Sabtu, 05 Februari 2011

Mimpi dalam Kenyataan

Sabtu, 5 Februari

Sampe sekarang aku masih belum ngerti darimana datengnya mimpi. Ada yang bilang mimpi itu dateng dari pikiran kita sendiri. Ada juga yang bilang mimpi itu semacem wahyu dari Allah. Ada lagi, katanya mimpi itu cuma bunga tidur. Tapi banyak orang yang suka ngartiin berbagai macem mimpi. Ini sedikit cerita tentang mimpi anehku yang berhubungan sama kenyataan.

Pertama, setiap mau tidur malem aku selalu gosok gigi dan pipis. Dan setiap kali aku kelupaan gosok gigi, pasti aku mimpi didatengin peri gigi (pernah denger ga?) trus tiba tiba gigi gigiku rontok seketika. Aneh, berkali kali aku mimpi gigiku rontok kaya gitu. Lebih anehnya itu kejadian setiap kali aku lupa gosok gigi.

Kedua, masih sejenis. Mimpi aneh dateng setiap aku kelupaan pipis sebelum tidur malem. Selalu muncul adegan 'kebelet pipis' di mimpiku, dan pas di mimpi itu aku mulai pipis, di alam nyata aku NGOMPOL. Ini selalu, ga pernah engga. Kalo boleh blak blakan nih, terakhir aku mimpi dan ngompol kaya gitu itu sekitar 2 minggu yang lalu. Ini parah banget, udah 18 taun gitu looh (weks) tapi aku ga bilang bilang orang rumah kalo semalem ngompol. Tengah malem ganti sprei sendiri :'(

Ketiga, mimpi yang bener bener sama persis kejadian di alam nyata. Aku sering mimpi lagi duduk di kelas, sambil pelajaran. Disitu jelas banget sebelahku siapa, yang duduk di depanku siapa, belakangku siapa. Eh paginyaa, kejadian bener. Sampingku, belakang, depan, orang yang ada di mimpiku malem itu. Aneeh.

Keempat, ini agak ga nyambung. Jadi ceritanya waktu itu aku mimpi dikejar-kejar hewan aneh. Kaya kucing ato anjing gitu tapi giginya dua doang di depan. Yaudah, anggep aja berang-berang. Aku laaarii tapi tuh berang-berang tambah nyeremin mukanya dan terus lari ke arahku. Sampe aku masuk mobil dan akhirnya kepala si berang-berang kejepit pintu mobil. Besoknya, temenku bawa majalah kalo ga salah itu GADIS ato kaWanku yang lagi bahas 'arti mimpi' mulai dari mimpi makan bakso sampe mimpi dibunuh orang disitu ada artinya semua. Pas aku baca, mimpi dikejar anjing = dikejar seseorang. Dalam waktu dekat, dateng si Tahu Busuk itu. Mungkin dia yang dimaksud. Tapikan aku mimpinya bukan anjing, mimpiku 'berang-berang'.. Alaaah to yoo

Kelima, mimpiin suatu mimpi yang udah pernah dimimpiin. Mimpi dengan cerita yang sama, berulang kali. Sampe sampe, di mimpi itu aku bisa hafal banget sama jalan cerita mimpi mimpiku itu. Bingung ga? Kayanya monoton bangeet ih.

Keenam, mimpi orang yang sama sekali ga dikenal. Sering ga sih tiba tiba muncul wajah asing di mimpi kita? Aku sering banget. Nah, kalo gitu gimana dong? Masa iya, mimpi dateng dari pikiran kita. Pernah liat muka orang orang itu aja engga, gimana bisa dimimpiin?

Mimpi emang misteri yang terkadang ada hubungannya sama kenyataan. Jadi ga heran kalo ada orang yang hobi nulis mimpi mimpinya di buku harian. Buku harian mimpi. Dreams Diary

3 komentar:

  1. hmm ak juga nih, akhir2 ni suka mimpi seseorang yg sama berulang kali, Hmm...

    BalasHapus
  2. aseeeek, mungkin itu clue jodoh km nanti wkwkw

    BalasHapus