Sabtu, 27 Agustus 2011

PMB Fakultas

Senin, 22 Agustus 2011

Hari ini, hari yang dari kemarin paling aku tunggu, upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Undip 2011. Pagi pagi jam setengah 6 aku berangkat bareng si Bebet naik angkot. Karna aku anak fakultas teknik, jadi wajib pake kemeja putih lengan panjang, rok item bahan panjang, dasi item, sepatu vantofel item, topi Undip, cocard bentuk segi 11 warna biru teknik, dan pita biru teknik yang diiket di lengan kanan. Begitu angkot menuju Patung Kuda, udah banyak banget mahasiswa baru bertebaran di jalan pake seragam item putih. Waa semangat banget hari ini, seneng, was was, berdebar debar, campur aduk.

Pas mau naik angkot kuning di Patung Kuda udah penuh. Tapi karna takut telat, aku sama si bebet nekat desak-desakan gitu. Aku duduk di depan bareng anak cowo sama pak sopir angkot. Cowo sebelahku pake item putih juga jadi aku kira dia maba, tapi pas aku liat sepatunya kets warna putih, engga vantofel. Yang bikin terheran heran, dia lagi baca Al Quran di dalem angkot!! Ceman-ceman, ga ada yang nyangka dibacain surat surat Al Quran di dalem angkot kan?! Aku juga -,-

Tiba-tiba cowo itu nanya

"SMA mana mbak?"

"SMA 3 mas"

"oh asli semarang ya? mau PMB?"

"iya. Mas anak Undip juga?"

"iyaa"

"oh angkatan berapa?"

"barusan ini juga heheh"

"oalah, maba juga?"

"iyaa, jurusan apa kamu?"

"aku arsitektur, kamu apa?"

"aku teknik geologi."

"ohh. EH KOK SEPATUMU PUTIH SIH??"

"abisan aku ga tau, yaudah. Emang kalo pake sepatu putih, terus ga boleh jd mahasiswa Undip apa? Engga kan? Kamu tau kalo pake sepatu item darimana?"

"ya dari internet laah" -____-


Terus pak sopir angkot aneh banget nanya gini
"mbak, anak SMA 3 kalo pulang sekolah suka nangis ga?"

"hah? engga pak, kenapa nangis segala?"

"anak saya setiap pulang sekolah nangis, ga bisa ngikutin pelajaran, katanya susah di SMA 3"

"waduh pak, saya ga pernah mikirin pelajaran heheh. lho anak bapak SMA 3 juga?"

"iya mbak, sekarang kelas 2"

"waah hebat yaaa"

...

Sampe stadion Undip udah rame banget, ribuan maba udah pada baris rapih. Aku sama Bebet kebetulan dapet kelompok yang sama, di barisan kelompok A. Eh iya di barisan serong depanku ada dua orang yang mukanya bapak bapak abis, udah ga diragukan lagi ini. Ternyata mereka pak dokter yang mau ambil spesialis. Wkwk baru sadar ini kan yang upacara ada S1, D3, S2, sama spesialis juga. Eh dilapangan kan berdebu tuh, itu pak dokter pake bawa masker segala dasaaaar. Di tengah tengah upacara ada helikopter yang sliwar sliwer di atas kami, tau deh maunya apaan.

Selesai upacara kami dipisah menurut fakultas. Fakultas teknik ikutin bendera biru. Ah buset, ini sih anak arsi dimanaa? Si Meilda mana? Ifa mana? Osy manaa? Aku bingung kaya anak ilang. Pas dipisah per jurusan baru deh ketemu si Ifa. Terus kenalan sama anak Kendal namanya Adis. Anaknya cantik, kaya indo gt deh. Kami baris 2 banjar terus jalan dari lapangan stadion menuju gedung prof. Soedharto. Huaa cape banget, kakiku sakit gara gara pake sepatu vantofel tapi yang aku pake ternyata namanya sepatu hak tinggi. Walopun cuma 3 cm tapi bikin sakit banget.

Sampe gedung Soedharto, kami dikasih selebaran barang bawaan buat PMB Jurusan besok. Subhanallah bgt lah ini tugasnya. Disuruh buat cocard bentuk siluet borobudur, buku yang disampul 12 warna, pensil F, H, B, 2H, 2B, 4H, HB, sama drawing pen 0,2. Terus kami diabsen mas panitia, mukanya mirip banget sama Ridwan Kamil sumpah! Eh iya, tadinya kan aku duduk di belakang sendiri, terus mas itu suruh barisanku pindah ke depan, di tangga mau masuk gedung ituh, di atas sendiri, menghadap ke temen temen lain. Mampus, malu maluin.


Setengah 11 kami udah disuruh ke mushola. Lah? Dzuhurnya masih lama banget kali. Katanya ntar ngantrinya bakal panjang banget jadi harus siap siap dulu. Eh iya akhirnya ketemu sama si Meilda, asik. Kenalan sama temen dia juga, namanya Ulfi. Si Nisa, temen SMP ku dulu ternyata juga masuk arsi. Pas wudhu aku masih pake topi sama cocard. Payah banget. Selesai shalat, semua anak teknik ke gedung soedharto lagi, ada semacam sambutan gitu dari Fakultas Teknik. Duduk terus, pegeeel. Anak teknik buanyaaaak banget buset, paling banyak se-Undip.


Pulangnya aku, meilda, ulfi punya rencana cari bahan buat PMB Jurusan besok. Ke kosan Ulfi dulu di belakang kampus Keperawatan. Terus naik angkot lagi ke kosan Meilda di Griya Sapta Asri deket pom bensin Undip. Disana kenal sama temen Meilda sekamar, anak PWK, namanya Gita. Udah jam 5 sore, kami keluar cari makan buat buka puasa bareng. Rasanya udah lemes banget ini. Aku, meilda, ulfi, gita masuk ke resto penyet. Macam mana pula anak kos makan di tempat begini -,-

Aku, meilda, gita pesen jus alpukat. Si Ulfi jus sirsak. Mau pesen makan, bingung. Si ulfi pengiritan banget, pesen nasi+tempe yang paling murah, itu aja 4rb perak. Aku juga mau irit, tapi biar agak keren pesen roti bakar aja, harganya sama. Si gita pesen nasi+tempe juga. Nah ini nih si Meilda paling banyak gaya. Tadinya dia pengin nasi ayam goreng, tapi ganti jadi nasi+fuyunghai. Ah ga sohib banget lah dia.

Pas nasi+tempe pesenan Ulfi & Gita dianterin, si bapak bilang
"mbak, ini roti bakarnya kosong"

"mmm yaudah deh pak"

"mau diganti apa?"

Aku pandengin tuh anak tiga, sambil putus asa aku bilang ke si bapak
"yaudah nasi tempe aja deh"

Mereka ketawa
"wakakak, nasi tempenya ga usah kenceng kenceng kali za"

Fuyunghai si Meilda juga abis, terus ganti nasi tempe deh wakakak. Jodoh banget sama tempe. Nasib jadi anak kos :{

Tidak ada komentar:

Posting Komentar