Jumat, 12 Agustus 2011

Ambil Atribut Mahasiswa Baru

Hari ini rencana naik motor sendiri sampe penitipan, batal. Padahal udah persiapan mental jauh jauh hari. Berangkat dianter papa sampe rumah si Bebet jam setengah 8 sekalian papa ke kantor.
Perjalanan dimulai naik BRT sampe Milo, terus naik angkot jurusan Banyumanik turun di Patung Kuda. Karna belum begitu ngerti jalan menuju Patung Kuda, baru sampe Jatingaleh, aku udah bilang

"Patung kuda kiri ya pak"
"waduh, patung kuda sekarang udah pindah, mba"
"HAH? MASA SIH PAK?!"

Aku panik. Si Beti ketawa aneh. Sial, baru sadar tadi si sopir angkot lagi bikin lelucon. Lelucon basi. Ih kalo 8 tahun yang lalu mungkin aku ketawa, pak! (tapi kenapa aku ketipu?!) dan ternyataaa, Patung Kuda dari Jatingaleh itu masih jauuh banget. Tambah tambah nih malunya.

Abis turun Patung Kuda baru deh naik angkot kuning buat masuk kampus Undip. Dasar apes, dapet angkot yang kondekturnya sarap. Genit parah. Di dalem angkot udah penuh sesak. Ada 4 mas mas yang kayanya
mahasiswa Undip juga tapi angkatan tua. Sejak tadi masuk angkot aku sama bebet udah nyium bau aneh, bau asem, apek. Sial banget si mas mas yang anak rantau itu ternyata barusan pulang dari kampung halaman, dan belum mandi. Eh malah ketawa ketiwi.

Begitu sampe Undip aku sama bebet bingung musti turun dimana. Menurut jadwal sih ambil atribut di PKM. Yaudah aku turun disitu. Abis turun si bebet minta semprot parfum wakakak saking baunya angkot. Eh di PKM jam setengah 9 masih sepi, belum ada orang, cuma ada tukang malahan. Tambah celingukan deh. Si bebet liat ada kertas isinya pengumuman kalo pengambilan atribut mahasiswa baru Undip pindah ke gedung prof. Soedharto. Waaa paraaah. Jalan deh akhirnya, nasib.

Jadi tempat ambil atributnya sama kaya pas verifikasi kemarin tapi sekarang lewat pintu depannya. Antrinya lumayan jadi bisa cepet. Aku masuk barengan sama bebet. Eh kami disuruh mas mas Menwa antri di loket paling pojok. Loket paling pojok kosong, ga ada yg antri padahal loket lain rame. Aneh. Yang jaga ibu ibu mirip banget sama TG, wakasek smaga hehe. Tapi ini ibu sewotnya minta maap!

Pas giliran aku ambil atribut dan tanda tangan..

"besok kalo kuliah bawa pulpen lho ya mba"

"oh, iyalah bu"

"jangan kaya sekarang, bawa kok hape tok"

"apasih bu? Pulpen? Ini saya juga bawa sekotak pensilnya"

"kalo gitu kenapa ga dikeluarin daritadi??"

"?@%*$!#"

Tadinya mau aku jawab
"kalo gitu buat apa ibu sediain 4 buah pulpen di atas meja??"

Untung masih sadar ini puasa, untung juga masih sadar aku ini BELUM jadi mahasiswa resmi Undip. Cobaan. Kenapa harus aku yang antri di loket situ? Padahal ada 3 loket yang lain? Aaaah

Kali ini aku dapet jaket almamater, topi Undip, kaos olahraga, sama buku agenda. Akhirnyaaa dapet juga jaket biru ini ehehehee. Pulangnya naik angkot kuning lagi sampe patung kuda. Ih di dalem angkot isinya anak cowo semua, dan semuanya anak jakarte. Kurang ajar, risih banget denger mereka ngobrol gua elu gua elu. Maleeees. Ada nih anak cowo lagaknya sok oke, gua elu an, tapi ambil atribut aja dianterin emaknya! Ih muke lu jauuuh.

Gila banget, hari ini puasaku abal abal. Dari pagi isinya ngomongin orang sama bebet. Bodo ah sekali aja wkwk. Eh iya, aku nyobain naik bus jurusan Pudak Payung - Penggaron lho. Bingung ongkosnya berapa, tadinya mau bayar 1.500 tapi ternyata sampe Pedurungan ongkosnya 5.000 mameeeen! Baru kali ini naik bus non-AC sampe mahal gitu. Supirnya ugal-ugalan parah.

Aku ke rumah bebet dulu terus nemenin dia ke warnet. Di warnet kami searching video lucu di YouTube terus ngakak ngakak ga jelas. Bebet juga searching video cara memakai jilbab. Ih bagus bagus bangeet. Eh iya, bebet gila masa searching gambar ice cream, lasagna, cupcake, es pisang ijo, mie ayam bakso, tahu gimbal di google. Bikin puasa tambah bobrok aja ah!

Pulangnya ke rumah bebet cobain jaket almamaternya. Wakakak tetep ya, kegedean! Tapi lumayan bikin bangga itu jaket. Eh pas buka puasa si bebet sms

"akhirnyaaa buka puasa juga. Selese juga puasa abal abal kita hari ini. Jangan lupa istighfar ya sahabat kecil"

Ya Allah, ampunilah puasa abal abal hambaMu hari iniii. Astaghfirullah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar