Sabtu, 30 Juni 2012

URBAN JAZZ di Gumaya


Bayu Risa - Tompi - Indra Lesmana



Alhamdulillah, akhirnya nonton live music lagi. Sejak jadi mahasiswi malah ga pernah nonton yang beginian. Dulu masih bocah SMA aja rajin bener. Kali ini aku cuma berduaan sama si Anin cantik alias Abul. Judul acaranya URBAN JAZZ CROSS OVER. Yang perform ada Barry Likumahuwa, Tompi, Andien, Indra Lesmana, Rieka Roeslan, Harvey Malioholo, Bayu Risa, waaaa banyak banget deeh. Masih inget banget pas pertama kali ngeliat balihonya di jalan, naik motor kepalaku sampe noleh-noleh tanpa sadar, diklaksonin mobil coba. Rese banget. Eeeh ternyata ada superhero yang tiba-tiba beliin tiket urban jazz :D alhamdulillaaaah. Langsung deh aku ajakin si Abul. Taunya hape dia ketinggalan di mobil. Stress. Jadilah dia beli tiket sendiri karna kelamaan bales sms ku. Harga tiket presale nya 45ribu. On the spot nya 75ribu. Waaaa kalo udah dapet yg 45ribu sih lumayan banget. Dan ga heran deh tiketnya sold out mameeen. Sampe terpaksa ditambah-tambah terus. Katanya tambahan 100 tiket di hari H habis kurang dari 1 jam. Amazing.


tiket presale URBAN JAZZ

Sabtu malem aku jemput ke rumah si Abul gara gara nya mas dia mau jemput mantannya dulu. Mas dia mau nonton juga, tapi bareng mantannya. Asik ya, bikin galau. Sampe rumah dia, aku disuruh nunggu di ruang tamu. Ini si Abul pasti dandannya lama beud dah. Pas dia keluar, bunyi cetok cetok sepatunya. Rese banget, dia pake wedges! Apaan nih. Udah tinggi masih semena-mena pake heels. Ampunilah teman hamba ya Allah. Trus kami heboh seperti biasa begitu ketemu. Sampe Gumaya udah jam setengah 7. Ini pas masuk Gumaya pake tekanan mental banget deh, isinya mbak-mbak cantik kinclong semua. Akhirnya tiket udah ditukerin. Tapi pintu ke hall nya baru dibuka jam 7.

Aku belum makan nih, perut keroncongan. Eh tapi ternyata si abul udah makan di rumah tadi. Aku merasa dia dzalimi. Bilang kek kalo mau makan di rumah. Oke, aku makan di Gumaya aja. Iya, di Gumaya. Ga usah heran gitu ah, biasa aja. Hahahaaaa ampuun, ampuuun. Iya, iyaa bukan di Gumaya tapi di pujasera depan Gumaya. Oke aku ngaku gagal keren. Di sana kami pesen roti bakar coklat keju. Beli teh tong tji dua tapi batal gara-gara liat es pisang ijo di sebelahnya haha. Beli tong tji satu, es pisang ijo satu. Trus makan sambil buka sesi curhat seperti biasa. Oknumnya ga berubah, masih sama. MOVE ON DONG BUL, MOVE OOON hahaa. Sampe jam setengah 8 kami balik ke Gumaya.


roti bakar, es pisang ijo, es teh :D

Widih udah rame beneer. Sebelum masuk ke hall nya, ada kayak tempat buat foto-foto komplit pake hal-hal yang berbau jazz. Kayak alat-alat musiknya, topinya. Trus ada games-games di layar sentuh gitu. Banyakan yg main om-om karna yang nawarin mbak-mbak cantik dari sponsor rokok itu. Pas udah masuk hall nya, ternyata udah banyak orang tapi masih pada duduk-duduk karna stage belum hidup. Cuma ada iringan musik jazz. Kami celingukan. Dan si Abul parah banget pertanyaannya

'Ini stage nya yang mana ya?'

Wakakakaa. Tolong baim ya Allah. Kami ikutan duduk lesehan di karpet empuk wangi hehe kumat noraknya.
Komentar si Abul

'Yang aku heran cuma satu. Kenapa di malem minggu dan di tempat kayak gini, aku harus berduaannya sama kamu??'

Astagaaa. Masalah buat eloh? Tapi emang enak banget ini. Udah gitu lagu jazznya unyu. Manis bangeeet. Sekitar 10 menitan akhirnya stage hidup juga. Yang bikin aneh kenapa awalannya musti ajeb-ajeb dulu. Ada DJ nya segala. Trus keluarlah si Bayu Risa dengan suara tingginya. Ih kenapa keliatan ganteng ya kalo diliat langsung? Hehe. Oke lah performnya. Oke banget malah. Dilanjut Intan Soekotjo yang ternyata beneran anaknya Sundari Soekotjo penyanyi keroncong. Jadi Urban Jazz kali ini emang gabungin musik keroncong, fussion, jazz. Asik sih hehee. Naaah keluarlah si Andien. Cantik banget, nget, nget. Kostumnya agak-agak gitu tapi, pantesan 18+

Daaaaaan yang paling bikin aku mulai semangat, si Barry Likumahuwa akhirnya keluar juga. Subhanallah banget ngebassnya. Abis itu Harvey Malioholo. Trus tiba-tiba ada Indra Lesmana tapi cuma hologram. Widiih keren deh hologramnya. Trus si Indra Lesmana keluar beneran. Haaaa main pianonya keren banget. Terus giliran Rieka Roeslan keluar, hologram dulu juga tapinya. Suaranyaaa, subhanallah banget. Bikin merinding. Kawin banget sama musiknya. Ini dia yang bikin aku paling terkesan. Nyanyiin lagunya Reza Artamevia, Pertama.

Terakhir, ada si Tompi. Kayaknya emang dia sih yang paling ditunggu-tunggu. Begitu nongol langsung pada heboh. Trus battle sama bass si Barry. Bisa begitu ya suara dia. Takjub. Terakhirnya semua bejajar di stage. Nyanyiin lagunya Katy Perry, Firework versi jazz. Dih kenapa musti lagu ini sih ya. Jadinya ga bisa sing along sama mereka. Maklum, aku bukan anak gaul -_-

Pas udah selesai kami foto-foto dulu di dalem. Karna aku cuma berduaan sama si Abul, jadilah kami foto sendiri-sendiri. Saling fotoin. Trus nunggu di jemput sambil menggembel di depan lobby hotel. Mbak mbak cantik juga banyak yang nungguin taksi sambil menggembel disitu. Yang bikin ngakak adalah pas mobil yg mau jemput kami udah sampe Gumaya, tiba2 sms:

'Dijemput dimananya?'

'Di depan gumaya aja'

'Dijemput di depan lobby aja, drop off, biar keren gitu hehe'

Wahahahaa, masih sempet mikir keren. Aaaaa seneng banget malem ini. Dapet bonus coklat pas pulang :D

*fotonya nyusul yaa, si abul cantiknya masih sibuk UAS, belum sempet upload

Sabtu, 23 Juni 2012

CAPRICORN


Lucu nih lagi iseng googling-googling ga jelas, eh nemuin beginian hahahaa

Karakter
serius, ambisius, rapi dan penuh rencana, praktis tapi kadang kurang luwes, suka bekerja keras, humoris, sabar dan teguh, suka mengeluh dan pesimis
Cita-cita Capricorn tinggi dan sangat bertanggung jawab. Biarpun tampak tenang, keinginannya banyak sekali. Capricorn selalu bersungguh-sungguh melakukan aktivitas sehari-hari. Sayangnya Capricorn suka gak pede sama kemampuan sendiri dan terlalu mudah terpengaruh orang lain. Padahal dengan modal kreativitas, ambisi, sifat ulet dan rasa ingin tahunya yang besar, Capricorn punya kesempatan besar untuk meraih cita-citanya yang tinggi, jadi orang sukses.
Persahabatan
Sebetulnya Capricorn suka berhati-hati agar tidak menyinggung perasaan temannya karena Capricorn takut mereka menjauhi dirinya. Sayangnya Capricorn sering kurang peka terhadap perasaan orang lain dan ga pandai mengungkapkan kekesalannya lewat kata-kata. Kalau kesal, Capricorn cuma memendamnya saja dalam hati atau mengeluarkannya lewat caranya sendiri, lewat tangisan misalnya. Kurangnya komunikasi dalam pertemanan seperti inilah yang paling sering membuat hubungan persahabatan Capricorn menjadi bermasalah. Tapi dengan Cancer, Virgo, Scorpio dan Pisces biasanya Capricorn bisa berteman baik.
Asmara
Dalam urusan asmara Capricorn sangat berhati-hati. Bahkan bisa dibilang terlalu pilih-pilih. Capricorn gak mudah jatuh cinta karena itu bukan nperkara gampang dan selalu menyembunyikan rapat-rapat perasaan yang sesungguhnya. Jadi yang namanya cinta pada pandangan pertama adalah omong kosong besar buat Capricorn.
Yang disukai
Memiliki tujuan jelas dan mencapainya, menenangkan keadaan kacau dan meraih kesuksesan dan ketenaran melalui kerja keras.
Yang tidak disukai
Orang malas yang menghindari tanggung jawab, nganggur sepanjang akhir minggu, dan terpaksa mengubah rencana di saat terakhir.
Kemampuan terbaik
Menemukan apa yang terbaik dari diri anda dan mengejar mimpi anda diam-diam (wahahahaha)
Diri yang dalam
Anda percaya untuk memiliki rencana dan akan bekerja sampai subuh untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Anda tidak dapat mengerti orang yang tidak memiliki rencana apapun. “Bagaimana mereka dapat bersenang-senang jika mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan?”
Karir
Bekerja keras adalah sifat alami Anda, maka pertimbangkan pekerjaan seperti mengajar, bercocok tanam, arsitektur, dan perbankan.
Keras dan cuek, itulah pribadi yang paling menonjol dari cewek Capricorn. Walau sebenarnya kamu adalah cewek yang bertanggung jawab dan penuh kasih sayang <-- wakakakak. Cewek Capricorn sangat pintar dan cenderung praktis dalam hal ber-make up. Lipstick warna pastel membuatmu tampak semakin anggun, cantik, dan elegan. <--- ga beud daaah
Ia adalah tipe cewek yang ‘cool’ dan tidak akan merengek-rengek, begitu menyenangkan di telinga anda. Ia adalah tipe yang pelan tapi pasti. Ia akan selalu menghormati dan menghargai anda dan tidak akan pernah membuat anda malu. <--- ini nih iya bangeeet doong wekekekek tipu
Jika ia mencintai anda, ia akan selalu membantu anda melakukan apapun yang anda lakukan. Ia suka membantu orang tanpa pamrih. Jika ia meminta anda melakukan sesuatu, dan anda tidak membantu, maka ia akan merasa sangat kecewa.

Widiiiiiih hahahaha ngakak sendiri bacanya. Ada tuh yg disebutin katanya cewe capricorn itu rapih, ga suka ngaret. Waaaa yang ini sih salah besaarrr. Trus dibilang lebih percaya sm kemampuan sendiri daripada mengandalkan keberuntungan. Waaa apalagi yang ini, engga banget. Malah kayak primbon begini ya. Hehe ga papa deh, ga ada salahnya memahami diri sendiri :D

Jumat, 22 Juni 2012

Hasil SP semester 1

Ini postingan udah lama banget membusuk di draft, sekarang dipublish aja deh.

Januari, 2012
Aku udah cerita kan yang ikutan SP Gambar Arsitektur sekaligus Matematika. Nah hari Selasa minggu kemarin ada kumpul sama dosen wali, Pak Bharoto. Sekalian ambil KHS yang baru, alias nilai SP huehehe. Udah lemes banget ini, takut kalo ga ngefek SP nya. Nilai GA & Matematik B semua. Pas liat nilai di KHS itu, jeng jeng jeng, Metematik alhamdulillah jadi A, tapi yang bikin nyesek sek sek adalah nilai GA ku yang stuck di huruf B. Ya Allah, padahal udah aku belain bolak balik kampus, nungguin dosen shalat jumat, nyariin dosen kesana kemari, tapi teteeep aja dikasih B. Kayanya emang udah mentok tuh nilai buat mengapresiasi sketsaku.

Pas kemarin aku bareng temen-temen asistensi, aku nekat nanya ke Pak Agung Budi.

"gimana pak? garisnya yang salah yang mana lagi pak"

Pak Agung ngecek-ngecek.
"yah, udah lumayan lah"

Pokoknya sketsa Pos Jaga sama sketsa Alat Musik ku udah dibilang insya Allah bisa A. Tapi yang Dekanat FE perlu diperbaiki lagi. Seneng lah ya aku, yang lain aja jarang yang dibilang begitu (wehehe songkak). Tapii ternyataaaaaa hanya harapan palsu :(

"emang kalian SP mau dapet A?"

"iya pak"

"kalo SP itu jangan cuma biar dapet A, tapi biar kalian lebih pinter sketsanya"

-____- iya deh pak, maap. Ya gimana ga ngarep dapet A??? duit udah keluar, tenaga juga udah, tekanan batin juga. Tapi emang bener sih, yang penting menguasai, bukan nilai A semata.


ini aku mau pajang sketsa SP-an kemarin, yang tetep dapet B hueheheh, jangan diketawain!!!!



pos jaga Undip



komposisi alat musik



Dekanat Fakultas Ekonomi Undip (cacat)



Kamis, 07 Juni 2012

Semarang Contemporary Art Gallery


Tempat ini 'ditemukan', bagaikan harta karun buat kami. Maklum anak seni *cih
Berawal dari tugas mata kuliah Tekomars (Teknik Komunikasi Arsitektur), Pak Pipiek ngasih tugas buat hunting foto sudut kota Semarang. Tanpa sengaja, aku fotoin bangunan di kawasan Kota Lama yang pintu masuknya agak tersembunyi. Ternyata Semarang Contemporary Art Gallery. Kami tanya ke salah seorang petugas, boleh masuk ga, bayar berapa. Daaan bapak itu bilang, gratis, tapi udah mau tutup, jam $ sore. Tempatnya bener-bener sepi pengunjung.











photo by : Adis Nastiti Firdausya