Rabu, 28 Maret 2012

Mondar-Mandir

Ih udah seminggu ga posting. Rabu lalu hari galau beratku ya? gara-gara liat presentasi kelas Bahan Bangunan yang mencekam. Rabu ini hari super super lah pokoknya. Dari pagi udah dibikin shock katanya hari ini asistensi Strukon. Harusnya kan kemarin ya, tapi pak dosen ga masuk. Eh ternyata digantinya hari ini. Sesuatu.Trus begitu masuk tiba-tiba kelompok kusen dipanggil buat jadi kelompok pembahas di presentasi kelompok bambu. Nah lu, mau nanya aja gerogi. Kelas Bahan Bangunan dipercepat soalnya pak dosen suruh kami ambil tugas Strukon, selesai Utilitas nanti dicekin satu-satu. Menurut elooh?

'Oke saya kasih waktu buat kalian ambil tugas Strukon di rumah. Ya kalo kosannya di Eropa yaudah sana naik pesawat dulu ke Eropa'

Si Inta katanya langsung protes bisik-bisik.
'Kok semena-mena bangeeet??'

Mbak Rista bilang.
'Dosen ta'

Si Inta langsung speechless. Ya beliau kan dosen, kita mahasiswa. Emang seharusnya begitu.

Oke kami semua bubar, pulang kampung. Lewat jalan Sigarbencah untungnya, bisa lebih deket. Yang bikin ga kuat, di jalan puanaasnya luar biasa. Perutku lagi mual mameen. Yaudahlah, kalo ikhlas pasti ga kerasa panas pusing dan mualnya. Coba sugesti diri. Dan ternyata rasanya malah tambah kayak mau pingsan di motor. Sampe rumah mama ketawain aku. 'Kok bisa sih mbak? Hahahaha'. Langsung disuruh minum susu, sambil ngemil keripik paru, makan bolang-baling. Terbayar sudah huehee. Masukkamar, utak utek gambar lagi. Eh si inta nelfon nanyain ukuran pondasi.

Jam setengah 12 aku balik ke kampus. Sampe kelas B201 ada si Tina sama si Lia lagi ngobrol santai di depan kelas. Padahal kelas udah mulai lho, aneh.

'Lho kalian ga masuk?'

'Orang kelasnya masih dipake za'

Aku ngelongok ke dalem kelas.

'Itu kan kelas util mameeen'

'Tapi yang di dalem bukan pak Septana zaa, ga ada anak kelas kita juga'

Jedotin kepala ke tembok. Yang di dalem bener pak Gagoek, trus aku liat si Tejo duduk nomer dua dari depan. Berarti itu kan R2 ndro.
'Emang hari ini katanya dosennya ganti pak gagoek itu'

Hahaha yaudah kita masuk. Sampe kelas ketawa mulu gara-gara pak Gagoek sukanya ngelawak. Si Tejo juga sempet dikerjain sama pak dosen.

'Kamu mas, di vietnam ada blablabla ga?'

'Ehee, ga tau pak'

'Ga tau? Berarti kamu pinter apa bodo mas?'

'Agak bodo pak'

'Ya ga boleh. Kamu itu pinter, cuma belum tau aja'

Wakakak, mukanya si Tejo pasrah banget. Eh iya, di kelas temen-temen pada gambar Strukon, aku ga sengaja tidur. Peluk jaket HM merahku, trus tidur. Pala pusing banget, panas buset ini leher ama jidat. Abis kelas Utilitas, pak dosen Strukon langsung masuk. Membawa kabar buruk. Ceman ceman, ternyata tugas Strukon yang udah kami buat dengan lembur jatuh bangun, aku gambar ulang, gambar berusaha rapih, ternyata harus diganti skala dan dipindah ke kertas A3. Semua pada ga terima, tapi berani protesnya sama temen. Aku sama si Inta speechless. Mbak Rista nengok ke kami sambil bilang 'dosen za,ta'. Waaa iya mbak, dosen, beliau dosen!

Pas maju asistensi, kertas dicoretin pake pulpen. Aku ga suka banget nih yang kayak begini, pensil kan juga bisa masbroo. Tapi kok aku ga ngerasa kayak dikoreksiya? Koreksinya ngasal banget. Ih apaan sih ini?

Jam setengah 5 selesai. Aku, mia, dwiko mau berangkat survey TRD (Tata Ruang Dalam) ke kantor PLN Jatingaleh. Padahal hari ini ada rapat inagurasi. Eh iya si Mia bilang kami bareng sama Amin (samaran) kelas B. Kirain aku itu si Amin Hafizah, temen SMP dulu. Kata Mia bukan yang itu. Trus aku nanya ke si Dwiko.

'Eh ko, kita sekelompok sama Amin Hafizah apa Amin siapa?'

'Naaah itu dia,itu dia yang jadi problem'

Langsung misuh-misuh ga jelas. Ternyata si Amin yang satunya, si Dwiko agak ga srek sama ini anak, si Mia juga, nah kalo aku, karna ga kenal juga ya sebodo amat.

Pas mau sampe ke PLN aku salah jalan. Kirain belok kiri taunya lurus, pintu masuknya di depan jalan utama wakakak. Malu sama si Jan yang bukan orang Semarang. Si Dwiko langsung bagi tugas.

'Satu kelompok dua orang ya'

Aku langsung gandeng si Mia. Eh si Dwiko malah bilang.

'Aku sama kamu za'

'Ga bisaaa. Aku sama miaaaa'

'Oke satu kelompok 3 orang aja ya, aku sama mia, sama rieza'

Wakakak si Dwiko curang banget cari aman biar ga sekelompok sama si Amin. Aku, Mia, Dwiko kelompok 1 kebagian detail lantai, bikin potongan meja counter, panel dinding, sama satu lagi lupa hehe. Mulai deh ukurin meja counter. Eh diajarin mas Adit gendut (lebih populer dipanggil Adit Dugong). Baik pokoknya dia. Si Dwiko parah banget ukurinnya malah ngeliat yang inchi coba? Jangan bikin aku malu punya komting kayak kamu ko! Trus kami ukurin lantai pake meteran. Gelesotan di bawah. Ih asik banget lah pokoknya. Aku sama si Dwiko apa apa diributin. Si Dwiko ga terima banget setiap kali aku sok sokan ngira-ngira ukuran lantai, tebel kaca, lebar kusen, dan ternyata bener haha. Aku sama si Mia berasa kayak anaknya si Dwiko aja, dia panggil kami 'bocil' haha sial banget. Ternyata surveynya lumayan repot, tapi asik. Anak 2010 udah pada pulang duluan. Yang 2011 malah curhatin tentang pak dosen Strukon ke pak Septana. Abis curhat selesai kami pulang. Kirain aku di luar abis ujan deres, taunya air mancur -_- noraknya kumat. Sampe parkiran aku panik mendadak, amnesia jalan pulang. Untung ada si Mia yang anak Semarang juga. Ternyata jalan pulangku tinggal lurus ngikutin jalan. Ih asik banget naik motor malem-malem begini, jalanan sepi. Sampe rumah jam setengah 9.



Sip deh, tadi moodku ancur gara-gara disuruh balik ke rumah ambil tugas, tapi sekarang mood jadi agak bagusan setelah survey TRD. SEMANGAAAT!!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar