Selasa, 29 Januari 2013

Reuni Mini with The B*tches

Kata si Nia hari ini 'ibu-ibu time'
Kata si Azka hari ini 'kenyang makan, kenyang ketawa'

Emang dua kalimat itu bisa mewakili semua cerita sesorean ini. Jadi minggu kemaren si Azka sama si Sarah udah balik ke Semarang. Temen-temen yang di Undip  juga udah pada libur. Seperti biasa kami bikin reuni mini dong. Tapi kali ini seru banget plannya! Hehehe. Belanja bareng, masak bareng di rumah persinggahan si Nonik yang di Mulawarman, Tembalang.

Jam 9 pagi janjian sama si Azka ketemu di smaga. Eh akunya ngaret wkwk maap ya ka :D. Trus ke Tembalang, ketemuan sama si Nia di Patung Kuda soalnya abis itu rencana mau belanja dulu di swalayan ADA. Keren banget ya? Baru kali ini belanja bareng gini. Di sana beli macem-macem yang serba gaya. Bahan makanan pastinya. Eh iya, kami pake troli yang guede buat belanja padahal belanjaannya paling seiprit. Penuh sama tas-tas kami bertiga. Mulai cari-cari spageti instan yang bisa buat 5 porsi, saus bolognaise instan, sosis yang murah, frozen kentang goreng yang paling murah, sama puding coklat instan. Trus pas mau cari saos buat cocolan kentang goreng, si Nia mau cobain tanya si Nonik dulu siapa tau dia ada saos di rumah.

'Non, km ada saos tomat ga di rumah?'

Si Nonik bales
'Ga ada ni'

Itu si Nia smsnya didiktein si Azka. Makanya bilang saos tomat. Si Azka sukanya emang saos tomat. Trus cari deh saos tomat yang meyakinkan tapi murah. Oke, dapet tapi jadinya saos sambel. Karna katanya si Azka ga mau egois wahaha. Parahnya pas sampe rumah si Nonik dan mau makan kentang goreng, dia ada sebotol saos sambel -___-

Eh iya kembali ke belanja dulu ya. Akhirnya kami sih beli bahan-bahan itu doang. Tadinya mau bikin milkshake juga. Tapi entar jadi hedon wkwk. Lanjut deh menyerbu rumah persinggahan si Nonik. Ga tau kenapa selalu geli banget liat bentukan si Nonik pas menyambut kami. Selalu bikin ngakak. Dia baru bukain pintu aja aku udah ngakak.

Ternyata yang bisa ikut cuma ada aku, Nia, Azka, Nonik, Riang. Si Abul katanya abis dari Jogja, si Sarah sakit, Ayu belum ujian, banyak banget yang ga bisa ikut. Tapi tetep seru alhamdulillah :). Si Riang belum dateng soalnya dia rapat BEM. Mau nyusulin nanti katanya. Yaudah kami goreng-goreng kentang sama bikin puding coklat dulu. Gila banget ini acara masaknya. Si Nia sama Azka yang bikin puding. Aku sama Nonik goreng kentang. Goreng kentang aja berduaan. Hahaa. Eh si Nia tanpa sadar bikin puding pake air kran. Waaaaaaa T.T


goreng kentang sambil takut-takut kena minyak

puding coklat with air kran

Di sini persediaan makanan banyak banget. Kami makan ini makan itu banyak sekali. Sambil cerita dan ngelawak dong. Kentang gorengnya enak lhoo :D. Perut sakit karna banyak makan dan banyak ketawa. Tiba-tiba sadar dulu pasti si Nonik jaim banget kalo disuruh makan katanya lagi diet. Trus aku nyeplos

'lho kamu ga diet non?!'

Si Nonik mukanya lempeng, santai
'besok'

Wakakakak dasar Nonik -_____-


this is it!

Si Riang dateng. Spagetinya mulai dibikin. Ih keliatan keren padahal sama persis kayak masak mie instan. Si Azka jago banget bikin spagetinya. Aku cuma bantuin potong-potong sosis sama angkatin si spageti biar ga kecebur di air terus. Pas udah mateng baru nyadar si Azka tadi ngerebus spageti pake air kran juga wakakaka. Yaudahlah semoga tadi mendidihnya ga tipu.


spageti enyaaak :D

mabok spageti


Ternyata buanyak banget jadinya. Hahahaa tapi abis juga. Enak banget. Serius enak bangeeeet. Abis makan spageti kami cerita-cerita lagi. Si Riang parah banget provokator cerita horor. Semuanya jadi ikutan cerita horror di kampus masing-masing. Aku yang parno berusaha mengalihkan pembicaraan.

‘yuk cerita-cerita yang lain aja yuk. Cerita kuliah dooong’

Si Azka parah banget
‘yuk! Cerita hantu kuliahan yuk’

-_______- si Riang lanjut lagi cerita horornya, malah makin menjadi.

Abis makan spageti sekarang giliran dessertnya hahaa puding coklat air kran. Kan tadi repot cari-cari cetakan puding tuh. Dan ternyata si Nonik punya. Taunya sekarang dimakan bareng-bareng dengan cara yang sama sekali ga elegan. Padahal tadi kirain aku mau dipotong-potong dulu gitu biar kayak puding beneran. Tapi ternyata keburu abis. Dan inilah bentuk si puding malang.


puding ga elegan


Abis cerita-cerita horor selesai, gantian nostalgia liatin dokumentasi foto dan film jaman SMA dulu. Semuanya gila. Ya Allah bener-bener kangen jaman-jaman tanpa beban dulu. Hahahaaa. Pengin banget bisa nginep kayak pas taun baruan dulu itu. Rasanya kurang banget waktunya. Tapi karna si Nonik juga ada urusan lain, kami pulang sekitar jam setengah 6 sore. Makasih banyak ya Nonik, Nia, Azka, Riang buat hari ini :’)

Minggu, 20 Januari 2013

99 untuk Arsitek



Pas lebaran di rumah mas Arif kemarin, aku nemu buku eye catching ini di kamarnya. Wow penulisnya Raul Renanda yang sering nongol di acara Let's Colour  di Metro TV itu. Tadinya mau minjem tapi malu, baru semester dua, bocil. Pas semester 3 kemarin, pak Septana bilang mau beli buku ini. Ih aku langsung keinget punya mas Arif. Aku tawarin aja buat pinjem ke dia, sekalian aku mau minjem soalnya wekekek. Bukunya asik, isinya saran + tips buat jadi arsitek gitu. Sama sekali ga berat.

Ada kata-kata yang bikin aku takut sekaligus semangat buat jadi arsitek -____-

Di point ke-3, judulnya Saya Arsitek
Bukan karena pendidikan saya.
Bukan karena karya saya.
Bukan karena keanggotaan asosiasi saya.
Bukan karena diakui orang lain.
Saya arsitek, karena keinginan saya, karena impian saya.
Arsitek itu terlahir sebagai arsitek.
Arsitek adalah sebuah 'sikap'

Udah kayak mars Diponegoro aja -_-

Rabu, 09 Januari 2013

Minggu, 06 Januari 2013

Tugas Perancangan Arsitektur 1

Halo, mau posting tugas lagi nih. Jangan ilfil liat gambar amatir ini ya. Kalo terlanjur ilfil, dimaafin dong. Eh iya, ini lembar tugas kedua yang pernah keujanan setelah semester 2 kemarin lembar tugas Struktur dan Konstruksi yang kebasahan di Citraland. Menyedihkan ya. Gambar PA1 temen-temen yang paling canggih punya si inta dan si ulfi. Aaaaa bikin migrain -_-

Lokasi : Jl. Rivera IV AE 5 no. 8 Bukit Permata Puri, Ngaliyan, Semarang
Luas lahan : 208 m2

master plan Cluster Rivera


ini sesat. harusnya kiri = site plan, kanan = situasi


denah lantai 1 dan lantai 2


gambar tampak depan + tampak samping kanan


perspektif eksterior


perspektif eksterior juga


perspektif interior : ruang makan + pantry


mal penghapus, marker, pensil warna, pensil mekanik
+ drawing pen 0,1 - 0,5,  segitiga ajaib, mal lingkaran

Sabtu, 05 Januari 2013

Kado

3 CD sekaligus Jazz in the City

ini parah bangeeeett -____- tapi lucu

foot note warna tosca di atas kanvas

buku arsitektur beratnya sekilo lebih kali -_-

cover dalemnya lebih keren

cheese cake!!

potong kue malah dikatain ngaduk semen

Rabu, 02 Januari 2013

Florian

Tadi malem mama ajakin makan es krim di Florian di daerah Mataram kalo ga salah namanya, lupa -_-
Florian ini udah ada sejak jaman duluuuu banget. Mama papa pas pacaran sukanya beli banana split di sini. Pas SD, mama pernah juga php-in aku mau ditraktir di sini. Tapi pas ulang taun waktu itu aku & adek lagi pilek, jadinya batal haha malang banget. Akhirnya baru kesampaian di umur 20 tahun ini.

Berangkat abis maghrib, langsung cus ke Florian. Florian ini ada di sebelah dokter gigi langganan aku dulu pas masih bocil. Ternyata dalemnya lucu juga. Klasik. Cuma sayang lagi direnovasi. Aku pesennya bingung, abisan namanya aneh, ga ada gambarnya pula. Arsitek kan bicara dengan gambar huahahaa (sombong!). Akhirnya aku pesen yang rum raisin, yang itu tuuh ada kismisnya. Eh tapi rum halal apa haram ya? Ngeeek -_______-  tapi es krimnya lucu juga heheh


pesenan adek
rum raisin, florian deluxe, siomay :P
ngeselin -____-

Es krimnya enak, rasanya jadul abis, lucu. Siomaynya mantep weheheh walaupun cuma 2 biji doang. Tapi kenyangnya tanggung banget. Dibilang kenyang engga, dibilang masih laper juga engga. Papa curang banget, nawar-nawarin makan pecel favorit yang ternyata deket banget dr situ. Pengin, tapi takut kenyang. Akhirnya kita samperin deh ke pecel situ. Ternyata tutup. Kecewa berat. Jadilah puter balik ke daerah Erlangga, berburu bakmi jawa langganan. Huaa alhamdulillah, udah kenyang :D

Selasa, 01 Januari 2013

Happy 20th


Seperti biasa, 1 Januari 00.00. Happy birthday, Rieza!

Oh tidak aku 20 tauuuun -________-

Salah.

Alhamdulillah, trimakasih ya Allah udah kasih ijin hamba ngerasain hidup yang begitu ajaib sampe umur 20 taun ini. Alhamdulillah.


Udah berbulan-bulan aku ninggalin ini blog. Maap ya. Eh tadi acara taun baruan seperti biasa seneng-seneng di rumah aja. Paginya nyetak Jurnal Imaji dulu di Cendana trus makan kwetiaw enak, minum es kelapa muda super di daerah Gajahmada. Sorenya alhamdulillah aku & si Riska terima fee edit Imaji dari Pak Septana. Sampe rumah ternyata mama masak sup jagung aaaaa. Walaupun udah kenyang makan kwetiaw porsi super, tetep ga boleh kelewatan sup jagungnya.

Papa pulang jam 20.30 soalnya ini akhir taun jadinya tutup tahun sekaligus tutup buku. Pulang-pulang papa bawa oleh-oleh wedang ronde sama kriuk-kriuk ga tau apalah namanya. Huehe ini malah ngomongin makanan mulu ya -_-

Jam 00.00 diucapin selamat ultah plus didoain macem-macem, panjaaaaaaang banget sama si mama papa. Ih terharu. Terus liat kembang api cetar membahana banget di langit, asepnya sampe tebel banget. Rese nih bocil. Segala ada yang bunyiin alarm mobil di detik-detik pergantian taun. Aaaaa kali ini taun baruan yang paling berisik sepanjang sejarah. Tau kali aku udah pecah angka1 nya, jadi 20.

Ya Allah, semoga hamba selalu dalam lindungan-Mu. Juga mama, papa, adek, dan semua orang terdekat hamba. Semoga semuanya menjadi lebih baik di tahun 2013 ya Allah. Aamiin.

Huaaaaa. Ada yang lupa. Semoga IPK semester 3 hamba naik ya Allah. Aamiin, aamiin, aamiin.