Kamis, 14 Juli 2011

Verifikasi Fakultas Teknik

Rabu, 13 Juli 2011

Hari ini jadwalnya Fakultas Teknik buat verifikasi di gedung Prof. Sudharto UNDIP. Aku janjian sama si Beti berangkat jam 5.45 trus ntar naik angkot. Beti harusnya besok soalnya dia masuk Fakultas Kedokteran, tapi maunya hari ini. Sampe UNDIP Tembalang jam 6.45. Sengaja aku dateng pagi biar dapet nomer antrian awal. Kemarin si Nonik dari Fakultas Ekonomi dateng jam 7.00 aja dapet nomer antrian 239 buset deh.

Sampe sana udah banyak yang ngantri. Sekitar jam 7.30 nomer antrian baru dibagi. Untuung aja aku dapet nomer 89 (angka bagus!) jadi ga gitu lama antrinya. Eh iya, pas lagi nunggu, belakangku persatuan anak Tegal. Si Beti jahat, ngetawain mereka terus. Ih aku pengen banget punya temen anak Tegal ato Purwokerto pokoknya yang ngapak-ngapak gitu lah.

Begitu masuk, aku dan rombongan kloter 4 ngisi formulir dulu buat tes kesehatan. Di depanku anak cowo, ternyata anak arsitektur juga namanya kalo ga salah Septian. Pas lagi antri tes kesehatan nemu satu anak arsi lagi, dari Medan pake jilbab, agak gendut, tapi aku lupa namanya. Eh iya, pas diperiksa sama si dokter katanya aku tekanan darah rendah!

"emang darah rendah ya mba?"

"hah? engga dok kayanya"

"yaudah saya ulang lagi ya, mungkin tadi salah"

"iya"

"tadi belum sarapan?"

"udah sih dok"

"pusing ga?"

"engga, kalo laper iyaa"

Tensiku 100/70 kalo normalnya 120/80, tapi kayanya cewe darah rendah itu biasa lah ya. Eh iya ga sih?

Abis tes fisik, terus tes mata, tes buta warna gituu. Aduh gerogi deh bener. Terus penyerahan berkas. Ambil map di panitia situ. Eh iya masa aku kan ditanyain bapak panitia map itu, terus dia heboh

"fakultas apa?"

"saya teknik, pak"

"oh, ini mapnya"

"makasih pak"

"teknik apa mba?"

"saya? saya arsitektur pak"

"WOAWOOWAAA"

aku kaget bingung setengah mati
"HAAH?? KENAPA PAAK??"

"ehehe, gapapa mba, hebat"

-___________-

gini nih yg selalu bikin aku ciut. rasanya aku ga cukup keren buat jadi anak arsitektur. Eh emang arsi keren gitu?! Kerenan dokter lah joooon!

...

terus masuk ke ruangan guedeeee buangeeeeet buat serahin berkas plus ambil Kartu Tanda Mahasiswa Sementara. Abis gitu naik ambil buku pedoman mahasiswa. Nah abis ini nih yang bikin shock. Foto buat KTM. Gile lu ndro! Apaan nih foto dadakan segala?! Benci banget deh aku kalo yang kaya beginian. Pas pake jaket almamater rasanya kaya pake jubah, eh jas ujan deng! Gede buanget padahal udah yang ukuran S.

Kalo udah, nunggu KTM nya jadi. Ih aku udah daritadi tapi ga dipanggil-panggil, sial. Sebelahku rombongan anak jakarte juga sama. Ternyata oh ternyata, kami semua sama-sama foto di tempat mas fotografer yang ujung kanan. Kurang ajaaaar. Lalu berbondong-bondonglah kami maju ke depan, protes. Hehe ga lama kemudian akhirnya KTM kami jadi. Eh iya, pas lagi nunggu, dapet temen anak arsi lagi, namanya Meilda dari Purwokerto. Asik asik, akhirnya dapet juga anak ngapak! Eh pas ngobrol, kecewa, dialeg dia malah jakartean. Dia langsung minta nomer hapeku wkwk.

Begitu semua proses verifikasi selesai, di depan pintu udah ada mas-mas yang nawarin buat dateng ke stand FT. Yaudah aku langsung kesana. Ternyata cuma arsitektur yang punya stand sendiri, yang lain pada digabung. Disana ketemu si Meilda lagi. Terus kami nanya-nanya seputar arsitektur. Kata mba-mba disitu sih kuliahnya enak, santai. Semoga deh. Eh iya, kakak sepupu ku kan anak arsi undip juga, jadi kepikiran buat nanyain, kebetulan mereka seangkatan

"mba, kenal mas arif ga?"

"arif siapa dulu dek, disini banyak yang namanya arif"

"arif siapa ya mba, lupaa. Pokoknya anaknya agak kecil"

tiba-tiba mba nya sumringah
"OOHH, NUR ARIF???"

"iya mba, bener, nur arif"

"kamu siapanya emang?"

"sepupu"

mbanya langsung wara-warain ke temen temen yang lain
"HEEE INI ADA SEPUPUNYA NUR ARIF WAKAKAKAK"

mampus, aku bingung banget. Mas mas, mba mba, yang pada di depan stand sibuk gantung-gantungin foto langsung pada ngumpul sambil ngakak.

"KAMU SEPUPUNYA ARIF DEEK??"

"eh, iya mas"

"KAMU TAU DEEK, NUR ARIF ITU ORANG PALING GUANTENG SEDUNIA, PALING LUCU SEDUNIA. Wakakak. DIA TUH YA, BHS INGGRISNYA PUALING PINTER, sak josse!!"

aku ketawa merana
"ehehehe"

"DISINI GA ADA YANG GA KENAL NUR ARIF DEEEEK. Kamu sepupunya??"

"iya mas, aku sepupunya"

"KAMU SEPUPUNYA?? BEEUH, AKU YANG CUMA TEMENNYA AJA BANGGA BANGEET BISA KENAL DIA"

"...."

Aku nyesel nanya nanyain mas Arif ke mereka. Rasanya malu banget pas itu. Malu malu geli. Emang sih, mas Arif kalo ngomong kaya mau ngelawak. Penasaran kalo aku ceritain ini ke dia, gimana ekspresinya ya. Kakak-kakak sepupu yang lain pasti juga ngakak kalo tau mas Arif dikira tukang lawak sama temen-temennya.


Ok deh, arsitektur, im coming! ;)

2 komentar:

  1. ya kerenan ARSITEKTUR lah daripada kedokteran. pokoknya yang seni-seni gitu paling keren.

    BalasHapus
  2. Thanks for taking this opportunity to discuss this, I feel fervently about this and I like learning about this subject.MBA College near the chandigarh

    BalasHapus