Selasa, 06 Maret 2012

Hari Pertama di Semester Kedua

Pagi ini berangkat jam 7 dari rumah, hehe akhirnya aku inget masuk kuliah itu ternyata jam 7.50. Masuk parkiran kampus jadi berubah rame, udah pada masuk kuliah sih. Baru ada si Nanda dan si Adis di depan gedung A, yah yang lain kemana ya? Kami menuju gedung B buat liat lorong studek, maklum kemarin Minggu aku ga ikut bantuin tim dekor di kampus. Eh disana ternyata udah ada si Riska, mbak Rista, Ulfi, Ais. Ih kangen banget sama si Ais, udah lama ga ketemu.

Pertama ngeliat orang banyak di sekeliling kampus, jujur aku super bingung. Kaya jadi asing gitu ngeliat mereka. Ada anak yang kayanya pernah tau, tapi lupa namanya. Ada anak yang pas aku liat mukanya, lho temenku ada ya yang kaya gini? Ih parah banget lah, padahal sama-sama kelas A. Pas masuk kelas, masih seperempat kursi yang keisi, mana cowo semua pula. Aku jadi bingung.

Eh iya, aku sama sekali ga tau lho jadwal kuliah ku hari ini apa hahaha. Pas tanya si Riska katanya kelas pertama itu Trimatra2. Astaghfirullah, ketemu Pak Unforgettable lagi katanya. Buset deh, baru hari pertama udah dibikin pusing. Tapi ternyata begitu masuk, yang ngisi bu Yayuk. Kalo ngeliat gaya beliau itu asik banget, tomboy, keren, gimanaa gitu. Apalagi kalo udah liat beliau nyeketsa. Beuuh, super keren. Trus si Inta sampe nanya ke aku

"Za, menurutmu bu yayuk bisa masak ga?"
"Engga kayanya"
"Ih kalo menurutku sih bisa"

Yah gimana siiih intaaa -_-

Trus aku nanya mbak rista & riska. Mereka juga bilang kalo beliau bisa masak. Yaaah, ga ada temen. Eh bu Yayuk juga sempet ngomongin Pak Unforgettable, beliau bilang kalo si pak dosen itu pasti unforgettable buat kami huehehe tau aja ya.

Di sela-sela istirahat kami ke depan gedung A tanpa tujuan yang jelas. Trus tiba-tiba dari belakang si Paulus muncul.

"za"

beneran, aku kaget banget liat dia dari deket, serem. Mana rambutnya gondrong lagi, dih situ oke maaas??

aku langsung buang muka, tutup mata sambil teriak "PAULUUS, PENAMPAKAAN"

Paulus ga peduli banget kayanya.
"za pinjem penggaris panjang dong plis plis, 50 cm deh ga apa"

"ya ga bawa lah ul, aneh banget. pinjem mbak ning sana, apa pak kajur mungkin bawa, oooh pak septana aja sana ul"  (dosen favorit paulus itu pak septana hehe)

"rijaaa, jaa, ja plis ja, kunci mobilku kekunci di dalem mobil"

"wakakakak"

***

Abis kelas Trimatra ada Mektek2, katanya sih yang ngajar Pak H. Udah lemes duluan, mektek kayanya hidup dan mati bangeeet. Dulu pernah pas Pak Agung ke manaa gitu, mektek digantiin sama Pak H. Yah nasibku jadi di ujung jalan deh. Eh tapi ternyata ada kabar baik, yang ngajar tetep Pak Aguuung, asik asik. Jadi semangat. Awalnya doang sih, begitu materi dimulai, haha seperti biasa pahamnya agak telat. Ntar kalo udah mau evaluasi baru deh belajar kesana kemari.

Abis mektek selesai, kami ke Hi-Soem buat makan siang. Entar jam setengah 1 ada kelas PKn. Kata si riska bukan PKn, tapi Kn. Dih aneh, dulu pas SD nyebutnya PPKn, trus pas SMP sampe SMA jadi PKn, nah sekarang kuliah bilangnya Kn doang, entar kalo pas jaman anak kita apa dong? 'N' doang gitu? gini nih kalo mental korupsi haha apa loh za. Abis selesai makan, sholat dulu. Nah baru deh ke kelas B201 kalo ga salah. Buset deh penuh banget kelasnya, mana kami telat dateng pula. Ini kelas A sama kelas B masih digabung, maklum hari pertama jadi jadwal agak rancu. Si ulfi, ifa, adis, nisa, ais udah dateng duluan. Eeeh taunya kami sama sekali ga dapet kursi. Yaudah, berhubung pak dosen udah dateng, kami jadi lesehan di balik meja wekekek. Bandel banget ya. Abisan gimana lagi, keadaan. Malah ngobrol kesana-kemari. Ngelawak ga jelas, bayangin hal konyol, ih pokoknya seru banget. (adek-adek jangan dicontoh yaaa) sampe pas kami kelepasan ketawa, si pak dosen tiba-tiba diem. Ih trus kami panik. Eeh pak dosen mau batuk ternyata, kami haha hihi lagi. Baru pertama kali aku sebandel ini sama hula-hula. Biasanya mereka yang ajakin aku ke jalan yang benar haha. Trus tiba-tiba satu kelas tepuk tangan, trus dosen keluar ruangan.Jiaah ternyata begini doang kelas PKn.

Eh iya, si Dwiko bagiin jaket HM lhoo, asik asiiik :D JAS MERAH, kata Pak Karno JAS MERAH itu JAngan Sekali-kali MElupakan sejaRAH. Keren ya. Abis dapet jaket HM, nasib kami mendadak ga jelas, antara mau pulang atau ada kuliah Tapak. Itu makul tambahan sebenernya. Ternyata yang ikutan kelas Tapak ada sekitar 200 anak kata si Dwiko. Angkatan 2011 jadi takut masuk kelas, dan intinya kami ga jadi kuliah Tapak. Jadinya malah ngelawak lagi di selasar gedung B.

Sore sekitar jam 4 kurang aku ke ruang Pak Septana mau ambil nota cetak buku. Eh ternyata ada si Dwiko sama anak kelas B yang aku ga tau namanya hehe. Mereka lagi ngurus jadwal gitu sama Pak Septana. Ada dosen satu lagi yang kayanya lebih senior, tiba-tiba pas aku lagi duduk berempat sama Pak septana, Dwiko dan cowo itu, pak dosen senior tiba-tiba keluar ruangan sambil bilang ke Dwiko

"mas tapi saya ga mau anak-anak yang bodo lho ya"

JLEB, kenapa aku jadi tersinggung. Si dwiko cuma senyam senyum.

eh si bapak dosen balik lagi.
"anak yang sedeng-sedeng aja saya juga ga mau. sama aja 'agak bodo' itu namanya"

JLEB JLEB JLEB. Dwiko cuma nyengir lagi-lagi.


Eh udah jam setengah 2 pagiii, oh ttidaaak. padahal besok ga tau kenapa tiba-tiba kelas dimulai jam 7 pagi. Wow, ada Pak Unforgettable pula. Semoga besok ga ngantuk.

2 komentar:

  1. lhah, aku g disebut pas kelas pkn
    -___-

    BalasHapus
  2. eh? adiiis cantiik ya Allah, ketinggalan namamu, hehe. ini aku tambahin deh

    BalasHapus