Minggu, 20 Februari 2011

Seharian Sibuk Bareng Kalian

Rabu, 16 Februari

Pagi pagi aku nangis di kelas (cupu amat), udah down banget, depresi karna ujian praktik yang jahanam (mereka bilang). Hari ini ujian praktik seni rupa sama bahasa Indonesia. Seni rupa, udah pasrah aja. Bahasa Indonesia? Bikin karya ilmiah dalam waktu 2 jam. Cuma bisa menghela nafas. Cover di print dari rumah lengkap dg logo SMA 3. Aku udah ngeprint di warnet kemarin Minggu tapi berantakan. Si Veda temenin aku ke TU buat numpang ngeprint, eh sampe TU malah diceramahin. Aku udah putus asa. Akhirnya ditemenin Dila ke warnet belakang sekolah. Padahal udah jam 7.15 lima belas menit lagi ujian praktik seni rupa. Dila ngebuuut. Sampe sana temen temen pada banyak yang titip ngeprint cover.

Jam 7.30 percis kami balik ke sekolah, lari lari ke ruang C1 ternyata ujian seni rupa udah mulai. Aku ngos ngosan. Posisi duduk kaya try out sekolah, harusnya sebelahku si Akbar. Eh dia telat juga, ngos ngosan juga karna sempet salah ruangan. Soal gambar dimensi 3 dibagi. Aku kedapetan soal B dan kata anak kelas sebelah yg udah ujian duluan, soal B susah banget, bikin otak mencret. Aku mulai kerjain tuh gambar dengan noleh ke hapsa di belakangku. Ah tau deh selanjutnya apa yang bakal terjadi. Alhamdulillah, dua balok dasar udah jadi, tinggal atapnya. Kalian tau? Si Akbar yang duduk di sebelahku udah jadi mamen! Udah jadi, sempurna! Mau minta ajarin, gengsi lah buset. Untung dia peka dan nawarin bantuan. Sedikit lega. Dia mah gampang banget nemuin titik, berasa lagi mainan aja. Aku semakin dikejar waktu, si Akbar ikutan bingung. Akhirnya dia ga sekedar ajarin tapi sekaligus garis garisin punyaku. Slamet deh aku. Tq akbaaar!! Begitu selesai dan keluar ruangan, si Abul nangis sesenggukan sampe mukanya merah semua. Iya, gara gara seni rupa.

Bahasa Indonesia alhamdulillah lancar. Walopun disaat waktu mengejar masih sempet aku selingi dengan kebelet pipis. Sial banget. Abis ujian praktik selesai, latian drama bahasa Jawa di koridor Chem2 bawah deket taman. Terus dilanjut bikin properti plus latian drama bahasa Jepang di samping lapangan basket belakang. Anginnya kenceng buanget, asik. Hari ini hari terakhir latian karna besok itu hari H, ujian praktik drama dua bahasa sekaligus. Semua kelompok kelas ku GR di sekolah rame rame malem ini. Ih aku kira sekolah di tutup setelah jam 6 sore. Ternyata sampe jam setengah 9 pun pintu gerbang masih terbuka lebar, dan masih banyak anak anak yang nongkrong di sekolah. Emang ya, SMA 3 selalu bikin betah.

Pas kami semua mau pulang, tiba tiba ujan. Ya udah, nongkrong dulu di depan koperasi. Eh ternyata cuma ujan monyet. Begitu udah reda, kami pulang. Aku ditebengin si Rizka hehe. Makasiiih yaa.

Ga tau kenapa, suasana GR bersama di sekolah malem ini enak banget. Rasanya kaya nyatu aja gitu. Apalagi si V sekarang udah berubah, sedikit tobat kayanya hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar