Sabtu, 27 Agustus 2011

PMB Jurusan

Selasa, 23 Agustus 2011

Setelah kemarin badan remuk gara gara PMB Fakultas, sekarang giliran PMB Jurusan. Jam 5 pagi berangkat dari rumah karna wajib kumpul jam 6 pagi, selambat-lambatanya jam 6.30 sampe kampus arsi. Abis sahur, shalat Subuh, buru buru mandi. Dianter papa lewat jalur alternatif, namanya Sigarbencah.

Kumpul di pelataran kampus arsi, ternyata jam segitu udah pada duduk rapih berbaris. Aku bareng sama meilda, riska sania, adis, nisa. Si ifa belum dateng, parah banget dia ga tau kampus arsi dimana wakakak. Si ulfi juga belum dateng. Eh iya, aku juga sempet dihalo-haloin mas waka panitia gara gara masih pake kardigan. Bete. Padahal ada juga satu anak cewe, udah pake jaket, rambut ga diiket pula. Eh dianya ga lepas jaket juga, kaya ga ngerasa salah aja.

Pas udah dateng semua absen dulu. Abis absen, duduk rapih lagi di pelataran kampus, terus dicek deh tugas tugas yang kemarin dikasih senior. Buku sampul 12 warna, pensil 7 macem, cocard siluet borobudur, CV, drawing pen 0,2 sama foto hitam putih & berwarna. Dan aku ga bawa foto berwarna. Sepele, tapi ternyata disuruh maju. Jiah padahal kemarin ga dicek begini. Apees, apes. Si Adis juga ga bawa foto jadi maju juga. Sekitar 20 anak lah yang dihukum karna ga lengkap. Eh pas kami mau dikasih hukuman, ada bule dateng, ternyata dia anak arsi juga lho! Buset bule banget, bule arab gitu. Dateng telat wakakak. Pas ditanya mas senior dia ga begitu lancar bahasa Indonesia nya, tapi ngemeng Inggris fasih banget. Paraah, dia masuk lewat jalur apa ya? Emang ada soal SNMPTN versi Inggris?

Eh iya, sebelah barisan kami itu barisan anak D3 arsi Undip, parah bangeet! Semuanya maju ke depan gara gara ga lengkap bawa tugas. S1 sama D3 kalah nih kalo disuruh main keroyokan heheh. Terus kami dihukum ngegombal ala OVJ, tapi yang anak cowo dulu sih. Tanganku udah dingin banget. Paling ga suka deh ya kalo disuruh maju beginian. Pas ditanya senior
"kalian mau dihukum apa??"
tiba-tiba ada yang nyeplos
"diuwek-uwek"
semua ngakak heran.
"nama siapa dek?"
"saya Abdul kak"
"asal darimana?"
"dari Sukoharjo, kota teroris"
Wakakak gila.
"uwek-uwek apaan? Bahasa mana itu??"
"ya diuwek-uwek, bahasa Jawi"

Sampe sekarang dia jadi suka dipanggil Si Uwek Uwek. Yang cowo disuruh goyang ala Sule, eh si bule ga bisa wkwk. Dilanjut sambutan sambutan dari Pak Agung Dwiyanto selaku Ketua Jurusan, pak Sekjur juga. Oh iya daritadi mas waka panitia teriak begini mulu

mas waka : "ARSITEKTUUUR"
kami : "JAYA!"
mas waka : "ARSITEKTUUUR"
kami : "JAYA!"
mas waka : "JAYAAA"
kami : "ARSITEKTUR!"
mas waka : "upplause buat kalian semua"
kami : "plok plok plok"

Sampe bosen.

Setelah acara sambutan sambutan di pelataran, kami akhirnya diajak masuk ke dalem kampus. Terus ke ruang seminar. Disana kami disuruh gambar sketsa wajah temen di kertas persegi warna warni yang udah dibagiin senior. Aku gambar muka si Adis. Terus ditulis cita cita, aku: ARSITEK YANG BAHAGIA. Aamiin.

Ada banyak presentasi dari mahasiswa berprestasi, pak kajur, pak sekjur yang tukang lawak itu juga. Kami duduuuuk terus sampe bokong nih jadi aus. Tapi presentasinya lumayan lho, bisa nambah gambaran di arsitektur. Eh ada kakak angkatan yang baru umur 23 tahun tapi udah S2 dan besok mau ke Perancis. Pinter banget, cantik lagi. Dan ternyataaa dia alumni SMA 3 wekekek.

Sejak PMB Fakultas kemarin, aku, ifa, meilda, ulfi, riska, nisa barengan terus. Si meilda sama si ulfi iseng ngitung jumlah rombongan kami. Eh taunya ada 7 orang, mereka bilang 7icons. Jiaaah najis banget lah. Bagusan dikit kek. Wkwk ga tau kenapa rasanya kami ini serasa sehati senasib sepenanggungan, tp bukan serupa!

Abis seminar selesai, kami diajak puter puter kampus arsi secara bergilir, 6 cewe, 6 cowo. Rombonganku dipimpin mas ketua panitia PMB yang juga komting R2 angkatan kemarin. Ternyata ada ruangan khusus yang biasanya dipake mahasiswa ngerjain TA bahkan sampe nginep segala. Selesai puter puter kampus kami kumpul di open theater namanya. Ah udah dari dulu aku pengin punya sekolah yang ada beginiannya. Asik banget lah tempatnya. Disana kami dijelasin tentang acara besok, ARCHIBITION. Jadi besok bakal ada pameran karya arsitektur dan buka bersama anak yatim. Kami juga wajib perform. Satu angkatan dibagi jadi 6 kelompok dari 182 anak. Kumpul di kampus jam setengah 1 siang. Bawa bekal yang udah ditentuin, nasi, kering tempe, bihun goreng, telur. Minumnya harus air mineral.

Pulang dari PMB, komting sementara terpilih, si Dwiko Nugraha suruh kumpul di Maskam alias Majid Kampus buat bagi kelompok. Aku sama si 7icons gila gabung sama kelompok si Wastuwedha, temanya musikalisasi puisi. Latihan besok jam 8 pagi kumpul di Maskam lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar