Minggu, 19 September 2010

Terlambat

bodo deh kalo telat, yang penting niatnya minta maap. ya ngga?


MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN


SELAMAT IDUL FITRI 1431 H



maaf ya kalo selama ini aku banyak salah sama kalian. Maaafffiiinn..

Selasa, 07 September 2010

Suka-suka

Bentar, aku mau posting acak aja deh. Kejadian di hari hari kemarin yang sempet terlewat.

Kamis, 2 September
Ini cerita papa yang abis sukses beli tipi baru (buat papa sendiri tapi, ga mau berbagi). Sore sore gitu papa mau nelfon toko tempat tipi itu dijual, namanya Global Elektronik. Tauk deh mau ngapain. Payahnya, papa ga tau nomer telfon tuh toko jadinya tanya penerangan 001.

001: "Selama sore, ada yang bisa saya bantu?"
Papa: "sore. Emm mau tanya nomer telfonnya GLOBAL TV SEMARANG pak." (papa salah sebut)
001: "maaf pak, kalo Global TV adanya yang di Jakarta" (doeng! Iyalah mana ada Global TV sampe Semarang segala)
Papa: "oh iya pak, maaf saya salah sebut. GLOBAL ELEKTRONIK maksud saya, yang jual tipi" (untung papa nyadar)


Sabtu, 4 September
Harusnya hari ini sekolah udah libur sampe dua minggu yang akan datang. Tapi engga buat aku. Gara gara memutuskan bolos sekolah di hari terakhir, hari Jumat kemarin itu dengan alasan 'ga bisa berangkat mendadak'. Iya, mendadak aku baru bangun jam 7.30 hehe ketahuan emang ga niat. Si Abul, temen sebangku antagonis itu ribut smsin aku.

"km ga masuk?"

Terkejut. Waah, dia care juga sama aku wakakak pasti kangen berat. Tapi ga aku bales karna tak ado pulso. Trus dia sms lagi.

"HEH kalo km ga masuk trus buku kimia sama fisika ku di lokermu gimana??"

Baru nyadar: si Abul nitip seperangkat buku fisika sama kimia di loker aku yang udah pasti kuncinya ada di aku. Dan kenyataan buruknya hari Jumat itu aku ga masuk, dua mapel itu ada di hari Jumat, dan tugas liburan menumpuk di dua mapel tersebut. Semuanya memaksa buat mau ga mau hari Sabtu aku harus ke sekolah cuma buat bukain loker dan balik lagi ke rumah. Please deh, tolong. Puasaaaa.

Eh iya, gara gara aku bolos hari Jumat itu, mukena si Nonik jadi nginep dua minggu di rumah, lebaran di rumah aku deh dia (mukena Nonik-red). Ceritanya kemarin Kamis aku iseng umpetin mukena dia di balik pilar mushala. Si Nonik bukannya heboh minta dibalikin malah sok stay cool. Asem banget. Pas pulang mau aku balikin, dianya udah ga ada. Yaudah balikin besok aja pikirku. Ternyata aku ga diijinkan Allah masuk sekolah. Apa mau dikata deh. Mana si Nonik malah minta dicuciin sekalian pula! Dia pikir buka jasa laundry apah?! Woo

Trus sorenya aku, mama, papa, erick jeng jeng (jalan jalan-red) ke sebuah pusat perbelanjaan, sebelumnya buka puasa dulu. Udah jadi tradisi, setiap bulan puasa rasanya ga afdol kalo ga buka bareng di Nasi Pecel Yu Surip (bukan mbah Surip, inget.) abis makan disitu pasti perut jadi panas karna pedes banget, tapi enak.


Minggu, 5 September
Hari ini disuruh mama ikut papa ke salon langganan papa (papaku ke salon, tapi BUKAN NYALON kaya emak emak lah) buat apaan tuh namanya, hair mask kalo ga salah. Males buaangeet. Sekalian papa cukur rambut. Nah disitu ada tempat buat senam, buat salon, dan buat SEKOLAH MINGGU. Tau kan? Yang dilakuin setiap minggu pagi sama anak anak kecil pemeluk agama Kristen (apa Katholik, aku bingung) entah itu nyanyi nyanyi, maen tepok apa kek, baca kitab kek.

Sekitar jam 11an Sekolah Minggu udah bubar. Anak anak precil oriental itu menyerbu emaknya masing masing yang lagi nyalon. Trus pada pengin beli es krim. Kebetulan, di salon itu jual camilan juga buat mereka yang nyalon. Anak kecil cewe chinesse umur 3 taunan, tanya sama si pemilik salon:

"tantee, aku mau beli es. Kalo beli seribu dapet berapa?"

Karna ternyata harga es krim itu 2rb an, tante itu agak gondok dan jawab sekenanya.
"dapet setengah"

Aku cuma ketawa ngeliatin precil precil yang tetep ngotot ngambil es krim dengan duit seribunya. Setelah nemuin es yang rasa alpukat, precil itu lari menuju ke si tante lagi.
"tante, potongin setengah"

Wakakak, genius juga. Jelas si tante gondok lah. Mana ada coba, jual es krim setengah porsi. Eh sebenernya ini bukan es krim tapi namanya es drop. Entahlah nama apalagi itu. Bentuknya kaya es krim Walls yang ada tusukannya gitu, tapi rasanya enak enak, lebih kreatif nih bikin rasanya. Ada alpukat, durian, kacang ijo, nangka, ketan item, melon, coklat strawberry (standard).


Minggu, 5 September
Siangnya, aku nonton PEPPY THE X-PLORER di Trans TV jam 2 kalo ga salah. Ih, aku jadi hobi banget nonton acara ini gara gara gaya ngomong kameramennya mirip sama si Tahu Pong. Nah, pas banget nih si Peppy lagi ke Semarang. Seneng ngeliat kota sendiri masuk tipi (norak sampe mampus). Eh tapi ngeselin, masa tiba tiba si kameramen menohok banget ngatain Semarang.

Peppy: "wah, semarang enak ya men!" (sambil cengar cengir sok indah, najis)
Kameramen: "iyaa. Wah semarang ada mobil juga Pep ternyataa"

dipikir Semarang ga punya jalan apa ya?!