Jumat, 26 November 2010

Liputan Sampe Malem

Kamis, 25 November

Hari ini aku pulang sekolah malem banget, sampe rumah jam setengah 9 ih paraah. Ke rumah Veda di daerah Pamularsih buat selesain editing liputan Bahasa Indonesia jaman kapan tau itu. Kasian si Veda masa edit liputan sendiri, kemarin dia sampe jam 2 pagi malah. Aku, Ais, Dio sama Krisna naek motor ke rumah Veda. Sempet muter muter juga hehe.

Pas lagi serius ngedit liputan, adek si Veda yang paling bontot pulang abis ngaji. Sumpah adeknya imut banget ga kaya kakaknya wkwk. Namanya Vina kelas 1 SD. Dia ajakin kenalan satu persatu, cara ngomongnya lucu serak serak gimanaa gitu. Cerewet minta ampun deh. Dia ceritain mantan mantan si Veda blak blakan di depan temen temen. Dia cerita gitu, aku kibulin aja.

"eh dek aku kasih tau pacarnya kak Veda di kelas deh.."

"siapa?"

"namanya mas Didok, beuh guanteng buanget dek. Beneran deh"

Pas aku lagi ngapain gitu, dia liatin akuu terus. Trus aku godain dia.

"iih, kamu kok liatin aku terus sih? Cantik ya? Heheh"

Eh dianya malah senyam senyum trus bilang "iyaa"

Iseng aku godain lagi.
"sama kak veda cantikan siapa?"

"cantikan mba Rieza"

WAKAKAK veda gondok luar biasa. Trus dia pamer maen sulap pake kartu. Dasar anak kecil, masa kartunya lecek banget, mana corak di belakang kartunya beda beda pula zz trus aku bilang:

"ih, dek masa kartunya kucel begini??"

"IIH GAPAPAA, eh mba jangan bilang siapa siapa ya, ini aku nyolong punya pembantu sekolah lho, trus kalo yang ini nemu hihi"

Dia ajakin aku maen sulap tapi ga berhasil wakakak. Salah tebak kartu dia, eh tetep aja ngeyel bener. Yaudah ngalah aja. Abis itu dia sok sokan mau ajarin aku permainan baru pake kartu. Eh ternyata 'ceblek nyamuk' itu sih aku juga suka maen. Tapi masa maen 'ceblek nyamuk' cuma pake 8 kartu?? Ya ga bisa laah. Aku ikutin aja dia maunya apa.

Pas lagi ngedit lagi, dia nimbrung. Trus kami iseng godain lagi.

Ais : Vina udah punya pacar belum?
Vina : (tersipu malu senyam senyum)
Aku : masa kelas satu SD pacar pacaraan??
Ais : Dek, nama pacarnya siapa?
Vina : rahasiaa.. Savian hihi (malu malu kucing sambil nyengir trus nutupin muka)
Aku : CIEEHH malu, maluu
Dio : lho kok wedok?
Aku : Savian tu cowo, yo..
Aku : eh eh ganteng ga dek?
Vina : GANTENG dikit dikit
Kami : WAKAKAK
Ais : sama mas Dio ganteng mana?
Vina : ganteng mas Dio lah
Kami : WAKAKAK AHUAHUAHAHA

Trus dia bisikin aku sama Ais. Tapi aku ga ngeh dia bisikin apa. Kata Ais gini.
"tapi Savian sukanya sama Intan"

Intan siapa lagi coba. Dia naek kuda kudaan yg ada di ruang TV.
"aku juga ga suka sama Savian. Aku sukanya sama Reihan, Rifqi, Aldo" eh apa siapaa gitu, pokoknya dia sebutin nama anak cowo banyak banget. Wakakak

Di taman depan dia ajakin aku maen tepuk tepuk gitu. Lagunya aku pernah tau.
"potong potong roti, rotinya dari..... bla bla blaaa bla blaa blaa, raja minta istri, istri minta anak, anak minta susu, susu minta sapi, sapi minta rumput, rumput minta tanah, tanah minta hujan, hujan dari bla blaa blaaa blaa jangan berisik, NANTI DICUBIIIT JIN"

Trus jadi patung. Buset lagunya panjang bener, eh ujung ujungnya cuma suruh jadi patung. Ah, capee. Mana pas aku bilang sama Ais
"Cape ya maen sama anak kecil"
Eh taunya dia denger trus bilang ke aku.
"HAYOO MBA RIEZA NGOMONG APA TADI AKU DENGER LHOOO"
mampus deh.
"emang aku ngomong apa?"
"mba rieza tadi bilang CAPE DEH MAIN SAMA ANAK KECIIL gitu kaan.."
Aku sama Ais cuma bisa pandang pandangan dan ngakak.

