Kamis, 02 Agustus 2012

Sahabat Jaman SD

Sahabat yang paling ngena buat aku dari kecil sampe kuliah ini, si Ailsa. Ailsa Rahma Diar. Aku deket sama dia sejak hari pertama masuk kelas 5 SD. Dia suruh aku duduk di sebelahnya. Yaudah aku sih mau mau aja. Jaman SD dulu aku masih cool banget rasanya, ga pernah ngerti soib soib an apa deh. Bisa bertemen sama siapa aja dan ga peduli itu cewe ato cowo. Toh begitu masuk kelas aku langsung diem dan lipet tangan (ini serius ga boong). Heran aja sama si Ailsa, aku kan lagi sakit cacar, mau-mau nya dia duduk sebelahan sama aku. Nah, sejak aku kenal deket sama dia, aku jadi sadar soal soib-soib an itu apa. Ailsa anaknya asik, tomboy, sukanya tereak-tereak ga jelas, tinggi kurus, pake kacamata, jidat jenong haha. Eh ada satu lagi, sensitip banget anaknya.

Kami suka cerita-cerita ga jelas dan ketawa ngakak kalo lagi pelajaran. Sampe-sampe sering ditegor guru. Kami juga hobi nulisin lirik lagu di buku khusus. Favorit kami dulu Sheila on 7, apalagi yang Sahabat Sejati. Aku inget banget, dulu dia sering nge-rap plus nyanyiin lagunya Linkin Park di kelas. Sampe ini kuping pusing dengerin dia. Mau ga mau aku jadi sedikit hafal lagu-lagunya LP. Haha dasar Ailsa gila, gaul abis deh anak kelas 5 SD doyannya Linkin Park.

Dulu pas kelas 5 kami sama-sama gabung di ekskul band, ceritanya jadi vokalis gitu (wakakakak). Ekskul band setiap hari Sabtu sepulang sekolah. Pulang ngeband biasanya aku dia ajakin main dulu ke rumahnya. Nah itu pertama kalinya aku naik angkot. Angkot jurusan Tlogosari. Sampe rumah dia biasanya makan, trus main game di komputer dia. Dia doang sih yang main, aku cuma asik nonton karna sekalinya ikutan main pasti kalah. Iyalah buset, game balap mobil mameeen. Ih aku paling suka kalo minta Ailsa ganti-gantiin musim di sirkuitnya. pilih-pilih mobil juga. Main game sambil dengerin Linkin Park. Astaga abis.

Nah yang paling ga bisa dilupain, dulu kami suka bawa buku harian ke sekolah trus diisi bareng-bareng deh. Buku harian ku dulu warnanya putih motif strawberry kecil warna merah timbul. Itu buku harianku yang kedua. Kalo si Ailsa warnanya pink ada ungu dikit gambar cewe.

Ga tau darimana awal mulanya, kami suka saling panggil pake panggilan 'non'. Apa ya artinya? Nonong mungkin. Harusnya cuma dia yg dipanggil non alias nonik karna kecilnya dia kaya cina.

Yang paling lucu, dulu kami juga punya jimat. Biar ga terkesan serem, okelah anggep aja barang kesayangan. Si Ailsa barang kesayangannya boneka singa kecil ukuran dua kepal tangan warna cokelat. Namanya, Leonardo De Caprio. Hehe emang dia anaknya rada-rada. Kalo barang kesayanganku karang laut warna putih. Sebut saja Karang Ajaib. Eh iyaaa, dia juga pelihara hewan yang ga lazim, seekor luwak sodara sodaraa!

Sejak duduk sebelahan sama dia, pudarlah reputasiku sebagai anak paling rajin dan pendiem di kelas. Wakakak. Aku berubah jadi cerewet, suka berisik, main kesana kesini. Sahabatan kami ga cuma berdua aja, tapi berempat. Ada si Deppi dan si Yudha. Deppi Kusuma Aji dan Yudha Kresna Primayoka. Deppi ini temenku dari SD, SMP, sampe SMA satu sekolah terus. Dulu pas SD kaya udah langganan, aku rangking 1, nah si Deppi selalu jadi rangking 2 nya huahuaha dulu lho ya tapiiii, duluuuuu. Sekarang dia di Teknik Elektro UGM. Kalo si Yudha juga pinter, sekarang kalo ga salah di Surabaya. Eh dia anaknya polisi lhooo.

***

Masih ingeeeet banget, waktu itu pagi-pagi baru pelajaran pertama, pelajarannya Pak Yudhi, IPS. Si Ailsa mulai kumat deh sarapnya. Sehabis berdoa mau mulai pelajaran, bukannya keluarin buku malah ambil gunting sama tabung mini seukuran jempol.

"Apaan nih non?"

"Kita potong rambut dikit yuk"

"Hah buat apaan?"

"Ntar potongan rambut aku, kamu, deppi, yudha, kita jadiin satu trus masukin ke dalem tabung ini"

"Biar?"

"Biar persahabatan kita abadi hueheh"

wakakak darimana gitu bisa bisanya. Tapi si Deppi dan si Yudha malah kaya excited banget haha. Padahal mereka kan cowo, harusnya bisa berpikir lebih logis. Jadilah kami diem-diem potong rambut di kelas sambil kasak kusuk cekakak cekikik.

***

Dilempar penghapus kayu. Ini pas pelajaran Bahasa Inggris, gurunya mrs. Fat galak banget. Waktu itu kami berempat lagi asik ngobrolin sesuatu, tanpa sadar udah diliatin mrs. Fat. Tapi beliau marahnya cuma sama si Yudha

"Eh mas, kamu, yang gendut, daritadi ngadep belakang terus, SAYA INI SEDANG MENERANGKAN"

tuuiiiiing, JEDOK DOK

Kami shock, tiba-tiba mrs. Fat ngelempar penghapus yang belakangnya kayu keras itu ke arah Yudha. Eh tapinya si Yudha udah keburu ngehindar. Eeeeeh yang kena malah si Ailsa. Kena jenongnya pula, sodara sodaraaa. Aku nahan ngakak sampe mau nangis rasanya, tapi kasian juga tau.

***

Yang paling manis. Waktu itu lagi ada lomba mapel taunan seluruh SD, aku ditunjuk buat ikut lomba Bahasa Indonesia (wkwk ga keren). Dari kelasku ada aku, Deppi, Billal, Wikan. Buset deh aku cewe sendiri. Karna menjelang lomba kami harus di karantina di lab, Ailsa sama Yudha jadi sering kami tinggalin. Tapi kami masih tetep deket. Terus suatu hari buku EYD sama Intisari ku ketinggalan di kelas. Pas aku buka di rumah, taunya ada tulisan di halaman paling belakang.



Semoga kamu menang di Lomba Bahasa Indonesia
di GOR Jatidiri tanggal 28 April 2004.
Aku mendoakanmu.

AILSA R.D

Aaa unyu utuk-utuk banget ga sih diaaaa ;)


***

Ini pas abis ngamen di acara  peresmian RS. Bhayangkara sebelah sekolah.
Eh ajaib banget, bajunya senada padahal ga janjian :D
***

Sampe di kelas 5 akhir, kami disuruh bentuk kelompok nari. Karna kemana-kemana kami selalu berduaan jadinya agak susah gabung ke kelompok lain. Tapi akhirnya dapet juga sih. Sejak itu aku agak jauhan sama Ailsa, yah mungkin karna masih SD jadi masih gampang terpengaruh. Pas kelas 6 kami malah tambah parah, jadi musuhan ga jelas. Si Ailsa juga berubah banget abis itu, jadi kelewat gaul.

Yang jelas aku masih pengin banget punya sahabat yang kaya dia. Ga cuma asik, tapi juga tulus.

*semoga ailsa baca*semoga ailsa baca*

Sampe detik terakhir aku post ini tulisan, baru ngeh kalo sekarang tanggal 2 Agustus, Ailsa ulang tahun. Ya Allah yah walopun ga mungkin Ailsa baca, tapi semoga kamu selalu jadi lebih baik dan selalu dapetin yang terbaik yaa. Makasiiiiih banyak buat temenan yang paling manis selama 1 tahun :')

Sabtu, 07 Juli 2012

Chibi Maruko Chan


MARUKO CHAAAAN, muah!


Setiap hari Minggu, jam 7 pagi di RCTI. Pantes aja dulu aku rajin bener bangun pagi pas hari Minggu. Chibi Maruko Chan, the one and only! Satu-satunya kartun yang bikin aku tertarik buat ngikutin. Ga kayak doraemon yang ceritanya pasti begituu aja. Sailormoon boro-boro deh, ngerti ceritanya tentang apa aja engga. Cuma ini deh yang jadi favorit, bangeeeet. Sampe sekarang pun kalo inget kelakuan dia dan temen-temen sekelasnya yang absurd pasti ngakak sendiri. Kelakuan si Maruko yang ga jelas banget pas lagi sama kakeknya. Astaga, apa banget deh ini kartun. Eh iya, ternyata sampe ada museum Chibi Maruko Chan lho di Jepang.


keluarga absurd si maruko


temen-temen super duper absurd si maruko

Wahahaaa, baca nih ya lirik opening dan closing OST Chibi Maruko Chan. Absurd abis, tapi bikin tenang dan nyaman.


Hal yang menyenangkan hati 
Banyak sekali 
Bahkan kalau kita bermimpi 

Sekarang ganti baju 
Agar menarik hati 
Ayo kita mencari teman 

Jalan panjang menuju langit biru 
Tiba tiba kulihat seorang anak 
Yang menemukan harta karun di dalam sana 
Alangkah senang dan hati gembira 

Wangi angin 
Padang rumput di sore hari 
Sampaikan salam 
Gembira... 

Hal yang menyenangkan hati 
Banyak sekali 
Bahkan kalau kita bermimpi 

Sekarang ganti baju 
Agar menarik hati 
Ayo kita mencari teman


Closing Chibi Maruko Chan, asli bikin ngakaaak

Apapun siapapun semua
Menari dengan penuh gembira
Dalam panci pun keluar semua
Paman juga suka menghukum orang

Sampai kapan pun tak terlupakan
Guru ini pun orang yang pintar
Tentu kita aneh lagi

Papaparapap

Picara picara papaparapap
Picara picara papaparapap
Picara picara perutku lapar sekali

Papaparapap

Picara picara papaparapap
Picara picara menari gembira
Picara picara perutku lapar sekali

Sabtu, 30 Juni 2012

URBAN JAZZ di Gumaya


Bayu Risa - Tompi - Indra Lesmana



Alhamdulillah, akhirnya nonton live music lagi. Sejak jadi mahasiswi malah ga pernah nonton yang beginian. Dulu masih bocah SMA aja rajin bener. Kali ini aku cuma berduaan sama si Anin cantik alias Abul. Judul acaranya URBAN JAZZ CROSS OVER. Yang perform ada Barry Likumahuwa, Tompi, Andien, Indra Lesmana, Rieka Roeslan, Harvey Malioholo, Bayu Risa, waaaa banyak banget deeh. Masih inget banget pas pertama kali ngeliat balihonya di jalan, naik motor kepalaku sampe noleh-noleh tanpa sadar, diklaksonin mobil coba. Rese banget. Eeeh ternyata ada superhero yang tiba-tiba beliin tiket urban jazz :D alhamdulillaaaah. Langsung deh aku ajakin si Abul. Taunya hape dia ketinggalan di mobil. Stress. Jadilah dia beli tiket sendiri karna kelamaan bales sms ku. Harga tiket presale nya 45ribu. On the spot nya 75ribu. Waaaa kalo udah dapet yg 45ribu sih lumayan banget. Dan ga heran deh tiketnya sold out mameeen. Sampe terpaksa ditambah-tambah terus. Katanya tambahan 100 tiket di hari H habis kurang dari 1 jam. Amazing.


tiket presale URBAN JAZZ

Sabtu malem aku jemput ke rumah si Abul gara gara nya mas dia mau jemput mantannya dulu. Mas dia mau nonton juga, tapi bareng mantannya. Asik ya, bikin galau. Sampe rumah dia, aku disuruh nunggu di ruang tamu. Ini si Abul pasti dandannya lama beud dah. Pas dia keluar, bunyi cetok cetok sepatunya. Rese banget, dia pake wedges! Apaan nih. Udah tinggi masih semena-mena pake heels. Ampunilah teman hamba ya Allah. Trus kami heboh seperti biasa begitu ketemu. Sampe Gumaya udah jam setengah 7. Ini pas masuk Gumaya pake tekanan mental banget deh, isinya mbak-mbak cantik kinclong semua. Akhirnya tiket udah ditukerin. Tapi pintu ke hall nya baru dibuka jam 7.

Aku belum makan nih, perut keroncongan. Eh tapi ternyata si abul udah makan di rumah tadi. Aku merasa dia dzalimi. Bilang kek kalo mau makan di rumah. Oke, aku makan di Gumaya aja. Iya, di Gumaya. Ga usah heran gitu ah, biasa aja. Hahahaaaa ampuun, ampuuun. Iya, iyaa bukan di Gumaya tapi di pujasera depan Gumaya. Oke aku ngaku gagal keren. Di sana kami pesen roti bakar coklat keju. Beli teh tong tji dua tapi batal gara-gara liat es pisang ijo di sebelahnya haha. Beli tong tji satu, es pisang ijo satu. Trus makan sambil buka sesi curhat seperti biasa. Oknumnya ga berubah, masih sama. MOVE ON DONG BUL, MOVE OOON hahaa. Sampe jam setengah 8 kami balik ke Gumaya.


roti bakar, es pisang ijo, es teh :D

Widih udah rame beneer. Sebelum masuk ke hall nya, ada kayak tempat buat foto-foto komplit pake hal-hal yang berbau jazz. Kayak alat-alat musiknya, topinya. Trus ada games-games di layar sentuh gitu. Banyakan yg main om-om karna yang nawarin mbak-mbak cantik dari sponsor rokok itu. Pas udah masuk hall nya, ternyata udah banyak orang tapi masih pada duduk-duduk karna stage belum hidup. Cuma ada iringan musik jazz. Kami celingukan. Dan si Abul parah banget pertanyaannya

'Ini stage nya yang mana ya?'

Wakakakaa. Tolong baim ya Allah. Kami ikutan duduk lesehan di karpet empuk wangi hehe kumat noraknya.
Komentar si Abul

'Yang aku heran cuma satu. Kenapa di malem minggu dan di tempat kayak gini, aku harus berduaannya sama kamu??'

Astagaaa. Masalah buat eloh? Tapi emang enak banget ini. Udah gitu lagu jazznya unyu. Manis bangeeet. Sekitar 10 menitan akhirnya stage hidup juga. Yang bikin aneh kenapa awalannya musti ajeb-ajeb dulu. Ada DJ nya segala. Trus keluarlah si Bayu Risa dengan suara tingginya. Ih kenapa keliatan ganteng ya kalo diliat langsung? Hehe. Oke lah performnya. Oke banget malah. Dilanjut Intan Soekotjo yang ternyata beneran anaknya Sundari Soekotjo penyanyi keroncong. Jadi Urban Jazz kali ini emang gabungin musik keroncong, fussion, jazz. Asik sih hehee. Naaah keluarlah si Andien. Cantik banget, nget, nget. Kostumnya agak-agak gitu tapi, pantesan 18+

Daaaaaan yang paling bikin aku mulai semangat, si Barry Likumahuwa akhirnya keluar juga. Subhanallah banget ngebassnya. Abis itu Harvey Malioholo. Trus tiba-tiba ada Indra Lesmana tapi cuma hologram. Widiih keren deh hologramnya. Trus si Indra Lesmana keluar beneran. Haaaa main pianonya keren banget. Terus giliran Rieka Roeslan keluar, hologram dulu juga tapinya. Suaranyaaa, subhanallah banget. Bikin merinding. Kawin banget sama musiknya. Ini dia yang bikin aku paling terkesan. Nyanyiin lagunya Reza Artamevia, Pertama.

Terakhir, ada si Tompi. Kayaknya emang dia sih yang paling ditunggu-tunggu. Begitu nongol langsung pada heboh. Trus battle sama bass si Barry. Bisa begitu ya suara dia. Takjub. Terakhirnya semua bejajar di stage. Nyanyiin lagunya Katy Perry, Firework versi jazz. Dih kenapa musti lagu ini sih ya. Jadinya ga bisa sing along sama mereka. Maklum, aku bukan anak gaul -_-

Pas udah selesai kami foto-foto dulu di dalem. Karna aku cuma berduaan sama si Abul, jadilah kami foto sendiri-sendiri. Saling fotoin. Trus nunggu di jemput sambil menggembel di depan lobby hotel. Mbak mbak cantik juga banyak yang nungguin taksi sambil menggembel disitu. Yang bikin ngakak adalah pas mobil yg mau jemput kami udah sampe Gumaya, tiba2 sms:

'Dijemput dimananya?'

'Di depan gumaya aja'

'Dijemput di depan lobby aja, drop off, biar keren gitu hehe'

Wahahahaa, masih sempet mikir keren. Aaaaa seneng banget malem ini. Dapet bonus coklat pas pulang :D

*fotonya nyusul yaa, si abul cantiknya masih sibuk UAS, belum sempet upload

Sabtu, 23 Juni 2012

CAPRICORN


Lucu nih lagi iseng googling-googling ga jelas, eh nemuin beginian hahahaa

Karakter
serius, ambisius, rapi dan penuh rencana, praktis tapi kadang kurang luwes, suka bekerja keras, humoris, sabar dan teguh, suka mengeluh dan pesimis
Cita-cita Capricorn tinggi dan sangat bertanggung jawab. Biarpun tampak tenang, keinginannya banyak sekali. Capricorn selalu bersungguh-sungguh melakukan aktivitas sehari-hari. Sayangnya Capricorn suka gak pede sama kemampuan sendiri dan terlalu mudah terpengaruh orang lain. Padahal dengan modal kreativitas, ambisi, sifat ulet dan rasa ingin tahunya yang besar, Capricorn punya kesempatan besar untuk meraih cita-citanya yang tinggi, jadi orang sukses.
Persahabatan
Sebetulnya Capricorn suka berhati-hati agar tidak menyinggung perasaan temannya karena Capricorn takut mereka menjauhi dirinya. Sayangnya Capricorn sering kurang peka terhadap perasaan orang lain dan ga pandai mengungkapkan kekesalannya lewat kata-kata. Kalau kesal, Capricorn cuma memendamnya saja dalam hati atau mengeluarkannya lewat caranya sendiri, lewat tangisan misalnya. Kurangnya komunikasi dalam pertemanan seperti inilah yang paling sering membuat hubungan persahabatan Capricorn menjadi bermasalah. Tapi dengan Cancer, Virgo, Scorpio dan Pisces biasanya Capricorn bisa berteman baik.
Asmara
Dalam urusan asmara Capricorn sangat berhati-hati. Bahkan bisa dibilang terlalu pilih-pilih. Capricorn gak mudah jatuh cinta karena itu bukan nperkara gampang dan selalu menyembunyikan rapat-rapat perasaan yang sesungguhnya. Jadi yang namanya cinta pada pandangan pertama adalah omong kosong besar buat Capricorn.
Yang disukai
Memiliki tujuan jelas dan mencapainya, menenangkan keadaan kacau dan meraih kesuksesan dan ketenaran melalui kerja keras.
Yang tidak disukai
Orang malas yang menghindari tanggung jawab, nganggur sepanjang akhir minggu, dan terpaksa mengubah rencana di saat terakhir.
Kemampuan terbaik
Menemukan apa yang terbaik dari diri anda dan mengejar mimpi anda diam-diam (wahahahaha)
Diri yang dalam
Anda percaya untuk memiliki rencana dan akan bekerja sampai subuh untuk mencapai apa yang Anda inginkan. Anda tidak dapat mengerti orang yang tidak memiliki rencana apapun. “Bagaimana mereka dapat bersenang-senang jika mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan?”
Karir
Bekerja keras adalah sifat alami Anda, maka pertimbangkan pekerjaan seperti mengajar, bercocok tanam, arsitektur, dan perbankan.
Keras dan cuek, itulah pribadi yang paling menonjol dari cewek Capricorn. Walau sebenarnya kamu adalah cewek yang bertanggung jawab dan penuh kasih sayang <-- wakakakak. Cewek Capricorn sangat pintar dan cenderung praktis dalam hal ber-make up. Lipstick warna pastel membuatmu tampak semakin anggun, cantik, dan elegan. <--- ga beud daaah
Ia adalah tipe cewek yang ‘cool’ dan tidak akan merengek-rengek, begitu menyenangkan di telinga anda. Ia adalah tipe yang pelan tapi pasti. Ia akan selalu menghormati dan menghargai anda dan tidak akan pernah membuat anda malu. <--- ini nih iya bangeeet doong wekekekek tipu
Jika ia mencintai anda, ia akan selalu membantu anda melakukan apapun yang anda lakukan. Ia suka membantu orang tanpa pamrih. Jika ia meminta anda melakukan sesuatu, dan anda tidak membantu, maka ia akan merasa sangat kecewa.

Widiiiiiih hahahaha ngakak sendiri bacanya. Ada tuh yg disebutin katanya cewe capricorn itu rapih, ga suka ngaret. Waaaa yang ini sih salah besaarrr. Trus dibilang lebih percaya sm kemampuan sendiri daripada mengandalkan keberuntungan. Waaa apalagi yang ini, engga banget. Malah kayak primbon begini ya. Hehe ga papa deh, ga ada salahnya memahami diri sendiri :D

Jumat, 22 Juni 2012

Hasil SP semester 1

Ini postingan udah lama banget membusuk di draft, sekarang dipublish aja deh.

Januari, 2012
Aku udah cerita kan yang ikutan SP Gambar Arsitektur sekaligus Matematika. Nah hari Selasa minggu kemarin ada kumpul sama dosen wali, Pak Bharoto. Sekalian ambil KHS yang baru, alias nilai SP huehehe. Udah lemes banget ini, takut kalo ga ngefek SP nya. Nilai GA & Matematik B semua. Pas liat nilai di KHS itu, jeng jeng jeng, Metematik alhamdulillah jadi A, tapi yang bikin nyesek sek sek adalah nilai GA ku yang stuck di huruf B. Ya Allah, padahal udah aku belain bolak balik kampus, nungguin dosen shalat jumat, nyariin dosen kesana kemari, tapi teteeep aja dikasih B. Kayanya emang udah mentok tuh nilai buat mengapresiasi sketsaku.

Pas kemarin aku bareng temen-temen asistensi, aku nekat nanya ke Pak Agung Budi.

"gimana pak? garisnya yang salah yang mana lagi pak"

Pak Agung ngecek-ngecek.
"yah, udah lumayan lah"

Pokoknya sketsa Pos Jaga sama sketsa Alat Musik ku udah dibilang insya Allah bisa A. Tapi yang Dekanat FE perlu diperbaiki lagi. Seneng lah ya aku, yang lain aja jarang yang dibilang begitu (wehehe songkak). Tapii ternyataaaaaa hanya harapan palsu :(

"emang kalian SP mau dapet A?"

"iya pak"

"kalo SP itu jangan cuma biar dapet A, tapi biar kalian lebih pinter sketsanya"

-____- iya deh pak, maap. Ya gimana ga ngarep dapet A??? duit udah keluar, tenaga juga udah, tekanan batin juga. Tapi emang bener sih, yang penting menguasai, bukan nilai A semata.


ini aku mau pajang sketsa SP-an kemarin, yang tetep dapet B hueheheh, jangan diketawain!!!!



pos jaga Undip



komposisi alat musik



Dekanat Fakultas Ekonomi Undip (cacat)



Kamis, 07 Juni 2012

Semarang Contemporary Art Gallery


Tempat ini 'ditemukan', bagaikan harta karun buat kami. Maklum anak seni *cih
Berawal dari tugas mata kuliah Tekomars (Teknik Komunikasi Arsitektur), Pak Pipiek ngasih tugas buat hunting foto sudut kota Semarang. Tanpa sengaja, aku fotoin bangunan di kawasan Kota Lama yang pintu masuknya agak tersembunyi. Ternyata Semarang Contemporary Art Gallery. Kami tanya ke salah seorang petugas, boleh masuk ga, bayar berapa. Daaan bapak itu bilang, gratis, tapi udah mau tutup, jam $ sore. Tempatnya bener-bener sepi pengunjung.











photo by : Adis Nastiti Firdausya

Rabu, 16 Mei 2012

Welcoming ARCHQUAKE 2012

Hari ini pengin banget pulang sore, lagi males pulang ke rumah. Yaudah aku ikutan nimbrung techmeet panitia PMB 2012. Padahal ga berniat ikutan hehe. Bareng mbak Rista, Riska, Ulfi, Nisa. Si Inta juga ikutan nimbrung padahal ga berniat ikutan juga, persis ky aku, lagi pengin pulang sore. Eh tiba2 si Nisa nanya
'Za kamu mau nonton welcoming ga nanti?'

'Lho km mau nonton?'

'Iyaaa, nonton yuk'

Mata berbinar
'Ayuuuuk, tapi aku ijin dulu ya hahaha'

Rasanya kayak emang dikasih jalan Allah buat pulang malem hehe. Si Ulfi sama si Ais mau balik ke kosan dulu, mau mandi. Waa curaang banget, entar mereka wangi sendiri dong. Aku ngikut ke kosan mereka. Jadinya hula yg mau nonton ada aku, Ais, Ulfi, Nisa, Nanda. Cieeeeh tumben banget nih ada yg mau nonton, mungkin karna besok libur. Aku keluar kampus bareng si Ifa juga, tapi dia ga mau nonton, mau pulang langsung katanya, jadi misah di bunderan depan dekanat. Sampe kosan Ulfi, abis markirin motor, noleh belakang tiba2 ada beat putih, helm doraemon, dalemnya tampang innocent. IFAA hahaha ternyata di tengah jalan dia berubah pikiran!

Abis sholat, ngobrol, gosip, berhula dan segala macem di kosan si Ulfi, kami berempat cus ke kampus. Sama sekali ga tau welcoming kali ini jadwalnya siapa aja yang perform, tapi ternyataaa PERKUSI meeen!! Asiiik, padahal ini favoritku loh ;D
Trus ternyata ada PSMT (Paduan Suara Mahasiswa Teknik) juga, waaaa alhamdulillah. Aku suka banget ngeliat paduan suara. Sampe kampus sholat Maghrib dulu, abis itu menuju Optet alias open theater. Eh ternyata ada Pak Kajur di bawah pohon beringin hehe ikutan nonton, tapi berharap beliau perform lagi. Kata si ais Pak Septana juga nonton, tapi aku ga ngeliat hehe maklum gelap. Kami duduk di barisan depan sendiri, pojok kiri. Langsung perform dari PSMT waaa lagu pertama judulnya 'Java Jive' lucu bangeeets. Temen arsi ada juga yang ikutan PSMT, si Dwiko (pak komting), Rossy, sama Angga.

Eh iya, rasanya nyamaaaan banget ngeliat suasana di Optet kalo pas malem-malem begini. Lampunya itu lho unyu banget. Apalagi ada yang dekor pake lampion lucu. Apalagi, yang perform PSMT. Apalagi lagunya lucuuu banget. Dan yang paling penting, apalagi nontonnya bareng hula :D aku sama si Ifa malah main kancil-kancilan pake bayangan tangan karna kebetulan kepala kita yang kepantulan sinar lampu hehe. Trus si Ulfi nimbrung, fi plis lah jarimuuu kayak adonan kue yg mengembang. Hehe damai pi. Abis PSMT nyanyiin 4 lagu, gantian PERKUSI dong yang main. Asiiik. Saking semangatnya, stick yg buat mukulin ember punya si Sidiq patah hahaa.

Eh iya, tadinya Pak Kajur disuruh perform lagi, tapi entah kenapa ga jadi. Yaaah. Yaudah tuh MC nya malah stand up comedy ga jelas -_- krik krik nya ga nguatin sampe jangkrik teriak krik krik beneran.

Pas mas Wibi perform, nyanyiin lagu galau sambil main keyboard, aku, Nisa, Nanda pulang. Itu udah sekitar jam setengah 8 tuh. Pulang lewat Sigarbencah bareng si Nisa, sampe rumah jam 8 lebih. Bikin Strukon bentar, tapi ga kuat. Yaudah, tidur deh :D

Sabtu, 05 Mei 2012

Rain in Saturday

Sabtu ini rencana mau ke kampus, minta diajarin mewarnai sama pak Septana. Eh ternyata arsitek itu mewarnai juga toh hehehe. Tadinya pengin di rumah, tapiii ada satu yang selalu bikin aku semangat pergi ke kampus. Langit sore. Waaa udah 4 hari aku ga ketemu langit sore yang begitu lagi. Hari ini sih berharap ketemu. Sabtu ini, ada 2 hal yang bikin aku semangat ke kampus . Pertama, langit sore. Kedua, supermoon. Nah, kalo pulangnya ternyata sore aku berharapnya dapet langit sore. Kalo pulangnya ternyata sampe malem, aku bisa ketemu supermoon deh.

Ternyata anak TA banyak yang pada asis ke pak Septana jadinya aku pulang malem deh. Pas menjelang maghrib, aku harus ikhlasin langit sore. Tapi tadi sempet ngeliat warna orange2 kalem, ngintipin dari jendela lab struktur. Sekarang tinggal ngarep dapetin supermoon. Dan ternyataaa, ujan. Ga berenti2 sampe malem. Yaudah aku pulang sekitar jam 7.30. Dan harus ikhlas ga dapet 2 hal yang bikin aku semangat ke kampus. Langit sore dan supermoon.

Di jalanan masih ujan, gerimis2 gitu. Karna kaca helm burem, pandangan jadi kabur. Yaudah aku buka aja. Eh kebasahan air ujan, asik banget ternyata! Hahahaa malah jadi keterusan main air. Muka jadi dingiiiin, brrr. Sampe pas di jalan majapahit, ada motor dr samping kiri ku ngebuuut dan aku kecipratan air parah banget. Rasanya kayak diserang tembakan air beruntun. Sampe gelagepan ga bisa ngeliat jalan hahaha. Tapi aneh banget aku malah kegirangan ga jelas. Ketawa ngakak dibalik helm. Rasanya kayak abis main air di waterpark gitu. Beberapa menit kemudian, aku baru sadar. Itu tadi yg nyiprat ke mukaku kan air genangan di jalaaaaan. Waaaa paraaah. Aku ciumin tuh air, baunya sih ga ada. Trus aku panik sendiri, pengin muntah. Hehe tapi tetep aja asik. Abis tragedi itu aku tetep aja buka kaca helm, main air ujan. Sampe rumah langsung cuci muka pake sabun wajah huehe. Ga mandi nih malem ini asiiiiik. Soalnya tadi siang barusan mandi jam setengah 12 :D abis mandi dek Erick pulang sekolah. Trus aku bukain pintu pager. Eh dianya shock. 'Kamu barusan mandi jam seginiiiiii mbaaaak??'

Selasa, 01 Mei 2012

golden moment : Langit Sore

Selamat bulan Mei yaaa hehe. Sore pertama di bulan Mei tenang banget rasanya. Tadi pas pulang lewat Sigarbencah, sekitar jam setengah 5, abis asistensi TRD ke pak Septana. Padahal langit di kampus udah mendung. Anginnya kenceeeeng banget. Udah kayak mau ujan deres gitu. Aku buru-buru pulang. Sendirian. Dan langit pas ngelewatin turunan tajem di Sigarbencah sore itu, subhanallah banget. Kalo pas lagi ada di titik tertinggi di Sigarbencah, bisa ngeliat bentangan pemandangan kota bawah, sampe keliatan laut juga. Mirip daerah Gombel. Tapi ini lebih luas pandangannya. Bener-bener subhanallah.


Golden moment! Langit sore. Antara jingga sama merah muda. Keemasan. Golden. Cerah. Cerah, tapi kalem. Tenang. Aku pelan-pelaaan banget naik motornya. Yang bikin aneh aku naik motor sambil nyanyiin OST nya Chibi Maruko Chan, kartun favorit, the one and only lah pokoknyaa hehe. Sebodo amat lah diklaksonin sana-sini, yang penting aku ga mau kehilangan moment ini, golden moment ini maksudnya. Ga mau kehilangan perasaan campur aduk antara nyaman, bahagia, dan tenang, pas ngeliat langit sore ini.

Kutunggu sore-sore manismu berikutnya, selalu ;)

nih ada bonus liriknya OST Chibi Maruko Chan hehehe


Hal yang menyenangkan hati banyak sekali

Bahkan kalau kita bermimpi
Sekarang ganti baju agar menarik hati
Ayo kita mencari teman!

Jalan panjang menuju langit biru
Tiba-tiba kulihat seorang anak
Yang menemukan harta karun di dalam sana
Alangkah senang dan hati gembira

Wangi angin padang rumput di sore hari
Sampaikan... salam... gembira...

Rabu, 25 April 2012

Bahagiaku Kembali

Hari ini giliran kelompokku buat presentasi Bahan Bangunan, bahasin bahan kusen, bahan pintu, bahan jendela. Ya Allah, hari ini rasanya kayak buka gerbang dari semester 2 yang kelam ke semester 2 yang bahagia huehehe. Hari ini yang udah bikin aku tekanan batin berminggu-minggu yang lalu. Di jalan udah mikir yang macem-macem. Gimana feelingku? Feelingku bilang kalo aku bakalan tetep ngasal dan ga becus jawab pertanyaan, tapi ga begitu deg-degan pas presentasi. Sepanjang perjalanan aku ketemu lubang-lubang jalan yang kayaknya serem. Tapi aku ga sadar malah ngelewatin lubang itu, ga menghindar. Udah bayangin kalo lewat lubang-lubang itu pasti motor bakal grobyakan kenceng. Dan ternyata pas ga sengaja lewatin ga kerasa apa-apa. Hahaha. Langsung sok mikir dan mengambil kesimpulan maksa, 'presentasi yang aku kira bakalan serem dan bikin stress pasti ga seserem yang aku bayangin dan pasti bisa ngelewatin presentasi tanpa rasa-rasa serem itu'. Liat aja entar.

Kelompokku janjian pake baju biru. Aneh kan? Kompakannya kompak pake kostum doang. Janjian kumpul jam 7 pagi di kampus. Bisa ditebak kan, aku ga mungkin dateng jam segitu kalo ga terpaksa. Biasanya aku siaran di kamar mandi setelah sarapan dan minum susu, ini udah panggilan alam banget jadinya sebelum minum susu. Padahal abis minum susu perutku pasti bakal bergejolak lagi, dan akhirnya siaran lagi. Hehe ini nih, jadinya berangkat jam 8 dari rumah, sampe sana udah tinggal 10 menit lagi presentasi dimulai. Temen-temen pelototin aku semua hahaha. Aneh, kok aku ngerasa santai ya?

Daan Pak Septana masuk kelas. Muka anak-anak kelompokku berubah seketika. Yang tadinya super tegang dan mencekam, tiba-tiba cengar-cengir ga jelas. Hahaha dasaaar. Presentasi dimulai. Eh btw kelompokku keliatan 'demokrat' banget pake baju biru. Eh iya, aku kebagian presentasi pintu kaca, pintu PVC dan UPVC, sama pintu WPC. Ih aku baru tau lho yang WPC ini. Giliranku baca. Mic mati, aku terbebas dari suara aneh. Tapi ternyata suaraku tetep aja aneh kalo di depan orang banyak huaaa. Awalnya aku kirain lancar-lancar aja tinggal baca. Eh ternyata aku udah mau duduk lagi aja gitu, padahal masih ada beberapa slide yg harus aku baca, hmm tuh kaan. Mana pas bagian WPC ada kata-kata aneh banget, segala disebut harga di pasaran Semarang masih nego, udah, begitu, ga disebut harga. Aku bingung sendiri bacanya -_-

Sesi pertanyaan dimulai. Aneh, kok aku selow banget ya rasanya? Sampe masih bisa nulis-nulis pertanyaan juga. Akhirnya aku jawab pertanyaan dari Mufid kalo ga salah namanya. Naaah pas jawab pertanyaan ini nih aku mulai gerogi. Masa kayak setengah sadar gitu jawabnya. Ngomong ga ngerti arahnya kemana. Astaghfirullah, sindrom presentasi T.T tapi setelah jawab rasanya lega bangeeet. 10 pertanyaan dari kelompok pembahas udah berhasil dijawab ngawur dan sok tau hehe. Abis itu pak Septana buka sesi pertanyaan dari audience. Aku langsung shock dan ngakak miris dalem hati. Yang nanya banyak bangeeet meeeen! Apaan nih?? Yaudah lah. Aku berniat diem aja daripada ngomong belepotan. Akhirnya mau ga mau aku jawab pertanyaan si Robi. Tentang kaca frameless. Belepotan lagi ngomongnya. Yaa Allah T.T. Yang terakhir aku ngomong, pas nambahin jawaban si Tirsa. Pertanyaan dari si Lia, kenapa lebih milih kaca gelap daripada jendela kayu. Tadinya si Paulus udah nambahin. Trus aku sok-sokan nambahin juga. Eh si Dwiko yg duduk di atas ngeselin banget pake tiruin gaya aku ngomong. Kesel lah ya. Reflek langsung melet deh aku ke dia, padahal lg presentasi -_-

19 pertanyaan buseet. Begitu kelas selesai, rasanya legaaaa baaangeeeet. Aku langsung peluk si Memel.
'Memeeeeeel, hidupku bahagia lagiiiiiii'

Aku bolak balik ngeliatin memel, inta, riska, mbak rista, sambil nyengir tiba-tiba, trus peluk mereka, bilang
'semester dua kuuuu, bahagia lagiiiii'
'Iiih rasanya kayak lulus ujian tau'

Trus mereka ajakin aku nonton Titanic 3D pulang kuliah nanti, katanya untuk merayakan kemenangan rieza hari rabu ini. Hahahahaaa asik bangeeet. Aku sih udah persiapan dr rumah buat seneng-seneng hari ini hehe. Eits ada yang kelupaan, satu masalah belum terseleseikan. TETOOOT

Euforia Hari Rabu

Abis selesai kuliah Utilitas di B201 aku, inta, mbak rista, meilda langsung capcus ke Paragon. Eh tapi sebelum itu mampir ke ruangan pak Septana dulu, mau ambil surat tugas dari pak kajur hahahaa sombong banget. Surat tugasnya ga cuma buat aku sih, sama si riska juga. Tapi begitu masuk ruangan pak Septana, agak bingung. Abisan pak Septana aneh banget tiba-tiba sodorin tangannya bilang 'selamat dulu doooong' sambil sumringah. Lah? Aku mikir. Selamat buat apa dulu nih. Karna hari ini aku berhasil meraih dua prestasi sekaligus. Pertama, presentasi BB berakhir, kedua berhasil dapetin maaf dr pak Unforgettable. Hehehee :D

Berangkat sekitar jam 3 an. Kami berlima naik motor sendiri-sendiri, berasa geng motor. Sampe Paragon, langsung ke XXI pesen tiket. Tanpa diduga, ternyata udah hampir penuh kursinya. Jadi dapet yang agak depanan. Padahal ini kan TITANIC udah film kapan tauk, diulang mulu di tv, tapi heran banget masih aja banyak yang mau nonton. Bedanya cuma di 3D nya doang. Kata mbak rista 'ini yang dinamain masterpiece' ooh iya bener tuh! Abis dapetin tiket, nemenin mbak rista ke bawah ambil duit dulu. Abis itu bingung mau kemana. Woi paraah, kenapa musti bingung mau kemana? Padahal belum shalat Ashar.

'Sholat woi! Hahaha kita kan nonton jam 4.15'

Tumben aku brilian :D

Sholat di Paragon beda banget sama sholat di CL, cari mushola harus ke Al-Fath dulu dan itupun kecil. Mukena di Paragon wangi-wangiii. Selesai sholat kami ke XXI lagi, kayaknya udah mau mulai juga. Nungguin di depan studio 4. Ada sekitar 4 orang mbak-mbak jual popcorn di atas, jual minum juga. Aku heran banget ternyata mbak rista beli popcorn. Padahal aku ga begitu suka popcorn. Lho? Ga nyambung ya hehe, suka-suka mbak rista juga kaliii. Pas mau bayar, mbak rista suruh aku bawain popcorn dia dulu. Trus kami duduk lesehan di karpet karna kursi udah abis. Naaah, pas mau duduk itu aku ga sengaja numpahin popcorn dia hahahaa. Dikiiit tapi. Maaf ya mbak. Abis itu aku fotoin tiket nonton kami di atas sampah popcorn.

ini dia saksi bisu euforiaku

Filmnya udah mau mulai, kami antri masuk. Mbak rista suruh aku yang kasihin tiket ke mas-masnya.

'Nih za, kamu yang kasihin tiket yaa'
'Ga mauuu mbaak'
'Lho, biar belajar zaaa'
'Ga mau, takuut'
'Makanya ini belajar'

Pas antri masuk, aku kasihin tuh 4 tiket bederet ke mas-mas XXI. Begitu masuk studio, ada mbak-mbak XXI bawa-bawa benda aneh, bentuknya item. Aku ga keliatan jelas karna di dalem gelap. Yaudah aku berenti di mbak itu sambil sodorin tiket yang udah disobek sebelah. Aku diem, tanpa ekspresi. Kirain itu benda tuh alat buat pendeteksi tiket gitu, tiketnya asli atau engga. Eeeeh si mbak-mbak itu nyolot

'Diambil dong mbaaak, aduuuh'

Trus mbak rista dibelakangku cekikikan ga jelas.
'Hihihii itu kacamatanya za, diambil. Malah ngasihin tiket lagi, zaa, za'

SUMPAAH?! Ini mbak rista jahat banget, tega bikin aku malu di depan orang banyak.

Filmnya mulai nih. Asiiiik. Jarang-jarang aku nonton bioskop tanpa dipaksa hehe. Paling sebel kalo harus ikut temen-temen nonton Twilight dan sejenisnya. Film apaaaa coba, heran banget. Di TITANIC ini, ada adegan ciuman2 begitu, namanya juga film dewasa. Eeeh mbak rista, sempet-sempetnya bilang 'meeel, rieza tutupiiin, jangan sampe liaaaat' tuh kan bandel, masih ngajakin ribut padahal duduknya udah kepisah si meilda. Masiiih aja godain aku. Suka ya mbak? Naksir? Huehehe.

Pulang sampe rumah sekitar jam setengah 9. Alhamdulillah Yaa Allah, trimakasih untuk bahagia dari Mu hari ini :D

Selasa, 24 April 2012

Dimarah Pak Dosen

Hari ini deadline pengumpulan tugas Strukon part 2. Gambarin kusen-kusen gitu. Berkutat sama kusen, pintu, jendela, boven, ram, jalusi, dan kawan-kawan. Semalem ketiduran diatas tumpukan kertas tugas. Yah FYI aja, meja yang aku pake buat gambar itu posisinya di depan tempat tidur persis, jadi aku duduknya ya di tempat tidur. Kalo ngantuk tinggal berubah posisi dari duduk jadi tiduran. Nah malem kemarin aku kebablasan sampe jam setengah 5 pagi. Kertas-kertas tugas penuh perjuanganku tercecer di tempat tidur. Padahal tempat tidurku yg single bed itu, super-super sempit. Kertas-kertas tepat di samping kananku, makan tempat. Dan ajaibnya aku tidurnya cantik banget, kalem, ga gerak kemana-mana. Alhamdulillah kertas tugasku jadinya ga ketindih hehe.

Pagi-pagi banget aku sibuk selesaiin detail ini itu yang belum sempet digambar tadi malem. Mama ikut bantuin tebelin garis tepi loh hahahaa. Udah berniat nelat masuk Tekomars, demi Strukon. Taunya malah ga masuk sama sekali, bukan nelat lagi. Demi Strukon, lagi-lagi. Sekitar jam 9.30 aku siap-siap ke kampus. Niatnya sih mau masuk kelas Tears alias Teora atau Teori Arsitektur. Di jalan ada sms beruntun tapi aku diemin aja abisan lagi naik motor. Sampe kampus aku baca, ternyata dari si Inta, isinya bikin shock dan bingung.

'Ada masalah berat bgt'

'Km ga usah masuk Teora. Please. Gawat'

'Kemarin km nulis S di absen riska? Dipermasalahin. Ntar kita bertiga bakal dihukum kyknya. Sholat dhuha za.'

Aku sama sekali ga ngeh.
'Maksudnya gimana ta?'

'Kalian dimana?'

'Ini aku ga usah masuk nih yakin?'

Si inta balesin lagi
'Teora. Jgn masuk.'

'Td aku sm meilda udh ngaku klo kita yg bikin. Tp pak malik maksa nanya siapa yg nulis. Aku udah diem dan blg kita bertiga. Tp pak malik maksa. Akhirnya kita blg km. Tp ide kita.'

'Habis ini aku sm memel mau ngomong baik2 lg. Doain'

Dan aku masih bingung.
'Lho emangnya salah to? Emang harusnya gimana? Astaghfirullah'

Si Inta tambah bikin panik.
'Pak malik ngejar km pokoknya kalo dihukum, kita bertiga.'

Aku malah nanya konyol banget.
'Sampe jam berapa ya teora?'

Si Inta jawab.
'Selesai jam 10.20'

Astaghfirullah. Aku kirain jam 10.20 itu kelas dimulaiiiii, ternyata malah selesainya jam segitu. Dan aku baru sampe kampus jam 10. Cari mati.

Yaudahlah daripada bingung aku beli kertas bufalo aja dulu di mbak Ning fotokopian, sekalian buat mereka berempat. Abis itu selesaiin Strukon di payung-payung Industri sendirian. Trus aku curhat deh ke Pak Septana kalo ada masalah sama Pak Malik. pas udah agak siangan disuruh Pak Septana ngadep Pak Malik, minta maaf dan jelasin alasan ku kenapa sampe nulis 's' di absensi si Riska. Pas masih di payung-payung industri sih aku udah sok berani banget mau ngadep beliau, tapi begitu sampe depan Lab Sejarah (ruangan Pak Malik) mentalku tiba-tiba ciut.

Semester 1 kita maba (mahasiswa baru) HULA HULA, semester 2 meningkat jadi mahasiswa METAL.

'Sumpah, kita ini metal banget'

Kamis, 19 April 2012

Telfon dari Temen Lama

Barusan sekitar jam 9 tadi tiba-tiba ada telfon dari temen lama. Temen deket lama. Eeh ga yang lama-lama juga sih, temen sebangku pas kelas 2 SMA kemarin. Failasofia. Sekarang dia di FKG UGM. Padahal gigi dia sama-sama berantakannya sama aku hehe tapi pas kelas 3 SMA dia pake behel biar kalo besok jadi dokter gigi, gigi dia udah rapih. Untung aja dia pinter, jadinya kesampaian deh tuh. Eh iya, si Faila aneh banget tiba-tiba nelfon aku, padahal katanya besok midtest. Yah tapi sih yang namanya orang pinter, ya begitu itu kelakuannya.

Di telfon ceritain macem-macem, kuliahan jadi cerita utama. Dia cerita katanya isi kuliah dia itu praktikum, praktikum, dan praktikum mulu. Ke kampus bawa-bawa gipsum dan peralatan bikin gigi palsu yang katanya beraaat banget serasa jadi tukang bangunan. Hahaha aku juga perasaan kuliah akrab banget sama pertukangan.    

Cerita kedua, tentang cowo. Cowo dia baru lagi semenjak kuliah ini. Faila cerita kalo hape cowo dia sama persis kayak hape aku yang kemarin, nokia 6120 classic. Cuma hape cowo dia warnanya putih, kalo aku item. Ih padahal aku pengin yang putih. Gini nih si faila cerita tentang cowonya

'za, dia hapenya persis kayak hapemu yang dulu lhoo'
'hahaa, kok bisa ya? trus kamu keinget aku ya pastiii'
'iya, cuma warnanya putih'

Cerita lagi...

'dia tuh cuek banget za kalo sama aku, ga perhatian, tapi ga pernah marah juga'
'hahahaa, lempeng banget hidupnya fa'
'sama persis kayak kamu, ga perhatian, tapi ga pernah marah, lempeng'
'haaah?? kok bisa? emang aku kayak gitu apa?'
'iya laah. trus dia tuh ya za, ga pernah ngerjain tugas, kuliah males-malesan, kayak kamu'
'bisa-bisanya kayak aku lagii, astaghfirullah'
'lah emang iya, dulu kan kamu kayak gitu'
'haha iya deng, siaal. dulu aku parah banget ya fa? tapi sekarang mau ga mau harus rajin fa, udah kuliah'

Rese tuh si failed, eh faila. Sama-samain aku sama pacarnya mulu. Mana persamaannya yang jelek semua lagi. Bete. Dulu ya, aku emang parah banget pas duduk sebangku sama dia. Faila rajiin, selalu ngerjain tugas, LKS fisika selalu penuh keisi. Beda banget sama aku. Yang paling parah pas wali kelasku umumin peringkat 1-10 MID semester di kelas. Aku telat banget sadarnya kalo temen sebangku aku itu dapet rangking 1. Astaghfirullah, kebayang banget perbedaannya.

Eh trus dia juga nanya-nanyain si Tahu Pong.
'kamu masih sama dia za?'
'sejak kapan dih'
'sekarang dia kuliah dimana za? jangan-jangan se-teknik juga ya kaliaan?'
'urusan banget hidup dia. engga laaah, ga mungkiin. udah ganti bahasan aja'
'iya za, kamu tuh sama anak sipil sana lho'
'hahahaha bisa, bisa'
'sama si p****'
'parah! sipil sih sipil, tapi ya bukan sama mantanmu jugaaa kaliiiiii'

Cerita ketiga, nostalgia. Aku sama si faila sekelas 2 taun, kelas 1 sampe kelas 2. Jadi ya emang banyak banget yang dinostalgiain. Wakakak waktu jaman-jaman aku deket sama si Tahu Pong, si faila suka manfaatin bonusan sms ku buat balesin sms pacarnya. Kan dulu setiap kirim 10 sms bonus 1000 sms sampe jam 12 siang. Parah lah itu nomerku yang masuk ke hape pacarnya. Asal ga sampe kejadian salah kirim aja. Bahaya banget kalo sms Faila ke pacarnya malah kekirim ke Tahu Pong, bahaya! Mau ngeles apa coba aku sama dia.

Eh iya, Faila bilang kangen sama papaku masa. Iiiih ga boleeeeeh. Katanya kangen pas papaku jemput aku di rumah dia. Dulu aku sering ke rumah si Faila ngerjain tugas kelompok sampe malem, trus di jemput papa. Telfonan lumayan lama nih, dari jam 9 kurang sampe jam 10, ga kerasa banget. Masih kangen ih.

Jumat, 13 April 2012

Long Trip




Jauh ya. Tapi seneng rasanya. Nyaman, bahagia. Kayak lagi piknik. Kayak lagi long trip naik bus. Banyak hal yang ga sengaja kita temuin di tengah jalan. Lucu. Semuanya bikin bahagia. Yang aneh, kenapa kalo lagi di dalem bus pas lagi ujan justru rasanya makin nyaman. Sama kayak kalo lagi nangis tapi ada kamu rasanya. Iya, kalo sama kamu, rasanya kayak lagi naik bus malem-malem terus ujan gerimis. Dingin tapi nyaman. Ujan tapi tenang. Beruntung karna ada di dalem bus, jadi ga keujanan. Ngerti ga sih ini maksudnya?? Busnya itu kamu.

Selalu semangat kalo packing dan persiapan mau naik bus. Berekspektasi lebih, berharap banyak. Selalu bahagia di perjalanan jauh. Semakin jauuh, semakin bahagia. Semakin lama, semakin bahagia. Rasanya ga mau sampe. Paling ga suka deh kalo udah mau sampe. Sampe tempat tujuan. Tempat tujuan itu artinya 'akhir' kan? Sama aja berarti perjalanan jauh naik bus juga bakal selesai? Berakhir? Heh, aku ga mauuu. Aku ga suka tempat tujuan kita. Kalo tempat tujuan kita ganti artinya, baru aku mau.

Eh iya, aku baru sadar. Yang mau tempat tujuan kita disini aku sendiri ya? Maaf, perjalanan (yang awalnya kita kira) jauh ternyata cuma bisa sedeket ini. Jadi emang ga boleh naik bus lama-lama?

Sekarang kita udah sampe. Dadaah.


13 April 2009
ich liebe dich

Senin, 09 April 2012

Tata Ruang Dalam

Halo, ini aku parah banget nekat untuk kedua kalinya pajang hasil kerja keras semester 2 kemarin wakakak gapapa ya, dimaafin yaa. Jangan ketawain, namanya juga masih mahasisiwi semester 2 (emang kalo udah semester akhir yakin udah ga pantes buat diketawain gitu?) astaghfirullah, semoga gitu.

Ini mata kuliah Tata Ruang Dalam yang harusnya diambil di semester 4, tapi karna boleh nambah matkul semester depan di semester 2 ini ya udah, kita ambil. Yang pas survey malem-malem bareng si Mia, Dwiko, dkk itu lhoo.  Baca ini http://blognyarieza.blogspot.com/2012/03/mondar-mandir.html ya. Aku kebagian redesign counter kantor PLN Jatingaleh plus gambar perspektif ruangannya.

denah plus tampak meja counter eksisting

gambar potongan meja counter redesign

perpektif ruangan

perspektif ruangan juga

perspektif ruangan

HUAAAA parah parah parah. Malu malu malu. Tapi gpp deh, demi arsip nih, biar bisa diketawain kalo udah canggih nanti. Semoga beneran bisa canggih suatu saat :D. Aamiin ya Allah.

Minggu, 08 April 2012

Ditolak Strukon

Kuliahan hari ini heboh banget. Gara-gara apaaa?? Strukon. Iyaaa, masih gara-gara strukon. Berniat berangkat pagian, eh sampe kampus teteep aja kayak berangkat biasa. Tapi jam segitu parkiran masih sepi pi, jadinya lancar parkir, alhamdulillah. Ternyata si Riska, Meilda, Inta udah dateng duluan, lagi gambar Strukon di kantin bawah. Akhirnya kami berempat gambar bareng disitu sama mbak Rista juga. Trus si Paulus dateng. Aku lagi bikinin cover si Riska.

'Ih ja, tulisanmu bagus'

Diiih, dia kesambet apa pagi-pagi muji? Hahaa ternyata itu pujian tipu, nyindir ternyata dia, sial.
Eh iya, udah jam 7.50 Pak Bharoto udah masuk kelas katanya. Kami masih serius gambar di kantin bawah. Eh si Riska malah ngajakin bolos Trimatra soalnya gambar dia kurang banyak banget. Kemarin Minggu dia disuruh kumpul MOMENTUM, sampe tembalang malah ga jadi kumpul cobaa. Ih parah banget, korban waktu. Coba kalo jadi dia sih aku ogah banget, segala pake kumpul Momentum. Oke, akhirnya kami sepakat ga masuk kelas Trimatra. Hehe, lagi ga bener banget nih. Namanya juga 'keadaan'. Lumayan banget meen, 3 sks buat selesaiin strukon :D

Aku suka heran sendiri, perasaan aku udah cicil strukon lebih awal dari yang lain, tapi ya teteeep aja banyak yang kurang. Me-nye-dih-kan. Di kantin bawah kami serius ngerjain sambil cerita-cerita dan bahasin yang ga penting.

'aku bayangin kertas strukon ku nyemplung air, kebakar juga'

Trus si inta lanjut nanya ke si meilda, yang obsesinya ke Paris.
'mel, kamu pilih kertas strukonmu ilang apa tiket gratis ke Paris?'

Si meilda jawab yakin.
'Ya jelas mending kertas strukon ku jangan ilang laah, jangan sampee'

Trus si Meilda balik nanyain si Inta, yang maniak sama Arsenal.
'Kalo kamu mendingan nonton Arsenal apa kertas strukonmu kebakar?'

Si inta jawab yakin juga.
'Jelas kertas strukonku yg penting aman laaah, kali ini Arsenal ga penting'

Aku nyeplos
'Ya jelas lah, nonton Arsenalnya di tipi sih ngapain banget'

Trus mbak Rista kan udah nyantai sendiri nih ya, udah kelar duluan dia.
'Ih mbak rista kamu rajin banget'

Inta nyaut.
'Rieza nih lhoo jangan salah, sekarang jadi rajin banget, berubah 180 derajat. Duluu, tugas strukon 'apa' aja ga ngerti hahaha'

Menusuk jiwa banget. Tapi emang bener hehe. Sekarang jadi aneh, yang biasanya aku jadi anak paling santai sedunia, paling lempeng hidupnya, padahal yang lain heboh nanya ini itu pas asistensi, eeh sekarang tanpa terduga banget.

Jam 10.20 masuk kelas Mektek, evaluasi mameen hari ini. Baru kali ini, evaluasi Mektek kami santai kayak di pantai. Biasanya selaluu heboh belajar bareng di kantin bawah pagi-pagi. Ih kali ini parah banget, ga belajar sama sekali. Tapi tenaang ada fotokopian materi komplit, gampang lah semoga. Palingan juga entar ditinggal sama pak dosen, kayak pertemuan2 kemarin. Aasiiik. Beliau akhirnya dateng juga. Bagiin kertas ujian. Ekspresinya seperti biasa, kurang komunikasi. Agak masa bodoh. Dan tiba-tiba beliau bilang 'ga boleh ada buku catatan sama sekali, kalo sampe ada nanti saya coret'. Sambil ngecekin sampe meja belakang. Parahnya beliau ga ninggal pergi, tetep ngawasin di kelas. Astagadragon, kemarin pas kuliah biasa selalu ditinggalin, giliran evaluasi malah stay di kelas, ga tepat momennya. Suasana mencekam, ga nyangka sama sekali. Kami mati gaya, bingung mau kerjain gimana. Tapi Hula bersatu huehehe, inilah guna persahabatan. Hehe nyengir kuda.

Jam 12 evaluasi Mektek selesai. Baru dapet kabar kalo Strukon dikumpulin jam 1 siang nanti. Waaa tinggal 1 jam lagi. Eh kami asistensi dulu ke Pak Septana biar lebih yakin gitu. Waa ternyata di menit-menit terakhir pun masih ada yang salah! Hehe ketawa miris. Si Riska kurang kasih notasi di beberapa gambar. Ayoooo semangaaaat. Udah jam 1 Pak Septana bilang temen-temen udah pada ngumpulin. Tapi anehnya kami tetep santai, kaya ga diburu waktu. Padahal ini ngumpulin ke Pak Snape harus tepat waktu.

Udah hampir jam 2 tanpa sadar. Kami turun ke pengajaran buat ngumpulin, masih santai banget jalan sambil haha hihi. Di Mbak Ning pada heboh minta distaplesin. Dan ternyataaa jeng jeng jeeeng, tugas kami ditolak. Katanya tumpukan tugas udah diambil Pak Snape jam 1 persis tadi. Waaaa langsung salto di depan pengajaran. Hatinya yang salto. Pada lemes semua, pandangan melas, hampir putus asa. Yaudah yuk sholat yuuk. Baru aja hampir frustasi, perjalanan ke mushola udah ketawa ketiwi lagi. Emang, mahasiswa labil. Sampe mushola keinget lagi. Abis sholat balik ke gedung A buat tau gimana kabar terakhir. Eeh tetep ditolak, katanya kertas tugas disuruh diambil lagi. Yakin nih ditolak?? Akhirnya aku nanya Pak Septana gimana enaknya. Baru aja mau dikirim, beliau udah sms duluan. Katanya wakil kelas yang pdkt gitu ke Pak Snape.

Keluar gedung A ketemu si Paulus. Ga tau kenapa bisa ketebak banget kalo dia ga ikutan ditolak juga. pas aku tanya ternyata bener, di ngumpulinnya tepat waktu dan tugas dia diterima. Reseee, ga terima banget rasanya. Dia yang repot minta dikirimin gambar potongan ku lewat email. Eh sekarang dianya nyengir. Pas udah pulang dia sms sok-sokan nayain nasib tugas kami gitu. sok care, padahal di rumah ngakak. Eh iya efek tugas strukon ditolak, 3 hari berturut-turut aku gila-gilaan makan sambel. Trus 3 hari berturut-turut juga aku suka ketiduran sebelum jam 11. Hahaha

Jumat, 06 April 2012

April, bismillah

Basmalah dulu di awal bulan, biar berkah. Bismillahirrahmanirrahiim.

Selamat bulan April yaaa. Kemarin di kelas Pak Bharoto pas lagi hening aku tiba-tiba nyeplos 'selamat bulan April ya Intaa' eh yang di depan pada noleh heran. Padahal kan emang bener, udah bulan April. Kelewatan posting di tanggal 1 April nih. Padahal aku selalu suka tanggal 1, dan apapun yang berbau angka 1 hehe apa coba ketahuan postingnya ngasal banget, ngelantur. Eh, enggaaa. Aku posting di awal bulan April ini mau catetin pengharapan di bulan April. Pengharapan di bulan April kayaknya cuma satu. Bisa selesaiin tugas kuliah dengan baik. Strukon, Tata Ruang Dalam (TRD), Bahan Bangunan (BB), Utilitas. Sama tugas yang kecil-kecil juga deh. Semoga juga diberi ketenangan hati.

Ya Allah, semoga Engkau beri kemudahan dan kelancaran untuk tugas kuliah hamba ya Allah. Semoga Engkau jauhkan rasa takut dan khawatir hamba. Semoga hamba bisa menyelesaikan dengan maksimal, dan mendapatkan hasil maksimal, hasil yang terbaik, yang Engkau ridhai. Aamiin, aamiin, aamiin.

SEMANGAT!!! BULAN APRIL SEMANGAAAT! Semuanya, semangat ya. Bismillah.