Kamis, 23 Desember 2010

Eeh, aku kecelakaan lho!

Rabu, 22 Desember

Eh iya, aku lupa ucapin Selamat Hari Ibu ke mama masa. Ucapinnya baru pas pulang survey tadi, sore jam 5an. Eh lupa, TADI AKU ABIS JATOH DARI MOTOR LHOO. Pulang sekolah (tambahan maksudku, kan mau ujian, udah kelas 3) kelompok SOSIAL CARE ku ke Panti Jompo pada mau survey tempat ke Panti Wredha Pucang Gading. Yang kesana gabungan dari 2 kelompok jumlahnya 16 anak, banyak ya. Ada aku, hanan, ima, veda, mba cha, ike, luluk, hana, icho, dio, hanif, ulin, okta. Berangkat dari sekolah nebeng si hanan. Duh, mana ujan pula.

Pas nungguin Mba Icha beli bensin di Ahmad Yani situ, kami neduh sambil pake jas ujan. Kecuali Dio sama Okta engga pake. Waa romantis banget bonceng boncengannya pada sepasang coba, kaya orang pacaran (aku sama hanan engga lho tapinya, masih normal).

Terus begitu sampe di Pedurungan, depan AIKIDO SARUTAHIKO deket traffic light, si Hanan nge-rem mendadak. BROOKK motor ambruk ke kanan, dan kami berdua keseret. Aaaa keren banget ga sih?! Bapak bapak sekitar situ langsung pada nolongin. Orang orang pada ngeliatin. Ah, jadi malu X) Rombongan Soscare yang ada di belakang kami cuma si Dio sama Ike. Mereka langsung turun, mukanya shock apalagi si Ike. Wakakak kok kayanya aku malah girang banget gini ya. Ike bilang "untung aja di belakang kalian tadi mobilnya langsung brenti." lah ini aku ga mudeng maksud dia apa. Kata Ima kalo ada mobil ngebut, itu lebih bahaya bisa bisa ketabrak dari belakang. Huh, alhamdulillah. Aku yang ngerasa ga kenapa2 dan hanan juga, yaudah langsung lanjut perjalanan.

Sampe Panti Wredha Pucang Gading si Dio sama Ike cerita, dan yang lain heboh "kamu ga kenapa kenapa mbun??" perasaan aku biasa aja. Tapi ternyata siku kanan ku bonyok. Waduh, langsung kerasa pueeriih banget. Ima sama Hanan sibuk kasih aku tissue. Hanan alhamdulillah ga kenapa kenapa. Masa dia malah ga enak sama aku? Hee, kebalik han. Eh si Dio ceritanya ke temen temen gini:

"Hambun tuh ya masa abis jatoh malah ngekek, cengar cengir gitu?! Baru liat sekarang aku, orang abis jatoh malah ngekek"

Abisan tadi jatohnya asik tau!

Si Ike tanya:
"tadi kamu rasanya ndak deg degan, shock gitu?"

Jujur, aku ga shock sama sekali. Seneng, dapet pengalaman pertama kecelakaan. Yah, walopun naudzubillah. Yang aku pikirin pertama kali pas keseret tadi, adalah posting di blog wkwk beneran.

Eh iya, surveynya asik lho! Puter puter panti sambil cium tangan sama eyang eyang. Terus pas ke bangsal eyang kakung, ada eyang eyang yang lagi telanjang bulat. Yang cewe cewe langsung shock. Disana udah ada banyak anak anak dari UNISULA, UNIMUS, SMK 8 yang praktek kaya kami juga. Cuma mereka sampe berbulan bulan, kalo kami cuma 4 hari.

Abis keliling panti, kami rapat di ruang tunggu situ. Terus dikasih pengarahan dari Pak Hariadi, orang panti. Udah jam 3 sore, semuanya kelaperan. Yaudah pamit, terus cari makan bareng bareng. Kebetulan di seberang panti ada jualan Bakmi Surabaya. Favorit banget! Makan rame rame deh. Tapi bakminya kemanisan ih.

Sambil bahas transport pulang. Si Hanif ketuanya. Yang cewe cewe rumahnya jauh ditanyain pulang naik apa, pokoknya jangan sampe ada yang naik angkot. Salut sama Hanif wkwk. Pas si Hana ditanyain.

"aku naik Ulin."

Ulin shock.
"He?"

Hana polos.
"nebeng sampe Simpang Lima aja"

Ulin masih ga rela.
"Haa??... Hhh, yo wis.. lah"

Aku ngekek. Si Ulin kan rumahnya daerah deket situ. Jauh banget kalo ke Simpang Lima segala. Terus keluar ide brilian dari aku.

"lho Cho, kamu nebengin siapa"

"rak ono"

"lah kenapa si Hana ga nebeng kamu aja?"

"lha wong dia maunya sama Ulin, yo wis to" (Icho ngerasa tak diinginkan wkwk)

Kami heran.
"YA GA GITU DONG, CHO. Yaudah han, kamu nebeng Icho berarti"

Semua dapet tebengan pulang. Aku sama Dio (takut luar biasa sebenernya), Ima sama Okta, Veda sama Hanif, Hana sama Icho. Ulin, Hanan, Luluk, Mba Cha bawa motor sendiri. Besok tanggal 27 ke panti lagi, mulai soscare beneran. Semoga lancar, amiiin. Udah jam 5 sore, kami pun pulang dengan selamat.

Makasih ya Allah, masih dikasih selamat dari bahaya. Makasih, makasih, makasiiiih.

1 komentar:

  1. HAHAHA. Akhirnya posting juga.
    Untung lho kamu "selamet" habis nebeng dio. Si ike gak selamet tuh

    BalasHapus