Rabu, 25 April 2012

Bahagiaku Kembali

Hari ini giliran kelompokku buat presentasi Bahan Bangunan, bahasin bahan kusen, bahan pintu, bahan jendela. Ya Allah, hari ini rasanya kayak buka gerbang dari semester 2 yang kelam ke semester 2 yang bahagia huehehe. Hari ini yang udah bikin aku tekanan batin berminggu-minggu yang lalu. Di jalan udah mikir yang macem-macem. Gimana feelingku? Feelingku bilang kalo aku bakalan tetep ngasal dan ga becus jawab pertanyaan, tapi ga begitu deg-degan pas presentasi. Sepanjang perjalanan aku ketemu lubang-lubang jalan yang kayaknya serem. Tapi aku ga sadar malah ngelewatin lubang itu, ga menghindar. Udah bayangin kalo lewat lubang-lubang itu pasti motor bakal grobyakan kenceng. Dan ternyata pas ga sengaja lewatin ga kerasa apa-apa. Hahaha. Langsung sok mikir dan mengambil kesimpulan maksa, 'presentasi yang aku kira bakalan serem dan bikin stress pasti ga seserem yang aku bayangin dan pasti bisa ngelewatin presentasi tanpa rasa-rasa serem itu'. Liat aja entar.

Kelompokku janjian pake baju biru. Aneh kan? Kompakannya kompak pake kostum doang. Janjian kumpul jam 7 pagi di kampus. Bisa ditebak kan, aku ga mungkin dateng jam segitu kalo ga terpaksa. Biasanya aku siaran di kamar mandi setelah sarapan dan minum susu, ini udah panggilan alam banget jadinya sebelum minum susu. Padahal abis minum susu perutku pasti bakal bergejolak lagi, dan akhirnya siaran lagi. Hehe ini nih, jadinya berangkat jam 8 dari rumah, sampe sana udah tinggal 10 menit lagi presentasi dimulai. Temen-temen pelototin aku semua hahaha. Aneh, kok aku ngerasa santai ya?

Daan Pak Septana masuk kelas. Muka anak-anak kelompokku berubah seketika. Yang tadinya super tegang dan mencekam, tiba-tiba cengar-cengir ga jelas. Hahaha dasaaar. Presentasi dimulai. Eh btw kelompokku keliatan 'demokrat' banget pake baju biru. Eh iya, aku kebagian presentasi pintu kaca, pintu PVC dan UPVC, sama pintu WPC. Ih aku baru tau lho yang WPC ini. Giliranku baca. Mic mati, aku terbebas dari suara aneh. Tapi ternyata suaraku tetep aja aneh kalo di depan orang banyak huaaa. Awalnya aku kirain lancar-lancar aja tinggal baca. Eh ternyata aku udah mau duduk lagi aja gitu, padahal masih ada beberapa slide yg harus aku baca, hmm tuh kaan. Mana pas bagian WPC ada kata-kata aneh banget, segala disebut harga di pasaran Semarang masih nego, udah, begitu, ga disebut harga. Aku bingung sendiri bacanya -_-

Sesi pertanyaan dimulai. Aneh, kok aku selow banget ya rasanya? Sampe masih bisa nulis-nulis pertanyaan juga. Akhirnya aku jawab pertanyaan dari Mufid kalo ga salah namanya. Naaah pas jawab pertanyaan ini nih aku mulai gerogi. Masa kayak setengah sadar gitu jawabnya. Ngomong ga ngerti arahnya kemana. Astaghfirullah, sindrom presentasi T.T tapi setelah jawab rasanya lega bangeeet. 10 pertanyaan dari kelompok pembahas udah berhasil dijawab ngawur dan sok tau hehe. Abis itu pak Septana buka sesi pertanyaan dari audience. Aku langsung shock dan ngakak miris dalem hati. Yang nanya banyak bangeeet meeeen! Apaan nih?? Yaudah lah. Aku berniat diem aja daripada ngomong belepotan. Akhirnya mau ga mau aku jawab pertanyaan si Robi. Tentang kaca frameless. Belepotan lagi ngomongnya. Yaa Allah T.T. Yang terakhir aku ngomong, pas nambahin jawaban si Tirsa. Pertanyaan dari si Lia, kenapa lebih milih kaca gelap daripada jendela kayu. Tadinya si Paulus udah nambahin. Trus aku sok-sokan nambahin juga. Eh si Dwiko yg duduk di atas ngeselin banget pake tiruin gaya aku ngomong. Kesel lah ya. Reflek langsung melet deh aku ke dia, padahal lg presentasi -_-

19 pertanyaan buseet. Begitu kelas selesai, rasanya legaaaa baaangeeeet. Aku langsung peluk si Memel.
'Memeeeeeel, hidupku bahagia lagiiiiiii'

Aku bolak balik ngeliatin memel, inta, riska, mbak rista, sambil nyengir tiba-tiba, trus peluk mereka, bilang
'semester dua kuuuu, bahagia lagiiiii'
'Iiih rasanya kayak lulus ujian tau'

Trus mereka ajakin aku nonton Titanic 3D pulang kuliah nanti, katanya untuk merayakan kemenangan rieza hari rabu ini. Hahahahaaa asik bangeeet. Aku sih udah persiapan dr rumah buat seneng-seneng hari ini hehe. Eits ada yang kelupaan, satu masalah belum terseleseikan. TETOOOT

Euforia Hari Rabu

Abis selesai kuliah Utilitas di B201 aku, inta, mbak rista, meilda langsung capcus ke Paragon. Eh tapi sebelum itu mampir ke ruangan pak Septana dulu, mau ambil surat tugas dari pak kajur hahahaa sombong banget. Surat tugasnya ga cuma buat aku sih, sama si riska juga. Tapi begitu masuk ruangan pak Septana, agak bingung. Abisan pak Septana aneh banget tiba-tiba sodorin tangannya bilang 'selamat dulu doooong' sambil sumringah. Lah? Aku mikir. Selamat buat apa dulu nih. Karna hari ini aku berhasil meraih dua prestasi sekaligus. Pertama, presentasi BB berakhir, kedua berhasil dapetin maaf dr pak Unforgettable. Hehehee :D

Berangkat sekitar jam 3 an. Kami berlima naik motor sendiri-sendiri, berasa geng motor. Sampe Paragon, langsung ke XXI pesen tiket. Tanpa diduga, ternyata udah hampir penuh kursinya. Jadi dapet yang agak depanan. Padahal ini kan TITANIC udah film kapan tauk, diulang mulu di tv, tapi heran banget masih aja banyak yang mau nonton. Bedanya cuma di 3D nya doang. Kata mbak rista 'ini yang dinamain masterpiece' ooh iya bener tuh! Abis dapetin tiket, nemenin mbak rista ke bawah ambil duit dulu. Abis itu bingung mau kemana. Woi paraah, kenapa musti bingung mau kemana? Padahal belum shalat Ashar.

'Sholat woi! Hahaha kita kan nonton jam 4.15'

Tumben aku brilian :D

Sholat di Paragon beda banget sama sholat di CL, cari mushola harus ke Al-Fath dulu dan itupun kecil. Mukena di Paragon wangi-wangiii. Selesai sholat kami ke XXI lagi, kayaknya udah mau mulai juga. Nungguin di depan studio 4. Ada sekitar 4 orang mbak-mbak jual popcorn di atas, jual minum juga. Aku heran banget ternyata mbak rista beli popcorn. Padahal aku ga begitu suka popcorn. Lho? Ga nyambung ya hehe, suka-suka mbak rista juga kaliii. Pas mau bayar, mbak rista suruh aku bawain popcorn dia dulu. Trus kami duduk lesehan di karpet karna kursi udah abis. Naaah, pas mau duduk itu aku ga sengaja numpahin popcorn dia hahahaa. Dikiiit tapi. Maaf ya mbak. Abis itu aku fotoin tiket nonton kami di atas sampah popcorn.

ini dia saksi bisu euforiaku

Filmnya udah mau mulai, kami antri masuk. Mbak rista suruh aku yang kasihin tiket ke mas-masnya.

'Nih za, kamu yang kasihin tiket yaa'
'Ga mauuu mbaak'
'Lho, biar belajar zaaa'
'Ga mau, takuut'
'Makanya ini belajar'

Pas antri masuk, aku kasihin tuh 4 tiket bederet ke mas-mas XXI. Begitu masuk studio, ada mbak-mbak XXI bawa-bawa benda aneh, bentuknya item. Aku ga keliatan jelas karna di dalem gelap. Yaudah aku berenti di mbak itu sambil sodorin tiket yang udah disobek sebelah. Aku diem, tanpa ekspresi. Kirain itu benda tuh alat buat pendeteksi tiket gitu, tiketnya asli atau engga. Eeeeh si mbak-mbak itu nyolot

'Diambil dong mbaaak, aduuuh'

Trus mbak rista dibelakangku cekikikan ga jelas.
'Hihihii itu kacamatanya za, diambil. Malah ngasihin tiket lagi, zaa, za'

SUMPAAH?! Ini mbak rista jahat banget, tega bikin aku malu di depan orang banyak.

Filmnya mulai nih. Asiiiik. Jarang-jarang aku nonton bioskop tanpa dipaksa hehe. Paling sebel kalo harus ikut temen-temen nonton Twilight dan sejenisnya. Film apaaaa coba, heran banget. Di TITANIC ini, ada adegan ciuman2 begitu, namanya juga film dewasa. Eeeh mbak rista, sempet-sempetnya bilang 'meeel, rieza tutupiiin, jangan sampe liaaaat' tuh kan bandel, masih ngajakin ribut padahal duduknya udah kepisah si meilda. Masiiih aja godain aku. Suka ya mbak? Naksir? Huehehe.

Pulang sampe rumah sekitar jam setengah 9. Alhamdulillah Yaa Allah, trimakasih untuk bahagia dari Mu hari ini :D

Selasa, 24 April 2012

Dimarah Pak Dosen

Hari ini deadline pengumpulan tugas Strukon part 2. Gambarin kusen-kusen gitu. Berkutat sama kusen, pintu, jendela, boven, ram, jalusi, dan kawan-kawan. Semalem ketiduran diatas tumpukan kertas tugas. Yah FYI aja, meja yang aku pake buat gambar itu posisinya di depan tempat tidur persis, jadi aku duduknya ya di tempat tidur. Kalo ngantuk tinggal berubah posisi dari duduk jadi tiduran. Nah malem kemarin aku kebablasan sampe jam setengah 5 pagi. Kertas-kertas tugas penuh perjuanganku tercecer di tempat tidur. Padahal tempat tidurku yg single bed itu, super-super sempit. Kertas-kertas tepat di samping kananku, makan tempat. Dan ajaibnya aku tidurnya cantik banget, kalem, ga gerak kemana-mana. Alhamdulillah kertas tugasku jadinya ga ketindih hehe.

Pagi-pagi banget aku sibuk selesaiin detail ini itu yang belum sempet digambar tadi malem. Mama ikut bantuin tebelin garis tepi loh hahahaa. Udah berniat nelat masuk Tekomars, demi Strukon. Taunya malah ga masuk sama sekali, bukan nelat lagi. Demi Strukon, lagi-lagi. Sekitar jam 9.30 aku siap-siap ke kampus. Niatnya sih mau masuk kelas Tears alias Teora atau Teori Arsitektur. Di jalan ada sms beruntun tapi aku diemin aja abisan lagi naik motor. Sampe kampus aku baca, ternyata dari si Inta, isinya bikin shock dan bingung.

'Ada masalah berat bgt'

'Km ga usah masuk Teora. Please. Gawat'

'Kemarin km nulis S di absen riska? Dipermasalahin. Ntar kita bertiga bakal dihukum kyknya. Sholat dhuha za.'

Aku sama sekali ga ngeh.
'Maksudnya gimana ta?'

'Kalian dimana?'

'Ini aku ga usah masuk nih yakin?'

Si inta balesin lagi
'Teora. Jgn masuk.'

'Td aku sm meilda udh ngaku klo kita yg bikin. Tp pak malik maksa nanya siapa yg nulis. Aku udah diem dan blg kita bertiga. Tp pak malik maksa. Akhirnya kita blg km. Tp ide kita.'

'Habis ini aku sm memel mau ngomong baik2 lg. Doain'

Dan aku masih bingung.
'Lho emangnya salah to? Emang harusnya gimana? Astaghfirullah'

Si Inta tambah bikin panik.
'Pak malik ngejar km pokoknya kalo dihukum, kita bertiga.'

Aku malah nanya konyol banget.
'Sampe jam berapa ya teora?'

Si Inta jawab.
'Selesai jam 10.20'

Astaghfirullah. Aku kirain jam 10.20 itu kelas dimulaiiiii, ternyata malah selesainya jam segitu. Dan aku baru sampe kampus jam 10. Cari mati.

Yaudahlah daripada bingung aku beli kertas bufalo aja dulu di mbak Ning fotokopian, sekalian buat mereka berempat. Abis itu selesaiin Strukon di payung-payung Industri sendirian. Trus aku curhat deh ke Pak Septana kalo ada masalah sama Pak Malik. pas udah agak siangan disuruh Pak Septana ngadep Pak Malik, minta maaf dan jelasin alasan ku kenapa sampe nulis 's' di absensi si Riska. Pas masih di payung-payung industri sih aku udah sok berani banget mau ngadep beliau, tapi begitu sampe depan Lab Sejarah (ruangan Pak Malik) mentalku tiba-tiba ciut.

Semester 1 kita maba (mahasiswa baru) HULA HULA, semester 2 meningkat jadi mahasiswa METAL.

'Sumpah, kita ini metal banget'

Kamis, 19 April 2012

Telfon dari Temen Lama

Barusan sekitar jam 9 tadi tiba-tiba ada telfon dari temen lama. Temen deket lama. Eeh ga yang lama-lama juga sih, temen sebangku pas kelas 2 SMA kemarin. Failasofia. Sekarang dia di FKG UGM. Padahal gigi dia sama-sama berantakannya sama aku hehe tapi pas kelas 3 SMA dia pake behel biar kalo besok jadi dokter gigi, gigi dia udah rapih. Untung aja dia pinter, jadinya kesampaian deh tuh. Eh iya, si Faila aneh banget tiba-tiba nelfon aku, padahal katanya besok midtest. Yah tapi sih yang namanya orang pinter, ya begitu itu kelakuannya.

Di telfon ceritain macem-macem, kuliahan jadi cerita utama. Dia cerita katanya isi kuliah dia itu praktikum, praktikum, dan praktikum mulu. Ke kampus bawa-bawa gipsum dan peralatan bikin gigi palsu yang katanya beraaat banget serasa jadi tukang bangunan. Hahaha aku juga perasaan kuliah akrab banget sama pertukangan.    

Cerita kedua, tentang cowo. Cowo dia baru lagi semenjak kuliah ini. Faila cerita kalo hape cowo dia sama persis kayak hape aku yang kemarin, nokia 6120 classic. Cuma hape cowo dia warnanya putih, kalo aku item. Ih padahal aku pengin yang putih. Gini nih si faila cerita tentang cowonya

'za, dia hapenya persis kayak hapemu yang dulu lhoo'
'hahaa, kok bisa ya? trus kamu keinget aku ya pastiii'
'iya, cuma warnanya putih'

Cerita lagi...

'dia tuh cuek banget za kalo sama aku, ga perhatian, tapi ga pernah marah juga'
'hahahaa, lempeng banget hidupnya fa'
'sama persis kayak kamu, ga perhatian, tapi ga pernah marah, lempeng'
'haaah?? kok bisa? emang aku kayak gitu apa?'
'iya laah. trus dia tuh ya za, ga pernah ngerjain tugas, kuliah males-malesan, kayak kamu'
'bisa-bisanya kayak aku lagii, astaghfirullah'
'lah emang iya, dulu kan kamu kayak gitu'
'haha iya deng, siaal. dulu aku parah banget ya fa? tapi sekarang mau ga mau harus rajin fa, udah kuliah'

Rese tuh si failed, eh faila. Sama-samain aku sama pacarnya mulu. Mana persamaannya yang jelek semua lagi. Bete. Dulu ya, aku emang parah banget pas duduk sebangku sama dia. Faila rajiin, selalu ngerjain tugas, LKS fisika selalu penuh keisi. Beda banget sama aku. Yang paling parah pas wali kelasku umumin peringkat 1-10 MID semester di kelas. Aku telat banget sadarnya kalo temen sebangku aku itu dapet rangking 1. Astaghfirullah, kebayang banget perbedaannya.

Eh trus dia juga nanya-nanyain si Tahu Pong.
'kamu masih sama dia za?'
'sejak kapan dih'
'sekarang dia kuliah dimana za? jangan-jangan se-teknik juga ya kaliaan?'
'urusan banget hidup dia. engga laaah, ga mungkiin. udah ganti bahasan aja'
'iya za, kamu tuh sama anak sipil sana lho'
'hahahaha bisa, bisa'
'sama si p****'
'parah! sipil sih sipil, tapi ya bukan sama mantanmu jugaaa kaliiiiii'

Cerita ketiga, nostalgia. Aku sama si faila sekelas 2 taun, kelas 1 sampe kelas 2. Jadi ya emang banyak banget yang dinostalgiain. Wakakak waktu jaman-jaman aku deket sama si Tahu Pong, si faila suka manfaatin bonusan sms ku buat balesin sms pacarnya. Kan dulu setiap kirim 10 sms bonus 1000 sms sampe jam 12 siang. Parah lah itu nomerku yang masuk ke hape pacarnya. Asal ga sampe kejadian salah kirim aja. Bahaya banget kalo sms Faila ke pacarnya malah kekirim ke Tahu Pong, bahaya! Mau ngeles apa coba aku sama dia.

Eh iya, Faila bilang kangen sama papaku masa. Iiiih ga boleeeeeh. Katanya kangen pas papaku jemput aku di rumah dia. Dulu aku sering ke rumah si Faila ngerjain tugas kelompok sampe malem, trus di jemput papa. Telfonan lumayan lama nih, dari jam 9 kurang sampe jam 10, ga kerasa banget. Masih kangen ih.

Jumat, 13 April 2012

Long Trip




Jauh ya. Tapi seneng rasanya. Nyaman, bahagia. Kayak lagi piknik. Kayak lagi long trip naik bus. Banyak hal yang ga sengaja kita temuin di tengah jalan. Lucu. Semuanya bikin bahagia. Yang aneh, kenapa kalo lagi di dalem bus pas lagi ujan justru rasanya makin nyaman. Sama kayak kalo lagi nangis tapi ada kamu rasanya. Iya, kalo sama kamu, rasanya kayak lagi naik bus malem-malem terus ujan gerimis. Dingin tapi nyaman. Ujan tapi tenang. Beruntung karna ada di dalem bus, jadi ga keujanan. Ngerti ga sih ini maksudnya?? Busnya itu kamu.

Selalu semangat kalo packing dan persiapan mau naik bus. Berekspektasi lebih, berharap banyak. Selalu bahagia di perjalanan jauh. Semakin jauuh, semakin bahagia. Semakin lama, semakin bahagia. Rasanya ga mau sampe. Paling ga suka deh kalo udah mau sampe. Sampe tempat tujuan. Tempat tujuan itu artinya 'akhir' kan? Sama aja berarti perjalanan jauh naik bus juga bakal selesai? Berakhir? Heh, aku ga mauuu. Aku ga suka tempat tujuan kita. Kalo tempat tujuan kita ganti artinya, baru aku mau.

Eh iya, aku baru sadar. Yang mau tempat tujuan kita disini aku sendiri ya? Maaf, perjalanan (yang awalnya kita kira) jauh ternyata cuma bisa sedeket ini. Jadi emang ga boleh naik bus lama-lama?

Sekarang kita udah sampe. Dadaah.


13 April 2009
ich liebe dich

Senin, 09 April 2012

Tata Ruang Dalam

Halo, ini aku parah banget nekat untuk kedua kalinya pajang hasil kerja keras semester 2 kemarin wakakak gapapa ya, dimaafin yaa. Jangan ketawain, namanya juga masih mahasisiwi semester 2 (emang kalo udah semester akhir yakin udah ga pantes buat diketawain gitu?) astaghfirullah, semoga gitu.

Ini mata kuliah Tata Ruang Dalam yang harusnya diambil di semester 4, tapi karna boleh nambah matkul semester depan di semester 2 ini ya udah, kita ambil. Yang pas survey malem-malem bareng si Mia, Dwiko, dkk itu lhoo.  Baca ini http://blognyarieza.blogspot.com/2012/03/mondar-mandir.html ya. Aku kebagian redesign counter kantor PLN Jatingaleh plus gambar perspektif ruangannya.

denah plus tampak meja counter eksisting

gambar potongan meja counter redesign

perpektif ruangan

perspektif ruangan juga

perspektif ruangan

HUAAAA parah parah parah. Malu malu malu. Tapi gpp deh, demi arsip nih, biar bisa diketawain kalo udah canggih nanti. Semoga beneran bisa canggih suatu saat :D. Aamiin ya Allah.

Minggu, 08 April 2012

Ditolak Strukon

Kuliahan hari ini heboh banget. Gara-gara apaaa?? Strukon. Iyaaa, masih gara-gara strukon. Berniat berangkat pagian, eh sampe kampus teteep aja kayak berangkat biasa. Tapi jam segitu parkiran masih sepi pi, jadinya lancar parkir, alhamdulillah. Ternyata si Riska, Meilda, Inta udah dateng duluan, lagi gambar Strukon di kantin bawah. Akhirnya kami berempat gambar bareng disitu sama mbak Rista juga. Trus si Paulus dateng. Aku lagi bikinin cover si Riska.

'Ih ja, tulisanmu bagus'

Diiih, dia kesambet apa pagi-pagi muji? Hahaa ternyata itu pujian tipu, nyindir ternyata dia, sial.
Eh iya, udah jam 7.50 Pak Bharoto udah masuk kelas katanya. Kami masih serius gambar di kantin bawah. Eh si Riska malah ngajakin bolos Trimatra soalnya gambar dia kurang banyak banget. Kemarin Minggu dia disuruh kumpul MOMENTUM, sampe tembalang malah ga jadi kumpul cobaa. Ih parah banget, korban waktu. Coba kalo jadi dia sih aku ogah banget, segala pake kumpul Momentum. Oke, akhirnya kami sepakat ga masuk kelas Trimatra. Hehe, lagi ga bener banget nih. Namanya juga 'keadaan'. Lumayan banget meen, 3 sks buat selesaiin strukon :D

Aku suka heran sendiri, perasaan aku udah cicil strukon lebih awal dari yang lain, tapi ya teteeep aja banyak yang kurang. Me-nye-dih-kan. Di kantin bawah kami serius ngerjain sambil cerita-cerita dan bahasin yang ga penting.

'aku bayangin kertas strukon ku nyemplung air, kebakar juga'

Trus si inta lanjut nanya ke si meilda, yang obsesinya ke Paris.
'mel, kamu pilih kertas strukonmu ilang apa tiket gratis ke Paris?'

Si meilda jawab yakin.
'Ya jelas mending kertas strukon ku jangan ilang laah, jangan sampee'

Trus si Meilda balik nanyain si Inta, yang maniak sama Arsenal.
'Kalo kamu mendingan nonton Arsenal apa kertas strukonmu kebakar?'

Si inta jawab yakin juga.
'Jelas kertas strukonku yg penting aman laaah, kali ini Arsenal ga penting'

Aku nyeplos
'Ya jelas lah, nonton Arsenalnya di tipi sih ngapain banget'

Trus mbak Rista kan udah nyantai sendiri nih ya, udah kelar duluan dia.
'Ih mbak rista kamu rajin banget'

Inta nyaut.
'Rieza nih lhoo jangan salah, sekarang jadi rajin banget, berubah 180 derajat. Duluu, tugas strukon 'apa' aja ga ngerti hahaha'

Menusuk jiwa banget. Tapi emang bener hehe. Sekarang jadi aneh, yang biasanya aku jadi anak paling santai sedunia, paling lempeng hidupnya, padahal yang lain heboh nanya ini itu pas asistensi, eeh sekarang tanpa terduga banget.

Jam 10.20 masuk kelas Mektek, evaluasi mameen hari ini. Baru kali ini, evaluasi Mektek kami santai kayak di pantai. Biasanya selaluu heboh belajar bareng di kantin bawah pagi-pagi. Ih kali ini parah banget, ga belajar sama sekali. Tapi tenaang ada fotokopian materi komplit, gampang lah semoga. Palingan juga entar ditinggal sama pak dosen, kayak pertemuan2 kemarin. Aasiiik. Beliau akhirnya dateng juga. Bagiin kertas ujian. Ekspresinya seperti biasa, kurang komunikasi. Agak masa bodoh. Dan tiba-tiba beliau bilang 'ga boleh ada buku catatan sama sekali, kalo sampe ada nanti saya coret'. Sambil ngecekin sampe meja belakang. Parahnya beliau ga ninggal pergi, tetep ngawasin di kelas. Astagadragon, kemarin pas kuliah biasa selalu ditinggalin, giliran evaluasi malah stay di kelas, ga tepat momennya. Suasana mencekam, ga nyangka sama sekali. Kami mati gaya, bingung mau kerjain gimana. Tapi Hula bersatu huehehe, inilah guna persahabatan. Hehe nyengir kuda.

Jam 12 evaluasi Mektek selesai. Baru dapet kabar kalo Strukon dikumpulin jam 1 siang nanti. Waaa tinggal 1 jam lagi. Eh kami asistensi dulu ke Pak Septana biar lebih yakin gitu. Waa ternyata di menit-menit terakhir pun masih ada yang salah! Hehe ketawa miris. Si Riska kurang kasih notasi di beberapa gambar. Ayoooo semangaaaat. Udah jam 1 Pak Septana bilang temen-temen udah pada ngumpulin. Tapi anehnya kami tetep santai, kaya ga diburu waktu. Padahal ini ngumpulin ke Pak Snape harus tepat waktu.

Udah hampir jam 2 tanpa sadar. Kami turun ke pengajaran buat ngumpulin, masih santai banget jalan sambil haha hihi. Di Mbak Ning pada heboh minta distaplesin. Dan ternyataaa jeng jeng jeeeng, tugas kami ditolak. Katanya tumpukan tugas udah diambil Pak Snape jam 1 persis tadi. Waaaa langsung salto di depan pengajaran. Hatinya yang salto. Pada lemes semua, pandangan melas, hampir putus asa. Yaudah yuk sholat yuuk. Baru aja hampir frustasi, perjalanan ke mushola udah ketawa ketiwi lagi. Emang, mahasiswa labil. Sampe mushola keinget lagi. Abis sholat balik ke gedung A buat tau gimana kabar terakhir. Eeh tetep ditolak, katanya kertas tugas disuruh diambil lagi. Yakin nih ditolak?? Akhirnya aku nanya Pak Septana gimana enaknya. Baru aja mau dikirim, beliau udah sms duluan. Katanya wakil kelas yang pdkt gitu ke Pak Snape.

Keluar gedung A ketemu si Paulus. Ga tau kenapa bisa ketebak banget kalo dia ga ikutan ditolak juga. pas aku tanya ternyata bener, di ngumpulinnya tepat waktu dan tugas dia diterima. Reseee, ga terima banget rasanya. Dia yang repot minta dikirimin gambar potongan ku lewat email. Eh sekarang dianya nyengir. Pas udah pulang dia sms sok-sokan nayain nasib tugas kami gitu. sok care, padahal di rumah ngakak. Eh iya efek tugas strukon ditolak, 3 hari berturut-turut aku gila-gilaan makan sambel. Trus 3 hari berturut-turut juga aku suka ketiduran sebelum jam 11. Hahaha

Jumat, 06 April 2012

April, bismillah

Basmalah dulu di awal bulan, biar berkah. Bismillahirrahmanirrahiim.

Selamat bulan April yaaa. Kemarin di kelas Pak Bharoto pas lagi hening aku tiba-tiba nyeplos 'selamat bulan April ya Intaa' eh yang di depan pada noleh heran. Padahal kan emang bener, udah bulan April. Kelewatan posting di tanggal 1 April nih. Padahal aku selalu suka tanggal 1, dan apapun yang berbau angka 1 hehe apa coba ketahuan postingnya ngasal banget, ngelantur. Eh, enggaaa. Aku posting di awal bulan April ini mau catetin pengharapan di bulan April. Pengharapan di bulan April kayaknya cuma satu. Bisa selesaiin tugas kuliah dengan baik. Strukon, Tata Ruang Dalam (TRD), Bahan Bangunan (BB), Utilitas. Sama tugas yang kecil-kecil juga deh. Semoga juga diberi ketenangan hati.

Ya Allah, semoga Engkau beri kemudahan dan kelancaran untuk tugas kuliah hamba ya Allah. Semoga Engkau jauhkan rasa takut dan khawatir hamba. Semoga hamba bisa menyelesaikan dengan maksimal, dan mendapatkan hasil maksimal, hasil yang terbaik, yang Engkau ridhai. Aamiin, aamiin, aamiin.

SEMANGAT!!! BULAN APRIL SEMANGAAAT! Semuanya, semangat ya. Bismillah.