Jumat, 28 Januari 2011

Ketempelan Balsem di Bus

Kamis, 27 Januari

Selesai try out nih, mapel Fisika terakhir sedikit paraaah. Udahlah. Pulang bareng si Bebet alias Beti. Eh masa aku ikutan panggil dia Bebet, dia malah panggil aku Jeje. Jeje itu Je, Je, Jeleek. Dasar ga ngerti trimakasih tuh si kecil. BRT udah dateng tapi dia ga mau naik yang itu soalnya ada adek kelas 'freak' yang kemana mana selalu nyantelin headset. Si Bebet ogah. Yaudah kami beli roti bakar dulu di depan smala. Sebenernya aku lagi pengin yang asin asin, tapi disitu adanya cilok sama tahu gejrot. Makan cilok sekali, kapok seumur hidup. Perutku langsung ga karuan. Apalagi tahu gejrot? Tapi enak sih. Aku pesen roti bakar isi blueberry, si Bebet isi blueberry sama strawberry. Ih, Beti alay ah pake strawberry segala wkwk. Trus masa pas roti bakarnya udah jadi, tiba tiba si penjual lari sambil bawa gerobaknya. Kami bingung. Ternyataaa, ada SATPOL PP. Wakakak, hayo looo. Aku teriakin si bapak, kali kali roti bakar aku dia bawa kabur, tapi kata Beti palingan ntar dianter.

Abis selesai makan roti bakar, si Benda Biru (kata Bebet) alias BRT dateng. Seperti biasa, ga dapet kursi jadi berdiri pegangan tiang. Sampe Simpang Lima mulai pada turun, kami dapet kursi deh. Aku duduk di pojokan belakang, Beti sebelahku. Si Bebet sempet protes "kok disitu sih?? Panaas tau" ah ga penting, panas juga paling cuma kerasa silau doang. Tapi lama kelamaan, punggungku rasanya panas beneran! Tapi ini rasa panasnya aneh, ga kaya panas anget kena matahari.

"ih, bet kamu bener deh. Ini punggungku rasanya panas"

"udah dibilang, disitu panaas. Ngeyel"

"tapi ini panasnya agak semriwing gimana gitu, aneh"

Sambil pegang punggung aku, shock.
"IH KOK BAU BALSEM??"

Si Bebet ngakak, sambil cek bener bau balsem apa ga. Ternyata bener, di punggung kursi BRT bau balsem. Haa berarti balsem bekas orang sebelumku nempel disitu, trus bisa bisanya meresap ke punggungku. Sial banget, mana ada sih orang pake balsem di BRT? Punggungku rasanya kaya pake koyo, kaya abis diolesin counterpain, panaaas semriwing aneh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar