Selasa, 20 Maret 2012

Ngigau Strukon

Cerita singkat aja nih, tentang Struktur dan Konstruksi 2, masih Strukon ya, jangan bosen. Jadi hari ini deadline buat asistensiin 5 lembar gambar, mulai dari gambar situasi, denah, potongan, tampak depan, dan tampak samping. Semuanya sibuk bikin garis. Ada yang ngerjain di Hi Soem lah, di kantin bawah lah, sampe di perpus juga ada. Nah yang di perpus ini termasuk aku juga haha. Padahal udah diusir sama bapak perpus tapi ya sebodo amat abisan mau dimana lagi.

Mbak Rista hari ini dateng ke kampus abis Dzuhur masa. Katanya masuk angin, gara-gara bikin strukon. Yailah, yaudah lah ya jangan salahin strukonnya terus hueheh. Mbak Rista deg-degan banget kalo nanti dicek pak Tommy, trus dia juga berdoa semoga dapet A. Laaaah, padahal kan ini baru kayak asistensi gitu doang, belum dinilai. Yah, sia-sia pertama kalinya buat rasa deg-degan dia. Begitu pak Tommy masuk kelas, keliatan banget lagi keburu waktu. Ternyata bener aja, beliau ga jadi ngecekin gambar kami satu-persatu karna ada urusan. Nah yang ini rasa sia-sia kedua kalinya buat masuk angin mbak Rista. Hari ini beliau cuma kasih materi sekilas trus revisi ukuran gambar di soal. Pertama sih cuma revisi ukuran tinggi batu kali di pondasi. Lama-lama jadi tambah terus yang diubah. Pas revisi ukuran pondasi aja anak-anak udah pada protes kenapa ga dibilangin pertemuan kemarin. Aku sih masih slow. Terakhir, gambar potongan yang udah kami bikin pake skala 1:100 diganti skalanya jadi 1:50. Intinya harus gambar ulang kan? Temen-temen pada ga terima, tapi ya engga yang protes juga. Cuma ga terima dalam hati. Nah, ini mungkin maksud Allah buat basahin semua kertas tugasku tempo hari. Biar aku lebih kebal kalo disuruh gambar ulang kayak gini hehe (menenangkan hati sendiri).

Si Inta saking keselnya bilang gini.
"aku jadi pengin bakar semua kertas strukonku"

"hahahaha kenapa taa?"

"mau aku bikin pake skala 1:1 sekalian"

wakakakak inta kebiasaan deh.

masih lanjut sampe ke acara Sketsa. Si Inta bilang mau ngumpulin tugas strukon dalam bentuk rumah beneran hahahaa. Jadi ntar kalo pas deadline pengumpulan tugas, misal pak dosen bilang gini..

"LHO KAMU KENAPA GA KUMPULIN TUGAS??"

"maaf pak, saya ga bawa tugasnya"

"HAH? KENAPA BISA SAMPE GA BAWAA?"

"maaf pak, bukannya ga bawa, tapi ga bisa bawanya"

Terus tarik pak dosen ke lahan kosong deket Hi Soem, nunjukin 'rumah beneran' yang dibangun disitu. Nah abis itu pak dosen bakal berekspresi khas Sketsa.

"yah, ngerjain sih ngerjain, TAPI GA GINI JUGAAA KAAALIII"

aaduuh oojaaan -_____-

***

Eh iya, tadi pulang kampus ujan derees banget pake petir. Ih serem. Trus kami neduh dulu di Warung Ijo deket bunderan situ sampe ujan agak reda. Di deket SPBU Sigarbencah banjirnya serem. Sampe rumah sholat trus sempetin tidur bentar. Trus masa ya kata mama aku ngigau cobaa. Gini katanya tiba-tiba pas mama mau bangunin aku, aku bilang gini

"depan belakang"

mama bingung.
"apanya mbak yang depan belakang??"

"jendela"

mama tambah bingung.
"jendelanya siapa?"

aku jawab aneh banget.
"strukon"

haaa masa sih aku sebegitunya bangeet, sampe ngigau 'strukon' segalaa?? sampe sekarang masih ga percaya sama cerita mama.

2 komentar:

  1. WAKAKAKAKAKKA. aduh za aku baca pas kamu ngigau g bisa berhenti ketawa :))

    BalasHapus
  2. itulah mbak, sepertinya kita harus berdamai dulu sama strukon

    BalasHapus