Kamis, 02 Juni 2011

Ujian Tulis SNMPTN 2011

Rabu, 1 Juni

Haloo, SELAMAT DATANG DI BULAN JUNIII :D
Hari ini hari terakhir aku buat berjuang, yah tinggal bertawakal, doa yang kenceng. Ini cerita SNMPTNku. Kira kira seminggu sebelum SNMPTN, aku daftar online dulu pake internet di tempat bimbel, dibantu Ais gendut. Aduh, mau daftar aja gerogi banget rasanya. Tapi alhamdulillah aku udah yakin pilih Teknik Arsitektur Undip. Bismillahirrahmanirrahiiim, semoga Allah meridhai dan kasih aku jalan kesana. Amiiin.


Hari Pertama SNMPTN
Selasa, 31 Mei

Aku dapet tempat tes di kampus UNNES, Sekaran, Gunungpati. Ih ini jauuuh banget dari rumah (daerah Pedurungan), kaya mau ke luar kota deh bener. Perjalanan sekitar 1 jam katanya, itu pun kalo ga pake macet. Jadi jam 5.45 pagi aku berangkat dari rumah dianter papa. Sebelumnya papa belain survey tempat sampe dua kali bolak balik ke UNNES lho. Aduh, papyoku, aku jadi terharu.

Begitu udah mau masuk kawasan UNNES, macet beneran ternyata, padahal masih pagi ckck. Sampe kampus, di gedung C2 Fakultas Ilmu Sosial, aku minta anterin pipis dulu biar ntar ga kebelet. Malu sih sebenernya, udah gede masih dianter orang tua. Begitu naik ke lantai 3 eh ternyata si Ifa, temen bimbel, udah dateng duluan. Asik asik ada temennya. Aku sama Ifa sok nyantai banget, ga belajar malah haha-hihi.

Jam 7.15 pengawas udah dateng, padahal masih kurang 15 menit lagi. Yaudah aku menuju ruangan. Eh ternyata kami belum boleh masuk sebelum bunyi bel. Pas lagi nunggu, tiba tiba sebelahku senyum sama aku. Cewe pake jilbab, putih, cantik. Ngobrol deh jadinya sama dia. Namanya Rizky dari Pontianak, Kalimantan Barat. Dia mau ambil FK Undip (udah kutebak). Anaknya lucu banget, ga jelas. Dia cerita kalo abangnya juga lulusan Arsitektur Undip, sekarang udah magister. Wah, mau dooong

Begitu jam 7.30 bel bunyi. Aku masuk agak deg-degan. Posisi duduk di belakang sendiri mepet tembok, urutan dua dari kiri. Hari pertama ini yang diujiin ada dua, Tes Potensi Akademik sama Tes Bidang Studi Dasar. TPAnya lebih berbobot dari soal TPA biasanya. Kalo Tes Dasarnya, susah deh. Tapi bismillah deh, optimis. Pas lagi ngerjain aku ngeliat jam, mau liat waktunya kurang berapa menit lagi. Payahnya aku lupa ini selesai jam berapa. Yaudah ga guna banget pinjem jam adek segala. Eh iya, antara 2 tes itu ada selang 45 menit buat istirahat. Aku makan bekal roti keju bareng Ifa, unyu banget. Sampe rumah aku ngedrop, patah semangat, hilang arah. Padahal perjuangan masih sehari lagi. Untungnya abis shalat Ashar semangatku balik lagi.


Hari Kedua SNMPTN

Hari kedua aku berangkat lebih pagi. Sampe sana pintu tangga belum dibuka. Nunggu sendirian kaya anak ilang. Banyak sih yang sendirian, tapi mereka ditemenin buku. Nah aku? Ga bawa buku satupun. Ngeliatin sekeliling kampus, kok malah lebih kaya sekolahan ya. Begitu pintu tangga dibuka, aku naik trus ketemu si Ifa lagi. Belajar Biologi bareng pake buku dia sampe lupa waktu. Bel bunyi aku lari lari ke ruang tes. Ah malu deh.

Kali ini deg-degannya udah agak kurang. Aku kerjain soal demi soal. Ya Allah, hamba cuma mengharapkan keberuntungan dan keajaiban dariMu... Soalnya susah, tapi masih susahan yang hari kemarin. Akhirnya selesai juga jam 9.30 alhamdulillah. Pulangnya muaceet banget.

Ya Allah, semoga Engkau berikan hasil yang terbaik. Semoga Engkau berikan ridhaMu di pilihan pertama yang hamba pilih. Amiiin, amiiin, amiiin yaa rabbalalamiiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar