Rabu, 16 Mei 2012

Welcoming ARCHQUAKE 2012

Hari ini pengin banget pulang sore, lagi males pulang ke rumah. Yaudah aku ikutan nimbrung techmeet panitia PMB 2012. Padahal ga berniat ikutan hehe. Bareng mbak Rista, Riska, Ulfi, Nisa. Si Inta juga ikutan nimbrung padahal ga berniat ikutan juga, persis ky aku, lagi pengin pulang sore. Eh tiba2 si Nisa nanya
'Za kamu mau nonton welcoming ga nanti?'

'Lho km mau nonton?'

'Iyaaa, nonton yuk'

Mata berbinar
'Ayuuuuk, tapi aku ijin dulu ya hahaha'

Rasanya kayak emang dikasih jalan Allah buat pulang malem hehe. Si Ulfi sama si Ais mau balik ke kosan dulu, mau mandi. Waa curaang banget, entar mereka wangi sendiri dong. Aku ngikut ke kosan mereka. Jadinya hula yg mau nonton ada aku, Ais, Ulfi, Nisa, Nanda. Cieeeeh tumben banget nih ada yg mau nonton, mungkin karna besok libur. Aku keluar kampus bareng si Ifa juga, tapi dia ga mau nonton, mau pulang langsung katanya, jadi misah di bunderan depan dekanat. Sampe kosan Ulfi, abis markirin motor, noleh belakang tiba2 ada beat putih, helm doraemon, dalemnya tampang innocent. IFAA hahaha ternyata di tengah jalan dia berubah pikiran!

Abis sholat, ngobrol, gosip, berhula dan segala macem di kosan si Ulfi, kami berempat cus ke kampus. Sama sekali ga tau welcoming kali ini jadwalnya siapa aja yang perform, tapi ternyataaa PERKUSI meeen!! Asiiik, padahal ini favoritku loh ;D
Trus ternyata ada PSMT (Paduan Suara Mahasiswa Teknik) juga, waaaa alhamdulillah. Aku suka banget ngeliat paduan suara. Sampe kampus sholat Maghrib dulu, abis itu menuju Optet alias open theater. Eh ternyata ada Pak Kajur di bawah pohon beringin hehe ikutan nonton, tapi berharap beliau perform lagi. Kata si ais Pak Septana juga nonton, tapi aku ga ngeliat hehe maklum gelap. Kami duduk di barisan depan sendiri, pojok kiri. Langsung perform dari PSMT waaa lagu pertama judulnya 'Java Jive' lucu bangeeets. Temen arsi ada juga yang ikutan PSMT, si Dwiko (pak komting), Rossy, sama Angga.

Eh iya, rasanya nyamaaaan banget ngeliat suasana di Optet kalo pas malem-malem begini. Lampunya itu lho unyu banget. Apalagi ada yang dekor pake lampion lucu. Apalagi, yang perform PSMT. Apalagi lagunya lucuuu banget. Dan yang paling penting, apalagi nontonnya bareng hula :D aku sama si Ifa malah main kancil-kancilan pake bayangan tangan karna kebetulan kepala kita yang kepantulan sinar lampu hehe. Trus si Ulfi nimbrung, fi plis lah jarimuuu kayak adonan kue yg mengembang. Hehe damai pi. Abis PSMT nyanyiin 4 lagu, gantian PERKUSI dong yang main. Asiiik. Saking semangatnya, stick yg buat mukulin ember punya si Sidiq patah hahaa.

Eh iya, tadinya Pak Kajur disuruh perform lagi, tapi entah kenapa ga jadi. Yaaah. Yaudah tuh MC nya malah stand up comedy ga jelas -_- krik krik nya ga nguatin sampe jangkrik teriak krik krik beneran.

Pas mas Wibi perform, nyanyiin lagu galau sambil main keyboard, aku, Nisa, Nanda pulang. Itu udah sekitar jam setengah 8 tuh. Pulang lewat Sigarbencah bareng si Nisa, sampe rumah jam 8 lebih. Bikin Strukon bentar, tapi ga kuat. Yaudah, tidur deh :D

Sabtu, 05 Mei 2012

Rain in Saturday

Sabtu ini rencana mau ke kampus, minta diajarin mewarnai sama pak Septana. Eh ternyata arsitek itu mewarnai juga toh hehehe. Tadinya pengin di rumah, tapiii ada satu yang selalu bikin aku semangat pergi ke kampus. Langit sore. Waaa udah 4 hari aku ga ketemu langit sore yang begitu lagi. Hari ini sih berharap ketemu. Sabtu ini, ada 2 hal yang bikin aku semangat ke kampus . Pertama, langit sore. Kedua, supermoon. Nah, kalo pulangnya ternyata sore aku berharapnya dapet langit sore. Kalo pulangnya ternyata sampe malem, aku bisa ketemu supermoon deh.

Ternyata anak TA banyak yang pada asis ke pak Septana jadinya aku pulang malem deh. Pas menjelang maghrib, aku harus ikhlasin langit sore. Tapi tadi sempet ngeliat warna orange2 kalem, ngintipin dari jendela lab struktur. Sekarang tinggal ngarep dapetin supermoon. Dan ternyataaa, ujan. Ga berenti2 sampe malem. Yaudah aku pulang sekitar jam 7.30. Dan harus ikhlas ga dapet 2 hal yang bikin aku semangat ke kampus. Langit sore dan supermoon.

Di jalanan masih ujan, gerimis2 gitu. Karna kaca helm burem, pandangan jadi kabur. Yaudah aku buka aja. Eh kebasahan air ujan, asik banget ternyata! Hahahaa malah jadi keterusan main air. Muka jadi dingiiiin, brrr. Sampe pas di jalan majapahit, ada motor dr samping kiri ku ngebuuut dan aku kecipratan air parah banget. Rasanya kayak diserang tembakan air beruntun. Sampe gelagepan ga bisa ngeliat jalan hahaha. Tapi aneh banget aku malah kegirangan ga jelas. Ketawa ngakak dibalik helm. Rasanya kayak abis main air di waterpark gitu. Beberapa menit kemudian, aku baru sadar. Itu tadi yg nyiprat ke mukaku kan air genangan di jalaaaaan. Waaaa paraaah. Aku ciumin tuh air, baunya sih ga ada. Trus aku panik sendiri, pengin muntah. Hehe tapi tetep aja asik. Abis tragedi itu aku tetep aja buka kaca helm, main air ujan. Sampe rumah langsung cuci muka pake sabun wajah huehe. Ga mandi nih malem ini asiiiiik. Soalnya tadi siang barusan mandi jam setengah 12 :D abis mandi dek Erick pulang sekolah. Trus aku bukain pintu pager. Eh dianya shock. 'Kamu barusan mandi jam seginiiiiii mbaaaak??'

Selasa, 01 Mei 2012

golden moment : Langit Sore

Selamat bulan Mei yaaa hehe. Sore pertama di bulan Mei tenang banget rasanya. Tadi pas pulang lewat Sigarbencah, sekitar jam setengah 5, abis asistensi TRD ke pak Septana. Padahal langit di kampus udah mendung. Anginnya kenceeeeng banget. Udah kayak mau ujan deres gitu. Aku buru-buru pulang. Sendirian. Dan langit pas ngelewatin turunan tajem di Sigarbencah sore itu, subhanallah banget. Kalo pas lagi ada di titik tertinggi di Sigarbencah, bisa ngeliat bentangan pemandangan kota bawah, sampe keliatan laut juga. Mirip daerah Gombel. Tapi ini lebih luas pandangannya. Bener-bener subhanallah.


Golden moment! Langit sore. Antara jingga sama merah muda. Keemasan. Golden. Cerah. Cerah, tapi kalem. Tenang. Aku pelan-pelaaan banget naik motornya. Yang bikin aneh aku naik motor sambil nyanyiin OST nya Chibi Maruko Chan, kartun favorit, the one and only lah pokoknyaa hehe. Sebodo amat lah diklaksonin sana-sini, yang penting aku ga mau kehilangan moment ini, golden moment ini maksudnya. Ga mau kehilangan perasaan campur aduk antara nyaman, bahagia, dan tenang, pas ngeliat langit sore ini.

Kutunggu sore-sore manismu berikutnya, selalu ;)

nih ada bonus liriknya OST Chibi Maruko Chan hehehe


Hal yang menyenangkan hati banyak sekali

Bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju agar menarik hati
Ayo kita mencari teman!

Jalan panjang menuju langit biru
Tiba-tiba kulihat seorang anak
Yang menemukan harta karun di dalam sana
Alangkah senang dan hati gembira

Wangi angin padang rumput di sore hari
Sampaikan... salam... gembira...