya haha. Tapi emang temen-temen yang lain pada tambah cantik-cantik gitu, akunya sama aja kaya jaman SMA. Bodo amat lah gapapa.

Abis sholat maghrib, kami lanjut ngobrol-ngobrol lagi. Ga tau kenapa mereka tetep gila, tetep akrab, tetep asik, ya walopun yang maho dan b*tch nya juga ga pernah berubah -_- abis ngobrol lama banget, kami bingung mau pindah tempat nongkrong kemana. Aku asal usul

'ke pahlawan aja yuk!'

Nichan ga setuju.
'Ih masa ke pahlawan?! Alay ah'

'Sialan, trus yg ga alay kemana?'

'Ke lawang sewu yok!'

Haaaaaah semua terkejut. Haha.

'Lha terus kemana? Ke tugu muda?'

Tambah alaaaaay T.T
Akhirnya ga tau siapa yg usul, kami ke depan smaga. Katanya sekarang depan smaga udah bagus. Penasaran. Perasaan sebulan yang lalu aku pameran SA, masih biasa aja. Taunya bener kan, beneran ga ada yang spesial. Hahaha geli banget. Tapi lumayan lah bisa buat tempat nongkrong. Rasanya tetep aja asik. Biar cuma tempat sesimpel trotoar. Kami ngobrolin banyak hal. Tapi lebih menjurus ke perkuliahan. Ada satu pertanyaan yang selalu Azka lemparin ke semua anak

'Tiga tahun lagi kamu mau jadi apa, mau ngapain?'


si Ojan juga, nanyanya jleb banget.
'kamu abis lulus mau ngapain mbun?'

Kayak arsitek suram gitu ya. Jawab asal.
'aku mau wisuda'


Tetoot. Aku bingung mau jawab apa. Abul cerita panjang lebar soal kuliahan anak matematika. Azka juga. Ojan juga. Hanung, Ayu, lainnya juga bisa nyambung. Ah pokoknya udah pada pinter-pinter dan paham sama kuliahan. Omongannya udah kayak yang dibahas di berita-berita. Nah aku bingung kalo ditanyain kuliah ngapain aja? Cuma jawab ya gambar-gambar gitu sih.


Nongkrong dan ngobrol lama di depan smaga sampe jam 10 malem mamen. Keren ya. Pulangnya gokil banget. Di mobil dengerin radio yang tua-tua gitu, lagunya jadul tapi ga banget. Aku protes. Eh dasar si Ojan stress, malah dia kencengin sekenceng-kencengnya. Ya Allaaaah enek banget rasanya T.T

Sampe rumah jam setengah 11 deh. Pulang-pulang langsung cerita-cerita sama mama sambil makan donat dari bude.