Rabu, 28 September 2011

Kebahagiaan Awal Kuliah

Selasa, 27 September 2011

Hari ini banyak cerita bahagia kayanya. Wekekek girang banget aku nih. Padahal sebenernya biasa aja, tapi kalo ceritanya diakumulasi yaa jadi gini deh, girang banget.

Mekanika Teknik 1

Hari ini ada matkul Mekanika Teknik yang sering kami singkat jadi Mektek. Minggu kedua, kami baru aja ada evaluasi, yah kalo bahasa sekolahnya itu 'ulangan' lah. Pak Agung masuk, tanpa basa basi ngumumin hasil evaluasi.

"ini nama yang saya sebut, yang nilainya jelek dan harus perbaikan"

Waa dag dig dug ga karuan, sumpah. Kaya nunggu pengumuman ujian aja gitu. Aku sama Meilda panik luar biasa sampe pegangan tangan, si Riska sih santai aja, iyalah dia lulusan kelas olim gitu loooh. Pak Agung masih aja sebutin nama anak yang harus perbaikan, ga selesai selesai, banyak.

"Dw**o Nugraha"

hah? Si komting aja disebut, lah aku??!

"Muhammad T**ha"

haah?! abis ini aku!

"Mia Am***a"

haah? Aku kelewatan?? Yakin?

"yang namanya tidak saya sebut, nilainya sudah baik"

"AAAAAAAAA"

Anak anak sekelas teriak gegap gempita banget, Si Meilda, Riska, Inta juga dapet A senangnya.

Alhamdulillah. Untuk pertama kalinya aku dapet nilai A selama kuliah 3 minggu ini di matakuliah Mekanika Teknik, semoga bisa dapet A terus di semua matakuliah. Aamiin yaa Allah.

***

Inta Hafal Tasku

Si Inta, temenku di arsi sekarang, ternyata dia anak SMA 3 dan SMP 2 juga. Tapi kami baru saling kenal abis ketemu di arsi ini, parah banget ya. Pas SMA dia juga pelanggan BRT ternyata wakakak. Trus aku bilang, tapi kok kita ga pernah ketemu?

"hee aku tuh setiap berangkat naik BRT pasti bareng kamuu. Kamu naiknya dari halte Manunggal kan? Trus kamu mesti sukanya berdiri di deket tiang. Trus dulu tasmu yang ada monyetnya warna putih item, biru biru dikit"

Wakakak si Inta gila bangeeet. Unyu ga sih rasanya kalo sampe hafal tas segala (tapi ga hafal muka, jiah). Aku aja lupa dulu tasku yang kaya gimana.

***

Jadi Suporter Basket Arsitektur

Fakultas Teknik ngadain acara tanding basket namanya Teknik Cup. Setiap sore, lapangan Dekanat selaluuu rame, rusuh. Ada yang bawa bendera guede segala. Anak basket arsitektur yang cowo tanding lagi hari ini dan senior minta kami dateng buat jadi superter. Selama ini arsitektur selalu ga ada suaranya.

Tadinya sih males nonton yang beginian. Tapi gatau kenapa si Ulfi sama Meilda kayanya pengin nonton. Yaudah, aku juga pengin kayanya nih heheh. Akhirnya, berangkat. Arsitektur menang telak!

MABA HULA-HULA

Kamis, 22 September 2011

Kata si Ifa, kami MABA HULA-HULA, iya kelakuan kami emang hula-hula banget. Semuanya berawal dari tugas Gambar Arsitektur. Kali ini pak Bharoto suruh kami gambar proyeksi. Jadi kan ntar ada denah suatu bangunan, nah kami disuruh gambar tampak utara dan baratnya gimana. Jiah, jadi inget guru seni rupa SMA 3, pak Ade Gunawan.

Kamis, 01 September 2011

Perihelium Kita


Hari ini, adalah perihelium aku dan kamu.
Jarak terdekat kamu dengan aku
Persis kaya si bumi yang lagi ada di titik terdekatnya dengan si matahari
Iya persis sama
Sekarang kamu ada di titik terdekatku
Dekat, sama dekatnya dengan si bumi dan si matahari di waktu perihelium
Tapi bumi dan matahari ga pernah bertemu
Bumi dan matahari ga akan pernah bertatap muka
Bumi dan matahari juga ga boleh berdampingan
Kalau bumi dan matahari sampai bertemu
Itu pertanda dunia hancur

Sama persis kan? Kita juga gitu.