Jumat, 22 April 2011

UJIAN NASIONAL 2011

Halo, aku kembali lagiii hehe apasih. Ujian Nasional akhirnya selesai juga. Sekarang aku ceritain gimana semingguan kemarin.

Jumat, 15 April 2011
Ada acara istigosah alias doa bersama di aula sekolah. Kelasku dateng paling awal. Aku duduk paling depan bareng Ais (karna calon orang sukses selalu di depan, amiiin) jadi inget acara Mindset kemarin, di belakangku ada cik Eva, Dila, Hanan. Si Abul dateng telat, payah. Di depan udah ada pak Faojin, pak Maskur, pak Anwari. Mereka guru agama semua. Terus ada pak Hari Waluyo, Kepala SMA 3 Semarang beserta ibu dan bapak wakasek. 

Sebelum mulai istigosah pak Maskur suruh kami berbuat kebaikan dulu sama temen temen, yaitu saling pijit. Iya, pada pijit pundak temen, aneh aneh aja. Terus biar semangat, pak Faojin teriak "SMA TIGAAAA" dan kami jawab semangat "RELIGIUS, BERBUDAYA, INOVATIF, LUAR BIASAAA" terus pak Faojin teriak lagi "UJIAN NASIONAAAAAL" kami jawab mantap "LULUS SERATUS PERSEEEN" aduuh, jadi berasa ikutan kuis apa gitu.

Selesai istigosah kami salam salaman, pertama sama kepsek dan guru, baru abis itu sama temen temen. Ih aku murid pertama yang cium tangan sama Pak Hari lhoooo. Suasana jadi mengharu biru apalagi ini hari terakhir sekolah. Tapi tiba tiba ada yang nyanyi Mars SMA 3 Ksatria Ganesha. Yaudah deh, seisi aula pada nyanyi dengan bangganya. Pas ketemu Pak Narno (guru fisika) ga ngerti kenapa aku jadi pengin nangis, kangen.

Minggu, 17 April
Study hard. Siapin sesiap mungkin buat UN Bahasa Indonesia plus Biologi. Malemnya, jam 07.30 si Erick malah suruh aku nonton Mario Teguh Golden Ways: UJIAN, SIAPA TAKUT. Wah parah, kalo caranya gini anak kelas 3 SMA se-Indonesia bukannya belajar malah nonton Mario Teguh buat cari motivasi.

Senin, 18 April
Hari yang ditunggu pun dateng juga. Pagi ini aku ga dibolehin naik BRT dan dianter si Papyo, papa. Sumpah di jalan aku berdoa, deg degan. Sampe sekolah, makin jadi setelah liat ada banyak pengawas udah kumpul di sekretariat ALSTE yang dijadiin gudang naskah soal UN. Aku ga berani noleh ke mereka. Ada polisi segala. Sebelum masuk kelas, HOLOMETABOLA doa bareng dulu. Pengawas udah dateng. Huh, bismillahirrahmanirrahiim. Aku dapet soal P.46 atau kode D. Sialnya, pake kebelet pipis segala di tengah tengah ngerjain soal Bahasa Indonesia. Terpaksa ijin ke toilet, untung pengawasnya baik. Eh iya, masa ada soal menganalisis puisi judulnya "Belajar Membaca" dari Sutardji Calzoum Bachri, liriknya gini:

Luka kakiku
Kakiku luka
Kakikau lukakah
Lukakah kakikau
Kalau kakikau luka
Lukakukah kakikau
Kakiku luka
Lukakaukah kakiku
Luka kakiku
Kakiku lukakaukah
Kalau lukaku lukakau
Kakiku kakikaukah
Kakikaukah kakiku
Kakiku luka kaku
Kalau lukaku lukakau
Lukakakukakiku lukakakukakikaukah
Lukakakukakikaukah lukakakiku

Keren ga sih. Tapi ampun deh aku baca ini kaya anak sinting bener. Terus pas ada soal 'suasana yang digambarkan puisi di atas adalah' dan aku pilih option C. Bingung. Emang bener kan, bikin bingung. Soal Biologi agak lumayan, insya Allah. Eh suara pengawasnya kaya yang di iklan HEXOS masa. Suara menawan pasti didengar.

Selasa, 19 April
Hari ini Matematika. Aduuuh, berharap beruntung. Yah kata temen temen lumayan sih soalnya. Kalo aku, tadi agak ga yakin.

Rabu, 20 April
Bahasa Inggris dan Kimia. Sumpah deh, hari ini semuanya susah. Bahasa Inggris vocabnya aneh aneh. Apalagi Kimia, buseet aneh banget soalnya ga kaya yang biasa di Try Out.

Kamis, 21 April
HOREEE the last day. Fisika, oke cukup tau lah fisika itu lu-mah-ayan susah. Engga ding, susah tau. Tapi soalnya ternyata masih susahan Kimia. Eh iya, pengawas tadi aneh banget masa abis duduk sambil nulis nulis gitu tiba tiba berdiri dan ngulet di depan kelas lama banget. Mana badannya gede gitu. By the way mirip banget sama Pakde Yongki.

Euforia setelah UN. Ke Gramedia bareng The Bitches, balik ke sekolah ngerjain si Nonik (guyurin air) dan kasih surprise tart coklat, terus ke Es Rumpi ditraktir Nonik 25%. Wakakak, minta traktiran mulu padahal kemarin udah di Rumah Coklat. Lagian dia mau mauan, abis diguyur, suruh traktir.

Pas lagi cerita cerita, masa katanya sekolah sekolah lain pada beli soal plus kunci jawaban UN coba. Paraaaaah. Bersyukur deh, sekolah di SMA yang jujur dan GA CURANG. Semoga ridha Allah selalu buat kita (yang udah berusaha buat jujur) yaa, amiiin.

1 komentar:

  1. hambun, crita mu emg menghibur kok.
    apalagi yang pas puisi blajar mbaca bkin ngakak. ayo dong posting lgi biar bsa tak komen. kecil.

    BalasHapus