Sabtu, 27 Agustus 2011

ARCHIBITION

Rabu, 24 Agustus 2011

Jam 8 pagi ke Maskam Undip lagi buat latihan perform siang nanti. Sampe patung kuda temen temen sms katanya latihan pindah di Gedung Serba Guna alias GSG. Ternyata aku telat, udah pada nyanyi nyanyi disana. Jadi ntar kelompok aku bakal nampilin akustikan, puisi, dan nyanyian gt deh.

Udah jam 12 lebih, kami ke kampus. Sampe kampus anak anak udah pada dateng. Mas ketua panitia ngasih beberapa arahan. Abis itu ke ruangan studio buat dengerin presentasi presentasi dari Archidipala, Arsitektur Islam, dan Club Sketsa. Udah selesai, balik lagi ke pelataran kampus buat baris.

Setelah baris, kami dibawa ke ruang pameran, dan ini ARCHIBITION. Ngisi buku tamu dulu kaya kondangan. Begitu masuk rasanya surprise banget. Ternyata sketsa wajah yang kami gambar di atas kertas warna warni itu digantung gantungin di ranting pohon asli, ada juga yang disusun sampe jd bentuk rubik raksasa. Keren banget. Eh iya, terus foto 3x4 yang tempo hari senior mintain ternyata ditempel, disusun di kardus putih bentuk angka 2011 tiga dimensi. Ah kereen, jadi terharu. Disana ada juga maket maket karya anak arsi, model rumah bongkar pasang khas Jepara, model bangunan keren dunia, terus jaket tiap angkatan anak arsi yg item merah juga dipajang disitu.

Selesai liat pameran, kami duduk duduk di open theater, akustikan, nyanyi nyanyi, asik lah pokoknya. Terus nama kami dipanggil bergilir, ternyata mau fitting jaket HMA yang aku bilang item merah dipajang di pameran tadi (HMA=Himpunan Mahasiswa Arsitektur). Aku langsung coba size S ternyata kegedean tapi kata mas yang mirip Ridwan Kamil itu ga kegedean banget. Iya sih, masa mau XS?? Gengsi lah ya. Udah sore jadi shalat Ashar dulu tapi di musola punya teknik Industri yang sepi. Abis shalat, performance dari angkatan kami dimulai. Anak anak panti asuhan juga udah pada dateng. Kelompokku dapet urutan ke 5, asik asik. Pas majuu, ancur buanget nget nget. Ah pengin pulang rasanya. Yang paling bagus itu kelompok si Dwiko, drama musikal. Simpel sih, cuma flashback PMB kami dari awal, tapi bagus.

Buka puasa pake air mineral sama blewah. Blewah lho, bukan es blewah karna emang ga ada es nya. Pas blewah udah pada abis, mas waka panitia bawa wadah gede isi es batu. Mana dia kaya ngerasa bersalah banget pake bilang "temen temen 2011, mohon maaf atas keterlambatan es batunya ya" jiah kami kan jadi sungkan sendiri, dikit dikit minta maaf padahal dia juga belum buka puasa. Abis shalat Maghrib, makan nasi bungkus, bihun goreng, kering tempe, dan omelet. Walopun cuma itu rasanya nikmat banget makan sama sama kaya gini.

Di sela sela makan kami, icon arsi 2011, si Uwek Uwek tiba tiba naik ke atas panggung katanya mau ngomong serius. Jadi sejak PMB Jurusan kemarin dia udah eksis kan tuh, hari ini dia tambah eksis banget dan gaya ngomongnya udah sok asik gitu pake gue elo an wkwk. Tapi lucu lucu aja sih biar rame, walopun dia agak norak. Terus tadi juga sempet nyebelahin pak kajur segalaaa, ya Allah ini anak ngeksis banget. Dan kali ini dia cerita serius. Dulu pas kelas 2 SMA dia pendiem dan cuma anak petani yang ngerjain lahan orang lain. Dia minder banget pas SNMPTN dan shock pas tau kalo dia lolos arsitektur Undip. Pas verifikasi dia bahkan belum bayar sepeser pun. Padahal wajib lunas 14 juta kurang dikit buat yang lewat jalur SNMPTN. Mungkin dia ikut Bidik Misi. Buat menutupi mindernya dia, dia bertingkah norak kaya gitu biar bisa menyatu sama kami. Malah dia sekarang jadi idola anak anak heheh. Tapi mas Eri, komting R1 itu, kaya ga suka banget sama dia gara gara tingkahnya yang berlebihan. Kasian, kayanya ada something deh sebelum dia tiba tiba maju ini.

Setelah buka puasa selesai, ada acara sharing tentang dunia perkuliahan arsitektur juga, bareng kakak angkatan 2007 sampe 2010. Ada games ga jelas juga tapi seru.

Udah sekitar jam 8an, mas ketua dan wakil ketua panitia PMB 2011 maju sampein maaf kalo selama PMB ini mereka udah bohong ke kami. Ada satu anak cewe yang lumayan udah deket sama kami, dan ternyata dia senior! Dia diselundupin, buat jadi mata mata. Itu cewe yg aku ceritain, yg ga mau lepas jaket. Reseee. Ada juga anak cowo yang selama ini jadi temen curhat si Uwek Uwek. Shock!

Terus kami disuruh gandeng erat tangan temen di sebelah kami, pejamkan mata, nunduk. Mas ketua yang kasih renungan. Yang nangis cuma aku sama Ulfi, si Adis malah ngetawain aku. Begitu buka mata, senior udah kumpul di panggung, nyalain kembang api di tepian panggung kaya di konser konser gitu. Senior serahin hadiah pohon sketsa wajah dan cita cita kami tadi, sama kardus 2011 yang ditempelin foto kami juga. Jadi terharuu. Si Dwiko selaku komting maju sampein makasih dan maaf, terus pegang kembang api kaya pas taun baru itu lho. Manis bangeeet

Acara terakhir, salam salaman. Mulai dari ujung kanan, aku urutan ke 5 yang jabat tangan sama senior. Pas giliran jabat tangan sama mas yang alumni SMA 3 itu, aku mundur mundur dan kejeblos ke selokan yang ada di sela sela tribun penonton dan panggung. Untung tanganku belum dilepas sama si mas itu, jadi langsung dia tarik. Dan yang kejeblos cuma kaki sebelah kiri. Si Adis sama Ulfi malah ketawa ketiwi.

"fi tadi liat si rieza jatoh ga? wakakak"
"iyaa wakakak, aku tadi bingung loh liat dia, ini bocah ngapaain sih?!"

Ih parah banget lah, sinetron abiss.

Eh iya salut buat mbak mas panitia PMB Arsitektur 2011 ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar