Sabtu, 21 Agustus 2010

Syuting Anak Kos

Ceritanya ini lagi tanggal 17 Agustus 2010 hari Selasa.

Pagi ini ada upacara memperingati HARI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA yang ke 65 jam 07.00 tepat. Aku dianter papa ke halte BRT jam 5.30 WIB karna papa takut jalan Pemuda (jalan sekolah) keburu ditutup. Padahal nih ya, BRT tuh baru start dari terminal jam 5.55 alias jam 6 kurang 5. Ngambek lah ya aku. Gimana engga? Orang baru upacara jam 7 juga. Tadinya sempet ga mau berangkat, tapi papa ngancem ga mau anter. Yaudah, aku suruh papa nungguin di halte aja.

Sampe sekolah masih sepi. Tapi jam 7 kurang 5 udah mulai rame. Trus jam 7 tepat kami upacara. Pada rebutan baris di depan soalnya mau ngeliat paskibranya. Aku sih engga, biasa aja hehe. Eh iya, pemimpin upacaranya si Dani lhoo, mitratama, pak ketos! Mukanya lucu banget, sok manis gitu. Tapi keren, keren dan! Selesai upacara ada kumpul SAPI SENAM di lorong BPD buat bahas acara BUBER alias buka bersama.

Tiba tiba si Krisna sms nanyain jadi syuting apa ga. Ini tugas bahasa Indonesia dari Pak Soleh Amin dan kami sepakat bakal ngeliput anak kos. Nah, narasumbernya si Dani mitratama itu yang kebetulan temen kosnya si Krisna. Tadinya males banget disuruh syuting tapi kalo ga sekarang trus mau kapan lagi? Deadline tanggal 20 besok katanya. Jadi aku sama Ais jalan ke kosan Krisna di Bedagan buat nyeselesain script.

Gile kosannya gaya juga, minimalis gitu. Ckck standard Mitratama. Sampe kosan Krisna kami disuruh masuk. Waduh, rasanya ga enak aja masuk ke kosan cowo. Risih. Berhubung ini tugas, jadi ayo aja deh kan tugas. Lagian ada bapak kosnya juga disitu, jadi gapapa lah. Wakakak begitu masuk dan naik tangga ternyata di atas udah banyak anak anak cowo kelasku. Si Dio, Ogi, Rikza,Ulin, Okta. Padahal si Ulin sama Okta bukan kelompok ku. Si Ulin mau maen kalo si Okta ya emang ngekos juga disitu.

Sambil nungguin si Dani pulang, kami ambil gambar buat ilustrasi dulu. Si Ogi ceritanya lagi cuci piring gitu, haha kami ga bisa nahan tawa pas ngeliat tampang Ogi. Cekikikan mulu di belakang kamera. Aku jadi astradanya. Abis itu nonton pengibaran bendera live di istana merdeka. Eh si Dani dateng dateng langsung ngadep di depan tipi. Iya deh Dan, tau banget kamu ngebet jadi paskibra sampe istana, ga cuma di smaga. Trus aku kasih script ke Dani biar dia ngerti ntar gambaran ceritanya kaya gimana, dianya senyum senyum sendiri haha aneh.

Dani sama Ogi udah siap, kami mulai ambil gambar lagi di depan kosan. Parah, kali ini take berkali kali ga bener mulu gara gara si Ogi malu sama kamera tapi si Dani kelewat girang pas dishoot wakakak. Lucu banget sumpah si Dani, aku ga tahaaaan! Tapi akhirnya bisa juga. Lumayan deh hasilnya. Kami masuk kosan lagi buat take yang nanya nanyain si Dani seputar ngekos, settingnya di kamar dia.

TAPII...

Tapi ketunda gara gara kekonyolan Dani Mitratama. Sebenernya ini lucu buangeeet tapi aku ga tega ngumbar aib si Dani. Apa kata orang kalo tau ketua OSIS SMAN 3 SEMARANG punya aib sekonyol itu? Hehe, ga deh kasian ntar kewibawaannya pudar. Gara gara 'aib konyol' itu kami ga jadi take lagi hari ini. Malah banyakan ngelawak ga jelas.

Ternyata syuting bareng mereka seru juga. Jadi nyesel kemarin kemarin selalu ga sempetin waktu buat syuting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar