Jumat, 10 Februari 2012

SMA yang paling manis

Masa SMA emang masa yang paling kerasa manis banget. Disaat kita ketawa ngakak karna banyak hal, disaat kita stress karna pelajaran yang susah, depresi karna banyak tugas yang aneh, sampe disaat kita nangis entah karna apa. Semuanya manis banget, rasanya bakalan tetep manis sekalipun ga ada cerita cinta-cintaan selama SMA (curhat)

Akhir akhir ini ga tau kenapa jadi suka keinget jaman-jaman SMA dulu. Bener emang yang dibilang orang-orang kalo masa-masa di SMA itu indah banget. Putih abu abu. Ya Allah... Kangen banget rasanya sama ruang kelas, kantin, selasar depan koperasi, mushala, perpus SMA yang asik banget, pelajaran yang suka bikin tekanan jiwa, sama tingkah aneh guru-guru, dan satu lagi, iya, apalagi kalo bukan temen-temen.


foto perdana HOLOMETABOLA

Yang paling bikin kangen kenapa malah jaman-jaman kelas tiga ya? Aneh, padahal dulu aku ngerasa itu masa-masa yang paling berat selama SMA. Tapi ternyata itu justru yang paling ngena di hati dan ingatan wkwk. Apalagi pas kelasku lagi kompak-kompaknya akibat ujian praktek yang super ribet dan foto katalog. Ah kangeeeen. Jujur, sempet ga percaya lho aku bisa kangen sama kelas tiga. Emang sih di kelas tiga ini palingan aku cm deket sama si abul, si dila, dan si ais. Tapi sadar ga sadar hampir semua dari mereka ngebantu banget buat ngelewatin masa-masa sulit di UN, sampe cari universitas juga. Semangat dari mereka, tanpa sadar.


ruangan UN ku

Aku inget, diajarin matematika si abul tapi dianya ga sabaran, marah-marah ga jelas, eh ujung-ujungnya kami malah buka sesi curhat. Sama si ais gila, aneh, ga jelas. Sial, aku udah berapa kali aja ya berhasil dia kerjain. Kalo si dila, dia apa yaaa hahaha si betina super yang jadi teman senasib sepenanggungan.

di sela-sela stress menjelang UN


Eh iya, aku juga inget si ulin sama si icho paling bete kalo tanpa sengaja duduk di belakang aku dan si abul. Katanya kami suka berisik ga jelas. Kami berempat juga suka belajar bareng. Si icho pinter fisika, si abul jago matematika, kalo aku apa ya ga tau, si ulin juga apa ya kayanya ga ada hueheh. Eh jangan salah mameen, si ulin sekarang di FTTM ITB bareng si icho juga! Buset deh sehati senasib amat, semoga mereka ga saling jatuh cinta aja lah.

Ada 8 anak di kelasku yang sekarang di ITB. Mulai yang paling genius dapet lewat jalur SNMPTN undangan, ada si Akbar, Okta, Yaqub, dan si Faris. Yang lewat jalur Ujian Tulis ada cik Eva, Ulin, Icho, Ergi. Yang paling tak terduga si pak ketua tuh, si Ergi. Orang petingkah begitu bisa jadi anak ITB sekarang. Waaa jadi siriiik.

Eh si Akbar juga salah satu orang yang berjasa buat ngelewatin masa-masa sulit menjelang UN. Lebih tepatnya, yang paling aku inget itu pas ujian Seni Rupa ulah pak Ade tuh. Haaa stress banget rasanya waktu itu. Beruntung banget ada si akbar yang kayanya semua jadi 'gampang' di mata dia. Termasuk gambar dimensi tiga. Sempet malu dan mikir dalem hati waktu itu. Sebenernya ini siapa sih yang mau masuk arsitektur, gambar begini aja ga becuuus. Yah semoga si akbar ga batinin kaya gitu juga hahhaaha

Yang jadi icon pengingat masa-masa ujian praktik adalah kaki si Thomas. Iya, kaki dia yang patah gara-gara lompat jangkit pas ujian praktik Olahraga. Social care juga jadi pengingat. Pas aku jatoh dari motor si hanan di perjalanan menuju panti jompo.

Ujian praktik. Engga di drama bahasa Jawa, bahasa Inggris, sampe drama bahasa Jepang pun aku kedapetan peran jadi 'pelayan' haaah sialaaan. Drama bahasa Jawa aku jadi Dayang Ratna, drama bahasa Inggris jadi pelayan restoran, drama bahasa Jepang aku jadi penjaga toko. Yaudah sih cuma peran ini.


dila-akbar-bazila-ike-rieza-hanif

drama bahasa Jepang

Banyak momen yang aku kayanya keseringan absen. Kaya pas gowes di Undip itu, aku ga ikut. Taun baruan aja aku absen dua kali. Tapinya mereka nelpon plus ngerjain aku di malem taun baru. Berkesan banget. Walopun ide mereka agak sinting juga. Yang paling parah, aku absen di acara perpisahan kelas. Alesannya waktu itu karna aku belum dapet kuliahan, jadinya ga dibolehin, akunya juga waktu itu lagi ga mau seneng-seneng dulu. Dan kemarin, aku bacain blog si ima yang postingan acara perpisahan itu. Aaa jadi pengin ikuuut.




Eh iya, aku baru tau lho ternyata nama kelasku, HOLOMETABOLA itu ada kepanjangannya haha.  Heavily Overdramated But Lovely Memories Twelve Eight Science That Becoming a Legendary. Buset deh, ini sih namanya bukan kepanjangan, tapi kepanjangan yang kepanjangan (terlalu panjang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar