Jumat, 26 November 2010

Liputan Sampe Malem

Kamis, 25 November

Hari ini aku pulang sekolah malem banget, sampe rumah jam setengah 9 ih paraah. Ke rumah Veda di daerah Pamularsih buat selesain editing liputan Bahasa Indonesia jaman kapan tau itu. Kasian si Veda masa edit liputan sendiri, kemarin dia sampe jam 2 pagi malah. Aku, Ais, Dio sama Krisna naek motor ke rumah Veda. Sempet muter muter juga hehe.

Pas lagi serius ngedit liputan, adek si Veda yang paling bontot pulang abis ngaji. Sumpah adeknya imut banget ga kaya kakaknya wkwk. Namanya Vina kelas 1 SD. Dia ajakin kenalan satu persatu, cara ngomongnya lucu serak serak gimanaa gitu. Cerewet minta ampun deh. Dia ceritain mantan mantan si Veda blak blakan di depan temen temen. Dia cerita gitu, aku kibulin aja.

"eh dek aku kasih tau pacarnya kak Veda di kelas deh.."

"siapa?"

"namanya mas Didok, beuh guanteng buanget dek. Beneran deh"

Pas aku lagi ngapain gitu, dia liatin akuu terus. Trus aku godain dia.

"iih, kamu kok liatin aku terus sih? Cantik ya? Heheh"

Eh dianya malah senyam senyum trus bilang "iyaa"

Iseng aku godain lagi.
"sama kak veda cantikan siapa?"

"cantikan mba Rieza"

WAKAKAK veda gondok luar biasa. Trus dia pamer maen sulap pake kartu. Dasar anak kecil, masa kartunya lecek banget, mana corak di belakang kartunya beda beda pula zz trus aku bilang:

"ih, dek masa kartunya kucel begini??"

"IIH GAPAPAA, eh mba jangan bilang siapa siapa ya, ini aku nyolong punya pembantu sekolah lho, trus kalo yang ini nemu hihi"

Dia ajakin aku maen sulap tapi ga berhasil wakakak. Salah tebak kartu dia, eh tetep aja ngeyel bener. Yaudah ngalah aja. Abis itu dia sok sokan mau ajarin aku permainan baru pake kartu. Eh ternyata 'ceblek nyamuk' itu sih aku juga suka maen. Tapi masa maen 'ceblek nyamuk' cuma pake 8 kartu?? Ya ga bisa laah. Aku ikutin aja dia maunya apa.

Pas lagi ngedit lagi, dia nimbrung. Trus kami iseng godain lagi.

Ais : Vina udah punya pacar belum?
Vina : (tersipu malu senyam senyum)
Aku : masa kelas satu SD pacar pacaraan??
Ais : Dek, nama pacarnya siapa?
Vina : rahasiaa.. Savian hihi (malu malu kucing sambil nyengir trus nutupin muka)
Aku : CIEEHH malu, maluu
Dio : lho kok wedok?
Aku : Savian tu cowo, yo..
Aku : eh eh ganteng ga dek?
Vina : GANTENG dikit dikit
Kami : WAKAKAK
Ais : sama mas Dio ganteng mana?
Vina : ganteng mas Dio lah
Kami : WAKAKAK AHUAHUAHAHA

Trus dia bisikin aku sama Ais. Tapi aku ga ngeh dia bisikin apa. Kata Ais gini.
"tapi Savian sukanya sama Intan"

Intan siapa lagi coba. Dia naek kuda kudaan yg ada di ruang TV.
"aku juga ga suka sama Savian. Aku sukanya sama Reihan, Rifqi, Aldo" eh apa siapaa gitu, pokoknya dia sebutin nama anak cowo banyak banget. Wakakak

Di taman depan dia ajakin aku maen tepuk tepuk gitu. Lagunya aku pernah tau.
"potong potong roti, rotinya dari..... bla bla blaaa bla blaa blaa, raja minta istri, istri minta anak, anak minta susu, susu minta sapi, sapi minta rumput, rumput minta tanah, tanah minta hujan, hujan dari bla blaa blaaa blaa jangan berisik, NANTI DICUBIIIT JIN"

Trus jadi patung. Buset lagunya panjang bener, eh ujung ujungnya cuma suruh jadi patung. Ah, capee. Mana pas aku bilang sama Ais
"Cape ya maen sama anak kecil"
Eh taunya dia denger trus bilang ke aku.
"HAYOO MBA RIEZA NGOMONG APA TADI AKU DENGER LHOOO"
mampus deh.
"emang aku ngomong apa?"
"mba rieza tadi bilang CAPE DEH MAIN SAMA ANAK KECIIL gitu kaan.."
Aku sama Ais cuma bisa pandang pandangan dan ngakak.

Pulang berdua sama Ais malem malem. Kami liat pesawat terbangnya rendah buanget. Iyalah, deket bandara. Ih tapi keren. Sempet bingung arah jalan juga. Abis itu aku minta turunin di halte Pandanaran, tapi takut BRTnya ga lewat. Ais khawatir banget sama aku wkwk jadinya dia berbaik hati anterin sampe halte Gramedia dan setelah nunggu lama BRT pun dateng. Agak takut sih, pulang malem sendirian. Tapi hari ini asik banget.

Dan besok aku ulangan Fisika, Matematika, English. GA BELAJAR, parah bangeeet..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar