Senin, 24 Oktober 2011

Sembuhin Mood

Minggu, 23 Oktober 2011

Menjelang pukul 11.30 malem ini rasanya seneng bangeeeeet. Ah ababil memang. Tadi siang mood aku berantakan gara gara 'waiting in vain' wekekek, tapi malem ini alhamdulillah berubah jadi seneeeng. Walopun cuma karna hal sepele, tapi bener bener bisa sembuhin mood aku. Insting memang kuat yah wekekek.

Tadi sekitar jam setengah sebelas listrik di rumah mati. Ah parah banget padahal aku lagi susah payah bikin tugas Estetika Bentuk yang komposisi warna. Pas lagi asik asiknya guntingin kertas lipat warna warni, eh tiba tiba gelap. Biasanya kalo lampu mati ga pernah segelap ini, ternyata lampu emergency rusak. Yaah, aku ketokin tuh pintu kamar dek Erick, suruh dia nyalain lilin. Sial, dianya ogah. Yaudah ketok pintu kamar papa. Papa bangun tapi ga mau nyalain lilin, katanya aku harus belajar sendiri. Parah lah, dari dulu aku ga pernah bisa nyalain korek api. Jadi inget waktu drama bahasa Inggris dulu si Akbar sampe geregetan sendiri pas ajarin aku akting nyalain korek api.

Lilin aku bawa masuk ke dalem kamar. Cahayanya remang remang lucu heheh. Malem malem gini aku dengerin akustikannya Adhitia Sofyan aaaaah rasanya jadi adem banget ini malem :}

Eh iya, si Meilda tadi sms katanya abis kecelakaan dan kakinya luka. Lucunya, kecelakaan bukan karna motor tapi karna kakinya ketancep charger hape. Aaah meeel, get well soon yah! :'|

Berita yang lagi heboh, pembalap motoGP Simoncelli meninggal dunia karna kecelakaan di Sepang, Malaysia. Ah suruh siapa ke Malaysia (ups)

Malem ini, seneng banget :'D

Minggu, 23 Oktober 2011

Waiting in Vain

Minggu, 23 Oktober 2011

i dont wanna wait in vain for your love
i dont wanna wait in vain for your love
from the very first time i rest my eyes on you
my heart says follow trough
but i know, now, that i'm way down on your line
but the waiting feel is fine
so dont treat me like a puppet on a string
cause i know i have to do my thing
dont talk to me as if you think
im dumb.
i wanna know when you're gonna come, soon.
i dont wanna wait in vain for your love.


buset deh hari ini galau banget, dan lagu ini bikin galau makin jadi.

SEMANGAT AH

Malem Minggu Bareng Hula

Sabtu, 22 Oktober 2011

Tadi abis pulang dari kegiatan Pasca PMB episode terakhir di kampus, aku bareng geng hula iseng foto di seputaran kampus mumpung sepi. Abis itu aku, riska, inta, ulfi nemenin si meilda survey langgar lagi. Ternyata objeknya salah, itu mushalla bukan langgar. Terus kami berlima menuju Simpang Lima mau ke CL buat cari kado si Ais sama Nanda. Waa ini pertama kalinya aku jalan jalan bareng temen kuliah di mall. Rasanya beda sih. Sebelum cari kado si Ulfi juga mau survey halte BRT buat tugas Trimatra. Eh ketemu si Evo sama siapa tau deh pokoknya anak kelas B. Yaudah survey bareng mereka. Ngukur ngukur halte pake penggaris 30cm kaya orang gila. Baru deh abis itu kami cari kado.

Pas udah dapet kadonya, si riska pamit pulang, takut kesorean dia. Udah jam 5 ga kerasa. Aku, meilda, ulfi, inta bener bener dehidrasi jadinya beli sesuatu di McD. Karna haus akut aku beli coke float padahal lagi pengin banget nget aqua botol dingin. Yang lain pada beli makan, aku males, mau hemat juga wekekek.

Pas lagi duduk, kami berempat iseng berandai andai. Mereka sibuk sama gebetan masing masing. Si meilda mikirin bondan, ulfi pasti mikirin si julie, kalo si inta sih pasti si romli. Wekekek inisial ini. Nah aku bingung sendiri, enaknya mikirin siapa woi?! Kami mikir, kalo suatu saat nanti punya cowo, dan tiba tiba kami bertingkah konyol di depan cowo kami, gimanaaa?? Jadi waktu makan tadi itu gambaran suasananya gini, si meilda lagi nungguin es batu mencair di dalem gelas bekas cola nya, si ulfi tanpa sengaja makan kertas pembungkus cone di ice cream yg dia beli, si inta lagi masukin cone utuh ke dalem mulutnya, nah aku lagi gadoin es batu sambil kremas kremus ga jelas. Kami jadi bayangin kalo lagi berdua sama cowo dan kami bertingkah najis kaya gitu, bakalan se-ilfil apa cowo kami haaah? Ah aku takut punya cowo jaim. Maunya yang kita bisa gila bareng dia, bisa ketawa ngakak bareng dia, dan ngelakuin hal konyol kaya tadi bareng dia. Itu lebih manis dari apapun.

Mungkin itu cuma bisa dilakuin bareng cowo yang udah lama kenal kita. Bukan cowo yang baru kita kenal dan secara instan kita jadi suka karna hal klise. Kaya ih si mas ini ganteng, eh si mas ini jago sketsa, ih si mas ini alim banget, eeh si mas ini jago banget main gitar. Ini bakalan susah buat kita jadi ga malu malu sama dia, ga jaim pas lagi sama dia. Bukan mereka yah kayanya. Butuh waktu buat bisa ngerasa nyaman.

Oh iya, sebenernya tadi kami berempat pengin banget iseng nongkrong di jalan pahlawan situ, mumpung malem minggu nih. Mau iseng nyeketsa tapi sayang pada ga bawa sketchbook, huehehe sok bisa bangeeet. Yah akhirnya pulang deh sampe rumah jam setengah 9 malem.

Hari lumayan lah, tapi hampa hueheh

Sabtu, 22 Oktober 2011

AMA 2011

Jumat, 21 Oktober 2011

Hari ini hari kedua AMA 2011, yang belum tau, kepanjangan dari AMA adalah Aktualisasi Mahasiswa Arsitektur. Disini ada banyak acara acara kaya bazar (aku jadi pasukan bazar nih hehe), presentasi Tugas Akhir dari anak 2007, akustikan, lomba fotografi, papercraft, pameran maket, pameran sketsa, dan yang paling keren talkshow bareng arsitek Baskoro Tedjo.

Dari hari kemarin bazar udah dimulai. Aku, Riska, Inta, Meilda, Ulfi, Ais, Nisa, Ifa, Amal, sama Ova sibuk bikin es kuwud. Mulai dari hari Rabu kami belanja sendiri di Pasar Jati, beli buah buat dibikin es kuwud, sup buah, rujak. Asik, aku sama Ais banyak nawar disana. Walopun pake diomelin ibu-ibu yang jual. Si Ais sama Meilda lucu banget pas coba nuker buah, mereka diomelin pake bahasa Jawa, karna ga ngerti jadinya langsung keluar sambil merem melek bilang
'za, plis za kamu aja, aku ga ngerti bahasa jawa' wakakak aku juga bisa cuma dikit.

Eh iya, es kuwudnya kami untung 200% masa, keren bangeeeeeet hueheh. Padahal sebelumnya kami pesimis bakal terjual habis. Si Paulus gila banget, mecahin es batu pake wajan penggorengan, yang pecah bukan es batunya malah wajannya yg jadi somplak. Trus pas si Adis nawarin bakso si Ajul ke mas mas kakak angkatan, katanya mas itu bilang 'emoh, aku rak doyan' wekekek kata Paulus gaya banget, padahal biasa makan nasi aking.

Yaudah deh yaaa, sekarang aku mau ceritain yang sore tadi.

Jam 9 pagi aku sampe kampus, haha hihi dulu bareng Ulfi, Riska, Meilda, Nisa, Ifa. Yang lain masih di kosan Ova motongin buah. Kami bantuin dekor, nata meja bazar, trus nempelin sketsa di kain item panjang. Pas lagi nempel anak 2010 checksound di open theater, waa akustikan mereka keren. Beneran, keren. Ini baru checksound lho padahal. Eh lupa, aku ketemu si Majid juga wekekek seneng ya ketemu temen lama. Ternyata dia mau ngisi akustikan disini.

Gara gara ada acara akustikan, aku jadi ga ikut bantu bantu jualan. Hari ini kami jualin sup buah, rujak, sama makanan bocah SMA 3 apalagi kalo bukan Badak Sambel. Eeeh Pak Kajur disuruh akustikan juga lhooo. Ah aku udah girang aja gitu ngeliat Pak kajur pegang gitar sambil cengar cengir di open theater. Beliau nyanyiin lagunya Utha Likumahuwa 'Esok Kan Masih Ada' sama 'Ku Jemu' terus mas Wibi (anak pak kajur di arsi juga) yang pukulin ketipung ato apalah itu. Keren, asik, lucu, menghibur. Kata si Inta, pak kajur udah pinter gambar, pinter Mektek, pinter gitar, pasti cerdas banget. Waaa pak kajur :}

Udah ashar jadinya aku shalat dulu. Pulang dari shalat aku liat pak kajur lagi berdiri makan sup buah. Iih keren banget sup buah kami dibeli pak kajuuuur. Yang lebih wow, pak kajur bayar 100ribu ga pake kembalian! Katanya buat AMA 2011 wekekek baik bangeeet.


foto bareng pak kajur

Terus akustikan dilanjut. Anak 2010 tadi yang giliran main. Yaudah aku duduk aja di dudukan deket pohon beringin situ. Baruu aja aku duduk, eh pak kajur juga mau duduk di sebelahku sambil makan sup buah. Aku disenyumin pak kajuur! Gerogi banget pas disebelahin beliau. Si Meilda sama Inta kasak kusuk cengar cengir sambil ngeliatin aku. Karna gerogi, jadinya aku turun ke bawah duduk bareng Riska, Nisa, Adis.

Ih pas banget ini, aku dapet posisi persis di tengah. Mas mas 2010 mulai siap siap. Ada empat orang nih yang akustikan. Ada mas Aditya Sudanta, mas Wibi (anaknya pak kajur), mas Adit gendut, sama mas Yoga Tobing (ini ternyata yang blognya pernah aku bacain). Mereka bawain empat lagu, pertama Cuma Manusia nya Kerispatih, kedua Happy Ending nya Abdul and the coffeetheory, ketiga Waiting In Vain nya Bob Marley, keempat One Last Cry nya Brian Mcknight. Aku bener bener terlarut di akustikan mereka. Apalagi pas lagu ketiga, subhanallah bangeeeet.



Pas mereka selesai, ada lagi yg main tau deh mereka darimana. Aku ga suka, langsung naik lagi aja ke stan bazar terus malah foto foto. Ah rasanya pengin dengerin mereka terus :{


Kamis, 06 Oktober 2011

Kelompok Strukkon yang Aneh

Ga tau kenapa, aku lagi seneng banget sama kelompok Strukkon ku nih. Strukkon itu Struktur dan Konstruksi, salah satu matakuliah di arsitektur. Jadi Jumat tanggal 23 kemarin, pak Septana kasih tugas kecil buat kami. Survey lapangan, cari bangunan non permanen yang pake pondasi umpag, rollag, atau batu kali. Mana ngerti deh ya yang beginian, kita kan bukan tukang bangunan. Tadinya aku, meilda, riska, inta bingung cari kelompok. Eh taunya si komting punya rencana sebarin anak anak SMK di kelas, kan mereka yang paling ngerti soal pertukangan gini, jadi ga ada kelompok yang terbelakang gitu. Kami berempat sepakat ikutan kelompok si Budi yang sama sekali belum kami kenal waktu itu. Nama lengkapnya Muhammad Budi Utomo. Lucu ya hueheh. Dia cengar cengir mulu sukanya. Si Meilda sampe bilang

"za, kok kayanya ketua kita ga meyakinkan gitu ya? Gimana nih"

"iya, cengar cengir mulu, aku jadi ragu mel"

Wakakak jahat banget. Seminggu kemudian si Budi laporan katanya dia udah dapet bangunan non permanen di deket SMP 5. Dan bangunan itu adalah KANDANG AYAM. Tadinya aku udah pasrah banget, tapi ternyata kandang ayamnya bagus deh bener, malah ga kaya kandang. Tetep aja ga keren sih tapi. Yang bikin parah, pas si Riska nanya anggota kelompok kami siapa aja, Budi bilang baru kami berlima. Padahal disuruh 10 anak. Pasrah lah. Tapi besoknya si Budi dapet anggota lagi. Si Tio, Bella, Ratri, Cininta, sama cowo satu lagi kalo ga salah namanya Rizky. Alhamdulillah yah jadi 10 juga.

Terus kemarin Jumat tanggal 30 kami mau survey lapangan. Padahal aku udah bilang kalo Jumat ga bisa, mau ambil SKHU di SMA. Tapi yaudah lah, aku usahain. Eh objek yang mau disurvey ganti ga jadi kandang ayam. Yah ga seru. Jadinya kaya saung gitu tapi masih dalam proses pembangunan, di daerah Banjarsari deket kampus. Jam setengah 11 si Tio sms suruh buruan ke TKP keburu shalat Jumat. Aku nekat naik bus otok-otok deh tuh. Serem abis, takut nyasar. Firasatku bener ternyata, naik angkot ke Banjarsari tanpa tau arah. Sempet miskom sama riska, meilda, inta juga. Ternyata mereka jemput aku. Sampe lokasi temen temen lagi bengong di atas saung. Aku jadi ga enak sama mereka. Baru aja sampe, mereka langsung suruh aku foto bareng di depan saung. Katanya kerja kelompoknya udah selesai, udah beres. Mereka cuma butuh mukaku di foto itu. Kemarin pak Septana pesen, di foto harus komplit anggotanya, ga boleh ketinggalan satu pun. Waaa payah banget, mereka cuma butuh mukakuu! :{

Kemarin, ada kumpul kelompok Strukkon lagi. Si Tio yang jarkomin.

" temen temen, selesai kuliah Mektek kita kumpul dulu ya, finishing tugas 15 menit"

Keren banget ga sih 15 menit doang, parah. Kami kumpul di bawah pohon beringin deket open theater itu. Asiiiik. Mereka anaknya asik semua. Aku, meilda, riska, inta cuma jadi penggembira deh kayanya disana. Maklum, maba hula hula. Aku cuma dapet tugas ngeprint foto wekekek.

Tadi siang selesai kuliah ISBD kami finishing tugas lagi di gedung B lantai 1. Yang kerja kayanya cuma si Riska, Budi, Tio, sama Rizky ato siapa itu lah. Lainnya ketawa ketiwi doang. Si Budi sama Tio lucu banget kalo lagi ngobrol. Aneh semua, gila, lucu. Si Budi orang Jawa, si Tio orang Medan. Bisa bayangin kan? Hueheheheh. Terus si Budi cerita pengalaman dia kerja di hotel jadi resepsionis. Pulang kerja jam 11 malem mameeen!

Selasa, 04 Oktober 2011

Ada Suka Ada Duka

Senin, 3 Oktober 2011

Selamat datang di bulan Oktober ya teman temaaan :D
Akhir akhir ini aku jadi susah banget buat posting. Tiap mau posting bawaannya males. Eh giliran malesnya udah minggir, hapeku yang bandel, penyakit-mati-mendadak nya suka kumat. Tapi kali ini bismillah dulu deh. Kan asal bismillah, semua barokah wekekek.

Sketsa-Sok-Tau
Ini pas hari Kamis minggu lalu tanggal 29 September. Jadi kan aku sama temen temen ikutan Club Sketsa, nah pertemuan pertama kami udah disuruh sketsa lapangan langsung. Mas mbak Club Sketsa suruh kami nyeketsa Maskam (Masjid Kampus Undip) yang bentuknya segitiga itu lho. Awalnya sih udah ngeper dulu, masa amatiran disuruh sketsa lapangan segala? Tapi yaudahlah pede aja. Aku sama temen temen cari tempat yang pewe, yang kira kira sudut pandang buat sketsanya gampang. Aku, Meilda, Nisa duduk persis di tengah pelataran masjid. Pas lagi serius seriusnya gambar, eh anak anak kecil yang tadinya pada main bola dan petak umpet nyamperin. Rese, malu lah aku diliatin merekaa. Pake ada yang komentar pula.

"mbak, kok gambarnya tipis banget? Yang tebel dong"

"iya dek bentar, aku masih kurang PD"

"mbak, ini gambar apa? Kalo masjid kok ga ada atapnya?"

"iye bentaran, atapnya entar, ini belum jadi dek"

Kami dikasih waktu satu jam. Jam 5 sore selesai, kami kumpul di pelataran masjid katanya sih mau ada evaluasi sketsa. Mbak mas senior liatin satu persatu hasil sketsa kami. Ada nih yang paling jago namanya Aulia. Tiba tiba mas Ridwan ketua Club Sketsa yang baru baru ini jadi idola 'temen temen' , ngambil satu sketsa dari setumpuk sketsa kami.

"Yak, kaya sketsa ini nih. Kalo menurut aku sih agak sok tau aja ya. Ga ada namanya lagi. Sketsa ini proporsinya kurang pas. Kegedean"

Buset. ITU SKETSA AKU WOI MAAS. Ah gile lu ndro! Rasanya kaya mau terjun dari atas Maskam. Segala ada gitu, sketsa-agak-sok-tau. Aku udah dendam kesumat sama itu mas mas sketsa, rasanya kapok ikutan Club Sketsa ginian. Tapi kata si Meilda sama Ulfi, aku salah nangkep. Katanya si mas sketsa kemarin bilang gini

"yak, ini contoh sketsa nih. Kalo menurut aku, agak sok tau aja sih, blablabla"

Jadi menurut mereka, bukan sketsaku yang sok tau, tapi masnya mau agak sok tau kasih komentar gitu. Apaan? Tapi kenapa cuma sketsaku yang dikomentarin? Apa sebegitu jeleknya sketsaku sampe memaksa masnya buat komentar? Ha? Taulah. Eh iya, kata si Nichan adeknya laporan kalo liat aku pas lagi gambar di maskam. Jiaaah, jadi precil precil yang waktu itu nyamperin aku itu ada adeknya Nichan to, jadi malu ih.

Pas perjalanan ke maskam aku, meilda, ulfi boncengan bertiga. Si ulfi yang boncengin, keren ya. Kami udah gaya gayaan tuh, berasa keren bisa cenglu (bonceng telu). Begitu mau belok ke maskam, motor si Ulfi oleng. Kakiku udah nginjek jalan sebelah, bukannya nolongin motor malah ngacir seenak jidat wekekek. Abisan aku kira ga jatoh beneran, orang pas jatoh malah ngakak. Taunya kami jadi pusat perhatian banyak orang. Malu buset. Ketauan mba mas sketsa lagi. Tapi dibalik semua duka, pasti ada suka. Aku seneng punya pengalaman baru.


Pak Bharoto, oh no!
Hari ini deadline tugas Gambar Arsitektur yang proyeksi itu. Parah lah pak Bharoto hari ini serem banget. Dikit dikit bentak, dikit dikit marah. Yang bikin pusing, gambar proyeksi perbaikan yang udah diparaf pak Bharoto kemarin itu, ilang pas jumat kemarin aku ke SMA 3. Padahal kalo mau perbaikan lagi, harus nyertain gambar itu. Aku cuma bisa pasrah. Pak Bharoto mulai nyamperin meja kami. Ga tau kenapa rasanya resah dan gelisah banget, senewen. Pusing, deg-degan, lemes, perut perih. Kayanya semenjak kuliah ini aku jadi tambah lebay heboh begini. Aku, Meilda, Riska, Inta duduk di belakang sendiri. Aku sama Meilda berdoa

"yaa Allah semoga pak Bharoto mau kasih paraf gambar kita"

"aamiin, semoga pak Bharoto ga marah sama Rieza"

"aamiin, semoga kita ga ditanyain macem macem ya mel"

"aamiin, semoga kita dapet A+"

"ah ngarep. Semoga pak Bharoto kesengsem sama kita, semoga hatinya pak Bharoto jadi adem pas ngeliat muka kita"

"aamiin yaa Allah"

Pak Bharoto semakin mendekat. Aku sama si Meilda makin frustasi, tapi si Riska santai banget kayanya. Yang pertama dicek punyaku. Daaan, diparaf! Alhamdulillah rasanya lega banget. Meilda, Inta, Riska juga diparaf. Makasih Pak Bharotooo. Si Riska malah dibilang

"gambarnya orang yang mau kerja keras itu memang kelihatan ya"

Waaa ga salah emang nyontek si Riska wekekek. Makasih Riskaaaaa.