Sabtu, 28 Januari 2012

Salah Orang

Rieza Amalia, emang nama ini pasaran banget ya? Sejak punya facebook kelas 2 SMA, aku sering banget dikira Rieza Amalia yang lain lain. Jadi bete.

 Ini yang pertama. Tiba-tiba ada yang ngewall aku gini. Rita? seumur hidup aku belum pernah punya temen, sepupu, atopun tante yang namanya Rita.


Ini yang kedua. Ada yang ngewall aku tau tau bilang aku sombong. Dia bilang dia temen sebangku aku pas SMP. Gile lu ndro, padahal aku udah bilang bukan tapi dia tetep ngeyel. terus aku bilang, temen sebangku pas kelas 2 SMP itu cuma si Graita Gaiety. Aku masih inget banget, dan ga mungkin sepikun itu.




Ini yang ketiga, tiba tiba ada yang nge chat aku, nanyain sekarang kuliah dimana. Padahal aku ga kenal sama sekali.




wakakak, abis ini aku ngakak. Anak 21?? aku SMP 2 dan SMA 3, ga pernah sekolah di angka sebanyak itu. Lagian SMA 21 di semarang ga ada -___-

Pengalaman Pertama Bikin Maket

Ini tulisan di notes hape tanggal 24 November 2011 yang baru sempet aku post sekarang.

Matakuliah TRIMATRA 1 ada tugas lanjutan dari observasi objek kemarin, bikin konsep dan model 3 dimensi alias maket. Kelompokku dapet objek surau. Trus ntar kita bikin surau suka suka, terserah, kreatifitas individu. Padahal minggu-minggu ini kami lagi sibuk-sibuknya ngerjain tugas besar strukon. Ngeliat gariiiiis mulu, mau tidur aja mimpiin kolom balok kuda-kuda, umpak, gording, dan temen temennya. Udah migrain deh ini kepala. Tapi asik sih, tiap malem pacaran terus sama meja gambar wkwk.

Kami baru sempet bikin maket ya h-1 itu, beberapa jam sebelum deadline maket. Ada yg ngerjain bareng di kosan lah, ngerjain di rumah temen sampe jam 1 pagi lah, malah banyak yang ga tidur seharian. Aku bikin sendiri di rumah, jam 9 malem baru mulai. Itu pun tergoda buat online dulu, yah sekalian buat cari inspirasi gt ceritanya, wakakak alibi. Aku dibuat galau sama facebook, tepatnya satu orang rese di facebook. Bodo amat lah. Trus aku pasang status. "wakakakak numpang ngakak" Mba rista komen "maketmu udah za?" "belum lah mba, baru aja mau dipikir, makanya aku ngakak" Nah abis itu aku serius bikin maket.

Tadi siang aku udah beli kertas ivory gede sama lem UHU di Annida, tokonya para mahasiswa arsitektur wkwk. Mulai deh aku meng-autis-kan diri, bayangin gedung, berkhayal, sampe ketemu suatu bentuk atap surau yang serem. Aku sket, aku ukurin, aku potongin ivory pake cutter. Nempelinnya aja pake 3 jenis lem yang berbeda, ada lem UHU buat nempel ivory, lem povinal buat nempel kertas biasa, lem gabus buat lem gabus. Sambil bikin maket sambil dengerin akustikan dan semua lagu di hape biar pikiran bening. Jam setengah 12 aku baru selesai bikin pola, belum diguntingin. Trus mama masuk kamar, agak heran mungkin.

'daritadi kamu ngapaaiiin?'

'daritadi mikir maaam'

Dari jam 9 malem sampe sekitar jam 1 pagi aku msh berkutat dengan ivory cutter penggaris besi lem UHU dan lidi. Pas lagi serius nempelin atap surau, tiba-tiba betisku kerasa dingin. Begitu berubah posisi, waaaa kakiku kena leeeem UHUUUU. Ternyata daritadi betisku nindihin lem kuning sialan itu. Jadilah sekujur betis kanan kena lem. Aneh tau rasanya. Yaudahlah cuek aja, yang penting maket jadi dulu.

Aku liat jam di meja belajar, udah jam 1 pagi ternyata. Ah bete. Aku ubah aja tuh jarum jam, aku puter mundur 3 jam. Sip laaah, sekarang masih jam 10 malem. Okeeh, semangaaat, waktunya msh panjang wkwk. Berasa ada di mesin waktu nih, ehehe. Emang bener, makin malem aku makin autis. Jam 2 pagi maket udah lumayan lah, udah bisa dibilang berbentuk. Trus aku keinget si lem Uhu yg nempel di betis. Aku bersihin dikit dikit, ah pokoknya wasting time bgt! Taunya udah jam setengah 3 pagi. Ga tau kenapa aku jd batuk-batuk sendiri. Eh mama kebangun, masuk kamarku.

'belum jadi mbak maketnya? mama bisa bantuin apaaa? kamu lho, pake batuk-batuk segala, mama jadi ga tega'

Hmm abis itu aku langsung tidur. Padahal mata rasanya belum ngantuk sama sekali lho. Bangun pagi jam 5 wakakak. Sampe kampus seru banget liatin hasil karya temen-temen, ada yang keren, fantastis, amazing, tapi ada juga yang aneh dan bahkan belum buat sama sekali. Gile lu ndro nekat amat. Maket dikomentarin satu-satu perkelompok. Sambil nunggu giliran dikomentarin Pak Malik, kelas tumben-tumbennya jadi super ribut. Malah si Modi bisa-bisanya tidur di tribun belakang yang paling atas. Wakakak. Pas jam ISBD buanyaaaaak banget yang tidur di kelas. Ternyata kebanyakan dari mereka ga tidur sama sekali sampe pagi, termasuk si Riska tuh. Ckck salut.

Eh iya, ada cerita gila nih. Kemarin kan yang anak kos pada bikin maket bareng-bareng tuh di Tembalang, trus ada tragedi. Si Oci maketnya udah jadi, tinggal finishing lah, eeeeh karna kalo bareng-bareng pasti becandaan, pas si Oci ketawa ngakak, kenain maket sendiri deh dia. Apeees, maketnya jadi ancur lebur.

Yang lebih tragis, semua maket di kelompokku SALAH menurut si pak dosen. Entah bahannya monoton karna pake ivory lah, konsepnya ga jelas lah, bentuk bangunan ga ada filosofinya lah. Haaa jadi intinya disuruh ngerubah total. Tapi asik kok hehe.

Rabu, 04 Januari 2012

Sekarang Udah Gede

Waa, hidupku akhir-akhir ini ga karuan. Agak ga menentu. Sedih yaa kelamaan di rumah libur semester. Kangen hula-hula bareng mereka. Aaaaa pokoknya sejak pertengahan desember kemarin hidupku agak ga jelas begini. Ya Allah, semua indah pada waktunya. Setelah kesusahan pasti ada kemudahan, aamiin. Jadi inget kata orang-orang paling enak hidupnya anak kecil yang ga punya masalah. Gile lu ndro, ini aku pede banget posting poto-poto jaman dulu haha. Kata si Azka aku sejak kecil udah aneh. Baca juga postingan si Azka nih wakakak




lagi makan roti Marie


ngerjain PR jaman masih TK


bajunya senada sama mama :P


NAJIS. ini abis cobain longdress kado dari Bli Ketut pas ulang tahun di Bali



aku & mbak ninik hobi pake baju samaan sampe sekarang



ini mas Nico yang selalu nangis kalo ga ada aku di pesta ulang tahunnya :D


Keren ya mama sama papa, dari aku yang masih kecil precil seupil gitu bisa jadi gede segede sekarang begini. Udah kuliah mameeeeen. Nih ya zaaa, liat. Sekarang kamu udah gede, harus tambah dewasa, perbaiki sikap, perbaiki pola pikir, kuliah yang bener, jangan nyusahin orang tua terus, buat orang tua bangga kek, kasih liat ke mereka suatu saat kamu jadi seseorang yang bermanfaat, arsiteek noh, arsiteeeek. Jangan koar-koar kuliah arsitektur, pegang drawing pen aja takut, nyeketsa aja ga becus, bikin maket cuma tidur 2 jam aja tekanan mental, ini baru tahap awal woooy, baru awal bangeeet. Bisa apa kamu besok ha? sekarang aja udah pesimis. Jangan mental tempe!

ah SEMANGAT!

Minggu, 01 Januari 2012

Happy Birthday and Happy Nu Year

Seperti biasa di postingan tanggal 1 Januari aku selalu ucapin selamat ulang tahun sekaligus selamat tahun baru buat diri sendiri. Rasanya aku yang paling cepet tua, abisan gimana mau engga? Aku lahir tanggal 1 Januari. Okelah, tapi ya kenapa gitu bisa-bisanya pas jam 00.00. Maunya apaaa coba. Ini ada cuplikan chat dari si Paulus yang bikin aku ngerasa bersalah.

'riejaaaaaa'
'ultahmu beneran sekarang?'
'wah brarti pas lahir orang tuamu nggak bisa taun baruan ya'
'dari lahir udah nyusahin orang tua'

'kamu niat ucapin ke aku apa cm mau ngatain'

***

Alhamdulillah, walaupun dari kemarin aku sempet benci banget kalo inget tanggal 1 Januari ini bakal ulang tahun, tapi bersyukur bisa lewatin malem ulang tahun dan malem taun baru ini dengan cara yang menurutku lebih dewasa. Banyak hal yang entah kenapa di malem ini aku dapetin.

Eh iya, ngemeng ngemeng soal 1 Januari nih, dulu pas SD aku punya temen, em temen ga ya, yah gitu deh namanya juga bocil. Temen aku ini lahir di tanggal yang sama, 1 Januari. Namanya Yanuar. Sekarang dia kuliah di FTSL ITB. Anaknya galak, ngeselin, polos, tapi yang jelas dia anak baik. Jago adzan, jago ngaji, jago main gitar, jago gambar dragonball haha. Jangkung, putih, sipit, rambut jabrik ga jelas. Kelas 1 SMP entah kenapa aku bisa ngambek banget sama ini anak sampe lost contact. Wakakakak. Terus nih, entah ada angin apa, pas abis pengumuman SNMPTN kemarin itu dia tiba-tiba nongol. Sial, dateng-dateng udah jadi anak ITB aja. 

Jam 00.00, 19 taun yang lalu aku lahir nih hehe, keluar rumah liat kembang api, mama papa kasih ucapan dan doa macem-macem, terus langsung masuk kamar. Balesin beberapa sms ucapan selamat ulang tahun dari temen-temen, dan entah kenapa rasanya pengin shalat. Ga tau kenapa juga rasanya aku terharu banget wakakak. Selesai shalat balik pegang hape, balesin sms-sms. Eh taunya ada sms dari Yanuar, lucu banget.

"haloooo, selamat tahun baru"


Plis deh tahun baru ga penting, yang penting aku ulang taun -_____-


Terus dia sms lagi
"selamat ulang tahun yaa"

Aku masih shalat ini ceritanya, jadi belum aku bales.

"aku jadinya di rumah aja nih"

"kamu kemana?"

Dia berasa lagi chatting aja, sms ga sekalian, malah sepenggal-sepenggal.

akhirnya aku balesin sms dia.
"selamat tahun baru jg ya. eh iya lupa, slmt ulang taun juga wkwk. kamu ngucapin pake doa kek"

"hahaha iya deh"

"-____- mana doanya??"

"semoga di umur yang bertambah ini, bertambah pula rizkinya, ilmunya, sehatnya, takwa kpd Allah, bakti kpd ortu, dan semoga tetep inget aku"

ZETZET BANGET GA SIIIH, mana udah baku begitu bahasanya, kalimat terakhir ga nahan pula, macem perpisahan jaman SD aja 'tetep inget aku'

belum sempet aku balesin, eh dianya sms lagi

"itu baru dikirim"

"hahaha aamiin yaa Allah. kamu jg deh aku doain semoga sukses kuliahnya, jadi cowo yang lebih baik dalam segala hal, nnggg baik-baik di bandung"

"iya, amiin. Wah apa tuh maksudnya baik-baik di bandung??"

Lah kayanya dia tau banget apa yg aku maksud wakakak sepaham.

"lah kan doa, kamu kan jauh dari keluarga gitu heheh"

"ooooooh gitu. yaudah kamu juga baik-baik di semarang ya"

"sip. eh selama 19 taun ini aku belum nemu temen yg ultahnya bareng selain kamu lho wkwk"

"masaa? sama dong! wah gimana itu ya, kayaknya bukan suatu kebetulan deh"

mulai deh dia lebay.

"ya iyalah itukan kehendak Allah, mau kita lahir tanggal berapa"

"engga gitu, jangan-jangan ada makna tertentu gitu lhooo"

"makna apa yan? ;P cieeeeeh wkwk"

"ya ga tau deh, makanya aku nanya kamu. Malem ini kamu pergi kemana?"

"ga kemana-mana, di rumah aja, udah gede gitu looh. km kemana?"

"lah kan udah dikasih tau ga kemana-mana. km kemana emang?"

"ga kemana-mana, kan tadi udah dibilang juga. week"


Btw, kangen banget momen-momen tahun baruan sama The B*tches. Eh iya, kalo ada yang ulang tahun tanggal 1 januari juga, happy birthday yaaaa, kalian istimewa haha.

Alhamdulillah, terimakasih ya Allah masih Kau beri kesempatan untuk berulang tahun hingga yang ke 19 ini dan kesempatan untuk merasakan malam pergantian tahun di 2012 ini. Semoga semuanya menjadi lebih baik ya Allah, aamiin