Minggu, 08 April 2012

Ditolak Strukon

Kuliahan hari ini heboh banget. Gara-gara apaaa?? Strukon. Iyaaa, masih gara-gara strukon. Berniat berangkat pagian, eh sampe kampus teteep aja kayak berangkat biasa. Tapi jam segitu parkiran masih sepi pi, jadinya lancar parkir, alhamdulillah. Ternyata si Riska, Meilda, Inta udah dateng duluan, lagi gambar Strukon di kantin bawah. Akhirnya kami berempat gambar bareng disitu sama mbak Rista juga. Trus si Paulus dateng. Aku lagi bikinin cover si Riska.

'Ih ja, tulisanmu bagus'

Diiih, dia kesambet apa pagi-pagi muji? Hahaa ternyata itu pujian tipu, nyindir ternyata dia, sial.
Eh iya, udah jam 7.50 Pak Bharoto udah masuk kelas katanya. Kami masih serius gambar di kantin bawah. Eh si Riska malah ngajakin bolos Trimatra soalnya gambar dia kurang banyak banget. Kemarin Minggu dia disuruh kumpul MOMENTUM, sampe tembalang malah ga jadi kumpul cobaa. Ih parah banget, korban waktu. Coba kalo jadi dia sih aku ogah banget, segala pake kumpul Momentum. Oke, akhirnya kami sepakat ga masuk kelas Trimatra. Hehe, lagi ga bener banget nih. Namanya juga 'keadaan'. Lumayan banget meen, 3 sks buat selesaiin strukon :D

Aku suka heran sendiri, perasaan aku udah cicil strukon lebih awal dari yang lain, tapi ya teteeep aja banyak yang kurang. Me-nye-dih-kan. Di kantin bawah kami serius ngerjain sambil cerita-cerita dan bahasin yang ga penting.

'aku bayangin kertas strukon ku nyemplung air, kebakar juga'

Trus si inta lanjut nanya ke si meilda, yang obsesinya ke Paris.
'mel, kamu pilih kertas strukonmu ilang apa tiket gratis ke Paris?'

Si meilda jawab yakin.
'Ya jelas mending kertas strukon ku jangan ilang laah, jangan sampee'

Trus si Meilda balik nanyain si Inta, yang maniak sama Arsenal.
'Kalo kamu mendingan nonton Arsenal apa kertas strukonmu kebakar?'

Si inta jawab yakin juga.
'Jelas kertas strukonku yg penting aman laaah, kali ini Arsenal ga penting'

Aku nyeplos
'Ya jelas lah, nonton Arsenalnya di tipi sih ngapain banget'

Trus mbak Rista kan udah nyantai sendiri nih ya, udah kelar duluan dia.
'Ih mbak rista kamu rajin banget'

Inta nyaut.
'Rieza nih lhoo jangan salah, sekarang jadi rajin banget, berubah 180 derajat. Duluu, tugas strukon 'apa' aja ga ngerti hahaha'

Menusuk jiwa banget. Tapi emang bener hehe. Sekarang jadi aneh, yang biasanya aku jadi anak paling santai sedunia, paling lempeng hidupnya, padahal yang lain heboh nanya ini itu pas asistensi, eeh sekarang tanpa terduga banget.

Jam 10.20 masuk kelas Mektek, evaluasi mameen hari ini. Baru kali ini, evaluasi Mektek kami santai kayak di pantai. Biasanya selaluu heboh belajar bareng di kantin bawah pagi-pagi. Ih kali ini parah banget, ga belajar sama sekali. Tapi tenaang ada fotokopian materi komplit, gampang lah semoga. Palingan juga entar ditinggal sama pak dosen, kayak pertemuan2 kemarin. Aasiiik. Beliau akhirnya dateng juga. Bagiin kertas ujian. Ekspresinya seperti biasa, kurang komunikasi. Agak masa bodoh. Dan tiba-tiba beliau bilang 'ga boleh ada buku catatan sama sekali, kalo sampe ada nanti saya coret'. Sambil ngecekin sampe meja belakang. Parahnya beliau ga ninggal pergi, tetep ngawasin di kelas. Astagadragon, kemarin pas kuliah biasa selalu ditinggalin, giliran evaluasi malah stay di kelas, ga tepat momennya. Suasana mencekam, ga nyangka sama sekali. Kami mati gaya, bingung mau kerjain gimana. Tapi Hula bersatu huehehe, inilah guna persahabatan. Hehe nyengir kuda.

Jam 12 evaluasi Mektek selesai. Baru dapet kabar kalo Strukon dikumpulin jam 1 siang nanti. Waaa tinggal 1 jam lagi. Eh kami asistensi dulu ke Pak Septana biar lebih yakin gitu. Waa ternyata di menit-menit terakhir pun masih ada yang salah! Hehe ketawa miris. Si Riska kurang kasih notasi di beberapa gambar. Ayoooo semangaaaat. Udah jam 1 Pak Septana bilang temen-temen udah pada ngumpulin. Tapi anehnya kami tetep santai, kaya ga diburu waktu. Padahal ini ngumpulin ke Pak Snape harus tepat waktu.

Udah hampir jam 2 tanpa sadar. Kami turun ke pengajaran buat ngumpulin, masih santai banget jalan sambil haha hihi. Di Mbak Ning pada heboh minta distaplesin. Dan ternyataaa jeng jeng jeeeng, tugas kami ditolak. Katanya tumpukan tugas udah diambil Pak Snape jam 1 persis tadi. Waaaa langsung salto di depan pengajaran. Hatinya yang salto. Pada lemes semua, pandangan melas, hampir putus asa. Yaudah yuk sholat yuuk. Baru aja hampir frustasi, perjalanan ke mushola udah ketawa ketiwi lagi. Emang, mahasiswa labil. Sampe mushola keinget lagi. Abis sholat balik ke gedung A buat tau gimana kabar terakhir. Eeh tetep ditolak, katanya kertas tugas disuruh diambil lagi. Yakin nih ditolak?? Akhirnya aku nanya Pak Septana gimana enaknya. Baru aja mau dikirim, beliau udah sms duluan. Katanya wakil kelas yang pdkt gitu ke Pak Snape.

Keluar gedung A ketemu si Paulus. Ga tau kenapa bisa ketebak banget kalo dia ga ikutan ditolak juga. pas aku tanya ternyata bener, di ngumpulinnya tepat waktu dan tugas dia diterima. Reseee, ga terima banget rasanya. Dia yang repot minta dikirimin gambar potongan ku lewat email. Eh sekarang dianya nyengir. Pas udah pulang dia sms sok-sokan nayain nasib tugas kami gitu. sok care, padahal di rumah ngakak. Eh iya efek tugas strukon ditolak, 3 hari berturut-turut aku gila-gilaan makan sambel. Trus 3 hari berturut-turut juga aku suka ketiduran sebelum jam 11. Hahaha

3 komentar:

  1. strukon itu cowo ganteng sukanya bikin galau

    BalasHapus
  2. oh gitu... aku mau doong zaa
    bungkusin satu yak, yg lebih ganteng dari strukonmu ya

    BalasHapus