Rabu, 25 April 2012

Bahagiaku Kembali

Hari ini giliran kelompokku buat presentasi Bahan Bangunan, bahasin bahan kusen, bahan pintu, bahan jendela. Ya Allah, hari ini rasanya kayak buka gerbang dari semester 2 yang kelam ke semester 2 yang bahagia huehehe. Hari ini yang udah bikin aku tekanan batin berminggu-minggu yang lalu. Di jalan udah mikir yang macem-macem. Gimana feelingku? Feelingku bilang kalo aku bakalan tetep ngasal dan ga becus jawab pertanyaan, tapi ga begitu deg-degan pas presentasi. Sepanjang perjalanan aku ketemu lubang-lubang jalan yang kayaknya serem. Tapi aku ga sadar malah ngelewatin lubang itu, ga menghindar. Udah bayangin kalo lewat lubang-lubang itu pasti motor bakal grobyakan kenceng. Dan ternyata pas ga sengaja lewatin ga kerasa apa-apa. Hahaha. Langsung sok mikir dan mengambil kesimpulan maksa, 'presentasi yang aku kira bakalan serem dan bikin stress pasti ga seserem yang aku bayangin dan pasti bisa ngelewatin presentasi tanpa rasa-rasa serem itu'. Liat aja entar.

Kelompokku janjian pake baju biru. Aneh kan? Kompakannya kompak pake kostum doang. Janjian kumpul jam 7 pagi di kampus. Bisa ditebak kan, aku ga mungkin dateng jam segitu kalo ga terpaksa. Biasanya aku siaran di kamar mandi setelah sarapan dan minum susu, ini udah panggilan alam banget jadinya sebelum minum susu. Padahal abis minum susu perutku pasti bakal bergejolak lagi, dan akhirnya siaran lagi. Hehe ini nih, jadinya berangkat jam 8 dari rumah, sampe sana udah tinggal 10 menit lagi presentasi dimulai. Temen-temen pelototin aku semua hahaha. Aneh, kok aku ngerasa santai ya?

Daan Pak Septana masuk kelas. Muka anak-anak kelompokku berubah seketika. Yang tadinya super tegang dan mencekam, tiba-tiba cengar-cengir ga jelas. Hahaha dasaaar. Presentasi dimulai. Eh btw kelompokku keliatan 'demokrat' banget pake baju biru. Eh iya, aku kebagian presentasi pintu kaca, pintu PVC dan UPVC, sama pintu WPC. Ih aku baru tau lho yang WPC ini. Giliranku baca. Mic mati, aku terbebas dari suara aneh. Tapi ternyata suaraku tetep aja aneh kalo di depan orang banyak huaaa. Awalnya aku kirain lancar-lancar aja tinggal baca. Eh ternyata aku udah mau duduk lagi aja gitu, padahal masih ada beberapa slide yg harus aku baca, hmm tuh kaan. Mana pas bagian WPC ada kata-kata aneh banget, segala disebut harga di pasaran Semarang masih nego, udah, begitu, ga disebut harga. Aku bingung sendiri bacanya -_-

Sesi pertanyaan dimulai. Aneh, kok aku selow banget ya rasanya? Sampe masih bisa nulis-nulis pertanyaan juga. Akhirnya aku jawab pertanyaan dari Mufid kalo ga salah namanya. Naaah pas jawab pertanyaan ini nih aku mulai gerogi. Masa kayak setengah sadar gitu jawabnya. Ngomong ga ngerti arahnya kemana. Astaghfirullah, sindrom presentasi T.T tapi setelah jawab rasanya lega bangeeet. 10 pertanyaan dari kelompok pembahas udah berhasil dijawab ngawur dan sok tau hehe. Abis itu pak Septana buka sesi pertanyaan dari audience. Aku langsung shock dan ngakak miris dalem hati. Yang nanya banyak bangeeet meeeen! Apaan nih?? Yaudah lah. Aku berniat diem aja daripada ngomong belepotan. Akhirnya mau ga mau aku jawab pertanyaan si Robi. Tentang kaca frameless. Belepotan lagi ngomongnya. Yaa Allah T.T. Yang terakhir aku ngomong, pas nambahin jawaban si Tirsa. Pertanyaan dari si Lia, kenapa lebih milih kaca gelap daripada jendela kayu. Tadinya si Paulus udah nambahin. Trus aku sok-sokan nambahin juga. Eh si Dwiko yg duduk di atas ngeselin banget pake tiruin gaya aku ngomong. Kesel lah ya. Reflek langsung melet deh aku ke dia, padahal lg presentasi -_-

19 pertanyaan buseet. Begitu kelas selesai, rasanya legaaaa baaangeeeet. Aku langsung peluk si Memel.
'Memeeeeeel, hidupku bahagia lagiiiiiii'

Aku bolak balik ngeliatin memel, inta, riska, mbak rista, sambil nyengir tiba-tiba, trus peluk mereka, bilang
'semester dua kuuuu, bahagia lagiiiii'
'Iiih rasanya kayak lulus ujian tau'

Trus mereka ajakin aku nonton Titanic 3D pulang kuliah nanti, katanya untuk merayakan kemenangan rieza hari rabu ini. Hahahahaaa asik bangeeet. Aku sih udah persiapan dr rumah buat seneng-seneng hari ini hehe. Eits ada yang kelupaan, satu masalah belum terseleseikan. TETOOOT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar