Minggu, 05 Februari 2012

Cerita Dibalik Hujan

Selalu ada cerita dibalik hujan. Apalagi kalo ujannya deres. Tambah banyak deh ceritanya.

Pagi ini aku janjian kumpul di Maskam jam 10 bareng si Riska, Inta, Mba Rista, Nisa. Alhamdulillah si mio udah ga ngambek lagi. Kemarin padahal udah semangat banget mau jalan bareng The Bitches, udah wangi, udah rapih, eeeh taunya si mio ngambek jadi susah distarter. Ah tau lah udah hopeless banget. Maaf ya, bitch! Kalian emang temen paling unyu utuk-utuk sedunia laaah :')

Lanjuuut..

Sambil nungguin si Nisa dan si Inta, kami ngobrol dulu di masjid hueheh. Sekitar 40 menit kemudian rombongan udah komplit langsung berangkat ke rumah Ifa. Eh iya belum cerita, kami kesana mau bahasin artikel buat pameran Studi Ekskursi awal Maret nanti. Yah niatnya sih gitu, tapinya sampe sana malah ngemil kripik singkong dan 'Pang-Pang' (ini baru aja dikasih tau si Ifa kalo snack yang jenis itu ternyata punya nama). Gosip ini itu. Tiba-tiba ujan deres, eh si Ifa suguhin kami mie instan pake telor masih anget pula. Wkwk kami jadi ngarang cerita Indomie sendiri. Selesai makan, nonton film A Crazy Little Thing Called Love. Film yang udah lamaaaa banget diobrolin temen-temen. Tapi tetep, aku sama si Inta belum nonton hehe.

Okelah, singkat cerita kami pulang sekitar jam 5 sore karna nungguin ujan reda. Aku, Inta, mba Rista jalan pulangnya searah, sama-sama lewat Sigarbencah. Tapi karna ujan begini, mba Rista jadi takut lewat Sigarbencah. Yaudah, lewat jalan yang lewatin Jatingaleh. Aku yang paling belakang, ngikutin si inta dan mba rista karna aku suka buta arah kalo naik motor. Jalanan udah mulai gelap. Gelap banget malah, ujan gerimis. Sampe daerah Lamper macet parah. Astaghfirullah, aku paling serem kalo macet begini. Jadi kepikiran mama soalnya hape aku non aktifin sejak berangkat tadi. Mau sms mama, kasih kabar kalo pulang sore tapi ga sempet. Sampe berdoa semoga mama dirumah ga khawatir, lebih baik mama lupa sama aku dulu. Ah pokoknya di jalan rasanya ga enak banget.

Abis ngelewatin macetnya jalanan di Lamper, sekarang ngelewatin jalan utama yang paling utama. Jalan Majapahit. Aku ga kepikiran kalo di Majapahit bakal banjir dan macet parah. Bener ternyata, pas di perempatan Gajah situ, jalan di tutup! Terpaksa kami harus muter. Suasananya udah ruweeet banget, aku panik panik geli. Mana kehilangan jejak si Inta pula. Mampus aku ga ngerti jalaaaaaan. Tapi alhamdulillah ketemu lagi hehe. Jalan macet cet panjaaaang sampe daerah Pedurungan. Akhirnya sampe juga Manunggal Jati.

Udah mau sampe rumah, masih aja ada cobaan. Tiba-tiba jalan yang mau belok ke rumah jadi macet, mobil berjejer ga jelas. Aku nekat aja nyelip-nyelip ke depan. Sial, ternyata macet gara-gara jalan ditutup. Bodo amat, nerobos palang bambu itu. Wahaha jadi ngerasa keren. Taunya jalanan banjiiiir, ndro! Kira-kira selutut lah. Buset jadi berasa naik motor nyebrang laut ini. Pas udah mau sampe rumah nih, tinggal belok kanan dikiiit udah sampe, taunya jalan disitu juga ditutup, tapi kali ini pake portal. Jiaaah, apaan nih diportal segalaaaa. Aku berhenti, sms mama dulu, kasih kabar kalo aku udah di deket rumah tapi jalan diportal. Mobil-mobil pada bingung mau lewat mana. Apalagi aku. 5 menit kemudiaan, aku nekat nerjang banjir demi nemuin jalan ke rumah.

Akhirnya sampe rumah juga.


Sampe rumah mama udah diluar nungguin aku. Ekspresinya sih ga marah.

"Kamu iniiiii, Ya Allah. Lho papa mana?"

"papa? ga tau mam, kok nanya aku?"

"papa tadi jemput kamu di perempatan situ, udah bilang ke Pak RT minta dibukain portalnya"

jiah meneketehe.


Begitu semua udah masuk rumah, mama cerita kalo tadi jam 4 sore mama nelfon papa buat nyamperin aku di Maskam. Padahal kerjaan masih numpuk di kantor, tapi karna ujannya serem jadi ya gitu deh. Ditelfon ga nyambung, di sms pending, jadinya papa bingung cariin aku. Ternyata papa sampe nyusurin sepanjang jalan Sigarbencah buat cari aku. Sedih? sedih lah, aku ga mikir aja gitu kalo mereka sampe sepanik itu. Lagian sadarlah akunya, pake ga aktifin hape segala. Ga tau kenapa ya, aku paling sering yang namanya miss komunikasi sama mama papa. entah salah tempat jemput lah, jamnya ga jelas lah, posisi dimananya ga jelas lah, sampe hape yang susah dihubungi.

"udah berkali-kali kamu susah dihubungi kaya gini, dariiiiiii duluuuuu kalaaaa ga pernah peduli buat kasih kabar ke orang tua, selalu bikin panik, ga jelas. "

maaf ya mama, papa T.T

Eh iya, mama sampe nanyain alesan kenapa aku non aktifin hape selama itu. Bingung mau jawab apa. Kata mama aku anak teraneh sedunia. jalan pikirannya ga pernah jelas.

2 komentar:

  1. jadi inget dulu pas di rumahnya astri ijin mau nginep hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahahaha iya ya vi, cuma aku yang repot minta ijin. kangeeen jaman2 kita sering main dulu

      Hapus