Selasa, 04 Oktober 2011

Ada Suka Ada Duka

Senin, 3 Oktober 2011

Selamat datang di bulan Oktober ya teman temaaan :D
Akhir akhir ini aku jadi susah banget buat posting. Tiap mau posting bawaannya males. Eh giliran malesnya udah minggir, hapeku yang bandel, penyakit-mati-mendadak nya suka kumat. Tapi kali ini bismillah dulu deh. Kan asal bismillah, semua barokah wekekek.

Sketsa-Sok-Tau
Ini pas hari Kamis minggu lalu tanggal 29 September. Jadi kan aku sama temen temen ikutan Club Sketsa, nah pertemuan pertama kami udah disuruh sketsa lapangan langsung. Mas mbak Club Sketsa suruh kami nyeketsa Maskam (Masjid Kampus Undip) yang bentuknya segitiga itu lho. Awalnya sih udah ngeper dulu, masa amatiran disuruh sketsa lapangan segala? Tapi yaudahlah pede aja. Aku sama temen temen cari tempat yang pewe, yang kira kira sudut pandang buat sketsanya gampang. Aku, Meilda, Nisa duduk persis di tengah pelataran masjid. Pas lagi serius seriusnya gambar, eh anak anak kecil yang tadinya pada main bola dan petak umpet nyamperin. Rese, malu lah aku diliatin merekaa. Pake ada yang komentar pula.

"mbak, kok gambarnya tipis banget? Yang tebel dong"

"iya dek bentar, aku masih kurang PD"

"mbak, ini gambar apa? Kalo masjid kok ga ada atapnya?"

"iye bentaran, atapnya entar, ini belum jadi dek"

Kami dikasih waktu satu jam. Jam 5 sore selesai, kami kumpul di pelataran masjid katanya sih mau ada evaluasi sketsa. Mbak mas senior liatin satu persatu hasil sketsa kami. Ada nih yang paling jago namanya Aulia. Tiba tiba mas Ridwan ketua Club Sketsa yang baru baru ini jadi idola 'temen temen' , ngambil satu sketsa dari setumpuk sketsa kami.

"Yak, kaya sketsa ini nih. Kalo menurut aku sih agak sok tau aja ya. Ga ada namanya lagi. Sketsa ini proporsinya kurang pas. Kegedean"

Buset. ITU SKETSA AKU WOI MAAS. Ah gile lu ndro! Rasanya kaya mau terjun dari atas Maskam. Segala ada gitu, sketsa-agak-sok-tau. Aku udah dendam kesumat sama itu mas mas sketsa, rasanya kapok ikutan Club Sketsa ginian. Tapi kata si Meilda sama Ulfi, aku salah nangkep. Katanya si mas sketsa kemarin bilang gini

"yak, ini contoh sketsa nih. Kalo menurut aku, agak sok tau aja sih, blablabla"

Jadi menurut mereka, bukan sketsaku yang sok tau, tapi masnya mau agak sok tau kasih komentar gitu. Apaan? Tapi kenapa cuma sketsaku yang dikomentarin? Apa sebegitu jeleknya sketsaku sampe memaksa masnya buat komentar? Ha? Taulah. Eh iya, kata si Nichan adeknya laporan kalo liat aku pas lagi gambar di maskam. Jiaaah, jadi precil precil yang waktu itu nyamperin aku itu ada adeknya Nichan to, jadi malu ih.

Pas perjalanan ke maskam aku, meilda, ulfi boncengan bertiga. Si ulfi yang boncengin, keren ya. Kami udah gaya gayaan tuh, berasa keren bisa cenglu (bonceng telu). Begitu mau belok ke maskam, motor si Ulfi oleng. Kakiku udah nginjek jalan sebelah, bukannya nolongin motor malah ngacir seenak jidat wekekek. Abisan aku kira ga jatoh beneran, orang pas jatoh malah ngakak. Taunya kami jadi pusat perhatian banyak orang. Malu buset. Ketauan mba mas sketsa lagi. Tapi dibalik semua duka, pasti ada suka. Aku seneng punya pengalaman baru.


Pak Bharoto, oh no!
Hari ini deadline tugas Gambar Arsitektur yang proyeksi itu. Parah lah pak Bharoto hari ini serem banget. Dikit dikit bentak, dikit dikit marah. Yang bikin pusing, gambar proyeksi perbaikan yang udah diparaf pak Bharoto kemarin itu, ilang pas jumat kemarin aku ke SMA 3. Padahal kalo mau perbaikan lagi, harus nyertain gambar itu. Aku cuma bisa pasrah. Pak Bharoto mulai nyamperin meja kami. Ga tau kenapa rasanya resah dan gelisah banget, senewen. Pusing, deg-degan, lemes, perut perih. Kayanya semenjak kuliah ini aku jadi tambah lebay heboh begini. Aku, Meilda, Riska, Inta duduk di belakang sendiri. Aku sama Meilda berdoa

"yaa Allah semoga pak Bharoto mau kasih paraf gambar kita"

"aamiin, semoga pak Bharoto ga marah sama Rieza"

"aamiin, semoga kita ga ditanyain macem macem ya mel"

"aamiin, semoga kita dapet A+"

"ah ngarep. Semoga pak Bharoto kesengsem sama kita, semoga hatinya pak Bharoto jadi adem pas ngeliat muka kita"

"aamiin yaa Allah"

Pak Bharoto semakin mendekat. Aku sama si Meilda makin frustasi, tapi si Riska santai banget kayanya. Yang pertama dicek punyaku. Daaan, diparaf! Alhamdulillah rasanya lega banget. Meilda, Inta, Riska juga diparaf. Makasih Pak Bharotooo. Si Riska malah dibilang

"gambarnya orang yang mau kerja keras itu memang kelihatan ya"

Waaa ga salah emang nyontek si Riska wekekek. Makasih Riskaaaaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar