Senin, 20 Februari 2012

Job Pertamaku

Hari ini ya, bener-bener wow banget. Abstrak banget lah, tapi intinya seneng, pengalaman baru huehe.

Jadi pagi ini aku ada janji sama Pak Septana, dosen Strukkon, kemarin abis nawarin aku job editing buku. Gara-gara postinganku tentang Java Jazz nih, alhamdulillah hehe. Rasanya amazing banget ya bisa dikenal dosen. Iya, ini keajaiban dunia kalo buat aku. Entah deh, Allah kalo mau bikin cerita selalu ga pernah bisa ditebak.

Abis shalat Dzuhur sekitar jam setengah 1 aku berangkat ke kampus. Pake kemeja rapih dong mau ketemu dosen. Tapi tetep aja jadinya ga rapih rapih amat. Tadinya aku sempet minta anterin dek Erick mumpung hari ini dia libur. Tapi dianya ogah seperti biasa. Hehe lagian akunya manja ya, tapi sejak hari Minggu kemarin ga tau kenapa suka ngantuk banget kan ga aman gitu kalo naik motor.

Di perjalanan menuju kampus aku jadi mikirin banyak hal, yang jelas hal ga penting. Mulai dari mikir kenapa tahun 2012 ini sering banget tabrakan maut beruntun, mikirin kuliah, pameran studek yang sampe sekarang ga jelas, mikirin java jazz, mikirin mau makan pecel, mikirin kaktus di rumah, mikirin posting di blog haha. Sampe pas di depan pom bensin Sigarbencah persis, aku jatoh dari motor gara-gara kesenggol truk. Rese banget itu truk. Eh? Apa akunya ya yang rese? Haha. Jadi ceritanya seperti biasa aku sok-sokan mau nyalip itu truk-bongsor-lelet. Ada satu motor yang udah berhasil nyalip, aku mau ikutan dong ya. Eh taunya pas lagi berusaha nyalip dari kanan, tiba-tiba banyak motor dari arah berlawanan. Aku panik, cobain ngalah balik geser ke kiri, ternyata kiri aku masih si truk itu. Udah deh. Aku jatoh dengan tragis. Eh pas jatoh dari samping kiri ada mobil innova item mepet ke aku, buka kaca sambil tereak 'MAKANYA ATI ATI DONG MBAK' eh sial banget kirain mau nolongin atau apa kek.

Karna ngerasa badan baik-baik aja, aku lanjut perjalanan. Ga sadar ternyata spion posisinya kaya sayap siap terbang. Jadi malu. Sampe kampus aku cek ternyata motor lecet bagian depan sama kaca lampunya pecah. Mampus deh ga bisa boong lagi kalo udah kaya gini. Sebodo amat lah, yang penting ketemu Pak Septana dulu. Karna sedikit takut-takut gerogi jadinya minta temenin si Ifa masuk ke ruangan beliau. Begitu masuk, aku salim coba sama pak dosen?! Harusnya kan cuma salaman gitu ya kalo udah mahasiswa -_-  reflek. Jadi ga keren deh aku. Eh iya, masa Pak Septana nanya gini

'abis darimana?'
'dari rumah pak'
'udah bisa naik motornya?'

Cuma nyengir. Malu. Abis kecelakaan pak, dalem hati. Disana ditunjukin draft bukunya. Langsung ciut liat bukunya, keren, takut ngeditnya ga becus. Eh tiba-tiba mbak Rista dateng, trus ikutan ngeliat. Abis selesai dijelasin sama Pak Septana, si pak dosen minta tolong dicariin buku judulnya Horizontal-Span Building Structures karangannya Wolfgang Schueller di perpus.

Aku cari di perpus. Eh langsung ketemu loh! Dibantuin mbak Rista juga sih. Trus nih ya, pas aku bilang mau pinjem buku itu ke bapak perpus, masa katanya ga boleh coba. Soalnya aku cuma bawa kartu anggota perpus doang. Harusnya bawa kertas ijo panjang itu juga. Ih beneran ga boleh tau, padahal udah mewek-mewek. Trus aku bilang aja 'pak tapi ini titipannya Pak Septana lho' eh langsung dibolehin. Emang ya, jadi sadar banget lah pangkatnya dosen sama mahasiswa itu jelas jauh, diskriminasi -_-

Aku sama mba rista ke Gramedia mau cari buku titipan pak Septana tadi tapi yang bahasa Indonesia. Sekalian mba rista mau beli komik. Sampe sana langsung menuju tempat yang biasa aku nemuin buku arsitektur. Langsung lesehan di bawah sambil bacain bukunya Popo Danes & Imelda Akmal. 


***

Hampir dua mingguan ini aku coba edit buku Pak Septana. Karna faktor gaptek yah jadinya malah bikin susah beliau kayanya heheh. Tapi asik banget, dari yang tadinya aku ga pernah download aplikasi dan suka bingung cara installnya, sekarang jadi lumayan. Dari yang ga pernah bikin footer sesuai bab pake page break segala macem, sekarang jadi agak ngerti. Dari yang ga pernah nyentuh PDF dan berkutat sama Word, sekarang jadi mulai tau dikit. Pokoknya kasih kemajuan banget buat akunya nih huehehe. Mana bisa gratis baca bukunya pula asiiiiik :P

Eh iya, kemarin Kamis pagi Pak Septana suruh aku ke Cendana dulu kalo mau berangkat ke kampus soalnya beliau sekalian mau cetak proyek. Nah padahal pagi itu aku lagi ngecekin ulang PDF yang udah aku buat semalem. Begitu beliau sms suruh ke Cendana aku langsung panik jadinya, wekekek payah banget. Panik seperti biasa karna ga tau jalan. Sebenernya aku tau banget tempatnya, cumaa ga tau jalan yang bener kalo mau kesana, suka bingung baca rambu. 

Semoga kerjaku ga mengecewakan. Eh iya, semoga juga buku Pak Septana sukses. Aamiin

4 komentar:

  1. rieza gaul sekarang temenenannya sama dosen!

    BalasHapus
  2. iya ya ka, mendadak gaul. eh itu bukan karna akunya yang gaul, tapi pak dosenku yang gaul wekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba,,salam kenal. aq lagi nyari buku Horizontal-Span Building Structures karangannya Wolfgang Schueller. tp belum nemu sampe skr. kalau yang versi bahasa indonesia nya ada di gramed yak?? judulnya apa mba?? aq blh minta alamat email mba??? trimakasih sbelumnya,,

      Hapus
  3. waduh, maap ya br bs bales skg. coba cari di perpus kampus sih banyak waktu itu. riezaamalia@rocketmail.com

    BalasHapus