Jumat, 19 November 2010

TRANSASIK

Kamis, 18 November

Pagi ini harus dateng awal banget, selain ada revalidasi dari pusat dan ga boleh telat, aku juga harus kerjain tugas seni rupa yang super njelimet itu di sekolah. Di halte BRT aku nungguin bus trans Semarang itu, sialan lama banget. Disana udah ada Ibu Surasmini, guru sejarah aku dulu yang kayanya juga mau naek BRT. Tiba tiba ada mobil brenti di depan halte, ga punya dosa. Aku pikir ini siapa coba. Taunya Bu Ijas (guru kimia) duluan dateng nyamperin Bu Mini di halte naek mobil Kijang Innovanya, biasanya Bu Ijas naek Honda Freed deh. Di dalem mobil juga ada Ms. Kom (guru english) dan beliau buka kaca jendela sambil setengah teriak ke aku "AYOO ANAK ANAK SMA 3 MASUK SINI SEMUAA" wakakak kaya angkot. Akhirnya aku bertiga sama dua adek kelas nebeng Bu Ijas, dan di dalem mobil aku nahan ketawa pas denger Bu Ijas sama Ms. Kom ngobrol ngecuprus pake bahasa Sunda. Wkwk lucu buanget.

***

Pulang sekolah aku naek BRT bareng Prita, Betty, Hani, Ulya, Hilda, Ratna. Halte udah penuh sesak sama anak anak SMA 3. Kami dibuat dilema, mau berdiri di pintu1 apa pintu2 soalnya BRT kadang suka ga tentu mau naikin penumpang dari pintu sebelah mana dan akhirnya kami berdiri di pintu1. Aku bilang:

"kalo ntar BRT nya ternyata brenti di sana (pintu2) 'ASIK' banget nih.."

Betty nerusin.
"apalagi ntar gara2 brentinya disana trus kamu ga dapet tempat duduk, udah gitu ga kebagian berdiri deket tiang, dapetnya nggandul di tengah, trus karna ga nyampe kamu guling guling, beuh 'ASIK' banget huahuaha"

Aku diem, pasrah. Eh si Prita belain aku.
"ASIK lagi kalo ternyata kondektur yang tugas pas MASnya Betty yang itu wakakak" (betty sebel banget kalo diledekin sama mas BRT yang itu, mas yang tampangnya paling imut)

5 menit kemudian BRT dateng.. DAN SEMUA YANG KAMI BILANG ASIK TADI JADI KENYATAAN. Buset deeh.. Aku cuma bisa ngakak bareng mereka.

Iya, ternyata si BRT beneran berenti di pintu sebelah sana. Ternyata aku beneran harus berdiri di tengah dan karna aku males susah susah pegangan atas, aku jatoh bareng Prita sama Hilda. Hampir aja nubruk anak cowo yang duduk di sebelah Betty. Eh iya, sialan banget ini bocah malah duduk?! Dan ternyata kondektur yang tugas di BRT yang aku naikin beneran MASNYA ITU wakakak. Aku puas ngetawain si Betty. Semua ceplosan 'ASIK' sebelum naik BRT terwujud. Ditambah bonus, bareng sama mba mba freak yang ekspresif banget dan pasti bawa satu kresek camilan.

Eh dapet bonus lagi, di tengah jalan BRT MOGOK sodara sodaraaa! Huehehe aku ngakak pas mesinnya mati. Aneh aja gitu, kaya angkot aja pake mogok segala. Dan terpaksa mesin jalan tapi dalam kondisi AC mati. Rasanya aneh tapi asik, kaya naek perahu motor.

Udah hampir jam 12 nih, aku mau tidur. Kepalaku jadi pusing banget gini, siang malem makan daging kurban mulu. Ah yaudah, dadaaahh :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar