Jumat, 22 Oktober 2010

Salah Duga Panti Karya

Beda deh hari ini, mungkin hari pertama pelajaran setelah seminggu lebih 3 hari MIDsem. Pelajaran pertama olahraga, eh sempet kena marah guru gara gara anak cowo tuh malah maen bola sendiri di lapangan belakang. Alhasil kami disuruh muterin lapangan 10 menit abis itu cewe cowo maen bola ga boleh berhenti. Parah, mana hari ini anak cewe yg ikut pelajaran cuma 9 anak doang pula. Gimana bisa maen bola, futsal sih iya!

Trus ada sosialisasi program Sosial Care. Sosial Care ini salah satu program unggulan SMA 3 Semarang, acara di panti panti gitu deh. Ada yang ditempatin di panti asuhan dan ada juga yang di panti jompo. Sebelum pembagian penempatan aku udah takut banget kalo sampe di panti jompo. Kata si Hanan ntar kita disuruh cebokin eyang eyang gitu. Parah ga sih? Dan panti jompo, tempat yang paling ga diinginkan buat peserta sosial care.

Mau ga mau, terima ga terima, ternyata jadi juga aku ditempatin di panti jompo daerah Pucang Gading. Yah, deket rumah. Trus pas sosialisasi di Multimedia Room, ada kelas si Nia juga. Trus dia tanya:

"Zaaa, kamu di panti apa?"

"aku di panti jompo nih, huaa. Kamu di panti apa?"

"ahahaha, enakan aku dong. Aku di PANTI KARYA yee"

(langsung beranggapan Panti Karya=enak)
"IIH ENAAK. Panti karya emang panti apaan sih?"

(Nia dan temen temen sekelompoknya semangat jawab)
"PANTI KARYA ITU PANTI YANG BIKIN BIKIN KERAJINAN GITU POKOKNYA"

(aku dan temen temen sekelompok sirik berat)
"IIIH ASIK BANGET SIIH. Berarti ntar kalian bikin bikin kerajinan tangan gitu? Mau dooong"

Barulah Pak Faojin kasih informasi informasi penting, cerita cerita pengalaman Sosial Care taun kemarin, kasih gambaran gimana suasana panti, banyak lah. Nah tiba tiba Dimas Irham (temen sekelompok Nia di panti karya) nanya kalo di panti karya itu ngapain. Muka Pak Faojin berubah seketika, dan mulai kasih penjelasan.

"kamu di panti karya?! Nah, panti karya ini yang paling berbahaya..."

Nia sekelompok yang tadinya berbinar binar jadi kusut. Pak Faojin lanjutin..

"paling bahaya karna disitu itu penghuninya yaa... yang dari gitu gitu."

HAH GITU GITU GIMANA?? Semakin penasaran..

"ya ada yang dari hasil garukan (razia), mulai dari preman, ada. Orang gila, ada. Sampe ke WTS pun juga ada!!"

Anak anak terperanjat. Yang cowo cowo udah pada ngakak lebar gara gara denger "WTS" sedangkan yang cewe sibuk tengak tengok karna ga ngerti WTS itu apa. Pas aku tanya Nia, WTS itu apa dia bilang 'bitch'. Dan ternyataa.. Ohh wow, Wanita Tuna Susila.

"Jadi kalian harus berhati hati dan jangan sampe malah ada yang saling pendekatan (pdkt) dengan penghuni, ingat jangan sekali sekali!"

Stress, si Bapak malah ngelawak. Huh untung deh aku kedapetan panti jompo. Eh trus Pak Faojin ngelanjutin lagi.

"kalo masalah jam kerjanya, itu beda beda. Kalo panti asuhan biasanya anak anak panti kalo pagi sekolah dulu, jadi kalian mulai kerjanya siang. Panti jompo juga gitu, kadang mereka punya jadwal tersendiri dan belom siap menerima kalian."

Dimas Irham masih sibuk sama PANTI KARYA nya, tanya.
"kalo panti karya pak?"

"oh kalo panti karya itu mereka selalu siap. Pagi, mereka siap. Siang, siap. Sore, siap."

Dimas nyeplos.
"LHAA KALO MALEM, SIAP-SIAP"

Wakakak. Cowo cowo pada ngakak karna langsung ngeh ke WTS. Yang cewe, lagi lagi cuma bisa tengak tengok karna ga ngerti maksud lawakan Dimas apa.

1 komentar:

  1. zaaaa,aku plus kelompokku (baca : riang) juga di pucang gading loooh :D

    BalasHapus