Jumat, 20 Agustus 2010

Lucunya Ramadan

Heiy udah sekian lama aku miskin pulsa yang berdampak buruk buat blog ini. Huaaa udah lama ga posting. Hehe, berlebihan ya? Aku kan ngiri, temen temen pada posting, cerita macem macem, tapi aku cuma bisa memandangi save page blog mereka di hape :'(

Eh eh puasa kali ini aku selalu tarawih sendiri lho, soalnya mama lagi 'dapet' dan aku cuma bareng papa sama Erick yang udah pasti beda saf. Kemarin pas awal puasa aku yang 'dapet', begitu 5 hari aku selesai eh giliran mama. Tapi ga apa, aku ngerasa nyaman banget setiap tarawih. Trus ada berita bagus niih... DUIT KPS KAPA KU UDAH AKU BAYAR LUNAS.

Gini aku jelasin. Jadi di SMA 3 ada semacem organisasi tentang narkoba narkoba gitu, namanya KPS-KAPA nah mereka ngadain seminar, baksos (bakti sosial) dan lain lain ke anak panti asuhan waktu itu. Aku dikasih mama duit buat baksos anak yatim 25.000 tapi setelah hampir 3 mingguan ga ada panitia yang nagihin duit itu. Sementara aku lagi butuh banget duit 17.000 soalnya kebetulan endahNrhesa perform di Semarang, auditorium UNDIP. Aku ada niat buat korupsi, minta pendapat temen temen dulu. Pas lagi olahraga lari muterin lapangan, aku tanya mereka. Dan jawabannya :

"udah gapapa, anggep aja kenakalan remaja. Wajar wajar aja kok"

Yaudah aku beli tiketnya deh. Aku bilang sama mama kalo diajakin temen dan dibayarin wkwk. Padahal engga. Dan setelah pelajaran olahraga itu, ada kelas Agama yang lagi bahas Dosa Besar. Kalian tau? Apa aja dosa besar itu? Pertama, SYIRIK. Kedua, DURHAKA. Ketiga, MEMAKAN HARTA ANAK YATIM. Oh God, AKU DOSA BESAR! AKU MEMAKAN HARTA ANAK YATIM!

Sejak saat itu aku nabung buat ganti duit korupsi tadi. Trus selama tarawih, aku masukin kotak infaq masjid deket rumah yang kebetulan ada panti anak yatim juga disitu. Iyasih, walopun cuma 25ribu tapi itu bukan hak aku, duit itu hak anak yatim. Aku ga berani macem macem kalo udah nyangkutin anak yatim gini. Ceileh, sok baik hati.

***

Puasa kali ini SMA 3 kasih tugas buat para murid. Lucu banget deh tugasnya. Jadi kami disuruh ngisi 3 lembar kertas yang intinya daftar kegiatan selama ramadhan. Yah kaya yang pas jaman kita SD dulu gitu. Bedanya, ini lebih lucu. Ada yang namanya TAHAJUD CALL. Jadi kami bikin kelompok yang isinya 5 sampe 6 orang. Setiap malem kami harus urutan saling nelfon buat bangunin shalat tahajud. Kalo sampe ada yg ga bangun, itu salah orang di urutan sebelumnya. Ini urutan kelompok aku:

Ramavi > Rieza > Rikza > Hapsa > Rizka

Jadi ntar si Ramavi nelfonin aku sampe aku angkat dan bangun, kaya gitu selanjutnya, kalo aku udah bangun ntar aku nelfonin Rikza. Ribet kan? Kalo pulsa abis gimana? Payah juga.

Belum lagi ngisi di kertas laporannya harus pake bhs Inggris. Trus pake dilampirin foto kegiatan segala pula. Stress. Jadi ntar pas shalat tahajud ato pas ngaji dan sebagainya harus minta fotoin orang rumah. Sok sok candid gitu lah. Wakakak, kalo pose manyun sambil ngaji gitu boleh ga ya?

Masa di kotakan tempat buat nempel fotonya ada tulisan:
FOTO KETIKA PUASA
Rada stress kan? Gimana caranya biar keliatan kalo lagi puasa coba??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar