Jumat, 18 Februari 2011

Sampe Ungaran

Selasa, 15 Februari

Ujian praktik oh ujian praktik. Kalo inget materi apa aja yang bakal dijadiin ujian praktik, pasti langsung stress. Mulai minggu lalu aku dan HOLOMETABOLA sibuk latian ujian praktik, terutama drama bahasa Jawa dan Jepang. Ini parah bangeeet. Kelas XII IA 8 inisiatif bikin jadwal latian sendiri, biar lebih terarah. Hari Minggu, hari libur Maulid Nabi gini aja aku tetep ke sekolah buat latian drama.

Kelompok drama Jawa ku ada Dila, Cik Baz, Akbar, Hanif. Asik sih anak anaknya, lumayan daripada lu manyun. Kami dapet jatah tema 'katresnanan' alias 'cinta-cintaan'. Mulai kemarin kelompok bhs Jawaku udah persiapan kostum. Aku pake kebaya putih, samaan kaya Ike. Trus Dila si Ratu pake kebaya item biar serasi sama si Raja Hanif. Cik Baz pake kebaya biru. Si Akbar tukang kebon pake kostum kabayan. Eh iya, ceritanya aku jadi Dayang Ratna yang disukain sama tukang kebon namanya Galih (yang jadi Akbar) trus ntar aku difitnah gitu.

Karna laper, si Hanif sama Akbar tadinya ngajakin kami (cewe cewe) keluar cari makan bareng. Hanif lagi pengin pecel Bu Sumo. Ah, tapi males jauh jauh. Akhirnya makan tahu gimbal di depan TIC rame rame. Ada ais, thomas, icho, hanan, dila, abul. Asiik tau suasananya. Doyan banget sih ya aku sama tahu gimbal? Makannya kilat banget. Tiba tiba Sherly sms suruh berangkat ke Ungaran buat latian drama Jepang. Yaudah kami balik. Tapi si Dido ogah ke Ungaran, jauh. Jadinya si Hapsa, Thomas, Dian Andi ikut ke rumah Dido. Ujung ujungnya cuma aku deh yang melancong ke Ungaran gara gara si Ima masih di DP. Wekwekwek, asik juga ke Ungaran. Dianter mama Sherly kesananya. Di mobil aku berasa bego banget..

"Mbun, ini namanya daerah Watu Gong"

"Ooh.. Eh iya, ITU DIA SAM POO KONG nya!"

Sherly sama mamanya ngakak, mana ada SAM POO KONG di Watu Gong, adanya di Gedung Batu (aaah, kirain Gedung Batu sama aja kaya Watu Gong cuma di bahasa Jawa-in aja). Ternyata itu wihara apaa gitu namanya. Terus pas udah masuk gang rumah Sherly aku liat ada tulisan. DILARANG MASUK KECUALI JIN. Mampus aku langsung horor bawaannya. Tanpa pikir panjang langsung tanya Sherly.

"sher, itu kok ada tulisan DILARANG MASUK KECUALI JIN sih? Horor banget"

"ih mana sih??"

Mama Sherly langsung ngakak
"bukan KECUALI JIN mba, tapi KECUALI IJIN, ada huruf I nya ituu"

-______- maluu

Sampe rumah Sherly, beres beres properti buat diangkut ke rumah Dido (abis ini kami nyusul ke rumah Dido) trus makan dan shalat. Sekitar jam setengah 5 an kami ke rumah Dido daerah Banyumanik dianter papa Sherly. Disana temen temen udah berhasil bikin gapura Narita airport sama mobil kuning dari gabus. Lucuu. Eh iya, kami sempet iseng pengen liat sodara kembar si Dido yang cewe itu. Hihi, agak aneh ya kembaran tapi cewe. Untung mereka ga mirip, sodaranya cantik! Wkwk

Sampe jam 9 malem kami masih sibuk bikin properti. Huh, berasa tim kreatifnya OVJ nih berkutat sama gabus mulu. Ada tragedi nih, tangan si Hapsa kena cutter dan lukanya panjaaang, parah deh. Kami panik, si Dido langsung beli perban. Yang di rumah mintain es batu biar darahnya ga ngocor. Langsung lemes bener deh ini badan, aku cuma bisa nyengir.

Udah malem banget. Tadinya aku bingung mau pulang naik apa, bus di daerah Banyumanik udah ga ada. Tiba tiba papa (yang aku kira masih di Jogja) nelfon, nanyain aku udah selesai apa belum. Dan ternyata papaku barusan pulang dari Jogja trus nungguin aku di deket Pizza Hut Banyumanik. Huah, lega bangeet. Jam setengah sepuluh baru sampe rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar