Kamis, 06 Oktober 2011

Kelompok Strukkon yang Aneh

Ga tau kenapa, aku lagi seneng banget sama kelompok Strukkon ku nih. Strukkon itu Struktur dan Konstruksi, salah satu matakuliah di arsitektur. Jadi Jumat tanggal 23 kemarin, pak Septana kasih tugas kecil buat kami. Survey lapangan, cari bangunan non permanen yang pake pondasi umpag, rollag, atau batu kali. Mana ngerti deh ya yang beginian, kita kan bukan tukang bangunan. Tadinya aku, meilda, riska, inta bingung cari kelompok. Eh taunya si komting punya rencana sebarin anak anak SMK di kelas, kan mereka yang paling ngerti soal pertukangan gini, jadi ga ada kelompok yang terbelakang gitu. Kami berempat sepakat ikutan kelompok si Budi yang sama sekali belum kami kenal waktu itu. Nama lengkapnya Muhammad Budi Utomo. Lucu ya hueheh. Dia cengar cengir mulu sukanya. Si Meilda sampe bilang

"za, kok kayanya ketua kita ga meyakinkan gitu ya? Gimana nih"

"iya, cengar cengir mulu, aku jadi ragu mel"

Wakakak jahat banget. Seminggu kemudian si Budi laporan katanya dia udah dapet bangunan non permanen di deket SMP 5. Dan bangunan itu adalah KANDANG AYAM. Tadinya aku udah pasrah banget, tapi ternyata kandang ayamnya bagus deh bener, malah ga kaya kandang. Tetep aja ga keren sih tapi. Yang bikin parah, pas si Riska nanya anggota kelompok kami siapa aja, Budi bilang baru kami berlima. Padahal disuruh 10 anak. Pasrah lah. Tapi besoknya si Budi dapet anggota lagi. Si Tio, Bella, Ratri, Cininta, sama cowo satu lagi kalo ga salah namanya Rizky. Alhamdulillah yah jadi 10 juga.

Terus kemarin Jumat tanggal 30 kami mau survey lapangan. Padahal aku udah bilang kalo Jumat ga bisa, mau ambil SKHU di SMA. Tapi yaudah lah, aku usahain. Eh objek yang mau disurvey ganti ga jadi kandang ayam. Yah ga seru. Jadinya kaya saung gitu tapi masih dalam proses pembangunan, di daerah Banjarsari deket kampus. Jam setengah 11 si Tio sms suruh buruan ke TKP keburu shalat Jumat. Aku nekat naik bus otok-otok deh tuh. Serem abis, takut nyasar. Firasatku bener ternyata, naik angkot ke Banjarsari tanpa tau arah. Sempet miskom sama riska, meilda, inta juga. Ternyata mereka jemput aku. Sampe lokasi temen temen lagi bengong di atas saung. Aku jadi ga enak sama mereka. Baru aja sampe, mereka langsung suruh aku foto bareng di depan saung. Katanya kerja kelompoknya udah selesai, udah beres. Mereka cuma butuh mukaku di foto itu. Kemarin pak Septana pesen, di foto harus komplit anggotanya, ga boleh ketinggalan satu pun. Waaa payah banget, mereka cuma butuh mukakuu! :{

Kemarin, ada kumpul kelompok Strukkon lagi. Si Tio yang jarkomin.

" temen temen, selesai kuliah Mektek kita kumpul dulu ya, finishing tugas 15 menit"

Keren banget ga sih 15 menit doang, parah. Kami kumpul di bawah pohon beringin deket open theater itu. Asiiiik. Mereka anaknya asik semua. Aku, meilda, riska, inta cuma jadi penggembira deh kayanya disana. Maklum, maba hula hula. Aku cuma dapet tugas ngeprint foto wekekek.

Tadi siang selesai kuliah ISBD kami finishing tugas lagi di gedung B lantai 1. Yang kerja kayanya cuma si Riska, Budi, Tio, sama Rizky ato siapa itu lah. Lainnya ketawa ketiwi doang. Si Budi sama Tio lucu banget kalo lagi ngobrol. Aneh semua, gila, lucu. Si Budi orang Jawa, si Tio orang Medan. Bisa bayangin kan? Hueheheheh. Terus si Budi cerita pengalaman dia kerja di hotel jadi resepsionis. Pulang kerja jam 11 malem mameeen!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar