Minggu, 14 November 2010

Selasa Kemarin

Mundur ke hari Selasa di tanggal 9 November kemarin..

Dapet bonus di kelas terakhir, kelas Fisika. Pak Narno ga masuuukk yeee! Langsung pada sumringah deh. Pak Narno ninggalin pesen di whiteboard, suruh kerjain LKS bab INDUKSI DAN GAYA MAGNETIK. Pas lagi ngerjain LKS bareng bareng, si Ais minta aku temenin dia pipis.

"Zaa, pipis yok"

"yok.."

Tapi dia belum beranjak dari kursi, malah ngobrol ngalor ngidul ga jelas gitu. Padahal aku udah nungguin dia.

"Ais, buruu.. Katanya tadi mau pipis."

Dengan begonya dia bilang
"ah MASA?!"

Ih sinting. Gondok banget rasanya. Orang stress woo. Akhirnya kami ke toilet sebelah kelas PHYSICS 1, yang deket. Tapi toilet yang terdiri dari 3 ruangan itu penuh ternyata. Yaudah nunggu giliran dulu di luar. Tiba tiba si Ais dapet sms, dia bacanya serius banget, trus dengan shock dia bilang
"ASTAGHFIRULLAHALADZIIIM"
sambil nutup muka pake tangan, Ais nangis sesenggukan. Badannya jadi lemes banget, nundukin kepalanya di tembok sambil tutup muka dan nangisnya makin sesenggukan. Pasti sms tadi berita duka. Aku panik banget, bingung musti ngapain. Ya Allah, beneran deh pikiranku udah yang engga engga. Aku berusaha nenangin Ais, tapi yang ada dia tambah nangis. Rasanya jadi pengin ikutan nangis...

Pelan pelan dia angkat kepalanya, masih sambil nutupin muka, ambil hapenya lagi dan berniat nunjukin sms itu ke aku. Panik ga karuan, ini dramatis banget pokoknya. Pelan pelan dia pencet keypad hape, masih sesenggukan.. Dan dia bilang

"ADA DISKON"

Buset. MAUNYA APA COBA??!! Ternyata tadi itu sms dari indosat, ada diskon di Toko Roti Danti. Aku langsung lari ke kelas saking gondoknya, sambil ketawa tanpa suara.

***


Pas mau jam pulang sekitar jam 14.10 si Didok tukang lawak di kelas, heboh wara warain ke temen temen menggebu gebu dengan tampang sok imutnya
"EH TEMEN TEMEN, MENDUNGNYA GELAP BANGEET LHOO. BENER DEH, GELAP BUANGET"

Plis deh. Aku sama temen temen lain cuma nginyem. Ini anak absurd banget memang. Tapi si Ergi sepertinya tertarik ngeliat mendung gelap bareng Didok. Pas si Ergi masuk kelas lagi dia juga wara wara kaya Didok. Eh baru deh temen temen percaya, langsung rame rame keluar, penasaran. Ternyata bener, di daerah Selatan Barat mendungnya item banget ga kaya biasanya. Ih serem..

Anehnya, semalem aku mimpi persis kaya gitu. Ada awan gelap gulung gulung hampir kaya tornado. Di mimpi, aku sama temen temen sempet video in momen itu. Yah, ini gara gara abis nonton berita abu vulkanik Merapi yang bahkan udah sampe Bogor.

Begitu bel pulang bunyi, aku sama Betty, Hani, Ratna menuju halte BRT. Pas sampe BRT ujan deres banget, pake angin plus kilat. Takuut tau rasanya. Sampe halte penurunan, banyak penumpang berteduh jadi rame. Tiba tiba dateng seorang ibu pake baju seragam yang di saku kirinya ada bordiran tulisan RS. TELOGOREJO. Ibu itu nawarin pulang bareng. Yaudah, dapet ojek payung eh naek becak gratis pula sampe rumah. Ibu itu rumahnya juga Arya Mukti ternyata. Makasih ibuu.

Aku baru inget, si ibu itu kan yang dulu pernah aku kasih tempat duduk pas di BRT wkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar