Rabu, 28 Maret 2012

Mondar-Mandir

Ih udah seminggu ga posting. Rabu lalu hari galau beratku ya? gara-gara liat presentasi kelas Bahan Bangunan yang mencekam. Rabu ini hari super super lah pokoknya. Dari pagi udah dibikin shock katanya hari ini asistensi Strukon. Harusnya kan kemarin ya, tapi pak dosen ga masuk. Eh ternyata digantinya hari ini. Sesuatu.Trus begitu masuk tiba-tiba kelompok kusen dipanggil buat jadi kelompok pembahas di presentasi kelompok bambu. Nah lu, mau nanya aja gerogi. Kelas Bahan Bangunan dipercepat soalnya pak dosen suruh kami ambil tugas Strukon, selesai Utilitas nanti dicekin satu-satu. Menurut elooh?

'Oke saya kasih waktu buat kalian ambil tugas Strukon di rumah. Ya kalo kosannya di Eropa yaudah sana naik pesawat dulu ke Eropa'

Si Inta katanya langsung protes bisik-bisik.
'Kok semena-mena bangeeet??'

Mbak Rista bilang.
'Dosen ta'

Si Inta langsung speechless. Ya beliau kan dosen, kita mahasiswa. Emang seharusnya begitu.

Oke kami semua bubar, pulang kampung. Lewat jalan Sigarbencah untungnya, bisa lebih deket. Yang bikin ga kuat, di jalan puanaasnya luar biasa. Perutku lagi mual mameen. Yaudahlah, kalo ikhlas pasti ga kerasa panas pusing dan mualnya. Coba sugesti diri. Dan ternyata rasanya malah tambah kayak mau pingsan di motor. Sampe rumah mama ketawain aku. 'Kok bisa sih mbak? Hahahaha'. Langsung disuruh minum susu, sambil ngemil keripik paru, makan bolang-baling. Terbayar sudah huehee. Masukkamar, utak utek gambar lagi. Eh si inta nelfon nanyain ukuran pondasi.

Jam setengah 12 aku balik ke kampus. Sampe kelas B201 ada si Tina sama si Lia lagi ngobrol santai di depan kelas. Padahal kelas udah mulai lho, aneh.

'Lho kalian ga masuk?'

'Orang kelasnya masih dipake za'

Aku ngelongok ke dalem kelas.

'Itu kan kelas util mameeen'

'Tapi yang di dalem bukan pak Septana zaa, ga ada anak kelas kita juga'

Jedotin kepala ke tembok. Yang di dalem bener pak Gagoek, trus aku liat si Tejo duduk nomer dua dari depan. Berarti itu kan R2 ndro.
'Emang hari ini katanya dosennya ganti pak gagoek itu'

Hahaha yaudah kita masuk. Sampe kelas ketawa mulu gara-gara pak Gagoek sukanya ngelawak. Si Tejo juga sempet dikerjain sama pak dosen.

'Kamu mas, di vietnam ada blablabla ga?'

'Ehee, ga tau pak'

'Ga tau? Berarti kamu pinter apa bodo mas?'

'Agak bodo pak'

'Ya ga boleh. Kamu itu pinter, cuma belum tau aja'

Wakakak, mukanya si Tejo pasrah banget. Eh iya, di kelas temen-temen pada gambar Strukon, aku ga sengaja tidur. Peluk jaket HM merahku, trus tidur. Pala pusing banget, panas buset ini leher ama jidat. Abis kelas Utilitas, pak dosen Strukon langsung masuk. Membawa kabar buruk. Ceman ceman, ternyata tugas Strukon yang udah kami buat dengan lembur jatuh bangun, aku gambar ulang, gambar berusaha rapih, ternyata harus diganti skala dan dipindah ke kertas A3. Semua pada ga terima, tapi berani protesnya sama temen. Aku sama si Inta speechless. Mbak Rista nengok ke kami sambil bilang 'dosen za,ta'. Waaa iya mbak, dosen, beliau dosen!

Pas maju asistensi, kertas dicoretin pake pulpen. Aku ga suka banget nih yang kayak begini, pensil kan juga bisa masbroo. Tapi kok aku ga ngerasa kayak dikoreksiya? Koreksinya ngasal banget. Ih apaan sih ini?

Jam setengah 5 selesai. Aku, mia, dwiko mau berangkat survey TRD (Tata Ruang Dalam) ke kantor PLN Jatingaleh. Padahal hari ini ada rapat inagurasi. Eh iya si Mia bilang kami bareng sama Amin (samaran) kelas B. Kirain aku itu si Amin Hafizah, temen SMP dulu. Kata Mia bukan yang itu. Trus aku nanya ke si Dwiko.

'Eh ko, kita sekelompok sama Amin Hafizah apa Amin siapa?'

'Naaah itu dia,itu dia yang jadi problem'

Langsung misuh-misuh ga jelas. Ternyata si Amin yang satunya, si Dwiko agak ga srek sama ini anak, si Mia juga, nah kalo aku, karna ga kenal juga ya sebodo amat.

Pas mau sampe ke PLN aku salah jalan. Kirain belok kiri taunya lurus, pintu masuknya di depan jalan utama wakakak. Malu sama si Jan yang bukan orang Semarang. Si Dwiko langsung bagi tugas.

'Satu kelompok dua orang ya'

Aku langsung gandeng si Mia. Eh si Dwiko malah bilang.

'Aku sama kamu za'

'Ga bisaaa. Aku sama miaaaa'

'Oke satu kelompok 3 orang aja ya, aku sama mia, sama rieza'

Wakakak si Dwiko curang banget cari aman biar ga sekelompok sama si Amin. Aku, Mia, Dwiko kelompok 1 kebagian detail lantai, bikin potongan meja counter, panel dinding, sama satu lagi lupa hehe. Mulai deh ukurin meja counter. Eh diajarin mas Adit gendut (lebih populer dipanggil Adit Dugong). Baik pokoknya dia. Si Dwiko parah banget ukurinnya malah ngeliat yang inchi coba? Jangan bikin aku malu punya komting kayak kamu ko! Trus kami ukurin lantai pake meteran. Gelesotan di bawah. Ih asik banget lah pokoknya. Aku sama si Dwiko apa apa diributin. Si Dwiko ga terima banget setiap kali aku sok sokan ngira-ngira ukuran lantai, tebel kaca, lebar kusen, dan ternyata bener haha. Aku sama si Mia berasa kayak anaknya si Dwiko aja, dia panggil kami 'bocil' haha sial banget. Ternyata surveynya lumayan repot, tapi asik. Anak 2010 udah pada pulang duluan. Yang 2011 malah curhatin tentang pak dosen Strukon ke pak Septana. Abis curhat selesai kami pulang. Kirain aku di luar abis ujan deres, taunya air mancur -_- noraknya kumat. Sampe parkiran aku panik mendadak, amnesia jalan pulang. Untung ada si Mia yang anak Semarang juga. Ternyata jalan pulangku tinggal lurus ngikutin jalan. Ih asik banget naik motor malem-malem begini, jalanan sepi. Sampe rumah jam setengah 9.



Sip deh, tadi moodku ancur gara-gara disuruh balik ke rumah ambil tugas, tapi sekarang mood jadi agak bagusan setelah survey TRD. SEMANGAAAT!!! :D

Kamis, 22 Maret 2012

Cerita dan Curhat Random

Gundah gulana jadi motivasi buat ngeblog. Pastinya buat curhat ya :(
Tadi abis ada kuliah Bahan Bangunan, kelompok si Meilda dapet giliran pertama buat presentasi tentang batu alam. Suasananya mencekam, banget. Kerasa lah deg-degannya mereka. Mereka yang presentasi eh malah aku sendiri yang deg-degan. Setiap anggota kelompok penyaji (yang presentasi) dapet giliran jawab 1 pertanyaan. Dan itu mikirnya spontan banget. Kebayang lah ya aku kalo presentasi gimana, pasti jawab pertanyaannya suka-suka sama apa yang ada di otak. Ya Allah, frustasi. Eh pas udah selesai presentasi, kelompok mereka dibilang cukup bagus sama Pak Tommy. Sekelas spontan tepuk tangan, gegap gempita, kerasa banget lah leganya mereka bikin yang nonton ikutan lega minta ampun. Waaa jadi iri sama kelompok mereka udah plong, beban hidupnya tinggal strukon sama TRD.

Hari ini gatau kenapa jadi gundah gulana. Tiba-tiba jadi kepikiran yang engga-engga. Apa deh aku juga bingung ini jelasinnya. Biasa lah sukanya panik sebelum terjadi. Padahal belum tentu yang aku panikin itu sesuatu yang emang pantes buat dipanikin. Tapi sekarang-sekarang ini aku ngerasa kayak di luar comfort zone. Eh iya tadi juga tiba-tiba keinget Tahu Pong, jadi ngerasa salah sama itu anak, ga tau kenapaaa aneh bangeeet ah bete.

di luar comfort zone

Yaudah lah, kita cao dulu sama yang sedih-sedih. Sekarang aku mau cerita seneng dulu. Eh bukan seneng juga sih, biasa aja tapi kabar bagus. Jadi nih ya, kan semester 1 kemarin ituu, em, ada laaah, sekepala orang angkatan atas yang jadi idola, dikiiit, biasa aja. Terus aku pernah mikir, kok ga pernah liat si Tejo (inisial dia emang Tejo) sholat ya? Bahaya nih. Naaaah, tadi abis kuliah Utilitas kan langsung berbondong-bondong pada sholat tuh, eh masa begitu masuk mushola aku liat si Tejo jadi imam cobaaaa. Antara mau buruan wudhu biar diimamin si Tejo atau lama-lamain wudhu sampe sholat jamaah si Tejo bubar, takut pas sholat malah ketawain suaranya. Akhirnya aku pilih lama-lamain wudhu aja. Pas selesai, beneran pas si Tejo pake sepatu, aku langsung ngacir masuk mushola. Eh iya masa aku kuliah Utilitas bareng sama kelas dia coba. Ajaib, ajaib banget haha. Jiaaah, tapi tadi pas di kelas aku malah kelupaan kalo di dalem ruangan itu ada si Tejo juga hahaha ketawan kalo ngefansnya abal.


ngintipin si Tejo jadi imam :P

Eh tadi disuruh si Inta nonton drama korea, kalo ga salah judulnya Full House. Katanya rumah-rumahnya bagus. Tapi aku cari-cari ga ketemu yaudah. Kayaknya emang ga pernah jodoh sama drama Korea. Ga tau kenapa aku ga pernah paham sama semua hal berbau Korea, dan kayaknya aku malah bersyukur banget sama ke-ga-paham-an ku ini hahahah, maap buat yang koreanfreak ya cuy!

Besok masuk siang. Kayaknya asik, tapi nyatanya ga asik.

Sekian. Maaf ya kalo terlalu random. Ini urusan mood. Daah



*maap banget nih si danbonya aku copy seenak jidat

Selasa, 20 Maret 2012

Ngigau Strukon

Cerita singkat aja nih, tentang Struktur dan Konstruksi 2, masih Strukon ya, jangan bosen. Jadi hari ini deadline buat asistensiin 5 lembar gambar, mulai dari gambar situasi, denah, potongan, tampak depan, dan tampak samping. Semuanya sibuk bikin garis. Ada yang ngerjain di Hi Soem lah, di kantin bawah lah, sampe di perpus juga ada. Nah yang di perpus ini termasuk aku juga haha. Padahal udah diusir sama bapak perpus tapi ya sebodo amat abisan mau dimana lagi.

Mbak Rista hari ini dateng ke kampus abis Dzuhur masa. Katanya masuk angin, gara-gara bikin strukon. Yailah, yaudah lah ya jangan salahin strukonnya terus hueheh. Mbak Rista deg-degan banget kalo nanti dicek pak Tommy, trus dia juga berdoa semoga dapet A. Laaaah, padahal kan ini baru kayak asistensi gitu doang, belum dinilai. Yah, sia-sia pertama kalinya buat rasa deg-degan dia. Begitu pak Tommy masuk kelas, keliatan banget lagi keburu waktu. Ternyata bener aja, beliau ga jadi ngecekin gambar kami satu-persatu karna ada urusan. Nah yang ini rasa sia-sia kedua kalinya buat masuk angin mbak Rista. Hari ini beliau cuma kasih materi sekilas trus revisi ukuran gambar di soal. Pertama sih cuma revisi ukuran tinggi batu kali di pondasi. Lama-lama jadi tambah terus yang diubah. Pas revisi ukuran pondasi aja anak-anak udah pada protes kenapa ga dibilangin pertemuan kemarin. Aku sih masih slow. Terakhir, gambar potongan yang udah kami bikin pake skala 1:100 diganti skalanya jadi 1:50. Intinya harus gambar ulang kan? Temen-temen pada ga terima, tapi ya engga yang protes juga. Cuma ga terima dalam hati. Nah, ini mungkin maksud Allah buat basahin semua kertas tugasku tempo hari. Biar aku lebih kebal kalo disuruh gambar ulang kayak gini hehe (menenangkan hati sendiri).

Si Inta saking keselnya bilang gini.
"aku jadi pengin bakar semua kertas strukonku"

"hahahaha kenapa taa?"

"mau aku bikin pake skala 1:1 sekalian"

wakakakak inta kebiasaan deh.

masih lanjut sampe ke acara Sketsa. Si Inta bilang mau ngumpulin tugas strukon dalam bentuk rumah beneran hahahaa. Jadi ntar kalo pas deadline pengumpulan tugas, misal pak dosen bilang gini..

"LHO KAMU KENAPA GA KUMPULIN TUGAS??"

"maaf pak, saya ga bawa tugasnya"

"HAH? KENAPA BISA SAMPE GA BAWAA?"

"maaf pak, bukannya ga bawa, tapi ga bisa bawanya"

Terus tarik pak dosen ke lahan kosong deket Hi Soem, nunjukin 'rumah beneran' yang dibangun disitu. Nah abis itu pak dosen bakal berekspresi khas Sketsa.

"yah, ngerjain sih ngerjain, TAPI GA GINI JUGAAA KAAALIII"

aaduuh oojaaan -_____-

***

Eh iya, tadi pulang kampus ujan derees banget pake petir. Ih serem. Trus kami neduh dulu di Warung Ijo deket bunderan situ sampe ujan agak reda. Di deket SPBU Sigarbencah banjirnya serem. Sampe rumah sholat trus sempetin tidur bentar. Trus masa ya kata mama aku ngigau cobaa. Gini katanya tiba-tiba pas mama mau bangunin aku, aku bilang gini

"depan belakang"

mama bingung.
"apanya mbak yang depan belakang??"

"jendela"

mama tambah bingung.
"jendelanya siapa?"

aku jawab aneh banget.
"strukon"

haaa masa sih aku sebegitunya bangeet, sampe ngigau 'strukon' segalaa?? sampe sekarang masih ga percaya sama cerita mama.

Jumat, 16 Maret 2012

Tragedi Hari Jumat

Hari Jumat ini aku ke kampus lagi buat kuliah Tata Ruang Dalam atau TRD. Mulai dari pagi udah ada tragedi memalukan di kampus, tepatnya di parkiran motor. Bukaan, bukan karna aku ga bisa parkir lagi, tapi karna tabrakan beruntun. Eh bukan deng, kejatohan motor beruntun. Eh tau apalah itu, aku bingung jelasinnya.

Jadi tadi pagi alhamdulillah banget aku dengan tumbennya bisa agak bener parkirin motor. Pas udah parkir, udah copot helm, aku turun dari motor dan posisi berdiri di sebelah kiri motor. Eh ga tau kenapa tiba-tiba akunya oleng, haaaaa aneh banget. Aku oleng ke kanan, motorku jatoh, motor sebelah jatoh sampe 4 motor berikutnya ikutan jatoh! Bunyinya heboh. Aku shock, cuma bisa tutup muka. Beneran deh, ngerasa bersalah banget. Ya Allah, buat yang motornya tadi parkir di sebelah kanan motorku, maaf banget yaa, maaaaaf. Mas-mas dan bapak-bapak parkir sampe pada nyamperin. Untung banget deh ditolongin. Mereka awalnya panik, eh terakhirnya malah ketawain aku.

'kalo ga bisa parkirin motor, bilang aja mbak, nanti tak parkirinnya ga papa'
'maaf ya pak, tadi saya tiba-tiba oleng'
'Hahaha kalo ngantuk ya ga usah ke kampus to mbak mbak'

Temen-temen ternyata pada liat tragedi memalukan di dudukan depan gedung A situ.
'Zaa, kamu ga kenapa-kenapa?'
Dikiranya aku tadi ikutan jatoh bareng mereka (motor-motor).
'Tadi rieza domino tauk hahahha'

Si Riska berulang kali bilang 'domino' mulu, aku aja ga ngeh maksud dia apa. Terus pas naik 'tangga dramatis' aku kebayang bayang motor ambruk tadi. Eh iya ya, kayak kartu domino mameeeen. Haha berarti kalo motor ambruk beruntun kayak gitu namanya domino to.

Tiba-tiba di kelas aku badmood di menit-menit terakhir. Padahal pas awal kuliah tadi si Riska yang tiba-tiba badmood. Ih jangan-jangan badmood itu menular!
Abis TRD aku, mbak rista, ifa, nisa, ais asistensi Strukon sama pak Septana. Trus selesai asistensi makan siang di kantin bawah. Menunya lagi enak-enak nih. Udah kenyang, sekarang saatnya meluncur ke daerah Simpang Lima buat cari sesuatu. Yang ikut cuma aku, riska, meilda, adis. Ah ga seru banget pada ga ikut. Sampe Simpang Lima mama sms.

'Rieza lagi dimana? Disini ujan deres pake angin. Kamu pulangnya agak sorean aja ya nunggu ujan reda. Ok?'

Oh di rumah lagi ujan deres. Yaudah sih santai aja, jalan-jalan dulu disini nunggu ujan reda.

Abis nemuin yang kami cari, baru deh ke Ace Hardware di seberang situ. Kami berempat pengin jalan aja. Eh ngelewatin trotoar baru di samping situ, ternyata sekarang jadi kayak foodcourt gitu coba. Trus ada yang jual kaos-kaos khas Semarang. Ih lumayan banget nih sekarang Semarang. Kami malah berasa jadi pelancong darimana gitu. Hehe, jalan-jalan pas sorenya Semarang asik banget ternyata, abis ujan pula. Sampe Ace Hardware si Adis ternyata cari peralatan mendaki gunung buat masnya (pacarnya). Maklumlah masnya anak Archidipala, ketuanya kalo ga salah, ituuuh, namanya mas Taufiq anak 2008.

Pas pulang aku baru sadar sesuatu. Aku baru sadar kalo jalanan basah berarti abis ujan. Dan kalo ujan, berartiiiiii. Oh tidaaak!! STRUKON KU YA ALLAH!!! Aku baru inget kalo map item buat kertas tugas Strukon aku tarohin di gantungan motor. Langsung lemes deh ini badan. Yang lain bengong. Pasrah, pasrah, pasrah. Tapi ga rela, ga bisa rela, ya jelaslah buset.

Akhirnya aku ambil map tugas Strukon ku itu di motor. Sambil cobain ikhlas hedapin kenyataan kalo emang kertasku harus basah. Pas aku buka, hmm. Beneran basah, tapi masih alhamdulillah cuma atasnya yang kena. Walaupun kayaknya mau ga mau, rela ga rela, ikhlas ga ikhlas harus gambar ulang. Cuma bisa ketawa nyesek dalem hati, ini hasil lembur penuh jatuh bangun.

Sampe rumah aku langsung buka laptop tancepin modem. Langsung googling! Tips mengeringkan kertas basah. Eh dapet 3 artikel kasih tips yang sama. Katanya biar kertas ga keriting harusnya dimasukin ke freezer. Hah baru tau deh. Yaudah, sekarang kertas tugas strukon ku lagi menggigil kebekuan tuh di freezer. Ya Allah, berilah keajaiban pada kertas tugas hamba itu yaa Allah, semoga ga keriting yaa Allah hamba mohooon, aamiin aamiin aamiin.

Siapa tau dibalik kertas tugas yang keujanan itu Allah kasih banyak hikmah dan berkah. Kita ga pernah tau kan mana yang bener-bener musibah?

Rabu, 07 Maret 2012

Kacau Nih

Kacau nih, awal-awal kuliah aku masih agak kacau nih. Buset deh, jadwal aja ga inget. Tadi pagi kan aku masuk jam 7 nih ya, udah heboh tuh bangun pagi-pagi. Sampe kampus, eh akunya innocent banget ga tau mau kuliah apa. Astaghfirullah. Ternyata matakuliah baru di semester 2 ini, namanya Teknik eh salah, Teknologi Informasi Arsitektur. susah dihafal banget ya, ini aja barusan buka KRS dulu heheh. Sampe pas ditanyain Pak Septana jadwal kuliah, aku pasrah.

"Besok kamu kuliah dari jam berapa sampe jam berapa mbak?"

Nah lo, aku beneran ga tau jadwal, asli. Yang aku inget cuma yang dari kemarin digembar-gemborin si Dwiko kalo hari Rabu ada kuliah Bahan Bangunan jam 8.40 jangan sampe telat, dosennya disiplin banget namanya Pak Tommy. Mas Arif juga dulu pernah cerita. Eh iya, trus aku jawab jujur aja deh sms Pak Septana.

"Jam pertama kelasnya Pak Tommy jam setengah 9 pak, terus abis itu saya lupa makul apa. Selesainya jam 10.20 katanya."

Ini yakin banget deh pasti Pak Septana tobat punya mahasiswa model begini. Sorenya abis sholat Ashar dan baca Manusia Setengah Salmon sampe jam setengah 5 aku tidur. Bangun-bangun udah hampir jam 7 aja. Waaa langsung ngibrit ambil air wudhu trus sholat Maghrib. Selesai sholat langsung adzan Isya hahaha parah banget ya. Eh malah ketawa, istighfar zaaaa. Astaghfirullah. Abis itu aku aktifin hape, eh ada sms dari Pak Septana.

"Besok kelas A tuh kalian Bahan Bangunan jam 8.40-10.20. Trus kuliah Utilitas 1 jam 12.00-13.40 sama pak G***** ('dosen senior' yang kamu tulis di blog) hahaha."

Malu kan akunya, antara malu, terharu, dan ga enak hati hehe. Untung Pak Septana, coba kalo Pak Unforgettable?? ya ga mungkin juga lah ya -__-

***

Trus barusan mbak rista nge chat aku.



Ya Allah... kenapa aku bisa separah iniii? Padahal baruu aja di smsin Pak Septana jadwal kuliah hari Rabu besok. Padahal makul Bahan Bangunan sering banget disinggung sejak kemarin, udah wara-wara Bahan Bangunan jam 8.40, eh masiiiih aja kelupaan. Bisa-bisanya nanya 'sore?'. Semoga apa yang dibilang mas Arif kalo semester 3 udah pikun parah gara-gara tugas itu ga bener.

Selasa, 06 Maret 2012

Hari Pertama di Semester Kedua

Pagi ini berangkat jam 7 dari rumah, hehe akhirnya aku inget masuk kuliah itu ternyata jam 7.50. Masuk parkiran kampus jadi berubah rame, udah pada masuk kuliah sih. Baru ada si Nanda dan si Adis di depan gedung A, yah yang lain kemana ya? Kami menuju gedung B buat liat lorong studek, maklum kemarin Minggu aku ga ikut bantuin tim dekor di kampus. Eh disana ternyata udah ada si Riska, mbak Rista, Ulfi, Ais. Ih kangen banget sama si Ais, udah lama ga ketemu.

Pertama ngeliat orang banyak di sekeliling kampus, jujur aku super bingung. Kaya jadi asing gitu ngeliat mereka. Ada anak yang kayanya pernah tau, tapi lupa namanya. Ada anak yang pas aku liat mukanya, lho temenku ada ya yang kaya gini? Ih parah banget lah, padahal sama-sama kelas A. Pas masuk kelas, masih seperempat kursi yang keisi, mana cowo semua pula. Aku jadi bingung.

Eh iya, aku sama sekali ga tau lho jadwal kuliah ku hari ini apa hahaha. Pas tanya si Riska katanya kelas pertama itu Trimatra2. Astaghfirullah, ketemu Pak Unforgettable lagi katanya. Buset deh, baru hari pertama udah dibikin pusing. Tapi ternyata begitu masuk, yang ngisi bu Yayuk. Kalo ngeliat gaya beliau itu asik banget, tomboy, keren, gimanaa gitu. Apalagi kalo udah liat beliau nyeketsa. Beuuh, super keren. Trus si Inta sampe nanya ke aku

"Za, menurutmu bu yayuk bisa masak ga?"
"Engga kayanya"
"Ih kalo menurutku sih bisa"

Yah gimana siiih intaaa -_-

Trus aku nanya mbak rista & riska. Mereka juga bilang kalo beliau bisa masak. Yaaah, ga ada temen. Eh bu Yayuk juga sempet ngomongin Pak Unforgettable, beliau bilang kalo si pak dosen itu pasti unforgettable buat kami huehehe tau aja ya.

Di sela-sela istirahat kami ke depan gedung A tanpa tujuan yang jelas. Trus tiba-tiba dari belakang si Paulus muncul.

"za"

beneran, aku kaget banget liat dia dari deket, serem. Mana rambutnya gondrong lagi, dih situ oke maaas??

aku langsung buang muka, tutup mata sambil teriak "PAULUUS, PENAMPAKAAN"

Paulus ga peduli banget kayanya.
"za pinjem penggaris panjang dong plis plis, 50 cm deh ga apa"

"ya ga bawa lah ul, aneh banget. pinjem mbak ning sana, apa pak kajur mungkin bawa, oooh pak septana aja sana ul"  (dosen favorit paulus itu pak septana hehe)

"rijaaa, jaa, ja plis ja, kunci mobilku kekunci di dalem mobil"

"wakakakak"

***

Abis kelas Trimatra ada Mektek2, katanya sih yang ngajar Pak H. Udah lemes duluan, mektek kayanya hidup dan mati bangeeet. Dulu pernah pas Pak Agung ke manaa gitu, mektek digantiin sama Pak H. Yah nasibku jadi di ujung jalan deh. Eh tapi ternyata ada kabar baik, yang ngajar tetep Pak Aguuung, asik asik. Jadi semangat. Awalnya doang sih, begitu materi dimulai, haha seperti biasa pahamnya agak telat. Ntar kalo udah mau evaluasi baru deh belajar kesana kemari.

Abis mektek selesai, kami ke Hi-Soem buat makan siang. Entar jam setengah 1 ada kelas PKn. Kata si riska bukan PKn, tapi Kn. Dih aneh, dulu pas SD nyebutnya PPKn, trus pas SMP sampe SMA jadi PKn, nah sekarang kuliah bilangnya Kn doang, entar kalo pas jaman anak kita apa dong? 'N' doang gitu? gini nih kalo mental korupsi haha apa loh za. Abis selesai makan, sholat dulu. Nah baru deh ke kelas B201 kalo ga salah. Buset deh penuh banget kelasnya, mana kami telat dateng pula. Ini kelas A sama kelas B masih digabung, maklum hari pertama jadi jadwal agak rancu. Si ulfi, ifa, adis, nisa, ais udah dateng duluan. Eeeh taunya kami sama sekali ga dapet kursi. Yaudah, berhubung pak dosen udah dateng, kami jadi lesehan di balik meja wekekek. Bandel banget ya. Abisan gimana lagi, keadaan. Malah ngobrol kesana-kemari. Ngelawak ga jelas, bayangin hal konyol, ih pokoknya seru banget. (adek-adek jangan dicontoh yaaa) sampe pas kami kelepasan ketawa, si pak dosen tiba-tiba diem. Ih trus kami panik. Eeh pak dosen mau batuk ternyata, kami haha hihi lagi. Baru pertama kali aku sebandel ini sama hula-hula. Biasanya mereka yang ajakin aku ke jalan yang benar haha. Trus tiba-tiba satu kelas tepuk tangan, trus dosen keluar ruangan.Jiaah ternyata begini doang kelas PKn.

Eh iya, si Dwiko bagiin jaket HM lhoo, asik asiiik :D JAS MERAH, kata Pak Karno JAS MERAH itu JAngan Sekali-kali MElupakan sejaRAH. Keren ya. Abis dapet jaket HM, nasib kami mendadak ga jelas, antara mau pulang atau ada kuliah Tapak. Itu makul tambahan sebenernya. Ternyata yang ikutan kelas Tapak ada sekitar 200 anak kata si Dwiko. Angkatan 2011 jadi takut masuk kelas, dan intinya kami ga jadi kuliah Tapak. Jadinya malah ngelawak lagi di selasar gedung B.

Sore sekitar jam 4 kurang aku ke ruang Pak Septana mau ambil nota cetak buku. Eh ternyata ada si Dwiko sama anak kelas B yang aku ga tau namanya hehe. Mereka lagi ngurus jadwal gitu sama Pak Septana. Ada dosen satu lagi yang kayanya lebih senior, tiba-tiba pas aku lagi duduk berempat sama Pak septana, Dwiko dan cowo itu, pak dosen senior tiba-tiba keluar ruangan sambil bilang ke Dwiko

"mas tapi saya ga mau anak-anak yang bodo lho ya"

JLEB, kenapa aku jadi tersinggung. Si dwiko cuma senyam senyum.

eh si bapak dosen balik lagi.
"anak yang sedeng-sedeng aja saya juga ga mau. sama aja 'agak bodo' itu namanya"

JLEB JLEB JLEB. Dwiko cuma nyengir lagi-lagi.


Eh udah jam setengah 2 pagiii, oh ttidaaak. padahal besok ga tau kenapa tiba-tiba kelas dimulai jam 7 pagi. Wow, ada Pak Unforgettable pula. Semoga besok ga ngantuk.

Senin, 05 Maret 2012

Sketsa Kuliahan Arsitektur


beginilah mahasiswa arsitektur


harus sering jalan-jalan ngeliat bangunan



struktur dan konstruksi


biasa sama tugas, teori pun jadi kelabakan (by:auliaditoriza)


semua mahasiswa pasti galau sama IP


dibuat di sela-sela kelas Mekanika Teknik (rieza, riska, inta, meilda)


arsitek butuh kopi (kata orang)

studi ekskursi ke Gedung Agung, Jogjakarta



ARSITEKTUUUUUR, JAYA!!!


Postingan di malem liburan terakhir nih, besok pagi udah masuk kuliah lagi. Aaaaa semangat banget rasanya. Ga tau kenapa, padahal banyakan temen-temen pada sedih berat gara-gara kenyataan kalo liburan udah selesai. Eh ini malah girang banget, kaya excited gitu. Kalo dipikir, masuk kuliah itu berarti harus menerima kenyataan kalo otak ga mungkin bisa santai, tangan apalagi, mata apalagiii jangan ditanya. Yah tapi harus semangat lah yaaa, biar IP naik di semester 2 ini, aamiin yaa Allah.

Ga kuliah pun aku hobi banget begadang ya perasaan? Waaa padahal besok masuk pagi. Eh aku lupa coba, kalo kuliah biasanya masuk jam berapa ya? -_-

yaudah deh, aku tidur dulu yaaa, dadaaaah :D

kampus, kampus, kampus, kampus, kampuuuus...

Minggu, 04 Maret 2012

Hula-Hula

Wah ga kerasa banget liburannya udah mau habis. Senin besok aku mulai masuk ke kampus, kembali berkutat dengan tugas. Semester 1 kemarin alhamdulillah udah bisa nyaman sama kampus, jadinya walopun tugas besar di semester pertama udah lumayan menyita pikiran dan penglihatan, otak dan mata, tapi tetep rasanya seneng. Mungkin karna ada mereka, si Hula hahaha 10 orang cewe yang selalu bikin suasana jadi hepi disaat pusing ga bisa ngerjain tugas. Pertama kali aku kenal si Ifa dan si Riska karna mereka satu SMA sama aku. Terus pas verifikasi kenal sama si Meilda yang pas PMB fakultas ngenalin si Ulfi, temen dia di SMA 1 Purwokerto. Dan tanpa sengaja ketemu si Nisa, temen kelas 1 SMP dulu, ga nyangka banget. Eh terus kenal si Nanda lewat facebook, yang ternyata dia gebetan sahabat aku pas SD dulu haha. Pas baris trus jalan dari stadion menuju gedung Soedarto, si Ifa ngenalin si Adis ke aku, dan ternyata dia sahabat si Ais, yang juga sahabat aku di kelas 3 SMA. Nah, begitu kelas udah dibagi, jadi kenal tuh sama si Inta yang juga satu SMA sama aku. Trus si Inta ngenalin si Ais, dari Cibinong ke kami. Baru habis itu kami ber sepuluh deket sama mbak Rista. Dia ternyata kakak kelasku di SMA 3. Mbak Rista pindah dari Bakrie University di Jakarta (beasiswa) soalnya ga dibolehin sama ortunya. Jadi kalo dijumlahin, 10 orang tambah aku, jadi 11 orang huehehe kesebelasan nih. Kalo lagi cari makan keluar kampus kami hampir semuanya naik motor sendiri sendiri. Kebayang kan? Kaya geng motor.

Ini beberapa jepretan sejak awal PMB bulan Agustus kemarin.

abis Stadium General FT jaman PMB


traktiran ifa & adis di PH


abis acara AMA di open theater


nyombong co card panitia AMA dikit


pose cool ala anak cowo (gagal)


pose ala pemain sepak bola (gagal juga)


pose imut (lagi-lagi gagal)


ini pas disuruh foto angkatan buat LKMM


sok-sok nengok samping, aku gagal


di Tugu Muda nih, ceria banget haha


nanda-meilda-adis-mbakrista-ulfi-riska-aku-inta-nisa-ais (ifa ngumpet)

Makasih banyak ya buat semangatnya di semester 1 kemarin. Semoga di semester 2 ini kita bisa saling support lagi, semoga kita bisa lebih dari sekedar temen hula-hula, semoga sampe 4 tahun lagi kita masih terus sama-sama, sampe entar kita jadi arsitek sukses. Aamiin

Jumat, 02 Maret 2012

Negeri 5 Menara

Hari ini diajakin si Ulfi nonton film Negeri 5 Menara di CL bareng mbak rista dan si ifa. Tadinya takut ga dibolehin, tapi ternyata malah disuruh sama mama, aneh. Berangkat jam 11 naik motor, tapi pompain ban belakang dulu kata temen-temen kemarin agak gembos. Eh aneh banget masa pas mau pompain kan tempatnya di panasan tuh, nah si ibu tukang pompa malah suruh aku geserin motor ke deket dia biar dianya ga kepanasan.

Sepanjang perjalanan aku udah panik luar biasa gara-gara takut parkir. Aku bingung banget kalo disuruh parkir  sendiri. Tapi tadi udah janjian sama si ulfi mau ketemuan di masjid Baiturrahman dulu. Sampe sana ternyata si ulfi belum dateng, aduh mana panas pula. Udah gitu banyak bapak-bapak dan cowo-cowo pada mau sholat Jumat. Yaudah lah daripada diliatin bapak-bapak disitu mendingan aku minggir. Jadi nekat mau parkir sendiri. Akhirnya aku parkir di wisma. Jangan tanya wisma apa. Daritadi si ifa nanya, aku jawabnya Wisma Atlet mulu soalnya. Dan bener aja ternyata, aku ga bisa parkirin motor. Mana bapak parkirnya cuek, ga care kaya bapak parkir di kampus hahaha. Tapi akhirnya bisa juga. Masuk ke McD nemuin mbak rista yang ternyata udah dateng duluan. Buset deh, gara-gara mikir parkir motor aku jadi keringetan dan berubah menjadi gembel, sodara sodaraaa.

Si ulfi dateng bareng si ifa to ternyata. Oke, begitu udah kumpul, kami langsung menuju 21, yah walopun aku sebutin ini bioskop ga sekeren kalo pas sebutin XXI sih heheh. Tanpa antri panjang, kami langsung beli tiket dan masuk studio, udah jam 12 juga sih. Aku duduk di pojokan soalnya kalo nonton film paling males ngobrol, mau menghayati gitu. Film nya banyak adegan konyol nya. Nah kalo ceritanya itu intinya dia ga mau masuk pesantren soalnya punya cita-cita masuk ITB. Yaudahlah ya pasti udah pada tau ceritanya. Aku langsung ngeh sama ini film soanya cerita ini film Yanuar banget. Jangan tanya Yanuar itu siapa, pokoknya aku udah pernah cerita disini. Eh iya, ada tuh pemeran yang paling lucu namanya Baso, eh bener ga ya? masa dia kalo liat cewe langsung tutup mata sambil bilang astaghfirullah hahaaha.

Selesai nonton kami mau sholat Dzuhur dulu, seperti biasa, sholat di Al Fath. Abis sholat bimgung mau makan dimana. Tapi akhirnya kami makan siang di foodcourt. Aku, ulfi, ifa pesen nasi goreng eh mbak rista pesen sushi, keren ya? wekekek. Di sushi nya ada kecap asin, cabe kering, sama wasabi. Yang paling aneh itu yang namanya wasabi, warnanya ijo teksturnya kaya pasta sabun colek gimanaa gitu. Kata mbak rista wasabi ini pedes tapi ga di lidah, pedesnya di hidung. Si ulfi sama si ifa penasaran banget trus cobain deh. Aku mereka suruh cobain juga tapi lagi males bertindak aneh. Eh pas nasi goreng tinggal dikit, tiba-tiba aku kepingin cobain, yah biar gaul gitu. Aku ambil seujung sendok makan, itu ukurannya bnayak lho, tadi si ulfi cuma seiprit. Aku makan bareng nasi goreng, dan rasanyaaaaa astaghfirullah!!!! KAYA SABUN COLEK. Asli, ga boong. Ekspresiku langsung merem melek melet-melet panik ga karuan. Mbak rista, aku akuin kamu cewe paling gaul se Semarang.

Abis kenyang, kami mau lanjut jalan tapi ga tau kemana. Eeeh tiba-tiba aku liat di depan kami ada mas D*m*s dan mas F*r* anak 2010 yang juga anak HM yang juga selalu ngingetin aku tentang suramnya LKMM. Aku liat mereka langsung shock trus reflek balik badan buang muka. Yang lain juga pada ngeh, cuma mereka ga heboh kaya aku. Mbak rista langsung balikin badan aku 'za, kamu jangan gituuuu ntar mereka ngerasa'. Bener aja, mas D*m*s noleh ke arah kami. Nah kalo si Ifa sama Ulfi sih emang udah kenal, maklum anak HM. Abis itu kami muter-muter bentar trus ke Gunung Agung. Satu satunya tujuan yang asik kalo pas lagi di mall ya toko buku. Mau apalagi? butik? ya ga mungkiiiin laaaaaah. Kami bukan geng gaul hahaha. Pas sampe Gunung Agung, firasatku bener, kami ketemu mereka lagi. Nah luuu, serem kan jadinya. tapi ya bodo amat lah.

Disana kami haha hihi mulu sambil liat-liat buku. Sebagai anak arsitektur yang baik, harusnya kan yang diliat buku-buku arsitektur gitu kan ya, eh ini malah novel, buku lawak, buku masakan, sampe buku peribahasa aneh. Sekalinya nemuin buku arsitektur, dibuka sih, tapi habis itu disingkirin. Astaghfirullah. Tapi habis itu kami mulai sadar diri, langsung menuju ke buku-buku desain, buku-buku arsitektur juga. Kami baca bareng-bareng disana. Pas mau pulang si ulfi mainan globe. Trus kami malah bikin game iseng-iseng berhadiah. Jadi ntar tutup mata, globe diputer, tangan kami nunjuk salah satu titik di globe itu. Nah itu dia negara yang berhasil kita kunjungi besok gede. Giliran aku, loh kok nunjuknya samudra?? gile lu ndro, ulangiiin. Yang kedua, loh kok lauut?? ulang, pokonya ulaaang. Yang ketiga, jiaaah kenapa Indonesiaa?? Itu sih ga usah nungguin sampe besok gede, sekarang juga udah di Indonesia kaliiii -_-

Eh iya, pas makan siang tadi dek Erick tiba-tiba sms

"mbak, kamu lagi nontom ya?"

"iya dooong"

"aku beliin burger dua ya"

"hah?? semena-mena!"

"kalo banyak amal ntar banyak rejeki lho mbak, inget"

"adek, inget. itu beramalnya kalo sama orang yang membutuhkan. emang kamu butuh burger? ha?"

"BUTUH CEKALI KAKAAAK"

mulai kan malesinnya.

eh iya, kami pulang jam setengah 5 sore, jalanan super macet.


Kamis, 01 Maret 2012

Februari, bismillah!

selamat datang di bulan Maret ya temen-temen semua :D
semoga di bulan Maret kita nemuin banyak hal yang bisa buat kita jadi lebih baik, kaya bulan Februari kemarin. Aamiin ya Allah.

oke, kita awali bulan Maret ini dengan basmalah. Bismillahirrahmaanirrahiim.

Kemarin aku posting tanggal 29 Februari jam 11.11 pm loh tanpa sadar hehe. Tanpa sadar juga ternyata ini taun kabisat cuy! Hari itu cuma empat taun sekali adanya, yah sayangnya kelupaan. Kalo inget, aku bakal bikin pengalaman apa gitu kek yang asik. Tapi yaudah lah.

Eh iya, awal taun ini ga tau kenapa aku jadi banyakan posting yang ga di publish, cuma disimpen di draft doang gitu. Trus tadi barusan iseng bacain draft di blog, eh masa ya di awal Februari kemarin aku nulis ini :


Senin, 6 Februari 2012
Ada pengharapan nih di bulan Februari. Semoga aku bisa jalanin hidup dengan lebih banyak bersyukur, dan semoga Allah menerima rasa syukurku, jadi aku bisa dapetin kebahagiaan karna rasa syukur itu. Semoga hamba menemui kebahagiaan dari-Mu di kehidupan yang jauh lebih baik mulai detik ini ya Allah.

aamiin.

Nah masalahnya aku aja ga inget kalo pernah ngetik ini, yang aku ketik maksudnya apaaa juga aku agak ga ngerti. Tapi alhamdulillah sih, bulan Februari kemarin bener-bener jadi bulan penuh hal yang tak terduga buat aku, penuh pengalaman baru wekekek. Semoga di bulan Maret juga ya, aamiin