Pulang berdua sama Ais malem malem. Kami liat pesawat terbangnya rendah buanget. Iyalah, deket bandara. Ih tapi keren. Sempet bingung arah jalan juga. Abis itu aku minta turunin di halte Pandanaran, tapi takut BRTnya ga lewat. Ais khawatir banget sama aku wkwk jadinya dia berbaik hati anterin sampe halte Gramedia dan setelah nunggu lama BRT pun dateng. Agak takut sih, pulang malem sendirian. Tapi hari ini asik banget.

Dan besok aku ulangan Fisika, Matematika, English. GA BELAJAR, parah bangeeet..

Selasa, 23 November 2010

Senin Serba Salah

Senin, 22 November

Aku berangkat pagi jam 5.30 dari rumah lho soalnya ada jam tambahan kelas Biology. Ga kelupaan lagi kali ini wkwk. Hari ini aku bikin salah sama banyak orang.

Pertama, Adila
pas kelas pertama di Javanese atas, Bu Asih mau ambil nilai baca aksara jawa dari buku paket. Karna buku paket aku dan Abul ga kebawa, jadinya pinjem si Dila deh. Pas dia minta bukunya balik, eh aku kelupaan naruh, lupa terakhir ada dimana. Pusing deh aku bingung musti cari dimana. Aku pusing setengah mampus gini si Abul malah santai serasa di pantai. Seolah ini cuma aku yang salah. Aaabyuullzzz. Dila, maap ya. Aku sama Abul tanggung jawab deh bener.

Kedua, Evalianty
Pas kelas terakhir di lab TIK bawah. Ini parah banget. Jadi pertemuan kemarin kami dikasih tugas bikin html ato web apalah itu. Temen temen udah pada bikin, tapi aku belum karna bingung dan ga mudeng. Jadilah aku minta tolong sama Ima, minta copy kode html nya tapi ternyata ga bisa kebaca. Pusing deh. Lanjut, aku minta tolong sama Cik Eva copy kode html punya dia lewat flashdisk aku. Tanpa sadar, flashdisk aku itu udah bosok banget, virusan parah. Eh langsung maen tancep aja. Tiba tiba komputer Cik Eva nge hang, macet. Bener aja, file html dia ilang semua sefolder gara gara virus flashdisk aku. Padahal web dia udah jadi, bagus banget pula. Cik Eva panik, aku ga mau kalah paniknya. Beneran ilang buset. Aku nahan tangis. Untung ada Icho, masternya komputer. Kereen, file html Cik Eva sefolder langsung ketemu setelah diutak atik Icho dalam waktu yg singkat banget. Saking paniknya aku sampe nangis di lab, untung cuma Cik Eva yang tau. Aku ngerasa bersalah bangeeeett. Maap ya cik..

Ketiga, Betty
Ini pas udah pulang mau ke halte. Jadi ceritanya si Hilda beli manisan mangga komplit pake sejumput bumbu garam cabe yang ditaruh di kertas kecil itu buat dicocol nantinya. Karna Hilda ga doyan, yaudah aku ambil aja buat mainan. Ngeliat di samping ada si Betty, jadi pengen isengin dia. Aku iseng aja lemparin garam cabe tadi ke mulut Betty. Karna dia pasrah, aku lemparin aja terus, sambil ketawa ketiwi hehe jahat ya. Dan ternyata, dia lagi puasaaa. Ya Allah, maaaap..


Berat banget hari ini, tugas menumpuk, beban menumpuk, krisis batin.. Ngantuk nih, see you :)

Jumat, 19 November 2010

Dari Telo sampe Gamaliel

Jumat, 19 November  

CIIIEEEH hari ini si Abul 1st anniversary sama si Ilaq lhoo wakakak. Ada sesuatu yang bikin aku ngakak kalo sadar hari ini mereka anniversary. Mereka pasangan yang saling melengkapi, satunya antagonis satunya alay dan sok polos (ampun laq!) udah ah, lama lama kesel juga liatin orang sayang-sayangan -_-
Eh iya, pas aku lagi shalat dhuha bareng Aura dan Ima, si Dilla tiba tiba nongol abis dari kantin. Begitu kami selesai shalat dhuha, dia laporan (tapi setengah pamer) sama aku.  "eh mbun tadi di kantin ada telo goreng lhoo"  Iya, favoritku telo goreng bikinan mak kantin yang jarang banget ada. "aaah, aku mauuu. Ke kantin lagi yok"  Dan si Dilla dengan baik hatinya bilang "udah tak beliin kok, tapi cuma satu. Ga apa?"  Aku yang posisi masih duduk ngelipet mukena di atas karpet mushalla, jingkrak - jingkrak sendiri sambil pegang pipi, tersipu malu, surprise. Aaaa dila kesambet apaan sih jadi perhatian banget gini sama akuuuu :P

***

Si Ais dari kemarin ga masuk, jadi ga ada yang bikin aku sinting lagi deh. Eh tapi tadi pas di lab english asik banget, malah pada nonton acara musik pagi di tivi lab. Wakakak aku ngakak, lagunya aneh semua sumpah deh! Trus pas mau shalat Dzuhur, Dilla sama Cik Me ngobrolin yang namanya Gamaliel (aku ga ngerti tulisannya gimana, yg penting bunyinya begitu) katanya keren bangeeet. Aku yang ga tau spontan tanya, penasaran.  "Gamaliel apaan sih?!"  Temen temen pada nyolot. "MASA GAMALIEL AJA GA TAU SIH?! NDESOOO!!"  Si Ike dengan tampang baiknya, asal nyeplos. "gamaliel itu makanan.."  Eh si Dama teriakin aku dari belakang. "AAAH HAMBUN NDESOO. Gitu aja ga tau.."  Aku yang ga pernah takut sama Dama ga terima dia katain aku. "IH TERSERAH WEK. EMANG KAMU TAU GAMALIEL APAAN!!"  Dama tampangnya mulai plengeh. Diem sejenak. "...." "WAKAKAK AHUAHAHAA"  Tuh kan! Dama juga ga ngerti GAMALIEL ITU APAAN tapi dia sok ngerti ajaa. Aku emosi banget ngeliat Dama yang ga tau tapi sok tau.  "ALAAAH KAMU AJA GA NGERTIII. Wooo dasaaarr"  Dama ga terima. "EH AKU TAU YAAA.. Gamaliel itu..."  Aku emosi. "APAAN??!"  Dama jawab "makanan"  WAKAKAK DIA LEBIH PARAH DARI AKUU. Aku aja ngerti kalo si Ike tadi cuma ngelawak, eh si Dama dikira serius. Kalo makanan sih GALANTIN bukan GAMALIEL. Zz

TRANSASIK

Kamis, 18 November

Pagi ini harus dateng awal banget, selain ada revalidasi dari pusat dan ga boleh telat, aku juga harus kerjain tugas seni rupa yang super njelimet itu di sekolah. Di halte BRT aku nungguin bus trans Semarang itu, sialan lama banget. Disana udah ada Ibu Surasmini, guru sejarah aku dulu yang kayanya juga mau naek BRT. Tiba tiba ada mobil brenti di depan halte, ga punya dosa. Aku pikir ini siapa coba. Taunya Bu Ijas (guru kimia) duluan dateng nyamperin Bu Mini di halte naek mobil Kijang Innovanya, biasanya Bu Ijas naek Honda Freed deh. Di dalem mobil juga ada Ms. Kom (guru english) dan beliau buka kaca jendela sambil setengah teriak ke aku "AYOO ANAK ANAK SMA 3 MASUK SINI SEMUAA" wakakak kaya angkot. Akhirnya aku bertiga sama dua adek kelas nebeng Bu Ijas, dan di dalem mobil aku nahan ketawa pas denger Bu Ijas sama Ms. Kom ngobrol ngecuprus pake bahasa Sunda. Wkwk lucu buanget.

***

Pulang sekolah aku naek BRT bareng Prita, Betty, Hani, Ulya, Hilda, Ratna. Halte udah penuh sesak sama anak anak SMA 3. Kami dibuat dilema, mau berdiri di pintu1 apa pintu2 soalnya BRT kadang suka ga tentu mau naikin penumpang dari pintu sebelah mana dan akhirnya kami berdiri di pintu1. Aku bilang:

"kalo ntar BRT nya ternyata brenti di sana (pintu2) 'ASIK' banget nih.."

Betty nerusin.
"apalagi ntar gara2 brentinya disana trus kamu ga dapet tempat duduk, udah gitu ga kebagian berdiri deket tiang, dapetnya nggandul di tengah, trus karna ga nyampe kamu guling guling, beuh 'ASIK' banget huahuaha"

Aku diem, pasrah. Eh si Prita belain aku.
"ASIK lagi kalo ternyata kondektur yang tugas pas MASnya Betty yang itu wakakak" (betty sebel banget kalo diledekin sama mas BRT yang itu, mas yang tampangnya paling imut)

5 menit kemudian BRT dateng.. DAN SEMUA YANG KAMI BILANG ASIK TADI JADI KENYATAAN. Buset deeh.. Aku cuma bisa ngakak bareng mereka.

Iya, ternyata si BRT beneran berenti di pintu sebelah sana. Ternyata aku beneran harus berdiri di tengah dan karna aku males susah susah pegangan atas, aku jatoh bareng Prita sama Hilda. Hampir aja nubruk anak cowo yang duduk di sebelah Betty. Eh iya, sialan banget ini bocah malah duduk?! Dan ternyata kondektur yang tugas di BRT yang aku naikin beneran MASNYA ITU wakakak. Aku puas ngetawain si Betty. Semua ceplosan 'ASIK' sebelum naik BRT terwujud. Ditambah bonus, bareng sama mba mba freak yang ekspresif banget dan pasti bawa satu kresek camilan.

Eh dapet bonus lagi, di tengah jalan BRT MOGOK sodara sodaraaa! Huehehe aku ngakak pas mesinnya mati. Aneh aja gitu, kaya angkot aja pake mogok segala. Dan terpaksa mesin jalan tapi dalam kondisi AC mati. Rasanya aneh tapi asik, kaya naek perahu motor.

Udah hampir jam 12 nih, aku mau tidur. Kepalaku jadi pusing banget gini, siang malem makan daging kurban mulu. Ah yaudah, dadaaahh :D

Selasa, 16 November 2010

Salah

Senin, 15 November
Hihii pagi ini aku semangat banget berangkat sekolah. Jadinya 10 menit agak awal dari biasanya, jam 5.55 dari rumah. Sampe sekolah pengin cepet cepet upacara, hehe aneh ya. Jam 6.30 baru sampe ternyata. Yaudah langsung menuju kelas pertama, kelas Javanese 2 di lantai atas. Eh buset deh, masa belum ada orang sebutir pun? Cuma aku, aku dateng pertama haahh?? Sempet ragu salah kelas juga.

Sambil nunggu, aku smsin si Dilla.
"kelasnya di java2 kan?"

Lama banget balesinnya. Eh si Ais dateng, yaudah kami ngobrol. Aku udah ga ragu sekarang udah ada Ais, kelasnya bener di java2. Menit ke menit, kok ga ada anak anak IPA 8 masuk kelas java2? Cuma ada Ais. Jam 6.45 bel masuk bunyi, tanda upacara dimulai tapi kok sampe bel masuk bunyi ga ada satu pun anak IPA 8 sih? Aneh. Emang pada kemana ya

Dilla baru bales.
"iyaa. Tapi ada jam ke-0, pie to?!"

Berpikir sejenak. Aku langsung ngakak, si Ais juga. Berasa bego luar biasa. Kami sama sama lupa kalo hari Senin ada tambahan jam ke-0 mapel Biology sebagai ganti jam tambahan hari Sabtu karna Bu Diah ga bisa ngajar di hari Sabtu, kuliah soalnya. Aduh payah.

Kelas masih sepi. Si Rikza juga baru dateng, dengan mata sipitnya ngintipin kelas Java. Aku ngakak liat cowo sipit itu, aneh. Masa malah dadah dadah di balik jendela. Haha, ternyata dia juga ga ikut jam ke-0 soalnya kesiangan. Yah mendingan lah daripada alasanku sama Ais, lupa. Ih ga kece amat

Minggu, 14 November 2010

Selasa Kemarin

Mundur ke hari Selasa di tanggal 9 November kemarin..

Dapet bonus di kelas terakhir, kelas Fisika. Pak Narno ga masuuukk yeee! Langsung pada sumringah deh. Pak Narno ninggalin pesen di whiteboard, suruh kerjain LKS bab INDUKSI DAN GAYA MAGNETIK. Pas lagi ngerjain LKS bareng bareng, si Ais minta aku temenin dia pipis.

"Zaa, pipis yok"

"yok.."

Tapi dia belum beranjak dari kursi, malah ngobrol ngalor ngidul ga jelas gitu. Padahal aku udah nungguin dia.

"Ais, buruu.. Katanya tadi mau pipis."

Dengan begonya dia bilang
"ah MASA?!"

Ih sinting. Gondok banget rasanya. Orang stress woo. Akhirnya kami ke toilet sebelah kelas PHYSICS 1, yang deket. Tapi toilet yang terdiri dari 3 ruangan itu penuh ternyata. Yaudah nunggu giliran dulu di luar. Tiba tiba si Ais dapet sms, dia bacanya serius banget, trus dengan shock dia bilang
"ASTAGHFIRULLAHALADZIIIM"
sambil nutup muka pake tangan, Ais nangis sesenggukan. Badannya jadi lemes banget, nundukin kepalanya di tembok sambil tutup muka dan nangisnya makin sesenggukan. Pasti sms tadi berita duka. Aku panik banget, bingung musti ngapain. Ya Allah, beneran deh pikiranku udah yang engga engga. Aku berusaha nenangin Ais, tapi yang ada dia tambah nangis. Rasanya jadi pengin ikutan nangis...

Pelan pelan dia angkat kepalanya, masih sambil nutupin muka, ambil hapenya lagi dan berniat nunjukin sms itu ke aku. Panik ga karuan, ini dramatis banget pokoknya. Pelan pelan dia pencet keypad hape, masih sesenggukan.. Dan dia bilang

"ADA DISKON"

Buset. MAUNYA APA COBA??!! Ternyata tadi itu sms dari indosat, ada diskon di Toko Roti Danti. Aku langsung lari ke kelas saking gondoknya, sambil ketawa tanpa suara.

***


Pas mau jam pulang sekitar jam 14.10 si Didok tukang lawak di kelas, heboh wara warain ke temen temen menggebu gebu dengan tampang sok imutnya
"EH TEMEN TEMEN, MENDUNGNYA GELAP BANGEET LHOO. BENER DEH, GELAP BUANGET"

Plis deh. Aku sama temen temen lain cuma nginyem. Ini anak absurd banget memang. Tapi si Ergi sepertinya tertarik ngeliat mendung gelap bareng Didok. Pas si Ergi masuk kelas lagi dia juga wara wara kaya Didok. Eh baru deh temen temen percaya, langsung rame rame keluar, penasaran. Ternyata bener, di daerah Selatan Barat mendungnya item banget ga kaya biasanya. Ih serem..

Anehnya, semalem aku mimpi persis kaya gitu. Ada awan gelap gulung gulung hampir kaya tornado. Di mimpi, aku sama temen temen sempet video in momen itu. Yah, ini gara gara abis nonton berita abu vulkanik Merapi yang bahkan udah sampe Bogor.

Begitu bel pulang bunyi, aku sama Betty, Hani, Ratna menuju halte BRT. Pas sampe BRT ujan deres banget, pake angin plus kilat. Takuut tau rasanya. Sampe halte penurunan, banyak penumpang berteduh jadi rame. Tiba tiba dateng seorang ibu pake baju seragam yang di saku kirinya ada bordiran tulisan RS. TELOGOREJO. Ibu itu nawarin pulang bareng. Yaudah, dapet ojek payung eh naek becak gratis pula sampe rumah. Ibu itu rumahnya juga Arya Mukti ternyata. Makasih ibuu.

Aku baru inget, si ibu itu kan yang dulu pernah aku kasih tempat duduk pas di BRT wkwk.

Sabtu, 13 November 2010

Suami dan Pernikahan

Jumat, 12 November

Eh kemarin tanggal 11 November mama papa anniversary lhoo. Pulang kantor papa kasih surprise bawain tart buat kami hihii. Pagi ini aku ngelawak lagi sama Betty di BRT. Ga sadar, ternyata selama ini aku sering banget nyeplos CIIEE di segala kondisi. Kata Betty ntar kalo sakaratul maut (sekarat sebelum mati) ga bisa nyebut asma Allah, tapi malah CIIEEE gitu. Naudzubillah deh. Trus sekarang dia jadi suka ngitungin berapa kali aku nyeplos CIEE. Hmmm

Di kelas, jam Kimia kosong. Aku, Ais, Abul, Hanan, Dilla, Thomas malah maen WEDDING ORGANIZER dan BIRO JODOH. Gilaa. Awalnya cuma dari pertanyaan iseng Ais.

"besok kamu pengin punya suami yang kerjanya apa?"

Aku ngayal dikit, berharaap..
"ARSITEK. Biar bisa desain rumah buat akyuu xP"

Kalo si Abul..
"apa ya? Pokoknya aku ga mau punya suami tentara, polisi, pilot, masinis, nahkoda, sopir sopir gitu aku ga mau!"

Hanan tanya
"emang kenapa bul?"

Abul sinting jawab
"soalnya ntar cepet mati"

SINTIIIIING

Abul bilang lagi
"trus aku juga ga mau suamiku PNS"

Aku bingung
"hah?? Kenapa lagi? PNS KAN GA CEPET MATI BUL?!"

"ya bukan gitu. Kalo PNS kan ntar ditempatin di luar kota terus"

Dan pagi ini lengkap, sederet pertanyaan keluar dari otak si Ais berasa jadi biro jodoh dan wedding organizer. Ini pertanyaannya:

*kriteria suami (sifat, tampang, jarak umur, suku)
*target umur menikah
*lokasi akad nikah
*lokasi resepsi
*lokasi honeymoon
*tempat tinggal masa depan
*mobil pengantin
*tema wedding
*bentuk undangan, souvenir
*gaun
*adat pernikahan
*lagu pengiring
*anak
*konsep rumah

dan masih ada banyak hal kecil ga penting lainnya. Ini jawaban aku..
*setia, baik hati, ga neko2, ga sok2an, pinter agama dan otak, sabar dan ga emosian, tinggi, kalem tapi lucu dan ga jelas, pinter maen gitar, suka jazz, yang jodoh, yang terbaik menurut Allah buat aku
*relatif pada sama jawabnya, 24-26 (aaammmiiinnn)
*belom kepikiran
*BOGOR
*jalan jalan ke Lombok, Eropa juga boleh wakakak amiiin...
*BOGOR eh semarang juga lebih aman dan nyaman
*warna putih pokoknya
*temanya WHITE and GOLD
*gulungan dari kertas kayu coklat trus tulisannya gold. Souvenirnya apa yaa
*gaun putih dan sentuhan gold (pas aku bilang desainernya Anne Avantie kan dia orang Semarang, mereka bilang Anne Avantie udah keburu pensiun)
*adat JAWA lah! Tapi jawa modern, gahul!
*lagunya full jazz dan akustik tapi ada gending jawa dikit dikit deh
*2 cukup, eh sedikasihnya Allah dong
*konsep rumah MODERN CLASSIC yang serba PUTIH (amiiin amiiin amiiin)

Si Abul jawabannya lebih heboh. Sampe pusing aku dengerinnya. Kami berniat sediain tempat khusus buat alumni SMA 3 di resepsi pernikahan nanti. Kalo si Abul malah mau nampilin slideshow foto foto dia dari kecil sampe gede. Sekalian aja tampilin foto mantan mantan pacar pas resepsi biar suaminya nangis darah. Terus pada takut kalo suaminya entar orang Batak ato Sunda. Katanya galak. Hihii

Wakakakak PARAH, PARAH, PARAH. Cepet tua deh kalo caranya gini. Gapapa, ga ada salahnya berkhayal itu. Semoga Allah mengabulkan, amiiin :)

Jumat, 12 November 2010

Review Satu Minggu

Senin, 1 November
HAPPY BIRTHDAY SMA 3 SEMARANG, selamat ulang tahun yang ke 133 sekolahku tercintaaa :D yaa, hari ini SMAGA genap 133 tahun. Buset, tua amat lebih tua dari Indonesia dua kali lipat. Seperti biasa, HUT SMA 3 dirayain dengan pensi akbar taunan PENSAGA trus Senin nya upacara yang dilanjutin performance dari ekskul ekskul di smaga. Anak anak SMA 3 biasa nyebut acara ini DESANOV alias Demo Satu November. Hehe keren ya. Tapi karna udah dua kali liat begituan aku jadi bosen, eh malah ngelawak trus foto foto sama Nia dan Nonik.

Selasa, 2 November
Hari ini aku lupa deh ngapain aja.

Rabu, 3 November
Ih lupa juga ada kejadian apa.

Kamis, 4 November
Hmm apa sih?! Lupa.
EH IYA, HARI INI BURUK BANGET. AKU INGET, MALEM INI AKU NANGIS SAMPE GA KUAT, GA NGERTI MUSTI NGAPAIN. Cuma bisa berdoa.


Jumat, 5 November
Pagi ini jadi badmood banget. Akhirnya aku cerita juga ke Abul. Eh dianya malah ngakak. Dasar abul kacrut!! Hari ini ada berita duka lagi, suami Ibu Adiani guru matematika sekaligus wali kelas aku pas kelas XI dulu meninggal. Inget, dulu Bu Adiani sering banget ga ngajar karna suaminya masuk rumah sakit. Dan itu sampe sebulan lebih, tapi aku malah cengar cengir, bahagia ada kelas kosong. Jahat banget. Akhirnya, anak anak ex XI IPA 6 takziah bareng ke rumah duka yang kebetulan deket sekolah jadi jalan rame rame. Kecuali si Ojan, licik. Dia malah enak enakan naek motor. Asik deh, kangen banget sama mereka. Balik sekolah lagi, kami makan bekal bareng. Aku bawa kakap goreng tepung, si Azka bawa omelet spesial, Nia bawa ayam goreng kalo ga salah, Ririn bawa galantin, si Nonik bawa nasi goreng sama rempeyek kacang, Riang bawa telor mata sapi sama mie goreng.


Sabtu, 6 November
Sekarang setiap Sabtu udah ga libur lagi soalnya udah kelas 3 jadi ada tambahan pelajaran. Ah, udah ga Thank God Its Friday lagi deh. Ga apa, berakit rakit dahulu. Pulangnya ke Bedagan dulu, ngulang syuting anak kos yang kemarin kapan tau itu. Eh maen ke kosan si Ais juga lho. Ehehee. Pas di kosan cowo, nge review hasil take yang dulu, malah ngakak ngakak nonton Peppy The Xplorer. Si Ogi sama Dio suka juga. Sinting. Terus ga tau gimana malah bahas film bokep. Dasar cowo.


Minggu, 7 November
Minggu kali ini anak kelas 3 masuk sekolah buat Tes Minat Bakat. Buset, seminggu full ketemu sama pilar pilar putih sekolah. Sepet. Apesnya, pagi ini ujan deres banget. Keujanan pas mau jalan dari halte BRT ke sekolah. Mau nyeker gengsi, akibatnya sepatu buluk aku jadi jebot beneran sekarang. Sial hhhh. Mana depan sekolah banjir pula. Kayanya aja SBI, di jalan besar, pusat kota, depan balaikota percis. Tetep aja banjir. Iya deh, SBI. Sekolah Banjir Internasional.

Sampe sekolah basah kuyup, celana linting sampe 7/8, nenteng sepatu, nyeker, sepatu jebot, padahal udah dandan cantik cantik (wakakak) aseeem banget. Anak2 lain juga gitu. Kucel, basah kuyup, nyeker ato kalo ga pake sandal jepit. Gembel banget. Mana ruang kelas belom pada dibuka pula. Terlantar deh di teras kelas. Acara awal sih dimulai jam 7.30 tapi ditungguin, kelas belom dibuka juga. Akhirnya sampe jam 9.30 baru ada kepastian. ACARA TES MINAT BAKAT DIBATALKAN. Batal demi hukum. Alasannya konyol, wakasek lupa ngabarin Cleaning Service kalo hari Minggu ini ada acara di sekolah. Padahal yang bawa kunci kelas itu petugas CS. Iyalah hari Minggu petugas CS balik kampung. Zz

Anak anak kelas 3 ngamuk. Jengkel, kesel, emosi, ujung ujungnya cuma bisa mengumpat. Mau apa lagi.