Sabtu, 26 Februari 2011

Gila BENA

Minggu, 20 Februari

Minggu pagi ini aku mau latian nari bareng Ais, Abul, Aura di rumah si Dila daerah Ngaliyan. Karna yang udah tau rumah dia cuma si Ais jadinya kami kumpul dulu di gerbang belakang sekolah alias SMA 3 Imam Bonjol, bukan Pemuda soalnya car free day. Ternyata naik BRT bisa langsung turun gerbang belakang lho. Sampe sana udah ada Ais sama Aura, kurang si Abul. Yaudah sambil nunggu, baca koran dulu rame rame. Sekitar jam 8.30 berangkat ke rumah Dila, aku nebeng Aura.

Ini pertama kalinya aku ke Ngaliyan, padahal udah 18 taun lebih hidup di Semarang ckck. Eh begitu masuk rumah Dila, si Abul shock gara gara liat lukisan ikan koi di ruang tamu. Iye, dia kan phobia ikan (dasar Abul aneeeeeh). Sampe sampe dia masuk rumah jalan mundur sambil bilang assalamualaikum. Sukurin aja tuh Abul, di rumah Dila banyak pernak pernik berbau ikan. Sampe sana kami ga langsung latian nari, ngebrel dulu sambil cemal cemil roti semir (rotinya enak bgt bener deh). Begitu rasanya tenaga udah cukup, baru kami latian nari.

Ih, ga kerasa bikin gerakannya udah hampir satu lagu penuh. Yaudah leha leha lagi sambil cemal cemil, trus makan siang. Makan gado gado yeee! Tapi porsinya buset deh, aku jadi sisa dikit. Abis kekenyangan, kami leha leha di ruang tamu situ sambil karaokean-suka-suka-kami. Eeeeh tiba tiba si Ais nyeplos sambil nunjukin cowo rumah depan yang lagi cuci mobil.

"ih, za. Kaya mario tuh masnya yang lagi cuci mobil"

Aku ga terima lah, beda gitu juga.
"mana? Mario kan bencong, itu masnya engga."

Si Abul malah bahas mario.
"iya, kenapa yang namanya mario selalu bencong? Mariomu itu, mario lawalata bencong juga kan?"

Ais belain.
"kayanya yang bencong itu osc*r lawalata deh."

Aku ga terima juga
"He, MARIO BROS EMANG BENCONG??"

Abul tambah ga jelas.
"ya ga mungkin lah, Mario Bros kan punya kumis masa bencong?"

BZZZ MALAH BAHAS BENCOOONG

Lanjut ke mas ganteng yang lagi cuci mobil tadi. Pandangan kami langsung tertuju ke mas itu. Si Ais udah terpesona duluan.

"Bul, ganteng. Liat deeh tuuh"

Abul parah banget
"Mana?? Pembantu gituuu"

Aku ga terima
"Ngauuur, ganteng tau Bul. Kaya Jack Hanafi ih"

Abul berubah pikiran.
"Iya ih, ganteng. Namanya siapa sih Dil?"

"namanya B-E-N-A"

Abul sinting lagi, teriak
"HAH? BELLAA??"

Tiba tiba aku kepikiran BONA dan RONG-RONG
"ih, BENA dan RENG-RENG doooog"

Si Ais sumringah.
"gini gini nih. Kalo kamu BENA, aku mau kok jadi RENG-RENG nyaaa ting ting ;D"

DASAAR GILAAAA. Padahal nih ya, jarak rumah Dila sama rumah mas Bena bisa dibilang deket buanget, mana jalan disana kan nanjak jadi kami bisa saling liat dengan jelas. Mas Bena masih aja cuci mobil. Makin lama kami makin ganjen aja, nyanyi nyanyiin lagu jatuh cinta kenceng kenceng biar mas Bena denger. Kaya Cerita Cinta nya Kahitna, Katakanlah Saja nya Kahitna juga, Inikah Cinta nya ME, Andai Ia Tau nya Kahitna. Sambil ganti ganti lirik pake nama BENA. Misalnya "lalu harus bagaimana lagi BENA, cara untuk mendapatkan dirimuuu" makin lama dia malah kayanya makin caper. Mas Bena buka cap mobilnya sambil cek mesin. Si Ais bilang

"Eh, biasanya nih ya, kalo cowo udah mulai sok sokan buka cap mobil sambil sok sokan cek mesin, berarti dia udah mulai caper sama kitaa hehe"

Aah, sok tau. Tapi boleh deh boleh wakakak. Tiba tiba keluar cowo satu lagi dari rumahnya, pakenya samaan masa. Kaos putih sama celana corak Bali. Kata Dila sih itu temennya. Trus mereka berdua pergi naik motor. Yaaah udah deh, selesai. Kami shalat dulu. Mau shalat aja sempet sempetnya kegenitan "ntar kalo mas Bena udah dateng gimana? Yah ga bisa liat lagii" "makanya, shalat dulu, buruu"

Pas mau shalat kami malah bayangin yang kaya di Para Pencari Tuhan itu. Yang sholat, tiba tiba pas lagi rukuk noleh ke belakang karna takut duit temuan mereka diambil Juki. Kami jadi kepikiran mas Bena, kalo dia dateng pasti jadi ga konsen dan kami pas rukuk juga bakal noleh ke belakang (arah rumah mas Bena) gara gara mas Bena udah dateng. Eeh taunya arah kiblat ke rumah dia! Wah paraaah, bisa bisa beneran ga khusyuk shalatnya.

Selesai shalat jamaah, aku buka pintu ruang tamu sambil iseng ngecek keberadaannya. Eh, ternyataa mas Bena sama temennya beneran udah dateng. Kami heboh lagi, kecuali Aura yang daritadi cuma bengong liatin kami. Abis itu lanjut latian nari lagi. Sekitar jam 3 pada pulang. Aku numpang bikin flash dulu, ditemenin Ais.

Pas pamit, si Dila laporan sama emaknya.
"masa nih ya, Bu. Si Hambun sama Ais daritadi ngecengin mas Bena. Padahal kan gantengan mas Tegar.."

Ibunya Dila cuma senyam senyum.
"disini banyak mba cowo ganteng. Mas Tegar juga ganteng, tuuuh rumah sebelah. Mas Bena lumayan, nah sebelahnya Mas Bena itu juga ganteng lho. Belakang rumah tante ini jugaa, lumayan"

"yaudah deh tante, saya pesen mas Bena nya satu ya ke Dila"

Sampe depan rumah pas Ais lagi ngeluarin motor tiba tiba ibunya Dila bilang
"naah, itu ngga mas Tegar.."

Kami udah sumringah duluan. Ibunya Dila nyapa mas Tegar.
"Eh mas Tegaaar, mau kemana?"

Aku sama Ais iseng ngeliat mukanya. Langsung deh aku protes.
"AH, MASIH GANTENGAN MAS BENA KEMANA MANA LAH DIL"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar