Minggu, 01 Januari 2012

Happy Birthday and Happy Nu Year

Seperti biasa di postingan tanggal 1 Januari aku selalu ucapin selamat ulang tahun sekaligus selamat tahun baru buat diri sendiri. Rasanya aku yang paling cepet tua, abisan gimana mau engga? Aku lahir tanggal 1 Januari. Okelah, tapi ya kenapa gitu bisa-bisanya pas jam 00.00. Maunya apaaa coba. Ini ada cuplikan chat dari si Paulus yang bikin aku ngerasa bersalah.

'riejaaaaaa'
'ultahmu beneran sekarang?'
'wah brarti pas lahir orang tuamu nggak bisa taun baruan ya'
'dari lahir udah nyusahin orang tua'

'kamu niat ucapin ke aku apa cm mau ngatain'

***

Alhamdulillah, walaupun dari kemarin aku sempet benci banget kalo inget tanggal 1 Januari ini bakal ulang tahun, tapi bersyukur bisa lewatin malem ulang tahun dan malem taun baru ini dengan cara yang menurutku lebih dewasa. Banyak hal yang entah kenapa di malem ini aku dapetin.

Eh iya, ngemeng ngemeng soal 1 Januari nih, dulu pas SD aku punya temen, em temen ga ya, yah gitu deh namanya juga bocil. Temen aku ini lahir di tanggal yang sama, 1 Januari. Namanya Yanuar. Sekarang dia kuliah di FTSL ITB. Anaknya galak, ngeselin, polos, tapi yang jelas dia anak baik. Jago adzan, jago ngaji, jago main gitar, jago gambar dragonball haha. Jangkung, putih, sipit, rambut jabrik ga jelas. Kelas 1 SMP entah kenapa aku bisa ngambek banget sama ini anak sampe lost contact. Wakakakak. Terus nih, entah ada angin apa, pas abis pengumuman SNMPTN kemarin itu dia tiba-tiba nongol. Sial, dateng-dateng udah jadi anak ITB aja. 

Jam 00.00, 19 taun yang lalu aku lahir nih hehe, keluar rumah liat kembang api, mama papa kasih ucapan dan doa macem-macem, terus langsung masuk kamar. Balesin beberapa sms ucapan selamat ulang tahun dari temen-temen, dan entah kenapa rasanya pengin shalat. Ga tau kenapa juga rasanya aku terharu banget wakakak. Selesai shalat balik pegang hape, balesin sms-sms. Eh taunya ada sms dari Yanuar, lucu banget.

"haloooo, selamat tahun baru"


Plis deh tahun baru ga penting, yang penting aku ulang taun -_____-


Terus dia sms lagi
"selamat ulang tahun yaa"

Aku masih shalat ini ceritanya, jadi belum aku bales.

"aku jadinya di rumah aja nih"

"kamu kemana?"

Dia berasa lagi chatting aja, sms ga sekalian, malah sepenggal-sepenggal.

akhirnya aku balesin sms dia.
"selamat tahun baru jg ya. eh iya lupa, slmt ulang taun juga wkwk. kamu ngucapin pake doa kek"

"hahaha iya deh"

"-____- mana doanya??"

"semoga di umur yang bertambah ini, bertambah pula rizkinya, ilmunya, sehatnya, takwa kpd Allah, bakti kpd ortu, dan semoga tetep inget aku"

ZETZET BANGET GA SIIIH, mana udah baku begitu bahasanya, kalimat terakhir ga nahan pula, macem perpisahan jaman SD aja 'tetep inget aku'

belum sempet aku balesin, eh dianya sms lagi

"itu baru dikirim"

"hahaha aamiin yaa Allah. kamu jg deh aku doain semoga sukses kuliahnya, jadi cowo yang lebih baik dalam segala hal, nnggg baik-baik di bandung"

"iya, amiin. Wah apa tuh maksudnya baik-baik di bandung??"

Lah kayanya dia tau banget apa yg aku maksud wakakak sepaham.

"lah kan doa, kamu kan jauh dari keluarga gitu heheh"

"ooooooh gitu. yaudah kamu juga baik-baik di semarang ya"

"sip. eh selama 19 taun ini aku belum nemu temen yg ultahnya bareng selain kamu lho wkwk"

"masaa? sama dong! wah gimana itu ya, kayaknya bukan suatu kebetulan deh"

mulai deh dia lebay.

"ya iyalah itukan kehendak Allah, mau kita lahir tanggal berapa"

"engga gitu, jangan-jangan ada makna tertentu gitu lhooo"

"makna apa yan? ;P cieeeeeh wkwk"

"ya ga tau deh, makanya aku nanya kamu. Malem ini kamu pergi kemana?"

"ga kemana-mana, di rumah aja, udah gede gitu looh. km kemana?"

"lah kan udah dikasih tau ga kemana-mana. km kemana emang?"

"ga kemana-mana, kan tadi udah dibilang juga. week"


Btw, kangen banget momen-momen tahun baruan sama The B*tches. Eh iya, kalo ada yang ulang tahun tanggal 1 januari juga, happy birthday yaaaa, kalian istimewa haha.

Alhamdulillah, terimakasih ya Allah masih Kau beri kesempatan untuk berulang tahun hingga yang ke 19 ini dan kesempatan untuk merasakan malam pergantian tahun di 2012 ini. Semoga semuanya menjadi lebih baik ya Allah, aamiin

1 komentar:

  1. Lucu bgt zaaa..
    ya ampuuun, aku baca ini jadi senyum22 sendiri.. so sweet ya.. wkwkwkwkkk :p

    BalasHapus