Minggu, 06 November 2011

LKMM PRA DASAR 2011

LKMM PRA DASAR 2011 selama dua hari, tanggal 29-30 Oktober. Yak, tepat seminggu yang lalu wekekek. Dan disaat PENSAGA di mantan SMA tercinta digelar, sial. Eh iya, aku inget kata-kata mbak Ratih, panitia.

"LKMM Arsitektur dibilang LKMM yang paling banci di Fakultas Teknik. Kalian mau dek dikatain BANCI gara-gara ga ikutan acara yang BANCI ini?"


DAY 1
Sabtu, 29 Oktober 2011

Aku janjian sama Inta ketemu di deket halte BRT Manunggal Jati jam 4.30 wakakak. Taunya si Inta bangun kesiangan dan baru dateng jam 5 pagi, jadinya lewat Sigarbencah ngebut terus, 60 km/jam lebih. Geng HULA kumpul di kosan Meilda dulu, sekalian persiapan. Ke Maskam ga boleh bawa motor jadinya jalan kaki deh. Terus semuanya kumpul di ICT, jalan kaki lagi. Abis latian yel-yel disana, kami jalan kaki menuju kampus arsi bareng GA masing-masing.




Singkat aja nih, sampe sana semua tugas yang seabrek itu ditagihin sama panitia. Adaa aja yang disalah salahin, intinya disana mulai ada retorika. Basi. Aku hampir kelepasan ngakak sumpah. Terus kami maju per kelompok, perform yel-yel. Kelompok ku dibilang panitia berani gila, yel nya gokil. Kelompok lain disuruh panitia ngulang yel mereka karna ga kompak, tapi kelompok ku disuruh panitia ngulang karna pada pengin liat lagi. Puaslah mereka ngetawain kelompok ku yang gila.




Abis itu kami menuju pos panitia, perform yel-yel lagi. Terus ke open theater, dipakein lipstik warna merah cerah sama panitia. Yang cowo juga, ga terkecuali si GA, mas arif wkwk. Taunya kami disuruh cap bibir di selembar kain putih puaanjaaang banget. Lucu sih. Terus masuk ke ruang B 101 buat dengerin materi-materi. Udah, gitu doang.





Tapi sorenyaaa, kami kumpul di gedung A lantai 3. Panitia kasih tugas buanyak banget, najis, bikin mual. Dan semuanya harus dikumpul besok jam 5 pagi. Kami ngerasa itu ga masuk akal. Protes demi protes ga pernah diterima panitia. Yang paling parah, kami disuruh bikin surat kagum buat panitia LKMM, terus si Paulus angkat bicara.

"kak, boleh nanya? Apa yang bisa saya kagumi dari kakak?"

Dan panitia diem. Parah, tapi pengin ngakak. Paulus gilaaaaa.

Pulang sekitar jam 6 sore. Kami seangkatan kumpul di maskam buat bagi tugas. Rasanya solid banget. Aku sama Inta pulang sampe rumah jam setengah 2 pagi. Keren ya?


DAY 2
Minggu, 30 Oktober 2011

Hari kedua katanya sih outbond. Hari ini banyak yang ngaret datengnya. Si jiwangga udah smsin mulu, katanya kalo belum dateng juga mau ditinggal kelompok. Aaa pagi ini aku mual banget entah kenapa. Begitu sampe ICT ternyata anggota kelompok yang cewe baru aku yang dateng. Yaudah apadaya, jalan menuju kampus aku di tengah-tengah anak cowo.

Outbond dimulai dengan mencari harta karun. Entah deh harta karun apa. Kata mas Arif sih makanan. Pas lagi jalan, mas Arif mulai iseng suruh kami nyapa mas panitia yang menurut dia baik hati.

"ayo dek, sapa mas panitia yang di depan itu ya. Teriak serempak SELAMAT PAGI KAKAAAK. Kalo panitia yang baik sama kita harus disapa, tapi yang jahat ga usah"

huahuahaaa

Udah setengah perjalanan nih muterin Undip tapi harta karunnya belum ditemuin juga. Kelompok depanku ada yang udah dapet masa. Karna kasian, mas Dimas, panitia baik hati kasih tau clue tempat harta karun. Katanya di depan sana sebentar lagi. Eh ternyata bener. Si Rissa teriak 'naaaah, itu dia di ranting pohooon! ambiiiiil!!' mas Arif isengnya kumat. Dia malah lari-lari berusaha ngerebut kantong makanan itu. Jadilah kami kejar-kejar dia, mau ambil harta karun kami yang udah keduluan diambil mas Arif.

"yaudah sini, aku tarohin lagi nih ya"

Mas Arif aneh banget, malah digantungin lagi di ranting pohon. Nah pas kita mau ambil, tiba-tiba jatuh ke selokan di bawahnya. Aaaaaaa gila bangeeeeet. Aku ngakak sampe gelesotan di jalan. Beruntungnya kita nemuin harta karun lagi, tapi itu jatah kelompok lain. Aku, Vero, mas Arif licik banget, tukerin harta karun kami yang kecebur selokan tadi.







Sampe kampus, kami mulai outbond nih. Asik juga ternyata. Main basah-basahan. Ah pokoknya aku ga bisa cerita detail disini. Saking serunya. Eh iya, aku juga sempet ambruk gara-gara kesiram air seember sama mas panitia 'lupus' itu. Sampe sekarang masih dendam nih.




Selesai outbond dan bersih-bersih bilas badan, kelompok kami ternyata udah ditunggu-tunggu semua orang di optet buat yel-yel. Udah berapa kali aja deh tuh kami yel-yel, coba kalo ada bayarannya tiap yel-yel. Ini dia yel-yel paling hits LKMM 2011.



Abis outbond, kami masuk ruangan. Pengumuman peserta LKMM PD terbaik, kelompok yel-yel favorit, dan yang paling bergengsi adalah KELOMPOK TERBAIK. Bener ternyata, RICARDO BOFFIL jadi kelompok terbaik :') aaaaa berkat mas Arif niih :D




Sorenya, aku pikir penderitaan berakhir di sore ini. Taunyaaaaaa, justru penderitaan yang sesungguhnya berawal disini. Kami disuruh kumpul di gedung B lantai 2. Awalnya panitia suruh kami duduk aja. Santai banget rasanya. Terus renungan-renungan biasa, yang selalu bisa bikin aku nangis bombay. Begitu buka mata, di balakangku udah berjejer kakak angkatan dari angkatan sisa 2007 sampe yang terbaru angkatan 2010. Retorika pun dimulai lagi dan lebih parah. angkatan 2007 mulai salah-salahin tugas bikin majalah yang harus selesai semalem kemarin. 2008 banting-banting maket yang udah kami buat susah payah semalem kemarin juga. 2009 bentak-bentak daaaaan ngerjain si komting, Dwiko. Sumpah, ini yang bikin aku ga suka, benciiii banget rasanya sama mas-mas di depan yang beraninya main keroyokan. Sampe temenku cewe ada yang protes, tapiii juga digituin. Ah pokoknya aku ga bisa ngeliat yang beginian. Premanisme, tapi ga yang mukulin gitu juga. Tapi tetep aja, kaya preman semua!

Sampe aku kelepasan keluar air mata, ngeliat drama di depan. Dengerin teriakan-teriakan mas mas panitia yang di rumah aja aku ga pernah denger teriakan yang sekeras dan sekasar itu. Mbak guardian angel ngeliat aku nangis.

"dek, kamu sakit? udah ga kuat?"

"hah engga mbak, cuma kelepasan aja"

sialaaaaan. Mas Arif malah tau. Langsung tarik aku keluar, kaya aku udah mau pingsan aja. Ih tapi mas Arif unyu banget :') jadi ngerasa punya kakak cowo. Di luar ada mba mas dari FK cobaaa ternyata. Dikira aku sakit dan mau pingsan. 

Kesimpulannya, hari ini kami gagal dilantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar