Sabtu, 04 Juni 2011

Cap Tiga Jari Ijazah

Sabtu, 4 Juni 2011

Setelah tes SNMPTN, setiap bangun tidur pagi aku ga peduli banget ini hari apa. Begitu buka hape, baru sadar ini hari Sabtu! Tapi aku agak ga yakin, yaudah sms si Dila deh, nanya ini hari Sabtu apa bukan.

Hari Sabtu. Berarti ntar jam 10 aku harus ke sekolah pake seragam buat cap tiga jari. Sumpah males bangeeet. Apaan coba ke sekolaaah mulu ga beres beres. Minggu kemarin, dua hari bolak balik ke sekolah buat ambil SKHU sementara. Sekarang cap tiga jari ijazah. Rabu minggu depan ke sekolah lagi, buat ambil ijazah. Kapan selesainyaaa?

Tapi aku jadi semangat pas inget temen-temen. Pengennya ntar main main ke mana gitu yang asik. Sampe sekolah, mereka udah pada kumpul di kelas ISLAM 2, udah ada Bu Nunung juga. Langsung sumringah deh ketemu temen-temen, kangeeen. Eh tapi si Abul ga dateng masa. Mungkin dia lagi ke luar negeri, pulang kampung.

Begitu cap tiga jari dan segala macem beres, kami punya acara susulan. Surprise buat Bu Nung. Ada kotak gede ukuran kira-kira 30x40, sama foto HOLOMETABOLA yang udah dibingkai ukuran gede juga. Begitu liat foto kami itu, Bu Nung terharu banget sampe nangis. Karna kami, angkatan terakhir yang beliau ajar. Abis ini udah pensiun, ini taun terakhir. Aduh, jadi ikutan sedih..

Rencananya mau main, tapi si Abul pake acara pulang kampung segala, si Ais juga pake acara survey tempat tes STIS segala. Tinggalah aku sama si Dila. Kayanya acara main batal deh. Akhirnya aku, Dila, Ais ke kantin dulu. Kangen es campur sama gorengannya Kantin Mawar.

Pas lagi jalan menuju gerbang depan, aku ngobrol sama Dila. Ada ibu-ibu pake jilbab yang aku kira Bu Asminah guru Kimia, jalan menuju arah kami. Pas ibu itu udah jalan di depan kami, aku sapa deh 'SIANG, BU' sambil sok ramah gitu. Begitu noleh taunya itu orang tua murid! Bukan guru smaga! Sumpah ya aku jadi trauma kasih salam ke guru. Saking malunya aku langsung lari, ngumpet di lab komputer depan.

Si Dila minta aku temenin dia makan di depan sekolah. Eh makan tahu gejrot dia, padahal katanya laper. Abis itu dia ngiler liat mie ayam, makan lagi. Buset deh ini, betina super! Pas lagi ngebrel di pinggir jalan sambil makan mie ayam, si Ais udah balik dari survey ternyata. Ihiiir, jadi deh kami jalan. Cari yang deket sekolah aja, ke DP trus nongkrong di foodcourt beli minum doang. Wakakak ga modal.

Aku sama si Ais nih ga tau kenapa kalo ketemu pasti deh, kumat sintingnya. Sampe si Hapsa katain aku adeknya Ais, hmm plis haps! Eh iya pas beli minum sempet ngerjain Dila juga wakakak. Kasian dia ga ada alelanya (si Abul) hehe Dila sama Abul kan tinggi, jadi mereka adalah 'gen dominan'. Kalo aku sama Ais kan pendek, jadi kami adalah 'gen resesif'. Kalo jalan ya biasanya pasang-pasangan sesuai alelanya.

Di foodcourt ngobrol, curhat tentang kuliah besok, cerita, ngakak ngakak ga jelas, sampe gosipin orang. Ga kerasa udah mau Ashar. Kami pulang deh. Eeeh, di depan DP ada acara lounching motor Honda Spacy dan pas yang lagi perform model-model seksi tapi BENCONG. Geli banget liatnya. Aku sama Ais ngakak pas liat dari jauhan, tapi begitu deket takuuuut.

Aaa hari ini cukup deh buat melepas kangen sama mereka. Jarang-jarang aku mau main gini hehe masih prihatin. Nunggu pengumuman SNMPTN sebulan lagi. Ya Allah, izinkanlah hamba dan teman-teman untuk bisa lolos di pilihan pertama, amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar