Selasa, 15 November 2011

SORAK 2011

SORAK 2011

dari kita, oleh kita, untuk kita ;)

ada yang tau apaan sih SORAK 2011? SORAK itu kependekan dari Sore Akrab. Hehe biasanya nama acara kan Makrab tuh, kalo ini beda, jadi SORAK karna acara dimulai jam 4 sore. Acara ini kami bikin buat nebus semua salah kami pas LKMM tempo hari, semua kesalahan yang bikin kami gagal dilantik. Okelah, bukan waktunya ngomongin haru biru LKMM, sekarang aku mau ceritain gimana sorak sorai acara SORAK 2011 :D

Minggu, 13 November 2011
Aku sampe kampus udah jam 10, siang banget. Trus tiba-tiba si Baskoro nyamperin, katanya suruh absen dulu ke pak ketua panitia, Syahril. Eh iya, salut banget buat Syahril. Jadi pas hari Sabtu kemarin kan sebenernya ada kumpul angkatan buat matengin acara, tapi aku ga dateng. Saking tanggung jawabnya dia, jam 10 malem dia smsin aku, mastiin bisa dateng apa engga. Di acara ini kami wajib hadir 100% biar bisa dilantik. Hm, dilantik itu udah jadi sesuatu banget buat kami :')

Aku sama si Riska ikut di sie dekorasi. Jadi nanti bakal ada semacem galeri yang bentuknya lorong gelap tapi ada lampu-lampu kecil gitu. Nah di galeri ini nantinya bakal kami tempelin foto-foto kami mulai dari awal kenal pas buka puasa bareng, PMB, kepanitian Dies Natalis, kepanitiaan AMA, LKMM kemarin, sampe terakhir pas rapat SORAK. Di setiap moment aku bikin ada ceritanya gitu, yang nulis si Riska, biasaa ngandelin tulisan indah wkwk. Foto per foto udah kami urutin, dari yang paling jadul sampe yang terbaru.

Semua sie hari ini kumpul, tapi cuma sie dekorasi yang sibuknya minta ampun. Yang lain bisa pulang ke rumah, makan mandi ganti baju dan segala macem. Kami? Boro-boro. Makan siang aja ga sempet. Kerja, ketawa ketiwi, kerja. Tapi untung ada si Ibnu yang bawain makanan, ada tahu bakso bu Pudji, molen mini, wafer, ah lumayan bgt lah pokoknya. Terus pas aku, riska, army lagi asik-asiknya nempelin foto, tiba-tiba ujan deres. Waa kami panik. Ini resikonya outdoor. Untung cowo-cowo sie keamanan tanggap. Mereka lari-lari bawa terpal gitu buat nutupin galeri. Pas ujan tambah deres mereka rela ujan-ujanan gitu daripada foto basah. Jadi terharu.

Eh iya, tadi ada alumni arsi undip dateng, bawa-bawa kamera segala. Taunya mau minta foto bareng kami. Haa lucu banget, mereka udah seumuran bapak ibu kita. Tapi lumayan juga nih bisa buat channel wkwk

Jam 3 sore dekor udah selesai. Acara juga udah mau mulai. Aku sama riska ganti baju, karna dresscode kami baju warna ITEM. Ih serem. Tapi ini penuh harapan malem nanti bakal jadi kaos PUTIH, tanda kami dilantik. Eh 1000 lampion yang temen-temen bikin di Maskam kemarin juga mulai dinyalain pake lilin. Ah manis banget rasanyaaaa.

Tapi, persis pas acara dimulai, ujan deres lagi. Ujan plus angin kenceng. Udah deh, langsung berlarian ambilin foto-foto, sketsa, maket dan segala macem di galeri. Semuanya. Semua anak ga ada yg peduli ujan, asal barang selamat. Sampe dekor rasanya sia-sia. Kerja kami, ide kami, sia-sia. Tapi yaudahlah, yang penting kakak angkatan bisa liat dari sini, usaha kami sebesar ini mas, mbak.

Akhirnya acara pindah ke gedung A lantai 3. Kami masih aja sibuk selamatin barang. Dekor jadi ga karuan. Yaudahlah, pasrah. Foto-foto yang masih layak ditempel kami tempel seadanya di kaca pintu masuk. Sketsa dan maket juga kami tata sebisanya. Acara dimulai dari shalat Maghrib berjamaah dan sempet salah kiblat juga. Semua pada bingung, padahal kan ga apa kalo ga tau, yang penting niatnya hehe. Abis shalat kami semua masuk ruangan, lesehan, kakak angkatan juga. Awalnya mereka sok cuek gitu sama acara kami, tapi lama kelamaan jadi lupa diri.

MC nya si Fajri sama Ruci. Si Fajri itu tukang lawak sejati kayanya. Kelakuannya persis si Tahu Pong, persis banget. Eh iya, paling seru pas mas Adhit Dugong sama mas Rere maju buat games. Mereka kaya Giant sama Suneo tau wekekek. Sahabat karib banget. Abis games ada akustikan, lampunya dimatiin, gelap, cuma ada lampu dari lampion warna warni. Trus ada teatrikal dari Isti, Aris, Glandis, Sena. Keren. Lucu. Serem. Nah ini yg paling ditunggu, pemutaran film dokumenter kami. Geli banget ngeliatnya, terharu juga. Pokoknya kami semua dibuat heboh sama ini film.

Acara demi acara udah dilewatin, ga kerasa ini udah jam 10 aja. Akhirnya acara sharing. Kami semua bentuk lingkaran besar, merapat, si Syahril di tengah, lampu masih dimatiin, masih gelap dan cuma ada lampion. Syahril minta maaf soal yang kemarin di LKMM. Ada laah tragedi kemarin yg dia bilang panitia jago akting. Mas Ganendra ikutan ngomong, mas Ali ketua HMA juga, suasana berubah jd kaya LKMM kmrn, serem. Tiba-tiba kami dihebohkan hilangnya Komting, Dwiko. Begitu ketemu, dia cerita katanya kami disuruh cari sesuatu yang bisa jadi petunjuk ke suatu tempat. Kami dapet clue dari cerita kerajaan gitu 'kunci persatuan yang tercecer di 44 pijakan' trus ada kata-kata '4 pilar bercahaya' 'kerajaan sederhana' 'tempat kegaduhan' ah pokoknya kata katanya serem. Kami seangkatan tukar pikiran, cari bareng-bareng kaya detektif, pdhl ini udah jam 11 malem. Akhirnya kami nemuin amplop yg isinya potongan peta perintah. Kami baris lima banjar, pake kaos putih yg udh disablon 'LKMM ARSITEKTUR 2011' trus datengin mas Faris di open theater. Kayanya mau dilantik nih. Kami berdiri, disuruh pejamin mata. Si ulfi dg PDnya bisikin

'cie yang mau dilantik'

Akhirnya mas ketua HMA bilang,
'Hari ini, tgl 13 ini, KALIAN RESMI DILANTIK'

Alhamdulillah. Si Dwiko lgs sujud syukur wkwk, kami jargon 11 kali. Terus tiba2 diguyur air sama kakak angkatan, sial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar